STUCK IN MANTAN!

By insomnisa_

66.4K 2.4K 154

"Gue udah move on kali, move on!" "Ogah ya, gue enggak mau liat ke belakang, muak!" "Mantan itu sejenis makan... More

PENGUMUMAN
Part 1 - PUTUS (LAGI)
Part 2 - KETEMU MANTAN
Part 3 - PERTAMA & TERINDAH
Part 4 - LUV
Part 5 - BBM
Part 6 - Rasa yang Tertinggal
Part 7 - KAMPRET MOMENT!
Part 8 - LUV (2)
STUCK IN MANTAN CAST!
Part 9 - SHEILAMPIR
Part 13 - BEGIN AGAIN
Part 10 - UNO GAME!
Part 12 - MANTAN MASA GITU
Part 14 - DANDI IS HERE
PART 15 - Membuka Kenangan
PART 16 - JUST LUV
PART 17 - HANGING
PART 18 - BULLSHIT
PART 19 - SORRY
PENGABDI MANTAN

Part 11 - RANGGA IS BACK!

2.3K 106 9
By insomnisa_

Part 11 - Rangga Is Back!

Rangga bersiul-siul sambil masuk ke dalem rumah. Dia sedikit berjengit kaget waktu ngelihat ada orang yang masih duduk di sofa padahal waktu udah cukup malem.

"Anjir lo ngagetin!" Pekiknya sama Sheila. Gimana enggak kaget coba Sheila duduk di kursi yg dari belakang cuma keliatan rambutnya yang kusut doang, bikin Rangga jantungan. Asli deh! Lebih nyeremin lagi waklu liat muka Sheila yang datar-datar aja padahal tadi pas maen uno dia udah mulai ketawa deh, tapi ini balik galau lagi kayanya.

"Jelasin sesuatu!" Rangga makin dibikin bingung waktu Sheila menuntutnya pake kalimat barusan, apa maksudnya coba? Apa yang harus dia jelasin?

"Ah," Rangga senyum. "Gue udah nganterin Fita dan Dinda selamat sampai ke rumahnya! Selamat seselamat lamatnya, tanpa luka atau lecet sedikitpun, paling cuma dibikin cinta!" Jawab Rangga sambil nyengir.

"Bukan itu!" Cetus Sheila.

Rangga nautin kedua alisnya bingung, "lah terus apa yang harus gue jelasin? Enggak paham gue," jawab Rangga sekenanya.

Sheila natap Rangga tajam bikin Rangga ngerasa terintimidasi tanpa sadar. Hell ya, seingatnya dia enggak ngelakuin kesalahan apapun deh kali ini, serius dah dia enggak ngelakuin yang aneh-aneh yang harus di kasih penjelasan.

"Lo kenapa? Apa yang lagi lo rencanain?" Tanya Sheila selidik. Tuhkan omongan Sheila makin ngawur dah, rencana apa coba? Serius deh Rangga gagal paham!

"Lo ini lagi ngomongin apa sih?" Rangga ngedeket dan duduk tepat di sebelah sepupunya itu. "Lo masih waras kan?" Dia ngangkat tangannya dan nyentuh dahi Sheila, yang kerasa dingin di tangannya.

"Enggak usah pura-pura bego!" Sheila nyingkirin tangan Rangga kasar. Sebel banget kayanya sama Rangga yang dari tadi enggak ngerti juga sama maksud dari pertanyaannya atau emang dia yang kurang jelas? "Kenapa lo mendadak jadi ngedeketin Fita lagi? Why?" Tanya Sheila akhirnya, bikin Rangga paham sepaham-pahamnya. Kayanya sih Sheila sadar bener sama perubahan tingkahnya ke Fita kali ini, iyalah siapa juga yang enggak sadar, orang Rangga pedekate-nya secara terang-terangan.

"Cih! Ngomong dong dari tadi enggak usah sok mengintimidasi begitu!" Tandas Rangga sambil ngejentikan jari tangannya ke jidat Sheila. Bikin cewek itu meringis kesakitan sekaligus melotot tajam.

"Jadi, kenapa?" Tanyanya makin enggak sabar.

"Gue rasa gue mutusin buat kembali ngejar Fita, gue harus memperbaiki kebodohan gue yang udah ngelepasin sesuatu yang amat sangat berharga, yaps Fita!" Ucap Rangga sambil ngelipet tangannya di dada.

"Kenapa tiba-tiba? Apa yang mendadak bikin lo punya keberanian buat deketin dia lagi?" Tanya Sheila pake pandangan selidiknya. Even, sekalipun dia lagi galau karena masalah percintaannya sendiri tapi dia juga enggak bisa ngebiarin begitu aja gelagat Rangga yang mulai ngedeketin sahabatnya lagi.

"Hmm apa ya?" Bukannya ngejawab lah si Rangga malah balik nanya pake pandangan sok polosnya lagi.

"Setelah lo ninggalin gitu aja pake alasan bodoh lo itu kayanya aneh deh kalau lo mendadak ngedeketin Fita, yah meskipun gue tahu sih kalian sama-sama belum move on!" Ujar Sheila.

"Gue nyesel udah mutusin dia, dan parahnya gue selalu gagal buat move on dari sahabat lo itu, bahkan gue sering banget manggil gebetan gue pake kata luv," ujar Rangga nerawang lagi pertemuannya sama Anin beberapa waktu lalu yang di akhiri perdebatan gara-gara...yaps kalian udah tahulah yah gimana begonya Rangga.

"Jadi..." Sheila nyipitin matanya natap Rangga.

"Ya, gue mutusin buat menebus kesalahan dan penyesalan gue," ucap Rangga dengan pasti. "Btw, Fita belum move on kan dari gue?" Pertanyaan paling penting yang harus dia dapetin jawabannya karena gimanapun akan percuma kalau dia ngedeketin Fita lagi di tengah kondisi cewek itu udah ngelupainnya, ya akan sia-sia.

"Hmm...." Sheila pura-purs mikir.

"Please say yes....." desis Rangga penuh permohonan.

Sheila ngehela nafas pelan sebelum akhirnya nganggukin kepalanya, "I think yes! Dia belum move on dari orang bodoh kaya lo!" Cetusnya.

Senyuman lebar langsung aja tuh merekah di wajah Rangga, "udah gue duga, mana ada sih yang bisa move on dari Rangga yang kegantengannya setingkat di atas Zayn Malik ini!" Tandas Rangga sambil mengusap-ngusap dagunya dengan narsis, asli bikin Sheila mual banget ngeliatnya.

"Tapi setau gue sih belun move on bukan berarti mau balikan lagi, pahamlah hati cewek gimana, apalagi kalau udah disakitin," ujar Sheila, dia yang punya jenis kelamin yang sama kaya Fita yaps wanita jelas punya harga diri yang tinggi yang biasanya sih susah buat di turunin apalagi ditawar.

"Nah itu dia, makanya lo harus bantuin gue, bagus-bagusin gue depan dia jangan nunjukin yang jeleknya aja, tunjukinlah seberapa pantasnya sepupu lo ini buat dia!" Rangga menaik-naikan kedua halisnya merayu Sheila.

"Najong lo! Berusaha sendirilah, cukup sekali yah gue disalahin Fita gara-gara ngenalin sepupu macam lo, selebihnya urus sendiri!" Sewot Sheila, udah cukup ya dia ngerasa bersalah karena bikin Fita sakit hati pernah di tinggalin sama Rangga gitu, enggak mau-mau lagi. Titik.

"Parah dah, padahal gue baru aja ada niatan buat memperbaiki hubungan lo sama si Elang, kagak jadi dah!" Rangga melengos. Sheila yang ngedenger nama Elang disebut mendadak jadi menegang, kaya ada something gitu loh yang berpengaruh sama tubuhnya.

"Okey gue bantuin lo tapi lo juga harus cari tahu alasan Elang kenapa selalu ngegantungin gue, biar impas!" Cetus Sheila akhirnya ngebuat kesepakatan.

Senyuman manis terbit di bibir Rangga. "Okey deal!" Serunya sambil ngulurin tangannya.

"Deal!" Balas Sheila ngejabat uluran tangan Rangga.

"Btw, apapun jawaban yang Elang kasih nanti, lo jangan ngelakuin hal bodoh yah?" Rangga natap Sheila iba, gimanapun dia juga ngerasa kasihan sama sepupu yang udah kaya adik kandungnya itu sendiri terus terusan disakitin, dan yang bikin serba salah adalah sumber penyakitnya ada di Elang, sahabat yang udah kaya like father like son gitu dah sama dia, kan jadinya bikin dilema.

"Kagaklah lo pikir gue selemah itu, palingan gue gantung diri di pohon toge!" Balas Sheila. Rangga terbahak ngedenger candaan receh yang barusan aja keluar dari mulut Sheila.

"Garing ah, kaya kerupuk di warung umi," ejek Rangga pake bawa-bawa nama pemilik warung di ujung komplek lagi.

"Gak apa-apa garing dari pada basah kaya ketek lo, ogah banget!" Cibir Sheila.

"Apa lo bilang? Oh jadi kangen nih ceritanya sama ketek gue sini gue ketekin!" Rangga ngedeketin Sheila dan langsung aja ngerangkul kepala sepupunya ke keteknya.

"Ogah, jijik, bauuu!" Sheila kelabakan di bawah ketek Rangga, asli Rangga kalau bercandaan tuh enggak pernah bohongan.

"Katanya kangen yang basah-basah," ucap Rangga dengan santainya sambil senyum-senyum nyebelin banget, enggak peduli sama Sheila yang udah ngejerit-jerit di bawah keteknya, salah siapa bawa-bawa bagian tubuhnya yang paling harum itu. Dikasih kan baru tahu rasa.

"Ahh seranggaa bego udahan ah? Bau asli enggak kuat gue!" Rengek Sheila.

Rangga ketawa sambil ngelepasin Sheila dari sanderaannya. "Asli lo isshh najong banget gue!" Gerutu Sheila misuh-misuh dengan muka kusutnya. Lah si Rangga mah malah ketawa setan, enggak inget waktu banget kalau ini tuh udah tengah malem. Huh Rangga untung cakep lo kalau kagak, yah enggak apa-apa juga sih, ya kali cantik.

***

"Woy, parah dari mana aja lo kagak masuk MK pertama?" Elang langsung nyambut Rangga yang datang dengan wajah kusutnya, enggak ngejawab cowok itu ngelempar tasnya gitu aja.

"Kesiangan gue," jawab Rangga akhirnya. So damn bangetlah pokoknya MK pagi tuh, apalagi semalem dia baru tidur sekitar jam 3an, ah itu masih bisa di bilang malem kan? Atau pagi? Ah entahlah suka-suka kalian.

"Tumbenan, enggak di bangunin Cila lo?" Tandas Elang.

Ngedenger nama sepupunya disebut mendadak langsung bikin Rangga yang tadinya ngantuk langsung bugar lagi. Matanya yang sayu berubah natap Elang tajam. Bikin Elang jadi ngernyit bingung.

"Ada yang mau gue omongin sama lo!" Cetus Rangga menegakan bahunya.

"Elah ngomong apa dah, sok serius lo! Nyantai kali!" Seru Elang, ngerasa risih sama tingkah sok seriusnya Rangga.

"Ini tentang Cila, gue enggak mau basa-basi. Gue enggak tahu udah sejauh mana lo ngedeketin Sheila, sejauh mana hubungan kalian yang jelas Sheila ngerasa kalau hubungan kalian pantes di kasih kepastian, tapi lo entah sadar atau enggak atau mungkin karena lo bego lo enggak pernah ngasih Sheila kepastian, right? Koreksi gue kalau salah," ujar Rangga menjelaskan perkara hubungan yang sempat diutarakan Cila kepadanya.
Elang diem, enggak tahu harus ngejelasin kaya gimana.

"Jawab bego jangan diem aja, mendadak gagu lo?" Bentak Rangga untung aja suasana kantin siang itu enggak begitu ramai, jadi cuma beberapa pasang mata aja tuh yang nyaksiin perdebatan keduanya.

"Okey, lo punya mantan kan Ga?" Bukannya ngejawab lah si Elang malah ngajuin pertanyaan lain, bikin Rangga emosi aja.

"Kita lagi bahas lo sama Cila anjir, ngapain bawa-bawa mantan gue?" Tanya Rangga enggak terima.

"Sabar bego!" Elang balas ngebentak. Rangga diem. "Gue tanya lo pernah enggak sih punya mantan yang bikin lo susah move on, yang sampe gimana pun lo tetep inget dia, sejauh apapun dia tetep di hati lo. Pernah enggak?" Tanya Elang dengan nada penuh penekanan di beberapa kalimatnya.

Rangga nganggukin kepalanya, "ya ada," siapa lagi kalau bukan Fita.

"Dan lo sekuat tenaga buat ngelupain mantan lo itu, tapi sialnya lo malah nemu orang yang tingkahnya mirip banget sama si doi yang lo pikir bakalan bikin lo lupa, bodohnya lo malah di bikin tambah inget sama mantan lo!" Cetus Elang.

"Anjrit dari mana lo tahu kisah gue? Lo kepoin gue yah?" Tanya Rangga heran setaunya dia enggak pernah cerita apa-apa tentang hubungannya dengan Fita dan juga Anin. Pahamlah kenapa harus nyebut dua gadis itu.

"Nah itu dia, gue bukan lagi nebak kisah lo tapi hal itu juga yang gue alami, gue punya mantan yang susah banget gue lupa dan gue ketemu Cila yang ternyata mirip sama dia, awalnya gue pikir dengan deket sama Cila gue bisa lupain mantan gue itu tapi ternyata, gue malah makin inget sama mantan gue sementara hubungan gue udah sedeket ini sama Cila," jelas Elang. "Gue pengen ngasih kepastian buat Cila, tapi gue takut Cila cuma jadi bayang-bayang aja, dan gue enggak mau bikin Cila sakit akhirnya, lo ngerti kan maksud gue mana?"

Rangga diem, bukan karena dia terkejut sama pengakuan Elang. Lebih tepatnya dia kaget karena ternyata kisah Elang hampir mirip dengan kisahnya dan sialnya posisi Sheila disini sama dengan posisi Anin. Aish, Rangga jadi inget cewek itu, gimana perasaannya sekarang? Apa dia juga ngerasain sakit yang serupa sama yang dirasain Sheila. Damn! Ternyata dia enggak kalah brengsek sama Elang!

"Jadi menurut lo gue harus gimana? Ngasih kepastian buat Cila sementara hati gue masih stuck in mantan? Heum?" Elang menyipitkan matanya meminta saran Rangga.

Rangga diem, mikir keras. "Lepasin Cila!" Serunya kemudian.

"Tapi gue..."

"Karena lo enggak bisa ngasih kepastian, jadi satu-satunya jalan supaya Cila enggak sakit hati lagi yah lepasin dia, jangan di gantung, lo enggak tahu gimana sakitnya ngejalanin hubungan tanpa kepastian," ujar Rangga menerawang.
Bukannya ngerasa sedih atau gimana, lah si Elang malah ngakak.

"Asli sok melankolis loh pak!" Cibirnya. "Okey kalau gitu gue akan coba ngejelasin sama Cila, gue sadar kok enggak bisa selamanya gue ngejalanin hubungan enggak pasti ini," ujar Elang akhirnya sambil meneguk sisa jus jeruk terakhirnya.

"Good kalau gitu kan lo enggak brengsek lagi!" Seru Rangga sambil senyum.

"Chh! Bisa aja lo nyet!" Tukas Elang, sambil bangkit berdiri. "Yaudah gue pergi dulu yah, ada kumpulan bentar nih!" Serunya kemudian pamit meninggalkan Rangga.

"Okey hati-hati nyet!" Balas Rangga sambil melepas kepergian sahabatnya itu. Ya Elang, dia sebenarnya memang sahabat yang baik, lucu, ganteng, gokil, gentleman, pinter, aktif, cocok lah buat Sheila. Cuma satu kekurangannya...

"Oh iya Ga gue lupa belum bayar makanannya, bayarin dulu yaa!" Teriak Elang dari kejauhan ngelambai-lambain tangannya sambil nyengir tanpa dosa.

"Tai lu!" Umpat Rangga. Itu dia salah satu kekurangan Elang.

***

Holaaa akhirnya setelah sekian lama selesai juga part ini, maaf banget buat yang udah dibikin nunggu lama, dan maaf juga kalau makin lama ceritanya makin absurd. Sorry banget.
Btw, gimanapun itu jangan lupa love and commentnya yah , apresiasi dari kalian sungguh sangat berharga buat aku hehe, okey sekali lagi terima kasih, jangan bosen-bosen ya nungguinnyaa 😙😘😚

Continue Reading

You'll Also Like

722K 67.5K 50
{Rilis in :1 February 2021} [Fantasy Vampire series] Ivylina terjebak di sebuah Museum kuno di negara Rumania dan terkunci di kamar yang penuh dengan...
2.7M 291K 49
Bertunangan karena hutang nyawa. Athena terjerat perjanjian dengan keluarga pesohor sebab kesalahan sang Ibu. Han Jean Atmaja, lelaki minim ekspresi...
2.6M 185K 34
"Saya nggak suka disentuh, tapi kalau kamu orangnya, silahkan sentuh saya sepuasnya, Naraca." Roman. *** Roman dikenal sebagai sosok misterius, unto...
964K 3.8K 14
LAPAK DEWASA 21++ JANGAN BACA KALAU MASIH BELUM CUKUP UMUR!! Bagian 21++ Di Karyakarsa beserta gambar giftnya. 🔞🔞 Alden Maheswara. Seorang siswa...