Chicken Porridge Love

By inestsabitah

35.5K 776 32

It's all about Dhavi, Nessa, and their weirdo live. It's chicken porridge, it's love. More

Chicken Porridge Love
PART 1 - Beginning?
PART 2 - Sick!
PART 4 - We Get It!
PART 5 - Heart Attack!
PART 6 - Birthday!
PART 7 - Survey to Germany
PART 8 - Long Distance 1
PART 9 - Long Distance 2
PART 10 - Trouble
PART 11 - Weird Holiday!
PART 12 - Such As Kidnapping!
PART 13 - Why Should This Happen?
PART 14 - This Is I Am Now
CPL Big Announcement!
Another CPL Big Announcement
Promoooo!!!!!

PART 3 - Basketball

1.5K 43 0
By inestsabitah

PART 3

Dhavi POV

Gue baru inget kalo besok gue ada tanding basket lawan SMAnya Nessa di sekolah gue dan Nessa udah janji bakal nonton sekaligus pulang bareng gue. Otomatis Nessa berangkat sendiri dan untungnya dia gak diajak bareng Adams, gue selalu panas kalo ngomongin Nessa yang ada embel-embel Adamsnya padahal Adams kan sahabat gue.

Gue udah liat Nessa di deket lapangan dan gue udah niat buat nyamperin dia. Gue liat Nessa lagi bareng Nadine, Lena sama Faris dan mereka lagi ngobrol sama mantannya Nessa yang anak satu sekolah sama gue. Nessa pernah bilang kalo mantannya itu masih suka gitu sama dia dan ternyata itu bener, dia natap Nessa mulu gak berhenti-berhenti. Untungnya meskipun Nessa selalu natap mata orang yang lagi ngobrol sama dia, Nessa gak natap mata mantannya yang pake tatapan minta balikan itu.

“Hai Nes! Hai semuanya.” Sapa gue yang langsung ngambil posisi di deket Nessa. “Eh basketnya udah mau mulai nih. Gue mau lo nonton di paling depan ya Nes.” Gue langsung megang tangan Nessa dan bawa dia ke tempat terdekat lapangan yang kemudian diikutin sama yang lainnya.

“Ayo Dhav. – Eh, Hai Nad.” Ajak Ghani dan langsung nyapa Nadine pas dia nyadar ada Nadine di situ. Catet ya! Nadine doang yang disapa, yang lain enggak! “Lo yang semangat ya mainnya. Walaupun gue gak ngerti basket tapi lo yang semangat ya! “ pasti Nes! Gue bakal menang buat lo. Aduh gue ngerasa hiperbola banget. Tapi dukungan Nessa berarti banget buat gue. Nessa selalu males gue ajak nonton basket karena dia bilang dia gak ngerti basket.

Gue berusaha semaksimal mungkin buat menangin babak pertama karena itu masih babak pertama, buat babak kedua usahanya nanti lah abis istirahat. Akhirnya SMA gue berhasil menangin babak pertama dan waktunya istirahat buat minum dan ngeregangin otot.

“Nih, minum secukupnya aja ya nanti kembung loh!” Nessa langsung menyodorkan gue pake anduk dan botol minum pas gue nyamperin dia yang gue yakin merhatiin gue melulu selama permainan.

“Aduh! Eh Nad, gue boleh pinjem anduk lo ga? Anduk gue kayaknya ketinggalan di mobil deh.” Apa Ghan? Pinjem anduk? Ketinggalan di mobil? Masa sih? Terus tadi lo pake anduk siapa Ghan? Modus lu emang!

Gue rasa gue lebih ngikutin nafsu gue daripada intrupsi Nessa. Gue minum banyak banget dan gue ngerasa perut gue kembung banget. Gue udah gak punya waktu buat istirahat sedikit lagi. Gue langsung main lagi meskipun perut gue kembung dan bikin gue gak enak banget. Gue berusaha sebisa gue dan untungnya workteam sekolah gue bagus, jadi gak terlalu berat buat gue.

Bruk! Kerasa kayak ada batu gede banget nimpa kepala gue dan langsung bikin gue oyong. Bruk! Yang ini berasa kayak ada t-rex yang nimpa badan gue yang langsung bikin kaki gue ngilu banget. Tadi bola basket yang kena kepala gue, sekarang pemain dari sekolahnya Nessa yang kepeleset dan nimpa gue. Udah pusing ketimpa orang ini mah!

Gue bisa liat banyak orang yang teriak pas gue ketimpa bola dan ketimpa orang, tapi banyakan suara cewe sih yang teriak. Gue bisa liat jelas muka Nessa yang lagi panik. Dia nakutin banget kalo lagi panik. Gue langsung dibawa ke UKS sekolah sama pemain lain. Ghani sibuk minta tolong yang ahli kesehatan buat bantu gue dan Adams sibuk nemenin gue di UKS, ngelepasin sepatu gue dan ngipasin gue. Gue antara sadar-gak sadar sih sebenernya, tapi gue bisa ngerasain ada banyak orang panik deket gue.

“Lo gapapa Dhav?” tanya Adams pas liat gue sadar, dia keliatan panik banget liat gue. “Gapapa kok. Lo kok ga di lapangan?” kata gue lemas mikirin pertandingan babak kedua yang kacau gara-gara gue.

“Iya. Lo udah sadar kan sekarang? Gue tinggal ke lapangan ya? Gapapa kan?” tanya Adams ragu. Gue gak liat Nessa sama sekali di deket situ. Gak tau kenapa gue ngerasa kalo Nessa gak bakalan diem aja liat gue kaya gitu. Mungkin gue aja yang ngarep kali ya?

“Lo liat Nessa ga?” terpaksa gue nanyain Nessa ke Adams. “Hah? Nessa? Ada kok, dia ada di depan. Gue panggil dia kesini ya buat nemenin lo.” Nessa ada di depan? Bener kan firasat gue kalo dia gak bakal diem aja di deket lapangan, dia pasti panik dan nyari gue. Adams ninggalin gue dan gak lama Nessa masuk.

“Lo gapapa?” tanya Nessa panik tapi gue Cuma jawab dia pake senyuman karena gue gak mau dia denger betapa lemesnya suara gue. “Lo jangan senyum aja dong! Jawab yang jujur apa yang lo rasain!” kata Nessa yang malah makin panik liat gue senyum doang jawab pertanyaan dia.

“Gue gapapa. Cuma pusing dikit sama agak ngilu di kaki aja kok. Tapi gue gapapa.” Tuh kan bener suara gue lemes banget kayak orang yang kejebak di gurun berhari-hari. “Tapi gue gak yakin lo gapapa kalo inget lo tadi.” Duh kok gue jadi kasian gini ya liat Nessa panik banget gitu liat gue.

“Gue gapapa beneran. Lo gak usah khawatir sama gue. Nes, gue udah ngancurin babak kedua. Kenapa gue jadi payah banget gini sih?” Gue harusnya bisa menang buat Nessa hari ini. Kenapa gue malah ngelakuin hal bodoh gini sih.

“Lo gak usah mikirin pertandingan lagi Dhav. Itu kan kecelakaan bukan lo yang mau. Lo mainnya keren banget kok. Gue mau join ke fans club lo abis ini.” Nessa langsung ketawa kecil dan nunjukkin muka lucunya pas ketawa yang bisa bikin gue lupa apa yang gue rasain.

“Dhavi. Gimana keadaan kamu? Apa yang kamu rasain?” coach basket sekolah gue dateng dengan ekspresi panik dia yang nyeremin. “Saya gapapa coach. Cuma pusing dikit sama agak ngilu di kaki aja kok.” Coach langsung ngedeket dan megang kaki gue yang masih ngilu.

Aaaaaaawww! Tiba-tiba kaki gue dipelintir sama coach dan itu sakit banget. Tangan gue malah jadi ngegenggam tangan Nessa kenceng banget dan Nessa juga keliatan kaget banget pas ngeliat coach melintir kaki gue.

“Tulang kamu agak geser ini makanya saya pijat sedikit. Sebentar lagi juga sembuh.” Pijat? Itu dipelintir kali coach, yang begitu aja dibilang dipijit. Kasih aba-aba dulu kek seenggaknya kalo mau melintir kaki gue. “Iya coach semoga aja cepet sembuh.” Jawab gue yang masih kesakitan gara-gara dipelintir tiba-tiba. Untung aja kepala gue gak dipelintir juga sama dia.

“Istirahat aja ya kamu. Saya mau balik ke lapangan dulu.” Coach ninggalin gue dan sempet ngasih senyuman ke Nessa sebelum dia pergi. Tangan gue masih anteng nempel sama tangannya Nessa.

“Lo gapapa kan? Gue kaget liat coach lo tiba-tiba melintir kaki lo.” Kata Nessa yang makin panik aja liat gue. “Gapapa kok. Emang dia suka ngagetin gitu.” gatau sih dia beneran suka ngagetin apa gak, ya kali aja bisa nenangin Nessa dikit.

“Nes, pulang ya. Gue bosen disini.” Emang enak sih berduaan sama Nessa, tapi gak di UKS juga. Mendingan di rumah aja. “Tapi emang lo udah bisa jalan?” tanya Nessa sambil bantuin gue bangun dari tempat tidur.

“Yaudah tapi bentar dulu ya gue ke Nadine bentar. Lo tunggu aja di sini, nanti gue kesini lagi.” Gue mengangguk jawab permintaan Nessa. Dia ninggalin gue sambil nyoba ngehubungin Nadine.

“Kamu gapapa kan Dhav? Ya ampun aku panik banget liat kamu tadi di lapangan. Apanya yang sakit? Gimana keadaan kamu? Udah diobatin?” Tara tiba-tiba masuk ke UKS dan langsung nanyain gue pertanyaan sebanyak itu, lu mau gue jawab yang mana dulu tar?

“Gue gapapa kok gak usah berlebihan gitu. Kaki sama kepala yang sakit. Udah tadi coach yang ngobatin.” Gue jawab secepet mungkin sebelum si Tara jadi makin hiperbola nanya-nanyain gue.

Gak lama Nessa balik ke UKS dan keliatan kaget liat Tara ada di UKS. “Kenapa? Lo kaget gue ada di sini? Lagian lo ngapain nonton sih? Biasanya Dhavi gak pernah kayak gini. Lagian lo juga gak pernah mau kan diajak nonton basket. Kanapa sekarang malah nonton? Gara-gara lo nonton dia jadi begini kan.” Tara tiba-tiba langsung ngehina Nessa dan itu bikin gue kesel banget.

“Apaan sih—“ Nessa langsung motong omongan gue yang pake nada lumayan tinggi karena saking keselnya denger omongan Tara. “Maafin gue kalo menurut lo gue udah bikin salah satu pemain sekolah lo cedera. Tapi itu kan kecelakaan Tar.” Jawab Nessa serius. Kenapa lo minta maaf sih Nes? Gak perlu!

“Iya kecelakaannya gara-gara lo!” jawab Tara cepat dengan nada yang cukup keras sambil mendorong pelan Nessa. Sial! Kaki gue gak bisa diajak kompromi nih. Gue gak bisa nolongin Nessa. Ini UKS banyak gunting, banyak benda tajam. Mana Tara terus mojokin Nessa lagi dan gue gak bisa gerak sama sekali.

“Tara! Lo tuh apa-apaan sih! Ini kecelakaan bukan gara-gara Nessa jadi lo gak usah nyalahin dia gini!” Adams tiba-tiba dateng dan langsung nyeret Nessa ke belakang badannya. Kenapa Adams yang malah jadi pahlawannya Nessa? Positive thinking aja lah, Seenggaknya ada yang bantuin Nessa pas gue lagi begini.

“Lo gapapa kan Nes?” tanya Adams yang keliatan khawatir banget liat Nessa dipojokin gitu. Apalagi gue! Gue yang bikin Tara mojokin Nessa dan gue Cuma bisa duduk di atas kasur UKS, poor you Dhav!

“Oh! Ada pahlawan kesiangan ya di sini? Lo kenapa malah belain dia sih? Jelas-jelas semua gara-gara dia!” Tara langsung nanggepin Adams dengan nada yang makin keras aja. Gue rasa orang-orang di luar juga bisa denger suaranya Tara.

“Tar, lo jangan egois gini dong! Ini kecelakaan Tar!” jawab Adams santai. Jujur, liat Adams ngelindungin plus ngebela Nessa kayak gitu bikin gue sedikit panas. Ditambah lagi kalo inget SMSnya Adams ke Nessa yang sok perhatian. Rasanya gue pengen dorong Adams terus gantian belain Nessa. Kalo lo bisa jalan juga lo pasti udah nolongin Nessa Dhav!

Gue rasa Tara udah mulai geram. Dia langsung pergi ninggalin UKS gitu aja sambil pasang muka galaknya pas lagi kesel. Dan semua jadi hening banget karena udah gak ada lagi teriakkan cempreng Tara yang selalu ganggu.

Nessa bantuin gue jalan menuju mobil gue. Gue masih aja diem nginget kejadian tadi. Gue antara nyesel, kesel, cemburu campur aduk banget pokoknya. Muka Adams tuh kebayang-bayang mulu di otak gue. Muka dia yang lagi ketawa puas karena udah berhasil ngasih umpan ke Nessa.

“Lo kenapa?” pertanyaan Nessa langsung mecahin pikiran gue dari mukanya Adams. “Maaf ya. Gue Cuma bisa duduk aja tadi. Gue gak bisa bantu lo.” Jawab gue lemes. “Gapapa Dhav! Kalo lo tadi bangun terus bantuin gue kayak Adams, malah gue bakal marah ke lo. Karena itu berarti lo maksain diri.” Aduh kedengerannya kok perhatian banget ya. Tapi tetep aja si Adams udah unggul satu poin dari gue. Heh! Nessa punya lo Dhav, kok malah jadi kayak dibikin permainan gini sih!

Gue langsung menuju rumah karena gue rasa gue butuh istirahat lebih daripada ini. Nessa nganterin gue sampe ke rumah, dia juga nemenin gue sebentar di kamar. Rumah gue sepi banget gak ada orang karena Mama sama Papa lagi pada ke Rio, Kak Mario paling lagi sibuk sama Kak Rana. Jadi gue sendirian aja di rumah. Berdua Nessa sih, tapi dia Cuma nemenin gue sampe gue tidur aja. 

****

Nessa POV

 

“Nes, jadi nonton basket di sekolahnya Dhavi kan?” tanya Nadine dengan nada bersemangat sekali hari itu. “Lo berangkat sama siapa?” tambahnya. “Sama ade gue Nad. Dia mau nganterin gue ke sana katanya.” Jawabku sambil terus mempersiapakan diri. Aku langsung menuju sekolah Dhavi tidak lama setelah Dhavi menghubungiku untuk memastikan aku akan datang.

“Dhavi main jam berapa sih Nes?” tanya Nadine beberapa saat setelah kami bertemu. Lo pengen nanyain Dhavi apa Ghani Nad? Nadine terus bergerak seperti mencari seseorang. “Gak tau bentar lagi kayaknya sih.” Jawabku cepat. “Aduhhh lama sih gue udah mulai meleleh nih.” Ujar Lena yang terus memegangi tangan Faris seperti tguet Faris diambil orang.

“Hai Len. Hai Nes.” Suaranya terdengar tidak asing namun aku masih belum bisa mengenalnya. “Eh Bimo. Apa kabar? Ga nyangka bakal ketemu lo di sini.” Jawab Lena dengan nada yang agak lebay. Oke akhirnya aku tau kalo itu suara Bimo “mantan pacar” ku di SMP dulu. “Hai Bim.” Jawabku singkat sambil tersenyum.

“Kalian mau nonton basket ya?” tanyanya basa-basi. Ya iya lah Bim. Menurut lo kalo orang udah stand by di deket lapangan basket berarti mau liat orang berenang apa? Pertanyaan yang diberikan Bimo masih seperti dulu. Basa-basi tidak berarti yang membuatku malas menjawabnya.

Aku bisa melihat Dhavi yang berjalan menuju ke arahku. “Eh eh liat deh tuh si Dhavi! Ganteng bangeeeeet! Di tuh suami idaman deh. Udah pinter, ganteng, baik, kaya lagi. Aaaaaaaahhhh Dhaviiiii. Deketin gue donggg!” idih menjijikan banget deh suaranya. Aku bisa mendengar empat orang gadis yang berdiri di belakangku membicarakan Dhavi.

“Hai Nes! Hai semuanya.” Sapa Dhavi yang terlihat siap menghadapi pertandingan hari ini. “Eh basketnya udah mau mulai nih. Gue mau lo nonton di paling depan ya Nes.” Dhavi langsung megang tanganku dan membawgue ke dekat lapangan.

“Hah? Demi apa itu pacarnya Dhavi? Kok dia mau sih sama cewe kayak gitu? Dia kan gendut. Idih mendingan juga gue kali.” Aku bisa mendengar suara gadis lain yang membicarakanku. Gue buakn pacarnya Dhavi tau! Belom! Kan jadi galau.

Aku sudah mendengar berpuluh-puluh gadis membicarakan Dhavi yang menurut mereka menarik. Aku juga sudah mendengar banyak cibiran karena mereka berfikir aku adalah kekasih Dhavi. Aku hanya beruasaha sabar dan tenang mendengarnya. Meskipun mereka berbisik, namun aku masih bisa mendengar mereka.

Dhavi terlihat sangat bersemangat saat bermain. Dia mencetak banyak poin di babak pertama. Sehingga SMA Dhavi unggul banyak poin dari SMAku. Sampai akhirnya Dhavi memiliki kesempatan untuk beristirahat karena gue bisa melihat wajahnya yang sudah kelelahan. Aku memberinya handuk dan minum yang langsung dihabiskannya, aku yakin dia akan kembung setelah itu.

“Aduh! Eh Nad, gue boleh pinjem anduk lo ga? Anduk gue kayaknya ketinggalan di mobil deh.” Nadine langsung mematung dan hanya merelakan handuk yang dipegannya digunakan untuk membersihkan peluh yang menetes di muka Ghani.

“Makasih ya Nad anduknya. Besok gue balikin deh.” Ujar Ghani yang langsung membuat Nadine tersenyum malu. “Nad!” Lena mendorong pelan badan Nadine yang masih mematung karena Ghani mengganggu konsentrasinya.

“Mmmmmm. Gue seneng salah gak Nes? Salah gak?” kata Nadine sambil menahan teriakannya. Untung saja dia tidak teriak begitu saja di sini karena itu pasti akan membuatku sangat malu. “Gak ko ga salah Nad. Keep fighting baby!” dukungku. Aku selalu senang melihat Ghani dan Nadine yang selalu romantis padahal mereka hanya berteman.

Sama seperti saat babak pertama tadi, aku terus saja memperhatikan Dhavi. Memperhatinkan caranya bermain basket yang membuat banyak gadis berteriak histeris di sekitarku. Please banget ya! Itu kan Cuma Dhavi Fahreza bukan Niall Horan atau Zayn Malik atau Harry Styles ataupun Justin Bieber. Biasa aja kali! Berhenti teriak begitu kek! Kesel banget gue! Tetapi perasaanku entah mengapa mulai berubah menjadi sedikit khawatir.

Bruk! Aku bisa merasakan betapa kerasnya bola yang menimpa kepala Dhavi karena Aku mendengar suaranya saat berbenturan dengan kepala Dhavi yang terdengar sangat keras. Bruk! Salah satu pemain sekolahku terpeleset dan langsung menimpa Dhavi yang berada di dekatnya. Perasaanku semakin khawatir dan tanpa berfikir panjang aku langsung keluar dari kerumunan penonton dan mengikuti pemain lain yang sedang menggotong tubuh Dhavi ke UKS sekolah.

“Dhavi gapapa kok Nes.” Adams menghampiriku, mencoba menenangkanku sambil mengelus kedua bahuku lembut. Aku hanya tersenyum merespon perkataan Adams karena aku yakin Dhavi tidak akan baik-baik saja setelah kejadian itu. Adams meninggalkanku dan masuk ke dalam UKS.

“Nes, lo temenin Dhavi ya. Kasian tuh dia sendirian di dalem.” Adams keluar setelah sekitar sepuluh menit berada di dalam. “Dia gapapa Nes.” Lagi-lagi Adams mengelus bahuku untuk menenangkanku. “Gue ke lapangan dulu ya.” Ujar Adams sebelum dia meninggalkanku dan gue hanya mengangguk kecil menjawabnya.

Aku memasuki ruang UKS dan gue melihat Dhavi yang masih berada di atas ranjang UKS. Wajahnya terlihat lemas dan pucat, “Lo gapapa?” tanyaku yang masih sangat panik. Jawaban Dhavi yang hanya senyuman membuatku semakin panik karena senyumnya terlihat terlalu lemas untuk senyuman Dhavi.

“Gue gapapa. Cuma pusing dikit sama agak ngilu di kaki aja kok. Tapi gue gapapa.” Jawab Dhavi lemas yang mencoba meyakinkanku untuk tenang. Aku menemani Dhavi di ruang UKS sampai seorang pria yang terlihat seperti seorang pelatih datang menghampiri kami dan menanyakan keadaan Dhavi.

Aaaaaaawww! Teriakkan Dhavi benar-benar mengagetkanku dan pegangan tangannya semakin erat karena pria itu menarik kaki Dhavi tiba-tiba. Pria itu menyimpulkan kalau tulang Dhavi bergeser tetapi dia menjamin bahwa Dhavi akan baik-baik saja.

Aku membiarkan Dhavi beristirahat karena gue tahu bahwa tarikan itu sangat menyakitkan. “Nes, pulang ya. Gue bosen disini.” Dhavi mengajakku untuk pulang. Aku masih merasa ragu apakah dia benar-benar sudah baik-baik saja, tetapi Dhavi yakin bahwa dia sudah baik-baik saja. Aku keluar sebentar untuk memberi tahu Nadine kalau gue akan segera pulang bersama Dhavi.

“Kenapa? Lo kaget gue ada di sini? Lagian lo ngapain nonton sih? Biasanya Dhavi gak pernah kayak gini. Gara-gara lo nonton dia jadi begini kan.” Aku memang kaget melihat Tara sudah ada di dekat Dhavi. Entah mengapa aku belum pernah merasa setakut ini mendengar ancaman seseorang.

Nada bicara Tara semakin lama semakin tinggi dan dia semakin memojokkanku. Aku mulai merasa terganggu dan terancam dengan apa yang dilguekan Tara padgue. Dia benar-benar tidak membiarkanku berbicara ataupun bergerak sedikitpun. Aku melihat kekhawatiran di wajah Dhavi, namun dia masih tidak bisa bergerak dengan keadaannya itu.

“Tara! Lo tuh apa-apaan sih! Ini kecelakaan bukan gara-gara Nessa jadi lo gak usah nyalahin dia gini!” Adams langsung menarikku ke belakang badannya dan melindungiku. Terjadi sedikit pertengkaran antara Adams dan Tara sampai akhirnya Tara merasa geram dan meninggalkan ruang UKS.

Ekspresi menyesal selalu terlihat di wajah Dhavi setelah kejadian itu. “Lo kenapa?” tanyaku karena sama sekali belum ada obrolan antara aku dan Dhavi sehingga suasana terasa sepi, hanya lagu They Don’t Know About Us One Direction yang terdengar. “Maaf ya. Gue Cuma bisa duduk aja tadi. Gue gak bisa bantu lo.” Jawab Dhavi dengan suara yang sangat lemas.

“Gapapa Dhav! Kalo lo tadi bangun terus bantuin gue kayak Adams, malah gue bakal marah ke lo. Karena itu berarti lo maksain diri.” Katgue yang berusaha menenagkan perasaan Dhavi. Aku merasakan ada hal lain yang mengganggu pikiran Dhavi, tidak hanya soal Tara di UKS tadi.

Aku menemani Dhavi di kamarnya sampai dia diperiksa oleh dokter keluarganya dan dia mulai istirahat. “Makasih ya Nessa. Lo udah mau nemenin gue disini.” Kata Dhavi yang sudah mulai terlihat lelah.

“Cepet sembuh ya Dhav.” Kataku sebelum meninggalkan Dhavi. Tidak lama Zack adikku datang menjemput sehingga aku harus segera pulang.

****

Nadine POV

 

Aduhhh si Ghani mana sih? Kok ga keliatan juga ya? “Hoy Nad. Lo nyariin siapa sih? Ghani ya?” Nessa dateng dan langsung ngagetin gue. Yah, lu tau aja sih gue nyari Ghani. Gak mungkin juga gue nyari Dhavi kan.

“Ayo Dhav. – Eh, Hai Nad.” Pas lagi asik ngobrol sama Dhavi, si Ghani dateng dan dia, nyapa gue! Ya Tuhan makasih banget Cuma gue yang dipanggil, yang lain cuma disenyumin aja! Nadine, jangan kepedean dulu! Yah gue udah kelanjur pede gimana dong? Gak boleh! Oke gue ga jadi pede! Otak sama hati gue terus aja berantem gara-gara si Ghani.

Dhavi narik Nessa ke deket lapangan supaya Nessa bisa liat dia main dan gue ngikutin dibelakang Nessa. Lumayan kan bisa liat si Ghani main dari deket.

Aduhhh gue gemes liat Ghani main. Gue gak ngerti caranya main basket. Untungnya Ghani ga jatoh-jatohan main basketnya. Kalo jatoh gue pengen langsung lari ke lapangan terus bantuin dia. Dibilang lebay? Bodo amat, orang cinta! Iya lu Nad!

“Aduh! Eh Nad, gue boleh pinjem anduk lo ga? Anduk gue kayaknya ketinggalan di mobil deh.” Hah? Ghani minjem anduk gue? Jadi ini gunanya anduk gue? Tanpa banyak kata gue langsung ngasih anduk gue ke Ghani. Gue gak bisa berenti liat Ghani pas lagi minum. Dia keliatan kaya yang di iklan-ilkan L-Men­ gitu deh, bukan badannya tapi mukanya yang eksotis pas lagi minum. Aduhh jadi pengen nemenin dia minum deh! Untung aja gak kaya yang di iklan Extra Joss yang minumnya sampe tumpeh-tumpeh gitu.

Bruk! Tiba-tiba Dhavi kelemparan bola terus ketindihan pemain lain. Gue bisa liat muka Nessa yang panik banget. Liat Dhavi dibawa sama pemain lain ke UKS, Nessa langsung membelah penonton dan pergi ke UKS. Gue ngikutin di belakang Nessa dan di deket UKS gue ketemu Ghani yang lagi sibuk nelfon.

“Dhavi gimana Ghan?” gue langsung tanya ke dia tanpa mikir apa-apa. Muka Ghani keliatan panik dan tegang banget. “Gue juga ga tau Nad. Gue takut dia kenapa-napa.” Panik aja ganteng! Manis sih bukan ganteng. Tangan gue berasa terbang sendiri ke bahu dia “Semoga dia baik-baik aja ya?” eh tangan gue ngapain? Kenapa gue ngelus bahunya? Aduh ga mau cuci tangan. Lebay!

“Semoga aja. Ngomong-ngomong, makasih ya.” Jawab Ghani yang langsung bikin gue bingung. “Makasih buat handuk sama dukungannya. Itu berarti banget.” Hah? Ya Tuhan gue ga salah denger kan? Berarti? Apanya? Handuknya? Dukungannya? Dua-duanya? Gue Cuma bisa senyum sambil ngangguk gugup. “Ngangguknya lucu banget sih!” Ghani langsung ketawa dan matanya jadi kecil banget kaya mata gue pas lagi ga ketawa. Lo juga lucu kalo lagi ketawa! Lagi ngapain aja deh lucunya.

“Nad. Eh sorry ganggu. Gue balik sama Dhavi ya. Gue mau anter dia pulang dulu soalnya.” Nessa tiba-tiba dateng dan dia keliatan buru-buru banget. “Ya udah gapapa. GWS ya buat Dhavinya!” Nessa langsung ngangguk dan melambaikan tangannya sebelum dia ninggalin gue sama Ghani.

“Jadi lo pulang sama siapa Nad?” tanya Ghani gak lama setelah Nessa pergi. “Sendiri. Kenapa?” mau nganterin gue? Hehe, pede lo Nad! “Gue anter ya?” hah? Beneran mau nganter? Serius? “Gak usah kalo ngerepotin.” Jawab gue malu-malu tapi mau sih.

“Gapapa kok, santai aja. Gue suka kok ngelakuinnya.” Jawab Ghani yang langsung senyum lebar dan manis kaya gula jawa yang di ekspor dari jogja. Manis banget! Suka ngelakuinnya? Serius? “Yaudah. Makasih ya.” Jawab gue malu-malu dan gue rasa kali ini muka gue merah dan mata gue udah ilang.

“Lo deket banget sama Nessa ya?” akhirnya Ghani memulai percakapan di mobil sambil nyupir karena dia ga pake sopir, jadi gue Cuma berdua sama Ghani. “Deket. Banget malah.” Jawab gue sambil ketawa kecil.

“Kalo sama Dhavi?” gue rasa dia gak punya bahan buat diobrolin. “Deket juga kok lumayan.” Ghani Cuma ngangguk kecil jawabnya.

“Eh tau gak? Tadinya gue pengen deketin Nessa sama Nathan loh. Tapi gajadi.” Kata gue nyoba cari topik. Dari situ gue sama Ghani ngobrol seru banget. Terutama tentang masa-masa SD, masa-masa dimana Ghani selalu ngelindungin gue udah kayak kakak yang ngelindungin adenya.

“Lucu ya gue pelindung lo banget kayaknya.” Gue sama Ghani sama-sama ketawa seru ngebahasnya. “Sayangnya gue terlalu canggung buat kaya gitu ke lo pas udah gede gini.” Ghani ngomong samar-samar banget sampe gue kurang bisa denger. Tapi gue punya kuping yang cukup tajem dan gue tau dia ngomong apa.

“Hah? Lo ngomong apa tadi Ghan?” tanya gue pura-pura gak denger, kali aja dia bakal ngomong lagi. Ternyata dia Cuma menggeleng pelan. Ah payah nih Ghani! 

~~~~~~~~~~~~~~~~~~~

TO BE CONTINUED

~~~~~~~~~~~~~~~~~~~

Hiiiii! Don't forget to give your vote and comment! See ya on next part!

Continue Reading

You'll Also Like

1.3M 35.4K 8
Di balik dunia yang serba normal, ada hal-hal yang tidak bisa disangkut pautkan dengan kelogisan. Tak selamanya dunia ini masuk akal. Pasti, ada saat...
5.7M 243K 56
On Going [Revisi] Argala yang di jebak oleh musuhnya. Di sebuah bar ia di datangi oleh seorang pelayan yang membawakan sebuah minuman, di keadaan ya...
530K 87.5K 30
βœ’ λ…Έλ―Ό [ Completed ] Mereka nyata bukan hanya karangan fiksi, mereka diciptakan atau tercipta dengan sendirinya, hidup diluar nalar dan keluar dari huk...
9.7M 183K 41
[15+] Making Dirty Scandal Vanesa seorang aktris berbakat yang tengah mencapai puncak kejayaannya tiba-tiba diterpa berita tentang skandalnya yang f...