Chicken Porridge Love

By inestsabitah

35.5K 776 32

It's all about Dhavi, Nessa, and their weirdo live. It's chicken porridge, it's love. More

Chicken Porridge Love
PART 1 - Beginning?
PART 2 - Sick!
PART 3 - Basketball
PART 4 - We Get It!
PART 5 - Heart Attack!
PART 6 - Birthday!
PART 8 - Long Distance 1
PART 9 - Long Distance 2
PART 10 - Trouble
PART 11 - Weird Holiday!
PART 12 - Such As Kidnapping!
PART 13 - Why Should This Happen?
PART 14 - This Is I Am Now
CPL Big Announcement!
Another CPL Big Announcement
Promoooo!!!!!

PART 7 - Survey to Germany

981 40 1
By inestsabitah

PART 7

Ini dia part 7 nya Guys! Happy reading!

 

Dhavi POV

 

Syukur deh hubungan gue sama Nessa lancar-lancar aja sampe sekarang. Dan udah waktunya gue sama Nessa buat serius soal UN dan kampus. Gue gak telfonan dan ketemu selama hampir 2 minggu sama Nessa. Gue sama Nessa emang udah komitmen gitu biar kita sama-sama serius buat UN.

Akhirnya urusan sekolah gue udah kelar dan semua anak kelas 3 SMA di Indonesia dapet kesempatan buat istirahat. Berarti Nessa juga dong, berarti gue bisa ketemu sama dia, ya paling enggak nelfon lah. Gue juga harus kasih tau dia tentang survey gue ke Jerman minggu depan sama sekalian nyiapin semua-muanya buat disana.

“Nessa! Aku kangen!” karena gue belom bisa ketemu dia makanya gue telfon dia.

“Manja banget suaranya! Aku juga kangen kamu Dhav!” aduhhh denger suara Nessa tuh malah bikin gue pengen ketemu dia, makin kangen aja gue jadinya.

“Besok aku ke rumah kamu. Mami minta aku kesana.” Wow! Nessa besok ke rumah. Haha! Puas banget gue kangen-kangenan sama dia kalo di rumah. Seneng banget gue. Makasih Mi udah nyuruh Nessa ke rumah.

“Nes! Minggu depan aku ke Jerman.” Emang berat sih ngasih taunya tapi gue harus bilang.

“Kok mendadak gini? Berapa lama?” Nessa kedengeran shock banget pas gue bilang gue mau ke Jerman.

“Iya. Aku bakal ngurus semuanya. Kira-kira seminggu aku disana.” Lama banget gue rasa. Belom sempet gue kangen-kangenan udah mau ke Jerman aja gue. Demi masa depan Dhav!

“Ya udah. Nanti aku bantu packing.” Suara Nessa kedengeran lemes banget dari balik telfon tapi gue tau dia pasti ngerti.

“Kamu anter aku ke airport juga ya. Pulangnya jemput ya?” Bujuk gue pake nada yang agak manja (geli sih emang) karena bakalan kangen banget gue kalo ga dianter Nessa. “Iya aku anter.” Jawab Nessa dengan ada desahan males didepannya.

“Nes, aku gak jadi di Hamburg. Aku pindah ke Heidelberg University.” Gue baru dapet kabar kalo gue diminta buat ngambil sekolah di Heidelberg aja sama Hamburg University. Karena universitasnya bagus dan terkenal juga, jadi gue ambil aja. Ya semoga aja ini yang tebaik.

“Loh kok pindah? Ya udah lah yah kan masih di Jerman juga. Take care of yourself aja ya Dhav!”

Selama seminggu sebelum keberangkatan gue sering pergi bareng Nessa. Nyiapin apa aja yang mesti dibawa, cari informasi sampe packing bareng. Nessa bantu gue atur isi koper biar semua bawaan gue bisa muat masuk koper dan dia ahli banget soal itu. Okay fix! Kalo nanti keluarga gue pengen liburan ada Mrs. Nessa Fahreza yang bakal ngatur koper. Gue bagian ngatur bayar-bayarnya aja deh. Nessa juga ngatur anak-anak biar rapih. Gue tinggal bayar doang!

Gue ngerasa gugup banget dan gue ngerasa berat banget buat ninggalin Nessa ke Jerman. “Kamu ati-ati ya di sana! Jaga diri baik-baik. Kamu kan belom pernah kesana sebelumnya.” Kata-kata Nessa bikin gue makin gak tenang aja. Gue langsung megang tangannya erat banget dan gue ngeyakinin hati gue biar gue bisa tenang ninggalin Nessa. Cuma seminggu Dhav! You don’t have to worry about her! Oke gue yakin.

Gue pamitan ke Mami, Papi, Kak Mario dan Nessa. Gue langsung masuk dan langsung boarding dan ke ruang tunggu.

“Dhavi!” gue langsung diem karena gue liat Tara ada di ruang tunggu yang sama kaya gue. Perasaan gue berubah jadi males, kesel, pokoknya campur aduk!

“Kamu pasti mau ke Jerman?” gue Cuma ngangguk aja jawabnya. Tapi, Jangan bilang dia juga mau ke Jerman? Bisa gila gue!

“Aku juga mau kesana. Aku bakal kuliah di Saarbrücken University di Hamburg. Kamu?” Fine! Sama-sama ke Jerman. Thanks God! Dia pasti ganggu gue mulu deh.

“Gue di Heidelberg University.” Jawab gue cepat. Mulut Tara langsung membentuk huruf o dan langsung senyum ke gue.

Gak lama ada pengumuman kalo gue dan penumpang lain udah bisa masuk ke pesawat. Huh! Untung aja, jadi gue langsung bisa jauh-jauh dari Tara. Gue langsung masuk dan duduk di tempat gue dengan santainya.

Hah? Tara? Dia duduk di sebelah gue? aduhhhhhhh! Bencana ini namanya. Maless!

“Hai Dhav! Senengnya kita duduk sebelahan!” idih! Lu seneng gue menderita. Saking malesnya gue nyoba buat mengabaikan setiap omongan Tara dan nikmatin musik atau film yang disediain pesawat selama penerbangan. Dia tidur di bahu gue dan itu berat! Kalo dia Nessa mah dengan senang hati gue biarin dia tidur di bahu gue. Dia tidur pules banget jadi kerasa berat banget! Gue tidur sambil ngebiarin Tara terus tidur di bahu gue. Kasian juga kan kalo gue usir-usir.

Setelah 2 jam gue tidur gue mutusin buat bangun dan gue ngerasa kaget banget karena tau-tau tangan gue yang tadinya gue taro di atas paha gue udah digenggam sama Tara dan pindah ke deket pahanya dan tangan Tara yang lain ada di atas paha gue. Aduh Nessa! Maafin aku, aku ga tau kalo dia megang tangan aku dan aku juga gak mau dia begitu ke aku. Maaf ya Nessa! Jangan sampe Nessa tau deh. Ini alay dan malu-maluin. Geli sendiri gue! Si Tara udah menang banyak nih!

“Ih Dhavi. Tungguin aku dong!” Tara langsung ngikutin gue di belakang pas gue turun dari pesawat dan ngambil barang. Apa urusannya gue mesti nungguin lo tar?

“Lo ngapain ngikutin gue sih? Gue mau ke hotel sekarang! Lo juga kan? Ya udah.” Kata gue yang langsung ninggalin Tara. Dia udah gede kan? Bisa kemana-mana sendiri gak mesti ada gue kan?

Ya Tuhan! Bencana apa lagi ini? Pas gue sampe di hotel buat check in gue liat Tara ada di sana juga. Dan apesnya lagi, kamar gue sama dia SEBELAHAN! Alay banget emang!

Let’s go to our room Hun!” Tara langsung megang tangan gue dan narik gue. Ngapain sih dia ngomong gitu? Semua orang di lobby jadi ngeliatin gue karena omongannya si Tara. Mereka ngira gue sama Tara pasangan baru. Geliin banget kan!

“Udah ya! Gue mau istirahat! Jangan ganggu gue!” gue langsung masuk ke kamar gue dan nutup pintu gue rapet-rapet. Gue udah ga tahan dapet cobaan gini. Gue langsung chat skypenya Nessa karena gue terlalu mess buat video call.

Me : Aku udah sampe Jerman Nes. Sekarang aku udah di hotel. Tapi aku bete banget. L

Nessa : Syukur deh. Bete kenapa?

Me : Aku ketemu Tara Nes! Males banget.

Nessa : Hah? Tara? Kok bisa?

Me : Iya. Ketemunya dari bandara. Terus seat kita sebelahan. Hotel kita sama. Kamarnya di sebelah kamar aku. Aku males. Dia pasti ganggu aku terus deh. L

Nessa : Ya ampun Dhav. Ya udah kamu jauh-jauh aja dari dia. Jangan macem-macem ya!

Me : Iya aku ga akan macem-macem sama dia.

Nessa : Ya udah sekarang kamu istirahat dulu! Semangat ya ngurus sekolahnya.

Me : Okay! I love you!

Nessa : I love you too.

Akhirnya gue mutusin buat istirahat setelah gue ngabarin Mami, Papi sama Nessa kalo gue udah nyampe. Besok pagi gue mesti ngurus surat pindah sama apartment yang bakal gue tinggalin selama di Jerman.

Jam di Jerman udah nunjukkin jam 7 pagi setelah gue tidur sebentar abis subuh. Gue udah mulai laper, itu penyakit cepet banget keluarnya. Gue mutusin buat langsung mandi biar gue ga telat ke calon kampus gue.

Baru beberapa menit setelah gue selesai rapih-rapih udah ada yang ganggu gue, dia ngebel pintu kamar gue berkali-kali. Sumpah ganggu banget! Gue gak budeg kali, sabar oy!

“Dhaviiiiiii!” ya ampun Tara! Gak ngomong aja udah ganggu apalagi ngomong! Ternyata Tara yang ganggu gue pagi-pagi gini. Gue udah nyangka bakal banyak bencana kalo gue deket dia terus. Dia langsung nyelonong masuk kamar hotel gue dan langsung duduk di kasur gue.

“Lo apa-apaan sih Tar? Udah ganggu, main masuk terus duduk di situ lagi.” Kata gue sewot. Abis gue kesel banget sama nih cewe.

“Emang kenapa? Ga boleh?” gak! Lu ganggu! Nyebelin banget sih lu Tar! “By the way, good morning Honey! Have a nice day!” apa-apaan lu Honey-honey ke gue? lu siapa emang?

“Gue mesti pergi sekarang! Gue udah laper terus mau langsung ke kampus. Lo mau gue kunciin di sini apa gimana?” kata gue ketus. “Ih galak banget deh! Bales morning kek, apa kek. Jangan dong. Aku jangan ditinggal! Bareng!” Hah? Enak aja, jangan mimpi Tar! Jawab Tara pake nada manja terus langsung ngegandeng gue. Gandengan Tara tuh kenceng banget, susah banget dilepasin. Ga mungkin kan gue maksa-maksa cewe di depan banyak orang. Kan malu gue.

“Ihhhh Dhavi. Kamu makannya jangan banyak-banyak dong! Nanti kamu gendut loh! Atau kamu pengen nyerasiin sama si gendut biar dia gak malu jalan sama kamu?” kurang aja banget nih cewe! Mulutnya pengen gue lakban rasanya, biar dia gak bisa ngomong sekalian!

“Apaan sih lu? Gue kan emang suka makan. Masalah banget gitu buat lo? Daripada kurus kaya lo, mendingan gendut, lebih sexy!” ga sadar apa badan dia kaya triplek gitu. Kurus datar! Dasar cewe aneh!

Abis sarapan, gue langsung menuju calon kampus gue buat ngurus semuanya. Dan parahnya, Tara terus ngikutin gue! Sebenernya niat dia ke Jerman tuh buat apa sih? Ngikutin gue? Cewe alay!

“Abis ini giliran kamu yang nganterin aku ke kampus aku. Kan aku udah nganterin kamu.” Hah? Lu siapa? Gue gak pernah minta lo anterin gue kayaknya. Tara terus aja megangin tangan gue dan maksa maksa gue. Setiap hari begitu, ganggu pagi-pagi, ngikutin kemana-mana dan minta ditemenin. Gue mau gak nemenin juga kasian, dia cewe dan sendirian di Jerman. Nanti ilang malah ganggu orang lain!

Morning Honey!” aduhhhhh berisik Tara! Hah? Kok dia ada di kamar gue sih? Gimana dia bisa masuk ke sini?

“Lo ngapain di sini? Gimana lo bisa masuk?” tanya gue heran karena tiba-tiba dia udah ada di kamar gue.

“Bangunin kamu lah, hari ini kan jadwalnya jalan-jalan beli oleh-oleh. Ya bisa lah aku masuk. Ga ada yang  bisa larang aku masuk ke sini.” Gue bisa larang lo masuk Tar. Ini kamar gue! Oh iya gue baru inget kalo besok gue udah balik ke Indonesia lagi. Akhirnya bisa ketemu Nessa lagi, udah kangen banget gue!

Hai! Have a nice day! You look perfect together!” tiba-tiba ada pegawai hotel yang ngomong gitu ke gue sama Tara. Gue langsung memutar bola mata gue sebelum gue ngasih senyuman kurang ikhlas gue ke itu pegawai hotel.

Thank you so much!” Tara terus aja senyum-senyum sambil terus megangin tangan gue. Cewe gila! Seneng ya lu dibilang pasangan gue? Seneng? Huh dasar!

Gue mutusin buat pergi ke pusat perelanjaan terdekat dari hotel gue. Gue juga gak niat buat beli banyak-banyak kali ini. Gue Cuma beli buat Mami, Papi, Nessa, Orang tuanya Nessa, Zack sama Kak Mario, itu juga yang simpel aja. Semuanya jadi ribet karena Tara belanja banyak banget, apa aja dibeli sama dia. Kenapa gak sekalian aja lo beli mallnya Tar?

Tara selalu ngeribetin gue sama barang bawaannya. Di mall dia bener-bener nyusahin gue, gue mesti bawain belanjaan dia tanpa mikirin gue. Ilfeel mampus gue sama nih cewe cempreng! Belom lagi pas mau balik ke Indonesia, dia bener-bener nyusahin gue sama barang-barangnya. Gue berasa pelayan banget bawain bawaannya si Tara yang kaya gunung. Untung Nessa gak kaya dia, bisa langsung miskin gue punya istri begini.

****

Nessa POV

 

Akhirnya besok Dhavi pulang dari Jerman. Tidak tau kenapa aku merasa sangat merindukan Dhavi. Aku tidak bisa membayangkan bila nanti Dhavi menetap di Jerman, apa yang akan aku rasakan? Aku pasti akan sangat merindukannya lebih dari ini.

Aku memutuskan untuk menghabiskan waktu dengan Nadine, Lena dan Nabila di sebuah pusat perbelanjaan. Kami menonton bersama, makan dan menghabiskan waktu bersama.

“Dhavi kapan pulang Nes?” tanya Lena sambil terus mengunyah. “Besok.” Jawabku langsung. “Berarti besok jemput ke bandara dong ya Nes?” tanya Nabila yang langsung aku jawab dengan anggukan pelan. Aku memang sudah berjanji pada Dhavi akan menjemputnya di bandara besok.

“Bil, gue pinjem handphone ya. Mau liat instagram lo.” Kataku yang langsung mengambil handphone Nabila yang berada di atas meja. Aku terus sibuk membuka timeline instagram Nabila sampai aku agak terkejut melihat sebuah foto.

@taranita

Shh! My Baby still sleeping! Don’t disturb him. #baby #sleeping #handsome #lovely

Foto yang diuploadnya merupakan foto Dhavi yang sedang tertidur dan memang terlihat seperti bayi yang sedang tidur. Mana fotonya ganteng banget lagi! Aduhhh! Siapa sih yang mengupload foto Dhavi kayak begitu? My baby? He’s my baby! Itu menjijikan!

“Bil, @taranita siapa deh?” tanyaku ingin tahu. “Oh, itu si Tara Anita. Si Tara, mantannya Dhavi.” Hah? Tara? Ngupload foto Dhavi lagi tidur? Mereka tidur satu kamar? Ya Tuhan, kok bisa? Apa-apaan sih si Dhavi? Kok bisa sama Tara gitu sih? Perasaanku mulai kesal mengingat foto itu. Dhavi bilang kamar mereka bersebelahan. Tetapi kenapa bisa begitu? Aku terus mengecheck akun Tara, melihat semua foto yang dia upload sampai aku terhenti pada sebuah foto yang diuploadnya tepat di hari keberangkatan Dhavi ke Jerman.

@taranita

My hand fits in his hand! #couple #love #lover #hand #fits

Kali ini fotonya berisi tangan Tara dan Dhavi yang sedang saling berpegangan. Apa lagi sih ini? Dhavi balikan sama Tara apa gimana sih? Aduhhhhhh! Jangan-jangan aku diduain sama Tara. Ya Tuhan! Amit-amit banget deh.

@taranita

Diligent boy :-* #handsome #boy #diligent #hamburg #university

Yang ini fotonya berisi gambar Dhavi yang sedang serius membaca buku di bawah pohon rindang. Sepertinya itu di kampus yang akan menjadi sekolah Dhavi. Kenapa ke kampusnya bareng Tara? Kan sekolahnya beda? Ih kesel banget gue!

****

Dhavi POV

 

Akhirnya gue sampe di bandara Soeta dan ternyata Nessa udah nunggu gue. Cuma Nessa yang jemput gue karena Mami sama Papi ada urusan di luar kota. Nessa keliatan cantik kayak biasanya, bahkan lebih cantik kalo menurut gue. Rasanya gue pengen langsung meluk dia terus ngabisin waktu gue sama dia seharian. Tapi gue ngerasa ada yang aneh sama Nessa. Mukanya gak enak gitu kayak lagi kesel mungkin.

“Kamu kenapa deh?” tanya gue karena gue ngerasa ada yang aneh dari Nessa. Tapi Nessa Cuma geleng-geleng jawab pertanyaan gue, dia terus ngeliat ke luar jendela mobil dan gak mau duduk deket gue.

“Kamu kenapa sih? Aku jadi bingung liat kamu gitu.” Tanya gue makin bingung dan gue langsung ngedeketin duduk gue ke Nessa.

“Kamu udah check instagram belom sih?” tanya Nessa yang masang muka agak kesel. Aduh kenapa nih cewe gue? Galak banget mukanya.

“Belom.” Jawab gue polos. “Sejak kapan kamu ga buka instagram?” tanya Nessa cepat dan mukanya makin nakutin aja. “Tiga hari sebelum ke Jerman. Kenapa sih emang?” gue bingung banget ngeliat Nessa begitu. Gue bikin salah apa sih ke dia?

Handphone kamu mana deh?” gue langsung ngasih handphone gue dan Nessa langsung ngotak-atik. Dan gak lama “Tuh stalk sampe puas!” minta Nessa ketus. Loh? Kenapa sih kok gitu dia? Gue jadi kepo ada apa di instagram.

@taranita

Shh! My Baby still sleeping! Don’t disturb him. #baby #sleeping #handsome #lovely

Wah! Gila emang si Tara! Ngupload foto gue lagi tidur. Pasti dia ngambil foto gue pas dia tiba-tiba ada di kamar gue. Pasti Nessa ngira kalo gue tidur sekamar sama Tara deh. Pake my baby segala lagi. Ishhhh Apa-apaan sih lu Tar?

“Nes -“

“Terus liat ke bawah!” Nessa langsung minta gue buat terus liat TLnya Tara tanpa ngebiarin gue ngomong sedikitpun.

@taranita

My hand fits in his hand! #couple #love #lover #hand #fits

Hah? Wah parah ini mah. Dia pasti ngambil fotonya pas di pesawat deh. Taraaaaaa! Cewe alay! Pasti Nessa mikir yang aneh-aneh deh ke gue. Bodoh banget sih gue. sampe kecolongan begini. Kelewatan nih si Tara! Mainnya instagram. Pasti pada mikir gue yang aneh-aneh deh.

“Terus liat sampe bawah Dhav!” aduh! Nessa galak!

@taranita

Diligent boy :-* #handsome #boy #diligent #hamburg #university

Ya elah nih cewe cari perkara banget sama gue!

“Nes, kamu dengerin aku dulu ya.” Minta gue yang mulai panik karena muka Nessa galak banget. “Males! Udah ngapain aja kamu sama dia? Seru banget kayaknya.” Aduhhh Nessa! Kamu jangan galak-galak gitu dong. Gak gitu ceritanya, percaya deh!

“Kamu denger aku dulu.” Sebelum Nessa jawab yang aneh-aneh gue langsung aja nyeritain semuanya ke dia.

“Jadi yang tangan itu, itu di pesawat. Aku juga kaget karena tau-tau tangan aku udah dipegang gitu sama si Tara. Dia kayak gitu pas aku lagi tidur, aku gak sadar.” Nessa masih aja gak ngerespon penjelasan gue.

“Kalo yang aku lagi tidur. Aku juga kaget banget pas tau-tau si Tara udah ada di kamar aku. Pagi-pagi dia ngagetin aku. Aku gak sadar kalo dia ngambil foto aku. Aku juga bingung gimana bisa dia ada di kamar aku.” Jelas gue. Nessa yang tadinya ngadep ke jendela berubah jadi ngadep ke gue. Mukanya emang keliatan bingung sih. Tapi gue udah cerita apa adanya ke dia.

“Kok aku gak percaya sih?” aduh! Mesti gimana lagi nih gue ngejelasinnya? Gue udah gak ada ide karena semua hal yang sebenernya udah gue kasih tau ke Nessa.

“Itu aku udah jujur banget Nes. Emang gitu keadaannya.” Gue tau sih semua cewe bakal cemburu banget kalo ada di posisi Nessa dan Nessa tipikal orang yang cemburuan juga. Jadi udah pasti lah dia bakalan marah banget.

“Yaudah lah ya! Iya aku percaya!” Nes, please banget! Katanya percaya, tapi kenapa muterin bola mata kayak orang gak percaya gitu? Ya elah mesti gimana nih gue? Nessa langsung ngadepin badanya ke jendela lagi dan terus ngeliatin jalanan.

Parahnya lagi, lagu di mobil gue mendukung banget lagi, Long Distance nya Bruno mars. Udah deh pas banget ngebahasnya LDRan.

“Baru survei aja udah begini. Apalagi nanti kalo udah di Jerman. Makin bebas aja deh! This long distance is killing me!” suara Nessa kedengeran samar-samar tapi gue masih bisa denger apa yang dia omongin. Kalo dia gak percaya sama gue gimana nih? Aduh!

“Nes!”

“Hmmm?”

“Jangan gitu dong! Aku kan udah jujur.”

“Iya aku percaya!” gue gak yakin dia udah percaya. Masih aja dia pasang muka bete.

“Kamu masih belom percaya sama aku pasti. Aku udah jujur banget nih Nessa Ireena. Percaya dong sama aku!” suara gue udah mulai agak manja gini sih jadi aneh sendiri dengernya. Tapi biasanya sih suara manjanya bisa ngasih efek yang bagus!

“Aku percaya kok sama kamu!” kenapa masih ngadep ke jalan Nes? pasti masih ngambek deh.

Please! Percaya sama aku dong Nessa!” bujuk gue buat yang kesekian kalinya.

“Iya Dhavi Fahreza sayang! Aku percaya sama kamu!” jawab Nessa sambil ngasih senyumannya yang lebar tapi kurang ikhlas gitu. Yah yang penting dia percaya lah! Kalo udah keluar kata-kata ‘sayang’ nya biasanya dia udah gamau ditanyain hal itu lagi.

Yaudah lah mendingan gue berenti nanya aja daripada dia ngamuk. Mukanya masih belom enak soalnya.

~~~~~~~~~~~~~~~~~~~

TO BE CONTINUED

~~~~~~~~~~~~~~~~~~~

Hiiiii! Don't forget to give your vote and comment! See ya on next part!

Continue Reading

You'll Also Like

8.3M 518K 34
"Tidur sama gue, dengan itu gue percaya lo beneran suka sama gue." Jeyra tidak menyangka jika rasa cintanya pada pria yang ia sukai diam-diam membuat...
2.8M 160K 40
DILARANG PLAGIAT, IDE ITU MAHAL!!! "gue transmigrasi karena jatuh dari tangga!!?" Nora Karalyn , Gadis SMA yang memiliki sifat yang berubah ubah, kad...
9.7M 881K 51
#1 In Horor #1 In Teenlit (20.05.20) Tahap Revisi! Vasilla Agatha yang dijauhi orang tuanya dan tak memiliki teman satupun. Dia menjalani setiap har...