Set Me Free (Jomblo Family #1...

By JustFade

212K 4.2K 246

EBOOK AVAILABLE ON PLAYSTORE AND PDF Adi Omygod. Ini dia. Ini benar-benar dia! Hana! Hana gue! Si Ayaaang! Wa... More

Sinopsis
Bab 1
Bab 2
Bab 3
Bab 4
Bab 5
Bab 7
EXTRA PART 2&3
Notif Harga Buku
OPEN PO
Ebook
PDF Available

Bab 6

5.9K 407 18
By JustFade

BAB 6

FLASHBACK

"Sekolah kita menang, Renaa.. Lo harusnya seneng doong.." Si Adam dengan jailnya menjambak pelan rambut Rena.

Cewek itu menggeram kesal karena konsentrasinya langsung ancur. Dia menoleh ke belakang dan memelototi si Adam, "Lo bisa diem gak sih?!"

"Nggak." Jawabnya kalem. Rena berusaha agar tidak menempeleng kepala mahluk ini dengan cangkul. Gilaa..ni orang dari tadi nggak bisa diem.Untung cuma ada si Adam doang di belakang Rena. Si Alex keluar entah kemana. Halah, bodo amat. Dia mah emang kadang suka begitu kalo lagi gak ada guru.

Ngomong-ngomong, sekarang lagi pelajaran seni dan semua anak ditugaskan untuk menggambar. Sesuatu yang menurut Rena susah banget. Dan makin susah dengan gangguan tanpa henti dari mahluk berbentuk Adam Brawijaya.

Mentang-mentang si Araga berhasil menangin lomba itu, para cowok itu nyaris gak berhenti menyindir dan mengolok-oloknya. Tadi pagi aja waktu Rena baru datang, dia udah disambut di koridor. Si Henri datang menghampirinya dan tanpa tedeng aling-aling langsung menyampirkan sebuah kalung maha gede mengerikan yang disusun dari kertas krep sambil berseru, "Yeeaah.. ini dia sang juaraa!" lalu dia tepuk tangan kayak balita yang baru liat topeng monyet.

Bukan cuma dia aja, tapi Araga sama Adi juga ikutan. Mereka bahkan sampe bersiul-siul. Rena tentu saja jadi kesel berat. Ini adalah penghinaan besar. Seluruh warga sekolah tahu kalo yang juara itu si Araga, bukan dia. Melihat wajah Rena yang sudah semi bete membuat mereka makin puas.

Si Araga berdecak kagum, "Wiih.. gokil banget IPA 7 punya juara euy.."

"Super girl lagi. Cadas pisan.." Si Adi geleng-geleng takjub.

Rena tahu kalau sekarang dia marah-marah, mereka bakalan semakin merajalela. Jadi dia menerapkan siasat baru. Dia melirik kalung krep di lehernya. Dia menahan diri agar tidak geleng-geleng kepala. Ya ampun.. ini kalung apaan sih sebenernya? Sumpeh, nggak banget. Kalo kalung ini kelihatan sama wedding decorator, wuuh.. pasti bakalan langsung dibakar karena menyebabkan polusi mata.Rena mengusap kalung kertas itu dengan kagum.

Dia melirik ketiga cowok itu sambil nyengir lebar,"Waah.. ini keren banget. Siapa yang bikin?" Tanyanya imut.

Ketiga cowok itu melongo. Bingung dengan reaksi Rena yang tidak biasa. Mereka berpandangan sekilas sebelum kemudian si Henri buka suara, "Gue. Kenapa emang?"

"Wow.. lo yang bikin?" Rena belagak kaget, "Gila, ini kreatif banget, Henri! . Gue belum pernah lihat yang kayak gini. Ya ampun, makasih banget. Ini kehormatan besar. Beneran.."

Si Henri tentu saja cengo. Astaga, dia gak salah denger? Adi sama Araga ikutan melongo. Si Araga geleng- geleng pelan. Dia menatap Adi seolah sedang mengatakan 'Si Rena pasti lagi sakit'.

"Gue gak nyangka banget kalian bakalan nyiapin ini buat gue.." Rena menampilkan wajah tersanjung. Tapi secepat kilat wajahnya langsung berubah sedih. Dia mengusap kalung itu, "Sayangnya,bukan gue juaranya.."

Si Araga melotot panik. Rena mulai melepaskan kalung itu dengan hati-hati seolah itu adalah kalung pusaka. Dia lalu menatap si Araga seserius mungkin. Meskipun sebetulnya dia pengen banget ngakak begitu melihat tampang paniknya.

"Gue akan merasa terhormat banget kalo bisa makein kalung ini sama juara sesungguhnya. Dia harus diberi penghargaan.."

Refleks, si Araga mundur selangkah, "Makasih, tapi gue gak butuh pengargaan kayak gitu.." ucapnya ngeri.

Di sebelahnya, si Adi ngikik. Dia menatap geli cewek itu. Rena meliriknya tajam sekilas. Tapi malah dibalas senyum manis oleh Adi. Rena kembali fokus ke Araga yang semakin mundur. Cewek itu maju mendekatinya.

"Rena, gue bakalan ngejambak elo.." ancamnya.

"Araga, ini penghargaan tertinggi dari gue selaku rival elo. Kok elo gitu sih? Hargain gue dikit dong. Lagipula ini tuh masterpiece-nya Henri, lo harus hargain kreatifitasnya. Iya kan, Henri?"

Si Henri kehasut. Dan dia malah ngangguk. Mata si Araga langsung melotot berang kearah temennya itu. Lo sebenarnya kubu mana sih?!
Rena berhasil menahan tawanya agar tidak muncrat. "Lihat? Henri aja setuju.."

Si Araga melirik Adi. Minta pertolongan tanpa suara. Rena langsung ngeblok supaya si Araga gak bisa ngapa-ngapain. "Adi, gue cuma mau ngasih penghargaan aja. Apa itu salah?" Tanyanya polos.

"Nggak." Cowok itu menyeringai lebar, "Malahan itu bagus."

"Tuh, Adi aja setuju.." Rena menggigit lidahnya agar tidak tertawa begitu si Araga melotot makin serem padanya. Huahaha.. dia pasti takut make kalung ini. Ya iya doong.. Apa kata dunia jika mereka melihat cowok ganteng paling pinter dan populer di sekolah memakai kalung paling ancur sepanjang masa? Para fansnya pasti ngamuk!

"Renaa.. gue beneran bakal ngejambak elo!" Ancamnya lagi begitu Rena benar-benar berada di hadapannya.

Henri dan Adi malah pada nyengir melihat reaksi si Araga. Rena sedikit merengut. Dia lalu melirik ke belakang bahu Araga sambil mengangkat alis,"Apa? Oh mau nyari Kak Araga ya?"

Araga makin panik. Astaga! Jangan-jangan para cewek kelas sepuluh itu! Tidaaak! Refleks dia menoleh ke belakangnya dengan kaget. Lho kok gak ada siapa-siapa? Dia kembali menoleh ke depan dan alangkah kagetnya dia begitu menemukan kalung setan itu sudah melingkar di lehernya! Rena, Adi, dan Henri ngakak parah.

Tiba-tiba tanpa diduga, Rena malah menyeret seorang anak cewek kelas sebelas yang lagi lewat, " Hey hey, liat deh, Kak Araga keren banget yah?"

Cewek itu melirik Araga dan melotot. Dia kelihatan menahan tawa, tapi dia mengangguk. Rena makin ngakak.Cewek itu jalan lagi. Tapi dilihat dari bahunya yang berguncang, sepertinya dia ketawa. Si Araga memelototi Rena dengan geram. Tapi cewek itu malah tepuk tangan, "Wow.. you look... epic! Huahaha.."

Araga langsung melepaskan kalungnya dan melemparkannya pada Henri,"Makan tuh masterpiece!"

Henri menangkapnya masih sambil ketawa, "Entar gue bakalan bikin yang lebih panjang buat lo! Haha.."

"Tambahin manik-manik sekalian biar kayak dukun!" Timpal Adi sambil ketawa. Dia sempat melirik Rena yang masih ngikik geli. Adi tersenyum. Wow.. dia kelihatan imut. Rena menggelung rambut panjangnya asal-asalan dengan sebagian rambut yang membingkai sisi wajahnya. Cantik banget.

Seakan bisa merasakan tatapan Adi padanya, Rena meliriknya. Mata mereka bertemu. Alis Adi terangkat sedikit, dan dia masih tersenyum. Selama sepersekian detik Rena sedikit tersipu. Tapi secepat kilat dia langsung judes lagi. Dan itu berhasil membuat Adi terkekeh tanpa suara.

"Lo bener-bener cari mati ya sama gue?" Araga melemparkan tatapan tajam pada cewek itu yang malah dibalas dengan pelototan, "Elo yang mulai! Gue gak ngapa-ngapain! Minggir deh gue mau lewat!"

"Awas lu ya.."

"Lo ngancem gue? Hellooo.. gak gentle banget pake ngancem cewek segala.."

"Lo nyebelin.."

Rena udah naik pitam. Dan tanpa babibu lagi dia langsung menjitak si Araga, "Elo lebih nyebelin lagi!"

Adi sama Henri cuma bisa berpandangan sambil geleng-geleng pertanda udah maklum banget. Hhh.. mulai lagi dah. Dikit-dikit berantem. Sebenernya ini dua umat ngerebutin apa sih? Adi menarik napas dalam siap-siap buat melerai sementara si Araga sama Rena masih cekcok. Kalo dikasih golok, mereka sekarang pasti udah saling bacok.

Adi berdehem, "Hana.."

Gak direspon. Dia makin nyerocos sambil melotot debat sama si Araga. Adi tak sengaja melirik sekitar dan menemukan ternyata banyak yang lagi ngeliatin ke arah mereka. Adi mendesah dalam hati. Buseeet.. ini dua orang pagi-pagi udah bikin heboh aja.

"Hana.." panggilnya lagi. Kali ini lumayan keras.

Rena yang lagi enak marah-marah kontan sebel diganggu. Dia menoleh ke arah Adi dengan mata melotot sambil menghentakkan kakinya, "Apa?!"

"Aaaww.." si Adi malah meringis lantaran kakinya malah keinjek sepatu Rena. Dia merengut pada cewek itu, "Jangan nginjek dong! Sakit tau!"

Selama sepersekian detik Rena cuma melongo. Adi menatapnya gereget dan menunjuk kakinya. Rena melirik ke bawah dan menemukan kakinya mendarat di atas kaki Adi. Hihihi.. pantesan! Rena langsung mengangkat kakinya dan si Henri ngakak.

"Huahaha.. emang enak!"

Alhasil Adi langsung memelototinya.

Rena mati-matian menahan tawa, "Sori.."

"Tuh kan terbukti kalo elo tuh cewek barbar.." celetuk si Araga.

Cewek itu kontan memelototinya lagi,"Masalah lo apa sih?!" Dan mereka berantem lagi. Pas lagi berisik-berisiknya, tiba-tiba...

"Hey, ada apa ini?" Semuanya menoleh ke asal suara dan langsung membeku.

Allohu Akbar! PAK KEPSEK!!! OMAIGAAAT!!

"Kenapa pagi-pagi udah rame banget?" Pak Kepsek mengangkat alis, "Araga? Rena?"

Oh tentu saja Pak Kepsek tahu siapa mereka! Dua-duanya penyumbang piala terbanyak buat sekolah! Araga sama Rena berpandangan dengan tegang.

"Mereka lagi diskusi, Pak.." Adi menyelamatkan keadaan.

"Iya, Pak! Kita lagi diskusi!" Timpal si Araga langsung. Dia melirik Rena dan cewek itu langsung mengerti.

Rena nyengir imut ke Pak Kepsek,"Kita lagi diskusi emm.. tentang pelajaran kimia yang kemarin. Hehe.. iya, kimia, Pak. Kita juga lagi ngobrolin soal universitas juga. Iya kan, Ga?"

"Betul, hehe.."

"Ooh.." Pak Kepsek tersenyum,"Kalo soal universitas kalian bisa tanya-tanya nanti sama guru BP.."

"Pasti dong, Pak.." Araga sama Rena kompak cengengesan gaje dan mendadak akur. Mereka semua malah ngobrol sama Pak Kepsek. Si Henri sama Adi ikut keseret obrolan. Gak tau deh sebenarnya ini anugrah atau bencana.

"Eh, Bapak, Bapak udah makan belum?" Si Araga mendadak perhatian sama Pak Kepsek.

Pak Kepsek terkekeh dan malah menepuk bahu si Araga,"Panjang umur, ini bapak juga mau ke kantin, masih ada lima belas menit lagi sebelum bel.." lalu Pak Kepsek pamit pada mereka semua.

Keempat mahluk itu mengangguk takzim sambil pada nyengir.

Rena melambai, "Makan yang enak ya, Pak.."

Mereka baru bisa bernapas lega saat Pak Kepsek udah nyebrang ke koridor lain. Araga melemparkan tatapan penuh terimakasih ke arah Adi,"Tengkyu, mamen.."

Adi mendelik,"Ngerepotin aja lu.."

Rena mendesah lega dan kembali ke mode marah, "Ini semua gara-gara elo tau!"

"Ih, elo yang berisik!" si Araga gak mau kalah.

"GUYS!!"si Henri berseru, "Mendingan lo berdua diem deh! Kalian mau semua guru datang ke sini?!"

Kedua oknum yang berantem langsung mingkem. Tapi masih saling melotot.

"Kalian minggir deh, gue mau masuk kelas! Awas!" Rena hendak menerobos di antara Adi sama Araga. Tapi tiba-tiba Adi malah melotot kaget menatap rambut Rena, "Astaga! Hana, itu di kepala kamu ada apaan?!"

Rena malah ikutan kaget, " Hah?! Apa, apa?! Ada apaan?!"

Tangan kanan Adi bergerak ke atas kepala Rena. Cewek itu udah mulai panik. Dia merasakan tangan Adi mengambil sesuatu dari atas rambutnya. "Ada apaan, Adi?"

"Ini nih.." Adi menunjukkan sebuah benda kecil lunak cukup panjang berwarna coklat dan berkilau. Rena kontan menjerit. Cacing!! TIDAAAK!!
"AAA.." refleks Rena menepuk-nepuk kepalanya. Ih gilaaa.. menjijikan banget! Di saat dia lagi belingsatan begitu, ketiga cowok itu ngakak parah.

Rena langsung sadar kalau ternyata dia udah dikerjain! Sialan! "ADIIII!!!!" jeritnya.

Adi makin keenakan ketawa. Rena udah kesel banget dan dia gak mau repot-repot ngomelin Adi. Jadi dia langsung menendang tulang kering Adi. Cara itu cukup berhasil karena Adi berhenti ketawa dan meringis kesakitan. Rena memberinya tatapan serem. Well.. siapapun yang berani nunjukin cacing di depan wajahnya, dia harus dapat balasan!

Tanpa diduga, Adi malah ngikik geli, "Heey.. itu cuma cacing sintetis.."

Rena makin melotot,"Ugh, lo semua nyebelin! Minggir!" kali ini dia benar-benar menerobos di antara bahu Araga sama Adi.

Sialannya, mereka tuh malah pada ketawa lagi. Bener-bener minta digorok! Rena dengan langkah kesal dan tampang bete berjalan menuju kelasnya yang tidak terlalu jauh. Suara tawa para cowok itu masih kedengeran. Rena tinggal dua langkah lagi menuju pintu kelas saat dia mendengar Adi berseru menggoda, "Hanaa.. besok aku tanding futsal! Nonton yaaaa.."

"Mending nonton erupsi Krakatau!" Teriaknya. Udah jelas dia masih kesel gara-gara ulahnya barusan. Rena mendengarnya tertawa geli sebelum kemudian dia masuk ke dalam kelas.

Dan sekarang, Rena sedang berusaha sekeras mungkin untuk menyelesaikan tugas seninya. Udah sepuluh menit lewat. Tumben si Adam gak ngejambak lagi. Dia tidur kali ya? Dengan penasaran, Rena menoleh ke belakang. Si Adam ternyata gak tidur. Dia lagi tekun menggambar. Rena mengintip lembar tugasnya dan mendadak cengo. Gileee!! Gambarnya keren buanget, bo!

"Oi, jangan mangap kayak gitu. Entar iler lo netes dan gambar gue bisa ancur.."

Cewek itu malah menatapnya takjub, "Ini elo yang bikin?"

"Yoyoy.."

Tiba-tiba gak ada angin gak ada badai, si Alex datang dari antah berantah dan langsung menggebrak meja si Adam, "Woy, gue tadi ketemu sama coach, dia bilang entar pulang sekolah latihan gila-gilaan buat besok.." ucapnya sebelum kemudian dia duduk di sebelah si Adam.

"Kalian mau tanding futsal ya?" Tanya Rena. Dia udah agak-agak penasaran.

"Iya, lawan SMA Garuda. Wuuh.. gila. Bakalan rame pisan!" Jawab si Alex gereget, "Bakalan banyak banget yang nonton! Lo juga harus, Ceu Rena!"

"Iiih.. kenapa gue mesti nonton?"

"Nonton aja, Rena. Biar si Adi nyetak banyak gol.." celetuk si Adam. Lalu dia dan si Alex malah tertawa.

"Emangnya apa hubungannya gue nonton futsal sama Adi yang nyetak banyak gol?" Rena sewot. Tapi rada-rada gimanaa gitu. Dia kembali berbalik menghadap depan dan menggambar lagi. Samar-samar, Rena mendengar dua mahluk di belakangnya pada bisik-bisik sambil cekikikan. Dia sebisa mungkin berusaha untuk fokus. Tapi pikirannya sudah terbelah dua. Umm... nonton gak?

* * *

Rena tidak tahu apa yang merasuki dirinya. Tahu-tahu sekarang dia sudah duduk di tengah-tengah tribun penonton. Eka bersorak-sorak heboh di sebelahnya nyemangatin tim futsal SMA 71 yang lagi main sengit lawan SMA Garuda. Sebetulnya bukan Eka saja, tapu seluruh pendukung SMA 71 pada jerit-jerit semua. Tadinya Rena ragu-ragu mau nonton atau nggak. Tapi begitu pulang sekolah tadi, Eka malah menyeretnya dengan paksa supaya ikut nonton.

"Ayo dong, Renaa.. ikut sama guee.. jangan pulang dulu. Lagian pertandingannya bakalan seru banget.. percaya deh sama gue.. lagipula elo tuh butuh refreshing tau gak. Jangan belajar mulu kerjaan lo.."

Dan akhirnya Rena pasrah diseret. Sekarang, di sinilah dia. Duduk di antara teman-temannya yang heboh teriak-teriak. Dia sendiri sebenarnya gak tau mu ngapain. Dan dia gak mau kelihatan sama Adi ataupun empat cowok lainnya yang lagi pada main. Jadi Rena berusaha sebaik mungkin menyembunyikan dirinya. Dia hanya menyaksikan mereka bermain. Untuk pertama kalinya, Rena melihat mereka sebagai tim yang solid. Yaa.. solid dalam artian melakukan hal yang serius gitu. Kalo soal ngejailin Rena sih gak usah ditanya lagi. Mereka solid banget kalo urusan itu.

Mereka bermain dengan serius dan gak main-main. Si Henri jadi kiper, dan matanya tidak pernah lepas dari bola. Menurut Rena ternyata si Henri mainnya lumayan juga. Karena dari tadi dia sudah menepis bola yang hendak masuk ke gawangnya kira-kira tujuh kali dam SMA Garuda dibuat geregetan karenanya. Adi sama Alex bermain sebagai penyerang. Sejauh ini belum ada yang mencetak skor. Kedua tim sama-sama kuat dan sama-sama tangguh. Kedua tim saling serang tapi tidak membuahkan hasil.

Rena beberapa kali melihat para pemain saling tubruk. Dan puncaknya adalah ketika dia melihat Adi terjatuh karena tertabrak salah satu pemain SMA Garuda. Tanpa sadar, Rena sudah menggigit bibir bawahnya dan dia malah ikut meringis seolah-olah dia yang jatuh. Sepertinya Adi terbentur cukup keras karena dia terlihat meringis. Terlihat beberapa orang menghampiri Adi dan membantunya berdiri. Mereka terlihat bertanya tapi Adi cuma menggeleng dan dia kembali bermain. Rena melihat si Araga menghampiri Adi dan menepuk bahunya. Dari gerak bibirnya, Rena menebak kalo si Araga bertanya, "Lo gak apa-apa?"

Adi mengangguk dan balas menepuk bahunya lalu mereka kembali ke posisi masing-masing dan permainan dilanjutkan. Tanpa Rena sadari, dia sudah menghela napas lega. Oh.. thank God.. dia gak apa-apa. Rena kembali menyaksikan mereka bermain. Menit demi menit berlalu dn belum ada yang mencetak gol juga.

Semua orang jadi makin tegang karena permainan jadi makin sengit. Rena tersentak saat tiba-tiba ponselnya bergetar di dalam sakunya. Dia merogoh ponselnya dan menatapnya. Mama nelpon. Bagus. Gue pasti dimarahin karena telat pulang, pikirnya. Rena mendesah dan mengangkatnya.

"Iya, halo, Ma?"

"Halo? Rena? Aduh ini kamu lagi dimana? Kok berisik banget sih?"

"Umm.. ini aku lagi nonton pertandingan bola, Ma Ada apa?"

"Sayang, kamu belum pulang?"

Rena memutar matanya, "Aku kan lagi nonton pertandingan, aku pulangnya bakalan agak telat, Ma.."

"Ya ampun, Rena.. Abis dari situ kamu cepet pulang ya sayang. Nenek sendirian di rumah gak ada yang nemenin.. ini mama lagi ada rapat orang tua di sekolah Rifki dan kayaknya masih lama.."

Cewek itu mengerjap. Nenek sendirian di rumah? Oh astaga.. "Iya,iya, Ma. Abis ini aku langsung pulang.." Dia terus berbicara di telpon seolah tidak mempedulikan keadaan sekitarnya yang mulai gak karuan.

Di sebelahnya, Eka mulai jingkrak-jingkrak gaje. Mungkin gereget. Begitu menutup telpon, Rena terkejut ketika tiba-tiba semua orang meneriakkan,"GOAALL!! YEAAHH!!"

Eka menjerit tujuh oktaf. Otomatis Rena langsung kembali menoleh ke lapangan dan menemukan Adi lagi dikeroyok sama temen-temen setimnya. Meskipun dikeroyok, cowok itu nyengir lebar. Si Araga mengguncang-guncang Adi sambil merangkulnya. Rena mengernyit. Wow.. ada apa ini? Tak sampai dua detik, Rena langsung mendapatkan jawabannya karena komentator pertandingan langsung berteriak, "Yeahh!! Satu buah gol indah dari Rahadiaaan!!"

Semua pendukung SMA 71 menggila. Rena mengerjap tidak percaya. Adi nyetak gol?

"Aaaa.. sekolah kita menang, Renaaa!!!" Eka menjerit lagi. Kali ini dia mengguncang-guncangkan bahu Rena. Cewek itu masih melongo sambil menatap lapangan futsal. Dia melihat si Adam mengacak-ngacak rambut Adi dengan gemas. Tanpa sadar, Rena sudah ngikik sendiri melihat kelakuan mereka. Peluit panjang sudah berbunyi pertanda pertandingan selesai. SMA 71 berhasil memenangkan pertandingan dengan skor tipis 1-0. Semua pendukung SMA 71 makin heboh teriak-teriak. Rena tersenyum. Well.. ternyata kelima cowok itu bukan cuma modal tampang doang. Tiba-tiba di tengah euforia semua orang, Adi tak sengaja mendongak melirik tribun penonton dan matanya langsung bertemu mata Rena. Cowok itu kelihatan kaget dan agak melotot. Apalagi saat melihat cewek itu lagi nyengir manis ke arahnya. Adi tertegun. Apa Rena senyum sama dia? Adi mengerjap tidak percaya. Dia masih menatap cewek itu dan ternyata Rena malah ngikik. Mata mereka masih beradu. Dan detik selanjutnya Adi tersenyum dan mengedipkan sebelah matanya. Rena sedikit memonyongkan bibirnya dan mengerling. Adi tertawa pelan. Dan dia kembali ke euforianya. Kali ini dia tersenyum puas. Wow... dia tidak menyangka Rena datang! Tadinya Adi memang tidak terlalu berharap karena dia tahu Rena bukan tipe cewek yang suka bola. Tapi ternyata dia datang! Ya ampuun.. kalau dia tahu dari awal Rena bakalan datang, mungkin dia bakalan bermain lebih semangat lagi, hehe..

Adi dan teman-temannya kompak jingkrak-jingkrak sambil berangkulan. Di tribun penonton, Rena memperhatikan mereka dengan geli. Astaga.. mereka keliatan kayak bocah lima tahun yang baru mendapat mainan baru.

"Rena! Hoi!"

Rena mengerjap kaget dan langsung melirik sebelahnya. Eka lagi nyengir kurang ajar sambil menyeringai. Dia menyenggol bahu Rena dengan bahunya, "Lo senyum sama siapa?" Godanya.

"Ih, apaan sih lo. Gue gak senyum!" Rena mendadak sewot.

"Yeee.. udah jelas banget lo senyum! Cieeee... sama siapa sih?" Eka malah ketawa. Dan selama lima menit ke depan, dia terus menggoda Rena. Bahkan saat mereka sudah keluar dari tribun penonton dan mau pulang.

"Lo senyum sama si Adi yaa.. hihi.."

Rena langsung berhenti berjalan dan mendelik sama temennya itu, "Gue gak senyum sama siapa-siapa tau!"

"Ciiee.. cieee.. witwiiiw.."

"Ekaaa.."

"Hahaha.."

"Iiiih.. lo nyebelin!"

"Tenang aja, Renaa.. gue gak bakalan bilang sama siapa-siapa kok.. haha.."

Rena sudah bergerak akan mencubiti Eka. Tapi dia mendadak berhenti begitu merasakan ponselnya bergetar di dalam saku. Dia merogoh ponselnya. Hmm.. ada SMS. Mungkin Mama yang nyuruh cepet pulang buat nemenin nenek, pikirnya. Tapi alangkah terkejutnya dia begitu melihat layar ponselnya. SMS-nya ternyata bukan dari Mama, tapi Adi! Rena melirik Eka waspada. Dan dia membuka SMS-nya dengan hati-hati. Matanya sukses melebar saat dia membaca SMS itu.

>>>
Jgn pulang dulu. Tungguin aku.

* * *

"GREAT JOB, BOYS!!"

Adi dan keempat temannya menoleh bersamaan dan menemukan Pak Julian alias coach mereka masuk ke ruang ganti sambil bertepuk tangan. Semuanya kompak nyengir. Pak Julian menghampiri mereka dan duduk di sebelah Adi. Dia mengacak rambut Adi dengan gemas, "Gila.. yang tadi itu keren banget, Adi.."

Adi cuma cengengesan.

"Kayak Tsubasa.." timpal si Adam. Dia geleng-geleng kepala dengan takjub, "Kirain tadi elo kerasukan.."

Semuanya tertawa. Mereka mengobrol beberapa lama sambil ganti baju. Pak Julian ngoceh tentang pertandingan selanjutnya yang berlangsung minggu depan.

"Anyways, boys, besok malem kalian gak kemana-mana?"

"Nggaak.." ucap mereka kompak.

Pak Julian menyeringai, "Serius nih, gak ada yang ngapelin gebetan?"

Si Alex nyengir, "Kita mah gak ada yang punya pacar, Coach.."

"Bagus. Karena kita bakalan pesta.." Pak Julian kelihatan puas, "Kalian udah main gila-gilaan tadi. Itu perlu dirayain.."

Mereka semua langsung bersorak heboh. Udah jelas girang banget. Pesta, beibeh! Itu berarti makan-makan dan ngelakuin apa yang mereka suka dan dibayarin Coach! Hmm.. siapa coba yang gak ngiler?

"Eh bentar, emangnya Coach gak kencan sama Bu Della?" Tanya si Henri kurang ajar.

Pak Julian langsung melirik tajam dan kelima cowok itu malah ketawa. Hehe.. Pak Julian emang masih muda dan belum merit. Masih 25 tahun. Pak Julian ini punya wajah cakep dan bodi yang bisa bikin cewek mupeng. Ya iyalaaaah... guru olahraga gitu looh! Hampir seluruh warga SMA 71 suka ngejodoh-jodohin Pak Julian sama Bu Della. Guru MTK yang juga masih jomblo dan cantik banget. Kalo dilihat-lihat sih sebetulnya dua guru itu kayaknya sama-sama naksir. Tapi gak ada yang berani ngomong duluan. Dan itu bikin seluruh warga sekolah jadi geregetan. Apalagi dengan kelima cowok ini. Selaku murid-murid yang paling deket sama Pak Julian karen seringnya mereka bertemu dan latihan bareng. Mereka berlima ini doyan banget ngegodain Pak Julian sampai kadang-kadang pria itu speechless dan cuma bisa melototin mereka aja. Tapi meskipun udah dipelototin ratusan kali, kelima umat itu gak ada yang kapok dan makin merajalela. Mungkin karena rentang usia mereka gak terlalu jauh dan mereka udah kayak temen aja. Apalagi kalau di luar sekolah.

"Hehe.. ajak kencan kali-kali dong, Coach.." Adi nyengir minta ditimpuk, "Entar keburu keduluan lho sama yang lain.."

Si Araga berdehem, "Beda euy yang udah pengalaman mah.." sahutnya yang langsung membuat si Alex, Adam, dan Henri kompak ngikik.

"Pengalaman apaan.."Adi langsung sewot. Di sebelahnya, Pak Julian cuma mengulum senyum. Cowok itu mengomel pelan sambil memakai kembali sepatunya. Tapi dia mendadak berhenti begitu merasakan ponselnya bergetar di dalam saku. Dia langsung merogoh ponsel di saku celana seragamnya. Dia melihat layarnya dan berusaha sekeras mungkin agar tidak tersenyum. SMS dari Rena. Dia membukanya.

>>>
Mau ngapain sih? Aku hrs cpt2 pulang, tau!

Adi menggigit bibirnya menahan senyum. Dan dia kembali ke tali sepatunya. Oh, dia gak akan membalas SMS Rena di depan keempat kawannya! Entar mereka bakalan kepo banget! Nanti aja kalo udah keluar dari ruang ganti ini. Itu artinya sepuluh detik lagi. Adi selesai dengan sepatunya. Dan dia bilang sama semuanya kalau dia mau pulang duluan dengan alasan keburu hujan karena sekarang emang lagi musim hujan. Coach sama keempat kawannya mengiyakan tanpa curiga. Dan akhirnya Adi berhasil keluar dari ruang ganti itu dan langsung membalas SMSnya.

>>>
Km dimana?

Tidak sampai satu menit, Rena sudah membalasnya.

>>>
Di dkt parkiran.

>>>
Oke. Diem d situ. Aku ke sana skrg.

Adi menghela napas puas dan langsung bergegas menuju ke luar dari gedung itu. Dia tidak bisa berhenti tersenyum. Ya ampuun.. rasanya antara percaya dan tidak ternyata Rena datang menonton dan sekarang mau menunggunya. Hehe.. kemajuan nih. Adi berjalan menuju area parkiran secepat yang dia bisa. Dan dia tersenyum begitu melihat seorang cewek dengan rambut digelung ke atas. Gelungannya gak rapi. Masih banyak rambut di tengkuknya. Senyuman Adi melebar. Dia tahu gelungan kayak gitu. Omygod.. itu benar-benar Rena. Cewek itu membelakanginya. Adi menghampirinya dan begitu sudah dekat dia menepuk bahunya sampai cewek itu terperanjat dan menoleh. Tanpa basa-basi dia langsung memelototi Adi, "Ih! Kirain setan!" Semprotnya.

Cowok itu malah ketawa geli.
"Kamu ke sini sendirian?"

"Sama Eka. Kenapa emang?"

Adi mengulum senyum, "Kamu ngajak Eka?"

Rena menatapnya tersinggung, "Hellooo.. Aku yang korban di sini. Eka yang nyeret-nyeret dan maksa aku ke sini. Tadinya aku mau langsung pulang.."

"Oo.." Adi terkikik, "Mau nonton erupsi Krakatau?" Tanyanya geli.

"Iya!" Dia merengut pada cowok itu, "Ada apa sih? Aku harus cepet-cepet pulang.."

"Kenapa? Eka nungguin?"

"Nenek aku sendirian di rumah. Gak ada yang nemenin.."

"Jadi kamu mau pulang sekarang?" wajah Adi mulai berubah agak-agak kecewa.

Cewek itu meniup rambut di dahinya, "Iya.." dia menatap Adi, "Emangnya kamu mau ngapain nyuruh aku nunggu?"

Adi menggaruk tengkuknya dan akhirnya dia mendesah pasrah, "Mm.. kapan-kapan aja deh kalo emang kamu harus pulang sekarang.." Adi terkulai. Ya ampun.. ini tidak sesuai rencana.

"You okay?" Tanya Rena.

Bibir Adi berusaha mencetak senyum, "Yah. Umm.. butuh tumpangan?"

Rena terlihat tersinggung, "Uang aku masih cukup buat bayar taksi.."

"Kalo pulang sama aku, uang kamu bisa ditabung.."

Cewek itu mendesah, "Oke, cukup, Adi. Aku bener-bener harus pulang sekarang. Aku takut nenek kenapa-napa.."

"Kamu bener-bener gak butuh tumpangan?" bujuknya lagi.

"Adii.." Rena menatapnya gereget.

Adi mengangkat kedua tangannya, "Oke, fine. Kalo gitu hati-hati.."

Cewek itu geleng-geleng kepala dan mulai berjalan melewati Adi, "Umm.. anyway.." ucapnya lambat-lambat.

Adi mendadak meliriknya dan mengangkat alis. Rena sedikit menyeringai, "Kalian main bola kayak kesurupan.." lalu dia berjalan lagi. Kali ini sambil bersenandung pelan.

Adi berhasil melongo sebelum kemudian dia tertawa geli. Hihi
... dasar. Adi menyisir rambutnya dengan jarinya dan mendesah pasrah. Yaah.. rencana gagal, hadirin sekalian. Hh.. ya ampun.. padahal timingnya lagi pas banget. Cowok itu tersentak ketika tiba-tiba dia mendengar suara 'KREEKK' yang cukup keras diiringi suara jeritan kesakitan cewek. Adi langsung menoleh dan melotot lebar. Rena terjatuh dan dia duduk di tanah dengan posisi kayak mau ngesot. Dia meringis sambil memegangi kaki kirinya.

Adi buru-buru menghampirinya dan berjongkok, "Hey, Hana, kamu gak apa-apa?" Tanyanya cemas.

Cewek itu terus meringis menahan sakit. Aduuuh.. ini kaki kiri sakit bangeeet!!
"A-aku gak apa-apa.." gumamnya.

Adi tidak menghiraukannya dan menatapnya khawatir, "Barusan apa yang bunyi?"

Rena menunjuk kaki kiri bagian bawahnya sambil meringis. Adi berkedip
Astaga.. pergelangan kakinya terkilir. Ekor matanya menangkap sesuatu berwarn kuning tidak jauh dari kaki Rena. O'ow.. kulit pisang. Pantesan. Adi menggeram tertahan. Siapa yang buang kulit pisang itu di sini?!

"Kamu bisa berdiri?"

"Aww.. nggak tau.." jawabnya lemes.

Adi kemudian mengulurkan tangannya dan merangkul cewek itu. Dia menarik Rena dengan lembut sampai berdiri. Dia agak terhuyung. Tapi Adi menahan tubuhnya. Rena mencoba berjalan dengan kaki kirinya. Tapi dia merasakan sakit yang membuat ngilu di pergelangan kakinya. Rena tidak bisa menahan ringisan.

"Hey.. hati-hati.. jangan dipaksain.." ucap Adi lembut sambil memapahnya.

"Apa kaki aku patah?" Tanyanya polos yang berhasil membuat cowok itu tersenyum geli.

"Nggak. Kaki kamu keseleo.." dia menatap Rena dan menyeringai, "Masih gak butuh tumpangan?"

"Kamu boleh membuangku di trotoar.."

Adi terkekeh. Dan dia merangkulnya makin erat, "Motor aku di sebelah sana. Ayo.."

* * *

"Gak bisa doong.. gue duluan!"

"Ya gue laah!! Heh, Henri, lo minggu kemarin udah! Sekarang giliran gue!" Si Adam mendadak sewot.

Kedua umat itu terus berdebat. Sementara Araga sama Alex cuma geleng-geleng kepala. Astaga.. mereka memperebutkan sesuatu yang gak penting banget. Sekarang mereka berempat sedang berada di koridor gedung. Mereka udah keluar dari ruang ganti dan pada mau pulang. Adam sama si Henri jalan di depan dan Araga sama Alex di belakangnya.

"Gimana, Lex? Lo mau ikutan gak?"

"Mm.. gue gak tau.." jawabnya ragu. Dia menggaruk tengkuknya, "Foto gue jelek-jelek, Ga. Lagian itu juga motonya cuma buat iseng doang kok.."

Araga berdecak, "Lo jangan nyerah duluan dong. Cobain dulu. Siapa tau menang.."

"Kalo nggak?"

"Ya gak apa-apa. Namanya juga nyoba.."

Si Alex kelihatan mikir, "Umm.. tapi gue gak pernah ikutan lomba fotografi sebelumnya, Ga.."

"Ih, elu mah.." si Araga mulai gereget, "Ya makanya sekarang ikutan. Nanti kalo elo menang, foto elo bakalan ada di majalah 'Landscape'. Lo suka beli majalah itu kan?"

"Yah.." jawabnya setengah melamun, "Di rumah gue ada satu rak penuh.." dia menoleh saat Araga menepuk bahunya.

Si Araga menyeringai, "Nanti elo bakalan punya majalah edisi khusus karya elo!"

"Lo jangan bikin gue terbang gak jelas duluan kayak gitu dong.."

"Heh! Gue cuma nyoba ngasih motivasi, kampret! jangan pesimis jadi orang. Entar kesempatan lo abis dipatok ayam, tau! Lo coba sekali ini aja deh. Abis itu terserah lo mau ngapain juga.."

Alex merengut pada sobatnya itu, "Pantes si Rena doyan banget ngejitak elo. Lo ngeselin.."

Si Araga ketawa. Dia lalu merangkul si Alex dan mulai berjalan keluar dari gedung itu, "Jadi gimana? Mau ikutan gak?"

Si Alex mendesah pasrah dan meliriknya, "Foto mana yang harus gue kirim?"

Si Araga nyengir lebar banget dan menjitak kepala Alex, "Gitu dong.. hehe.. Entar kita bantuin milih. Adaww.." Dia meringis saat hidungnya menubruk kepala si Adam, "Lo kenapa berhenti sih?!"
Gerutunya.

Seakan tidak mendengar, si Adam membeku kayak patung dengan tampang melongo menatap tepat ke arah parkiran, "Guys.." panggilnya setengah sadar. Dia memberi isyarat dengan tangannya agar semuanya mendekat.

Ketiga cowok itu menurutinya dengan penasaran.
"Ada apaan sih?"

"Itu.." si Adam menunjuk ke arah parkiran. Dia masih cengo. Ketiga temannya mengikuti arah pandangnya dan mereka semua kompak melotot dengan mulut terbuka. Di sana. Adi lagi merangkul seorang cewek pincang berjalan menuju motornya. Dia tampak sedang berbicara sesuatu pada cewek itu dan cewek itu tersenyum manis sama Adi. Keempat cowok itu kompak bengong.

"Itu si Adi.." gumam Henri, "Dia belum pulang.." Matanya masih gak ngedip melotot ke arah parkiran.

"Dia sama si Rena.." Alex berkedip tidak percaya.

"Mereka akur dan.. rangkulan.." sahut si Adam, "Ini mustahil.."

"Kita samperin mereka.." putus si Henri.

"Jangan.."

Semuanya langsung menoleh ke asal suara. Araga menyeringai, "Biarin aja.."

Si Alex melotot padanya, "Heh, lo lupa ya, kita kan udah janji gak bakalan punya cewek kalo belum lulus.."

Si Araga menatap semua temannya, "Terus apa? Lo semua kan juga udah tau kalo si Adi suka sama dia. Dan dia juga udah ngaku sama kita.."

" Ya tapi kan gak kayak gitu juga. Liat mereka.. kayak orang yang udah pacaran aja.." Si Adam merengut.

"Mungkin kalo si Adi naksir cewek lain, gue juga keberatan. Tapi dia kan sukanya sama si Rena. Guys, Rena kan temen kita juga. Meskipun dia nyebelin minta ampun, tapi dia baik kok. Dia bisa nerima kita semua sebagai temen si Adi. Kalo cewek lain kan belum tentu.." ucap Araga. Dia melirik Adi dan Rena yang hendak menaiki motor. Adi terlihat berbicara sesuatu dan cewek itu tertawa. Araga tersenyum tipis, "Lo liat mereka. Kalo mereka seneng, kita juga harus ikut seneng kan?"

"Iya juga sih.." gumam si Alex, "Kalo si Rena.. gue gak keberatan.."

"Asal dia jangan mainin si Adi aja.." timpal Henri.

"Dia bukan cewek kayak gitu.." si Adam terkekeh, "Gue tau dia.."

"Yah.. dia cuma menteri keuangan yang amat sangat kejam.." ucap si Alex.

"Cewek paling galak.." timpal si Henri.

"Satu-satunya rival gue yang paling nyebelin.." si Araga tertawa kecil.

"Dan dia cewek aneh. Dia gak pernah nyebut kita ganteng.." si Adam manyun.

Tawa mereka langsung meledak.
"Ngarep siah! Hahaha.."

"Huahaha.. kalo si Rena ngomong begitu mah Monas runtuh, mameen!" Mereka semua malah tertawa. Yah.. entah kenapa, di saat semua warga sekolah begitu mengagumi ketampanan fisik mereka, Rena justru terang-terangan bilang kalo Ucok Baba lebih cakep daripada mereka. Masih beruntung dia gak dibully sama para fans mereka. Tapi gara-gara Rena ngomong begitu, bukannya tersinggung, para cowok ini justru jadi makin penasaran sama Rena dan makin rajin mengganggunya.

"Haha.. liat kan? Ini gak seburuk yang kalian kira.." Araga geleng-geleng kepala dengan geli, "Kita cuma parno gak jelas aja. Dan kita gak tau apa yang si Adi rasain karena kita belum pernah naksir cewek.."

Si Henri ketawa, "Elu mah gimana mau naksir, tiap ada cewek yang nyamperin aja lo udah kabur duluan.."

Ucapan si Henri itu langsung disambut gelak tawa teman-temannya. Araga melengos dengan tampang asem. Ledekin, aja. Ledekin.

"Huahaha.." si Alex menepuk bahunya, "Kenapa lo bisa kayak gitu sih, Ga?" Tanyanya geli, "Cewek bukan monster kali.."

"Heh, gue gak takut cewek!" Dia melotot. Tapi temen-temennya tetap ketawa. Sialan. Si Araga makin sebel dan dia menjitak kepala terdekat alias kepala si Alex.

"Adaaw.. pelan-pelan dong! Hahaha.."

"Ugh.. lo semua pada stress. Gue mau cabut.." si Araga udah mau ngeloyor aja menuju parkiran. Tapi beruntung dia langsung ditarik lagi sama ketiga temennya.

"Heh! Lo gimana sih, katanya jangan disamperin!" Omel si Adam.

Barulah si Araga sadar, "Eh iya juga ya.." dan dia balik lagi. Dia melotot begitu melihat motor si Adi udah jalan dan menuju ke arah mereka, "Mereka ke sini! Ngumpet, guys, ngumpet!!"

"Ngumpet di mana?!" Si Alex mulai panik.

"Masuk lagi ke dalem! Cepetan!"
Dan akhirnya mereka masuk lagi ke dalam gedung itu dengan tergesa-gesa. Alhasil, si Henri yang masuk paling akhir harus nubruk si Adam karena dia malah kesandung kakinya sendiri. Mereka berhasil menyembunyikan diri tepat pada saat motor Tiger si Adi lewat.

"Ffiiuuh.. hampiir aja.."

Merek malah pada ketawa. Si Henri geleng-geleng kepala, " Ini gila. Kita ngintai temen sendiri? Hahaha.."

"Gimana caranya supaya besok gue gak ngeledekin si Adi?"

"Pura-pura gak tau aja.." si Araga menyeringai kurang ajar, "Mungkin entar kalo kita udah pada tua, kita bisa ngeledekin si Adi sepuasnya!"

"Huahahaha.. setuju!!"

* * *

"Ya ampun.. Renaa.. kamu kenapa?" Perempuan tua itu langsung menghampiri cucunya yang sedang dirangkul cowok. Rena dipapah masuk ke dalam rumahnya.

Adi tersenyum, "Halo, Nek. Saya temennya Rena. Tadi dia jatuh dan kakinya keseleo.."

"Oh ya ampun.. ayo duduk dulu. Nenek ambilin es batu, bentar ya.."
Neneknya Rena dengan cekatan kembali masuk ke dalam rumah.

Adi mendudukkan Rena di sofa terdekat. Cewek itu hanya menurut. Adi duduk di sebelahnya.

"Nenek kamu masih bugar banget.." bisiknya takjub.

Rena tertawa kecil, "Nenek rajin jalan pagi.." dia melirik Adi dan tersenyum, "Makasih ya.."

Adi agak-agak tertegun. Dia baru melihat Rena tersenyum seperti itu padanya. Dia kelihatan sungguh-sungguh berterimakasih. Adi berkedip. Jujur saja, dia terpesona. Tapi dia tidak mau kelihatan bego. Jadi dia terkekeh pelan untuk menutupinya, "Nyantai aja.."

Matanya berkeliling melihat ruang tamu itu. Rumah Rena sangat nyaman. Ini pertama kalinya dia masuk ke dalam. Biasanya kalo nganterin Rena, Adi cuma nyampe pagar depan doang.

"Serius, Adi. Makasih.."

Adi mendengar suara pelannya dan langsung menoleh. Dia menemukan gadis itu sedang menatapnya.

Adi tersenyum, "Hey, kita temen kan?"

Rena kelihatan terpana, "Really?" Tanyanya ragu.

Cowok itu mengernyit, "Yah.. kok kamu nanya gitu?"

"Umm.." Rena sedikit menunduk, "Nggak apa-apa sih. Aku pikir.. kamu sama temen-temen kamu gak suka sama aku, makanya kalian suka ngerjain aku.."

Adi terkejut mendengar jawabannya. Astaga.. Rena berpikir seperti itu?

"Hana.. kita nggak kayak gitu.." dia mencoba menatap Rena. Tapi gadis itu tetap menunduk. Adi melihatnya tersenyum, tapi senyumannya terlihat getir, "Kenapa nggak? Semua orang di sekolah bilang kalo aku judes, sombong, sok pinter.." Rena terkejut ketika tiba-tiba Adi memegang dagunya dan mendongakkan kepalanya. Memaksa Rena untuk menatapnya. Mata Adi menusuk lurus ke dalam matanya, "Jangan pernah lagi kamu berpikir kayak gitu.. " ucapnya pelan tapi tegas, "Jangan dengerin apa kata orang. Kamu adalah kamu. Dan kamu tidak seperti yang mereka pikirkan.." Adi melepaskan tangannya dari dagu Rena, "They don't know you.." kalimat terakhir itu hanya berupa gumaman. Tapi Rena maih bisa mendengarnya.

"Jadi kalian gak benci sama aku?"

Adi terkekeh dan mengacak pelan rambutnya, "Ya nggak lah.."

Rena tersenyum. Tapi kemudian dia merengut lagi, "Terus kenapa kalian suka ngisengin aku? Kalian gak pernah ngisengin cewek lain.."

Cowok itu menyeringai, "Kita ditakdirkan buat ngisengin kamu, Hana. Terima aja.."

Rena mengerling dan cowok di sebelahnya itu cuma terkikik. Mereka menoleh bersamaan saat mendengar suara langkah kaki. Neneknya Rena menghampiri mereka sambil membawa handuk kecil dan baskom kecil yang penuh dengan es batu. Dia duduk di sofa dekat tempat duduk Rena tapi tidak satu kursi.

"Mana sini, sayang. Kaki mana yang sakit?"

Rena membuka sepatunya. Dan dia agak melotot saat melihat kaki kirinya ternyata udah bengkak! Hadooh.. pantesan sakit banget! Neneknya sama kagetnya begitu melihat kaki Rena dan dia buru- buru mengompresnya dengan es batu. Rena meringis begitu es batu yang dibalut handuk itu menyentuh kakinya.

"Sakit, sayang?"

"Sakit, Nek.." rajuknya manja. Adi tersenyum geli di sebelahnya. Neneknya Rena terus mengompres kaki Rena sambil mengajak mereka mengobrol. Meskipun sebenernya beliau lebih banyak nanya sama Adi. Bertanya segala macem deh. Bahkan sampai merambat ke keluarga Adi. Sepertinya neneknya Rena mulai menyukai cowok itu. Dan itu membuat Rena cukup lega. Ternyata Adi gak seburuk yang dia kira. Adi ternyata baik dan sopan. Diam-diam Rena melirik cowok itu. Adi punya lesung pipit di pipinya kalau dia tersenyum. Dan menurut Rena, itu keren dan membuatnya tambah ganteng. Pikiran ini berhasil membuat Rena kaget sendiri. Astaga.. sejak kapan dia memperhatikan fisik cowok?! Rena mengerjap kaget ketika tiba-tiba terdengar suara deringan telepon di meja pojok yang agak jauh.

Neneknya tersenyum, "Biar Nenek aja yang angkat.." ucapnya sebelum kemudian nenek berdiri dan menuju telepon itu.

Rena sedang membetulkan posisi kompresan di kakinya ketika dia mendengar Adi berbisik padanya, "Nenek kamu ternyata asik ya.."

Cewek itu menyeringai, "Nenek Rena gitu loh.."

Adi ngikik. Rena juga ikut tertawa pelan. Dia melirik cowok itu, "Mau makan sesuatu?"

"Nggak usah. Makasih.." ucap Adi sambil tersenyum. Liat kamu aja udah kenyang kok. Dia tertegun begitu merasakan tangan Rena menyentuh siku kanannya.

"Hey, ini kenapa?"

Adi melirik sikunya dan dia agak melotot. Whoa.. dia baru tau ternyata ada lebam di sikunya! Perasaan dari tadi gak apa-apa deh.

"Ini bukan apa-apa kok. Lagian.. ini juga gak sakit.."

Rena menatapnya sambil mengernyit. Tapi kemudian wajahnya berubah seperti teringat sesuatu, "Tadi kamu jatuh waktu masih main kan?"

Adi berkedip. Iya juga. Tadi waktu jatuh emang lumayan sakit. Tapi dia gak nyangka bakalan ada bekasnya. "Iya.. tadi aku jatuh. Tapi gak apa-apa.. ini gak sakit kok. Aww.." dia meringis ketika tiba-tiba cewek itu malah memencet lebamnya, "Tapi jangan dipencet juga kali.." dia mengusap-usap sikunya dan merengut pada cewek itu.

Rena menahan tawa dan mengambil handuk kecil di atas meja sebelum kemudian mengisinya dengan es batu. "Sini.." dia menarik lengan Adi dan mengompresnya.

Adi agak kaget. Tapi juga speechless. Dia cuma bisa diam dan membiarkan Rena mengompres lebamnya. Matanya terpaku di wajah Rena dan tidak mau berkedip. Rena fokus pada lebam di siku Adi dan dia tidak menyadari bahwa dia sedang diperhatikan. Adi melihat bulu mata lentik Rena berkedip. Dan tanpa sadar, dia sudah tersenyum sendiri. Ya ampun.. dia benar-benar cantik dan manis. Adi tersentak saat Rena mendadak mendonyak menatapnya, "Mendingan?" Tanyanya lembut.

"Umm.. yah.." cowok itu tersenyum, "Thanks.."

"Anytime.." Rena balas tersenyum dan kembali mengompresnya. Sayup-sayup terdengar suara nenek yang lagi ngobrol di telepon.
"Adi.." panggilnya pelan.

"Hm?"

Rena memberinya tatapan mengancam, "Jangan bilang-bilang sama semua temen kamu kalo kita akur.."

Adi nyengir dan tertawa pelan, "Oke.."

"Serius, Adi!"

"Haha.. iyaa. Emangnya kenapa?"
Rena melotot padanya. Dan Adi makin ngikik geli, "Oke. Jadi aku bisa ngisengin kamu sepuasnya.."

"Pokoknya mereka gak boleh tau!"

"Iya, iyaa.. kamu tenang aja.." Adi menggigit bibirnya menahan tawa. Dia menatap geli cewek itu, "Jadi kamu bakalan baik sama aku kalo lagi gak ada mereka aja?"

Rena merengut. Cowok itu kembali ngikik sambil geleng-geleng kepala. Dia lalu mengacak poni Rena dengan gemas, "Your secret save with me, Madam.."

"Adi!"

"Hahaha.. iyaa.."

* * *

Hei guuuuyysss... ketemu lagi niiih.. maaf postnya kelamaan. Akunya sakit gigiii :( *bodo amat yah ga ada yang peduli :p*

Sori banget yah kalo ceritanya makin ke sini makin gaje aja. Tapi makasih buat kalian semua yang udah vote sama comment.. makasih guuys.. mmuuah!! Voment kalian berarti bgt buat aku :) soo keep voment ya guys.. biar aku tetep bisa nulis dan terus update.. hehehe.. *meskipun suka telaaat* daan.. makasih juga buat yg udah masukin cerita ini ke reading listnya kaliaaan.. makasiiih ♥♥>o<

Buat kalian yang ada saran ato apapun, jangan malu guys.. tulis aja di coment ato bisa langsung ke message..

Oiya.. buat kalian yg mau dpt info update bisa add LINE aku di : dewisullivan

ato yg mau follow ig aku di sini: @fatimahdewi937_sketch
(Aku suka bikin sketsa pensil hehe.. kalo kalian ada waktu boleh mampir  ;) )

Hehe thx guuys!! See you! Daah!!

Continue Reading

You'll Also Like

9.8M 882K 51
#1 In Horor #1 In Teenlit (20.05.20) Tahap Revisi! Vasilla Agatha yang dijauhi orang tuanya dan tak memiliki teman satupun. Dia menjalani setiap har...
6.2M 322K 59
Tanpa Cleo sadari, lelaki yang menjaganya itu adalah stalker gila yang bermimpi ingin merusaknya sejak 7 tahun lalu. Galenio Skyler hanyalah iblis ya...
6.2M 483K 57
Menceritakan tentang gadis SMA yang dijodohkan dengan CEO muda, dia adalah Queenza Xiarra Narvadez dan Erlan Davilan Lergan. Bagaimana jadinya jika...