Chicken Porridge Love

By inestsabitah

35.5K 776 32

It's all about Dhavi, Nessa, and their weirdo live. It's chicken porridge, it's love. More

Chicken Porridge Love
PART 1 - Beginning?
PART 2 - Sick!
PART 3 - Basketball
PART 4 - We Get It!
PART 5 - Heart Attack!
PART 6 - Birthday!
PART 7 - Survey to Germany
PART 8 - Long Distance 1
PART 9 - Long Distance 2
PART 10 - Trouble
PART 12 - Such As Kidnapping!
PART 13 - Why Should This Happen?
PART 14 - This Is I Am Now
CPL Big Announcement!
Another CPL Big Announcement
Promoooo!!!!!

PART 11 - Weird Holiday!

906 37 1
By inestsabitah

PART 11

This is the new part guys! Happy reading!

~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~

 

Nadine POV

 

Akhirnya liburan dateng juga. Buat liburan kali ini gue, Nessa sama Lena udah bikin rencana buat bikin acara tripple holiday gitu deh, dan kita milih Bali buat tempat liburannya. Gue, Nessa sama Lena udah sibuk nyiapin semua-muanya dari seminggu sebelum hari keberangkatan, kalo the boys gatau deh udah nyiapin apa aja.

“Ghan, kamu udah nyiapin semuanya kan? Masih ada yang kurang gak?” tanya gue pas di malem sebelum keberangkatan karena gue gak mau Ghani ketinggalan barang-barang pentingnya.

“Udah Nadine sayang. Tenang aja, pokoknya semua udah beres!” jawab Ghani dengan suara yang semangat banget gitu. Bagus deh kalo semua udah siap.

Gak lama setelah gue selesai telfonan sama Ghani, Lena langsung nelfon gue.

“Nadineeeeeee! Kenapa sibuk mulu sih lo? Dari tadi gue telfonin juga.” Kata Lena langsung pas gue angkat telfonnya dan dia ngomongnya pake nada yang nyaring banget. Gue gak budeg Len!

“Ya elah. Gue telfonan sama Ghani kali. Ada apaan sih emang?”

Sun block gue abis! Udah malem gini gak ada toko 24jam di deket rumah gue! Gimana dong? Bisa gosong gue di Bali gak pake itu.” emang ya Lena kelakuannya. Nelfon gue ribet banget Cuma gara-gara sun block. Apa gak ada yang lebih penting lagi daripada itu?

“Ya udah lah ya ribet banget! Minta Nessa aja sih! Dia pasti bawa begituan. Dia kan orangnya prepare  banget! Ribet lu!” selesai telfonan sama Lena gue langsung mutusin buat istirahat dan ngumpulin tenaga buat besok berangkat. Lagian udah malem banget juga. Nanti gue dimarahin Ghani kalo tidurnya kemaleman.

****

Nessa POV

 

Aku belum sempat menceritakan tentang aku dan Dhavi yang sudah putus pada Lena dan Nadine sehingga mereka masih mengira semuanya baik-baik saja. Aku terpaksa tetap ikut ke rencana liburan yang telah kami buat sejak hampir setahun lalu. Aku harus ikut karena aku merasa aku harus meluangkan waktuku untuk sahabat-sahabatku meskipun aku harus bertemu Dhavi terus.

Pesawat kami dijadwalkan akan terbang pukul 9 pagi dari bandara Soeta. Kali ini Papa yang mengantarku ke bandara karena biasanya Dhavi yang mengantarku ke bandara. Dan kini dia bukan pacarku lagi.

Saat aku sedang setengah perjalanan handponeku berbunyi dan ternyata Lena yang menelfonku.

“Nessaaaaa! Lo dimana? Udah berangkat belom?” suara Lena terdengar sangat bersemangat. Bagaimana tidak, dia akan berlibur dengan Farris kekasih tercintanya.

“Di jalan Len. Udah mau deket bawelll. Semangat amat sih.”

“Iya dong. Mau liburan harus semangat lah.” Harus yah? Oke deh!

Sesampainya di bandara, aku harus mengurus sendiri semua barang bawaanku karena kami janji untuk bertemu di ruang tunggu keberangkatan. Selesai mengurus bagasi dan embel-embel lainnya, aku langsung meuju ke ruang tunggu dan ternyata Nadine, Ghani, Lena dan Faris sudah menunggu di sana. Dhavi juga sudah ada di sana. Entah akan jadi apa liburanku ini. Aku pikir dia tidak akan ikut.

“Nessa! Lama banget sih. Kita udah dari tadi nih.” Menunggu sebentar akan terasa lama kalau sesorang sedang bersemangat.

“Yah elah belom masuk kan masih nunggu? Lebay deh.”

“Kok lo gak bareng Dhavi sih ke sininya? Biasanya bareng mulu.” Aku rasa Dhavi juga belum menceritakannya pada Ghani sehingga Nadine juga belum tau soal kami.

“Tadi bokap gue pengen nganterin. Jadi Papa aja yang nganterin. Gak harus bareng mulu kan?” jawabku seadanya dan langsung mengambil tempat duduk yang kosong di hadapan mereka sabil terus menyibukkan diri dengan gadgetku.

“Wah, kenapa nih pasangan paling romantis? Kok gak ngobrol sama sekali. Gak say hai dari tadi. Kayak suami istri lagi berantem aja sih.” Aku terus saja memainkan gadgetku tanpa menghiraukan omongan Lena dan melanjutkan permainanku yang belum selesai.

“Nessa! Kok malah diem aja sih? Kan gue lagi ngomongin lu sama Dhavi.” Ih apaan sih Len. Gue kan bingung mesti jawab apa.

“Hah? Lo ngomongin gue? Oh.” Aku langsung melanjutkan permainanku tanpa menjawab pertanyaan Lena.

Tiba-tiba ada seorang laki-laki muda bersama barang bawaannya yang cukup banyak lewat di depanku sabil terus sibuk memainkan handponenya dan mungkin dia tidak memikirkan jalan yang dia lewati.

“Aawwww!” barang bawaan laki-laki itu menabrak lututku, menginjak kakiku dan menjatuhkan gadgetku. Lengkap dah penderitaan gue! Bohong sama sahabat, lutut ngilu, kaki sakit, gadget jatoh, syukur kalo gak rusak!

“Hahahaha! Makanya kalo gue lagi ngomong jangan dikacangin!” parah banget sih Len! Masih sempet aja ketawa liat gue tersiksa!

“Ya ampun! Terus aja ngetawain gue! sakit nih! Nyebelin lu!” kataku sambil terus memegangi kakiku yang masih terasa sakit.

“Nessa!” lah? Itu kan si Gio.

“Lah elu? Gimana sih jalannya? Yang bener dong.” Aku memang selalu marah setiap melhat Gio. Tidak tau kenapa, mukanya selalu terlihat seperti memintaku memarahinya. Apalagi kelakuannya yang selalu semaunya sendiri membuatku semakin kesal dengannya.

“Lo gapapa kan Beb? Mananya yang sakit?” tanya Gio sambil memegang kakiku dan dia langsung duduk tepat di sebelahku. Beb? Maksut!

“Akhhh! Jangan pegang-pegang kaki gue. Geli tau gak! Gak, gue gapapa.” Aku memang orang yang mudah geli. Aku menjawab pertanyaan Gio dengan nada yang penuh emosi.

“Wahhh. Gue suka cewe yang gelian. Lo pasti gak bisa diem deh Beb kalo lagi ituan.” Maksut lu Gio! Aku langsung memukul jidat Gio dengan handpone yang sedang dipegang Gio. Dasar playboy mesum!

“Ish ituan apaan sih? Otak lu tuh ya harus dibersihin! Lo ngapain sih duduk di sini? Kan banyak kursi. Sono lah! Jangan di sini.”

“Dish jutek banget sih Beb. Yah gituan deh pokoknya. Gue kan pengan duduk deket lo. Masa gak boleh sih. Yah kayak kangen gitu deh gue lama gak ketemu lo.” Ah! Dasar playboy bodoh! Keledai tua!

“Akhhh maksut lu! Berisik banget sih!” Gio terus saja bicara tanpa henti dan aku hanya sibuk memainkan gadgetku tanpa menghiraukannya.

“Oh iya Beb. Mereka temen-temen lo kan? Gak mau ngenalin gue ke mereka? Gue kan calon penggantinya Adams jadi pacar lo.” Apa lagi sih dia?

“Gue bukan pacarnya Adams!” gue harus ngotot kayaknya biar dia ngerti.

Baby Nessa! Semua orang juga tau kalo lo pacaran sama Adams. Gak usah dipungkirin lagi deh. Sampe semua dosen di kampus tau kan soal itu.” kenapa harus ngomong di sini?

“Apaan sih lu? Lo gak percaya sama gue?”

“Percaya kok Beb. Tapi ngomong-ngomong lo punya pacar gak? Kalo enggak. Gue boleh gak deketin lo?” dia sungguh menyebalkan. Dia tidak bisa berhenti berbicara dari tadi.

“Gak!” jawabku kesal.

“Hah? Lo gak punya pacar?” iya gue gak punya pacar! Dia terlihat sangat bersemangat mendengar jawaban itu.

“Yeh! Gak boleh deketin gue maksutnya!” kalo sampai aku bilang kalo aku tidak punya pacar pasti semuanya akan tau apa yang sebenarnya terjadi.

“Yah lo punya pacar dong?” sepertinya dia kehilangan semangatnya. Jawaban apa yang harus aku berikan pada Gio? Aduh!

Untungnya ada pengumuman bahwa kami sudah bisa masuk ke dalam pesawat karena pesawat kami akan segera berangkat. Aku langsung meninggalkan Gio dan dia terus saja mengikutiku.

Aku langsung mengambil tempat di dekat jendela karena aku mendapatkan tempat duduk bersama Dhavi di pesawat dan aku tidak ingin berbicara dengannya sama sekali. Kecuali kalau sedang terpaksa.

****

Dhavi POV

 

Tadinya gue pengen batalin aja rencana liburan ke Bali ini karena gue sempet mikir kalo Nessa gak bakal ikut, ternyata dia ikut. Gue gak enak sama Ghani karena dia baru aja baikan sama Nadine dan gue gak mau ngerusak rencana liburan mereka. Sedangka gue sama Nessa? Kita udah putus! Nessa pasti gak bakalan mau ngomong sama gue selama liburan ini. Dan bener aja, baru di pesawat aja Nessa udah gak ngomong sama gue.

Sesampainya di hotel, gue, Ghani sama Faris langsung menuju ke kamar, begitu juga sama cewe-cewenya. Kita Cuma booking 2 kamar aja, 1 buat cewe dan 1 buat cowo. Niatnya sih biar gak ribet dan biar irit aja.

“Dhav, lo kenapa sih? Kayaknya cuek banget gitu ke Nessa? Gak biasanya lo begitu Dhav.” Kalo gue ngomong dia juga gak bakal jawab Ghan.

“Gak kok biasa aja. Gue gak nyuekin dia.” Ghani langsung memutar bola matanya dan dia keliatan agak kesel gitu sih.

“Hah? Yang bener aja. Seorang Dhavi Fahreza bersikap gitu ke Nessa Ireena dibilang biasa aja. Ckckck aneh itu namanya Bang Boy!” gue rasa Nessa belom bilang ke siapa-siapa deh kalo kita udah putus. Gue harus sandiwara mulu deh depan mereka.

Setelah ngerapihin barang-barang dan istirahat bentar akhirnya kita mutusin buat jalan-jalan sore ke pantai. Seperti di perjanjian, cewe-cewenya gak boleh ada yang keluar sebelum disamper sama cowo-cowo. Karena mereka kan tanggung jawab kita sebagai cowo.

Lena yang buka pintu kamarnya pas kita dateng nyamperin mereka. Nessa keliatan lagi sibuk nelfon di balkon kamarnya.

“Kita mau kemana sekarang?” tanya Lena yangkeliatan semangat banget. Kayaknya sih Cuma Nessa doang yang gak keliatan semangat. Mungkin gara-gara ada gue kali yah. Dia pasti masih marah sama gue.

Gue ngabisin sore di pantai kuta sambil jalan kaki, foto-foto yah biasa lah ngikutin kemauannya cewe kalo lagi liburan. Gue belom ngomong sama sekali sama dia dari tadi. Gue belom berani buat ngajak ngomong Nessa. Gue gak mau bikin dia makin marah sama gue. Masih dikira pacaran sama yang lain aja udah bagus.

Malemnya, kita makan malem romantis gitu di deket pantai. Suasananya mendukung banget sih buat pacaran. Tapi gue kan udah gak pacaran lagi sama Nessa. Jadi gue Cuma sibuk ngeliatin Nessa dari jauh dan ngeliatin yang lain pada pacaran. Jones banget sih gue.

Banyak banget yang kita lakuin di Bali, dan itu seru banget. Nonton tari kecak, dateng ke sanggar tari, belanja perak, belanja oleh-oleh, wisata kuliner yang halal pastinya, foto-foto di setiap tempat, belajar nari, wah pokoknya sih gue puas banget. Nessa keliatan udah mulai bisa cair sama suasana liburan. Tapi tetep aja kita gak pernah ngomong.

Gak kayak Nadine sama Lena yang sibuk minta difotoin sama pacarnya, Nessa malah sibuk foto-fotoin mereka, foto-fotoin pemandangan, paling foto gue sama dia Cuma 1 di setiap tempat itu juga karena dipaksa sama yang lain.

Kapan gue bisa ngobrol sama Nessa?

****

Nessa POV

 

3 hari sudah kami semua berada di Bali, aku merasa bosan dengan liburan ini jika aku harus melihat Dhavi setiap saat karena mengingat kami sudah tidak berpacaran lagi. Ditambah lagi Dhavi yang tidak mengajakku berbicara sama sekali. Aku hanya bisa menikmati pemandangan pasangan lain yang sangat menikmati liburan ini.

Nadine, Ghani, Lena dan Faris meninggalkan aku dan Dhavi hanya berdua. Mereka mungkin ingin berpacaran ata apalah itu urusan mereka. Dhavi hanya terus memainkan handponenya dan membuatku semakin bosan dengan keadaan.

“Nessa! Mau kemana?” akhirnya Dhavi bicara juga. Aku pikir dia sudah kahilangan suaranya.

“Mau jalan-jalan. Kalo di sini mulu bosen lah.”

“Sendirian? Kemana?” gak usah kepo deh Dhav. Bukan urusan lo.

“Ya iya lah sendiri. Mau sama siapa lagi. Kemana aja ngikutin kaki.”

Tanpa berfikir panjang dan tanpa memikirkan Dhavi, aku meninggalkannya dan pergi berjalan-jalan sendiri. Entah pergi ke mana aku sekarang. Aku hanya mengikuti kakiku kemanapun dia ingin membawa badanku.

Aku tidak tau Bali sama sekali.

****

Dhavi POV

 

Nessa ninggalin gue sendirian dan pergi jalan-jalan sendirian. Dia kan gak tau Bali. Kalo dia ilang gimana nih? Semoga enggak deh. Gue juga gak bisa ngelaran ngelarang dia. Udah gak berhak lagi gue ngelakuin itu.

Gue mutusin buat masuk ke kamar aja. Di kamar Gue terus aja sibuk main games, abis gue bingung mesti ngapain yaudah mainan aja. Gak lama Ghani sama Faris dateng dan seperti biasa, Ghani selalu bersemangat.

“Wah! Puas banget gue liburan ini!” seneng banget mukanya Ghan! Abis dikasih apa sama Nadine?

“Woy Dhav! Lo kemana aja sama Nessa? Kok udah di sini aja?” Ghani memecah konsentrasi gue dari permainan yang lagi sibuk gue mainin.

“Gak kemana mana. Di sini aja gue.” Jawab gue seadanya aja.

“Emangnya kenapa kok gak jalan sama Nessa?” tanya Ghani bingung.

“Tadi dia pengen jalan sendiri katanya.”

”Loh? Kok gitu sih Dhav? Lo parah banget! Lo biarin gitu dia sendirian?” Ghani jadi panik gini sih nanggepinnya. Biasa aja Ghan! Gue juga maunya nemenin tapi dia gak akan mau gue temenin pasti.

“Kayaknya dia marah deh ke gue. Abisan gue tadi lagi nanggung main.” Jawab gue sambil terus main games. Semoga itu alesan yang bagus.

“Lu tuh ya! Ini libuan Bang Boy! Lo tuh jangan begitu dong ke dia! Kan kasian dia! Gue banting juga nih!” Ghani langsung ngambil handpone gue dan gak ngebiarin gue buat mainin handpone gue lagi. Jadi gue dimarahin sama si Ghani kan.

Yah terus gue mesti gimana dong? Dia kan pasti masih kesel sama gue. Dia gak akan suka kalo gue perhatian sama dia gue pasti dikira sok perhatian nanti.

Abis mandi terus sholat dan sekarang, waktunya makan! Gue udah laper banget main games mulu dari tadi. Saking semangatnya gue langsung mimpin barisan buat ke resto yang ada di hotel. Gue gak boleh mesen makan sampe cewe-cewenya pada dateng, jadi gue harus sabar.

Lama-lama gue makin kepikiran Nessa. Dia tadi kemana aja ya? Sendirian? Mungkin aja dia belanja atau makan deket hotel. Cewe-cewenya akhirnya dateng. Tapi Cuma ada Nadien sama Lena doang, Nessa mana?

“Nessa belom balik. Gue pikir dia jalan sama lo Dhav?” hah? Nessa belom balik? Ya elah kemana sih dia?

“Dhavi tuh dari tadi di kamar Nad.” Pandangannya Ghani kayak nyalahin gue gitu deh. Dia yang tadi mau jalan-jalan sendiri Ghan!

“Hah? Kok lo gak jalan-jalan sama dia sih?” Tanya Nadine yang keliatannya bingung gitu ngedenger omongan Ghani.

“Tadi gue lagi asik terus dia mau jalan-jaln sendiri katanya.” Bingung kan gue mesti jawab apaan.

“Yah ilah Dhav. Dia kan gak tau Bali. Kenapa lo biarin dia sendiri sih?” yah. Terus gimana dong?

Gue jadi bingung kalo udah begini. Kira-kira Nessa kemana yah? Bikin gue panik aja sih dia.

Gak lama Nadine nerima telfon dan ekspresinya berubah jadi bingung gitu deh.

“Halo, iya ini Nadine. Ada apa ya?”

“Hah? Acara dimana?”

“Loh? Kok pulang duluan?”

Selesai nerima telfon, muka Nadine malah berekspresi makin aneh dan langsung berhasil bikin Ghani panik.

“Ada apa Nad?” Ghani langsung nanya dengan nada yang kedengerannya agak panik.

“Tadi ada ibu-ibu yang nelfon. Katanya Nessa lagi ada acara bareng dia, terus dia mau balik duluan ke Jakarta besok malem. Tapi kayaknya ada yang aneh deh.” Nessa Mau balik duluan? Apaan sih dia?

“Aneh gimana sih Nad?” tanya Lena yang pake ekspresi kepo banget.

“Kenapa gak Nessa yang nelfon langsung? Dan itu bukan suaranya nyokapnya Nessa. Dan dia gak bilang dia itu siapa.” Apa-apaan sih nih? Aneh banget sih kejadiannya.

“Mendingan kita balik ke kamar aja deh.” Ghani lagsung ngusulin buat balik ke kamar dan ngeliat keadaan di kamar. Lena yang keliatannya panik banget dan gue masih bingung aja sama apa yang terjadi. Nessa kenapa sih?

“Loh kok aneh?” aneh? Apanya yang aneh Len?

“Kenapa Len?” Tanya Nadine yang keliatannya khawatir banget.

“Barang-barangnya Nessa masih ada di sini. Gak mungkin kan Nessa ninggalin semua ini kalo emang dia mau pulang besok?” ya iya sih. Kalo mau pulang duluan kenapa barangnya semua ditinggal.

Aduh! Nessa Kemana yah? Gue jadi panik gini. Gue di sini useless karena gue bukan siapa-siapanya Nessa lagi dan Nessa masih marah sama gue. Gue bingung Nessa kemana dan gue gak tau lagi mesti nyari dia kemana. Gue harap gak lama dia balik! Kalo gak gue bakal nunggu sampe besok pagi!

 Nessa kemana sih?

 ~~~~~~~~~~~~~~~~~~~

TO BE CONTINUED

~~~~~~~~~~~~~~~~~~~

Hiiiii! Don't forget to give your vote and comment! See ya on next part!

Continue Reading

You'll Also Like

988K 45.2K 41
Menjadi istri antagonis tidaklah buruk bukan? Namun apa jadinya jika ternyata tubuh yang ia tepati adalah seorang perusak hubungan rumah tangga sese...
3.1M 261K 62
⚠️ BL Karena saking nakal, urakan, bandel, susah diatur, bangornya Sepa Abimanyu, ngebuat emaknya udah gak tahan lagi. Akhirnya dia di masukin ke sek...
8.3M 518K 34
"Tidur sama gue, dengan itu gue percaya lo beneran suka sama gue." Jeyra tidak menyangka jika rasa cintanya pada pria yang ia sukai diam-diam membuat...
5M 920K 50
was #1 in angst [part 22-end privated] ❝masih berpikir jaemin vakum karena cedera? you are totally wrong.❞▫not an au Started on August 19th 2017 #4 1...