The Thing Between Us

By Janeloui22

50K 4.6K 854

A collection of Jaerose's short fanfiction. [You may read or leave] More

•Before You Go•
[1] Amore
[2] Fallen Angel(s)
[3] Tiga Tingkat
[4] Perfectly Match
[5] Meet You at September
[6] Scattered Heart
[7] Through The Basketball He Plays
[8-1] Fail Play
[8-2] Fail Play
[8-3] Fail Play
[9-1] Anomali Rasa
[9-2] Anomali Rasa
[9-3] Anomali Rasa
[9-4] Anomali Rasa
[10] Platonic Love
[11] Carnations
[12] Soulmate
[14] MSG
[15] Wishlist
[16] Monster
[17] Ideal Life
[18-1] Aksara
[18-2] Aksara

[13] 47 Street

1.4K 145 35
By Janeloui22

Aloha~~~

Ini obat kangen karena semalem gue mimpiin Rosé jadian sama Jaehyun kayak plis random banget gue. Oke, here you go, enjoy~

• 47 Street •

Summary: What is the hardest thing in Long Distance Relationship? He said it was commitment; I fell silent, completely fell harder for his charm.

Cast:
Rosé Park as Rosie
Jung Jaehyun as Juan

“He does something to me, that boy. Every time. It’s his only detriment. He steps on my heart. He makes me cry.”
—Markus Zusa—

Hampir nggak pernah terbayang sebelumnya kalau gue bakalan tinggal sama beberapa manusia lain di negeri yang sepenuhnya asing. Perasaan kurang nyaman dan canggung muncul terutama waktu ketemu sesama orang Indonesia—sama sekali nggak mengira kalau kami bakal tinggal di bawah atap yang sama di 47 Street. Bisa dibilang kalau dia orang terakhir yang gue temui di flat berisikan lima manusia dengan latar belakang berbeda. Kecuali dia dan gue yang sama-sama orang Indonesia, di kamar pojok ada Stephanie yang merupakan cewek asal Tanzania yang lembut dan cantik; penghuni kamar sebelahnya ada si warga lokal Christopher yang kerap kali meminta maaf karena menurutnya Britania Raya punya kesalahan sangat besar terhadap negara-negara di bagian Selatan Asia dan Afrika; lalu di ujung kanan dari pintu masuk ada Meera, si perempuan India yang kepintarannya akan bertambah tiga kali lipat tiap kali mabuk minuman beralkohol. Terakhir—mungkin harus gue sebutin juga—ada Juan yang kebetulan letak kamarnya sebelahan banget sama kamar gue.

Detik itu, menit itu, hari itu, ketika dia nawarin buat jalan ke bus stop di bawah payung yang sama, gue sama sekali nggak mengira kalau hubungan kami bakal sangat complicated. Kalau mau bersikap kekanakan, gue bakal menyalahkan semuanya ke Juan, perasaan ini muncul bukan karena gue yang mau tapi karena sikap Juan yang kelewat baik. Terus kalau mau menambahkan ‘pembelaan’, gue juga nggak akan baper kalau misalnya Juan baik sama semua orang, kayak ngasih perlakuan yang merata gitu sama semua penduduk flat. Masalahnya, dia nggak kayak gitu. Juan bahkan punya julukan tersendiri buat gue: Rosiepoo Rosieku. Maksudnya apa coba? Dia nggak pernah tuh ngasih julukan tertentu sama Meera atau Steph, bahkan sama Chris yang sering dia ajak ngegym bareng. Oke, mungkin karena kami sama-sama dari Indonesia dan Juan juga bukan tipe yang terlalu aktif di perkumpulan pelajar Indonesia, selalu bilang males dan lelah bersosialisasi, makanya dia semacam mencari ‘teman’ atau kakak yang bisa diandalkan.

Iya, gue lebih tua setahun dari Juan, dia yang paling muda di flat kami. Tapi karena gue orangnya imut, orang-orang lebih suka ngasih perlakuan manis mereka ke gue alih-alih sama Juan, dan Chris selalu jadi yang paling ekspresif bahkan sampe sering meluk segala. Bukan pelukan karena ada unsur suka yang romantis gitu, tapi lebih kayak pelukan ke adik kecil aja karena kata dia gue mungil banget. Padahal gue sedikit lebih tinggi dari Meera dan cuma dua senti di bawah Steph, tapi mungkin karena pembawaan gue yang lebih lucu, Chris yang punya tinggi 1.93 meter itu emang lebih suka ngeunyel gue kayak ke kucing aja gitu. Bahkan Meera dan Steph juga selalu bilang gue lucu; Juan cuma pernah bilang gue lucu sekali waktu gue potong rambut pendek sepundak enam bulan lalu. Dia bilang gitu di dapur sambil tersenyum lebar dengan mata yang berbinar dari balik kacamata mahalnya. Juan cuma pakai barang mahal; gue langsung paham setelah tahu kalau dia dari keluarga tajir melintir. Kayak pantes aja dia bisa ngabisin lebih dari seratus pounds cuma buat minum bareng temen-temennya dan dia juga nggak pernah punya kesulitan ekonomi apapun.

Bahkan saat uang beasiswa gue belum cair—sering banget terjadi—sehingga ngebuat diri ini kebingungan karena nggak bisa beli makanan buat bertahan hidup, tanpa diminta sekalipun, Juan bakal ngebeliin banyak banget makanan karena katanya dia nggak mau gue sampai mati. Bahkan malam ini pun, berhubung uang beasiswa kembali telat cair meskipun kali ini bukan issue karena gue punya tabungan, Juan yang baru balik dari kampus langsung nyodorin dua groceries bags yang gede banget. Gue yang duduk sambil makan sereal dan susu langsung cengo, ngelihatin Juan yang diri di seberang meja sambil ngelihatin dengan tatapan sayu.

“Uang beasiswa lo belum cair kan? Gue tadi belanja kelebihan,” katanya seolah nggak sadar kalau kata-kata itu sepenuhnya dusta. Ya kali ada istilah kelebihan tapi sendirinya nggak beli apapun. Juan emang nggak pandai berbohong.

“Masih ada makanan kok, cukup buat lima hari ke depan. Terus uang tabungan gue juga masih ada, Gue kan nggak boros kayak lo,” sahut gue ditutup dengan senyum dan tawa ringan.

“Lo makan dikit banget. Terus itu apa? Makan malam lo?” Pertanyaan itu gue jawab dengan anggukan, sontak ngebuat Juan menarik napas panjang sebelum masukin belanjaan tadi ke lemari—setiap orang di dapur kebagian dua lemari dan punya gue sebelahan sama lemari Juan—terus lanjut ngomong, “Lo selalu makan nggak sehat kayak gitu. Pagi sereal, siang cuma telur sama roti, malem sereal lagi. Nanti kalau udah sakit dan pingsan baru tahu rasa. Kita di sini itu buat belajar, bukan buat sakit.”

“Bukan buat minum-minum sampe wasted juga,” timpal gue langsung ngebuat kepala Juan menyembul dari bawah sana. Lirikannya seolah mengatakan, ‘The one that we are talking about is you, not me,’ lucu banget pokoknya. “Tapi sumpah deh, gue mau banget nyobain minum. Tiap ada acara departemen juga gue selalu aja minum jus atau soda, padahal udah disodorin alkohol mahal juga.”

Juan masih belum memasukan semua belanjaan ke dalam lemari, tapi dia memilih berdiri, menopang tubuh dengan tangan di tepian meja, terus nepuk pipi gue singkat. “Jangan, sayang.”

“Sayang apa?”

“Sayang kamu.”

“Oh.”

Juan senyum, nampilin kedua lesung pipit yang ngebuat dirinya kelihatan semakin menawan. Semoga dia nggak sadar kalau turtleneck hitam, celana jeans, dan rambut gelap yang agak berantakan itu merupakan penampilan yang bikin jantung dag dig dug ser. Dan kayaknya Juan termasuk tipe orang yang disukai manusia dari penjuru dunia manapun deh; soalnya temen gue yang orang Dubai tuh baru aja titip salam setelah ketemu sama Juan selama dua menit—kebetulan Juan nganterin bekel makan siang yang ketinggalan ke depan gerbang Old Medical School. Kocak. Padahal gue nggak semiskin itu buat ngebeli makan siang di Greggs atau burger di Potterrow. Mungkin dia emang pingin ketemu gue aja, makanya buat alibi pingin nganterin makan siang segala. Tentu saja itu hanya keinginanku semata bestie—Juan bukan orang yang kayak gitu. Kayaknya.

Tapi serius deh, gue kadang suka bertanya-tanya, sambil rebahan atau sambil ngelihatin The Meadows dari lantai 5 Main Library, kok bisa sih ada laki-laki hampir sempurna kayak Juan? Gue nggak akan memasukan kebiasaan minum yang kayaknya agak sulit dihentikan meski dia mau sekalipun ke dalam kantong perhitungan—urusan dia sama Tuhan juga itu sih—tapi sifat dia yang sopan dan lembut (meski sering juga kelihatan ketus karena bad mood), terus muka maha tampan sulit ditandingi, sangat pandai, dan amat sangat tajir sampe gue ngerasa kalau ngomong sama dia itu agak bikin minder. Demi Tuhan, gue berani bertaruh, kalau Juan tahu rasa minder yang gue punya ini, dia pasti bakal uring-uringan dan bilang kalau pihak yang seharusnya ngerasa minder itu dia karena menurutnya gue pinter pakai banget. Padahal enggak juga sih; gue cuma cewek cupu yang senang belajar karena gabut.

“Jangan gitu, lo kan punya asam lambung, kalau kambuh nanti yang berabe kan gue juga.” Juan kembali ngomong sambil masukin sesuatu ke dalam microwave. Gue nggak begitu tertarik buat ngintip karena takut dikira nggak sopan—meskipun gue sering banget menyantap masakannya atau minta bumbu-bumbu punya dia karena saking seringnya Juan nyuruh gue buat pake bahan masakannya. Cuma butuh lima menit buat microwave putih di meja kiri pojok itu buat menyiptakan bunyi ‘ting’ dan ngebuat dapur dijalari aroma harum dari roasted chicken yang Juan beli. Meskipun udah gue ajarin, dia masih tetep blunder dan nggak tahu gimana caranya pakai oven. “Makan yang bener nih. Meskipun makanan frozen, tapi yang satu ini enak. Gue pernah coba.”

Sahut gue, “Tai burung aja gue makan apalagi ayam yang kelihatan enak banget gini.”

“Nyebelin banget,” tutur Juan sambil ngasih tatapan nggak percaya. Dia pindah duduk di samping gue, ngelihatin sambil nopang dagu gitu. “Lo tuh kok bisa ya pinter padahal makan seadanya?”

Please deh, kemarin gue makan dengan layak ya.”

Juan emang agak lebay.

“Boleh minta tolong nggak?” tanyanya tiba-tiba banget. Si cowok random.

Gue nengok cuma buat mendapati tatapan Juan yang sepenuhnya diarahkan ke mari; ngebuat jantung deg-degan aja manusia satu ini memang. Dengan nada dan ekspresi sok tenang gue nyahut, “Apa? Kalau minjemin duit gue nggak bisa—dompet gue udah butuh CPR.”

“Duit gue kan lebih banyak dari lo,” katanya suka bener.

Meski agak kesel dikit, gue tetap nyahut. “Bantuin apa?”

“Temenin makan, di restoran gitu, tempatnya bagus dan makanannya enak. Mulai besok, gue mau lo makan dengan lahap dan sehat, takut banget lo mati soalnya. Meskipun ya mati nggak bisa ditakut-takutin atau dihalangin juga sih, tapi minimal kita berusaha kan. Jangan mati, empat bulan lagi lo harus sidang kan.”

Satu-satunya tanggapan yang bisa gue kasih sama Juan cuma nepuk-nepuk punggungnya; seolah gue lagi memperlakukan seorang adik yang lagi khawatir sama kakak sendiri. Anggapan kayak gini lebih baik ketimbang menanggapinya dengan perasaan dan ngebuat gue semakin kecewa dengan fakta kalau Juan nggak akan pernah bisa suka sama gue. Nggak peduli secantik apapun, sepinter apapun, atau semenarik apapun kepribadian bubbly gue ini, Juan dengan segala prinsipnya nggak akan pernah menunjukan sesuatu yang lebih dari sekadar peduli. Mungkin dia juga memendam perasaan serupa kayak gue; namanya juga tinggal serumah, selalu ketemu sepanjang waktu, dan satu frekuensi. Sedikit nggak mungkin kalau kami nggak punya perasaan terhadap satu sama lain. Bahkan untuk cowok sekonsisten Juan sekalipun, menyukai perempuan yang selalu dia temui dan ajak bicara berjam-jam tentu hal yang sangat mungkin.

Satu senyum terukir di muka gue yang sering orang-orang bilang cantik. Sambil menelengkan kepala dan ngelihatin Juan lamat-lamat gue nyahut, “Kalo gue mati juga lo nggak akan kehilangan apapun. Bukannya gue menihilkan arti pertemanan kita, cuma ya apa yang bakal terjadi kalau temen kita mati? Lo juga punya temen-temen yang lebih baik daripada gue, punya keluarga yang suportif, punya masa depan yang cerah, dan lo juga punya pacar. Eh iya, udah baikan sama pacar lo? Dia suka nggak sama hadiah yang gue saranin itu?”

“Suka banget. Sampe heran gue kok bisa ngambeknya langsung hilang setelah gue bilang kalau paket Diornya bakal nyampe tanggal sekian. Padahal cuma lipstick.” Juan melengguh—mungkin mengingat kembali respon pacar yang tinggal ribuan kilometer di Indonesia sana.

Bohong kalau gue bilang hati mungil ini nggak berdenyut ngilu. Gue cemburu; tapi nggak bisa bilang. Iri juga sama hidup yang dimiliki pacar Juan—meskipun nggak begitu cantik tapi dia kaya dan punya pacar kayak Juan; keluarganya juga harmonis terus circle pertemanan dia oke banget. Gua nggak punya banyak temen, cuma temen flat dan beberapa temen yang ditemui di mata kuliah wajib, mungkin bakal lebih banyak kalau gue tambahin dua professor yang jadi supervisor buat dissertation. Meskipun gue gampang bersosialisasi, tapi punya temen yang bisa diandalkan itu merupakan dua hal yang berbeda. Gue punya banyak kenalan, tapi nggak cukup akrab untuk dibilang temen.

“Lo mau juga nggak?” tanya Juan tanpa ngelirik sama sekali.

“Apa?”

“Lipstick.”

Untuk sesaat kami diem-dieman kayak orang bego.

“Atau mau tas?”

“Enggak. Soalnya lo beliin hadiah pake duit ortu.”

“Ini pake gaji part time gue. Lo tahu kan gue part time sampe kayak mau mampus selama berbulan-bulan ini.”

“Tahu, kan yang sering denger lo uring-uringan capek kerja juga gue.”

“Hehehe… emang deh lo paling baik. Nanti bilang aja ya, gue beliin langsung. Oh, gue juga beliin Clipper rose kesukaan lo. Mau mandi dulu. Bye Rosiepoo Rosieku. Nanti beres mandi kalau udah wangi gue ke sini lagi.”

Sebelum pergi, seolah udah jadi kebiasaan, Juan ngusap-ngusap puncak kepala gue dengan lembut. Gue diem aja—berusaha nggak ngasih reaksi apapun. Langkahnya terdengar halus dan semakin jauh; menyerupai sosoknya yang di kemudian hari akan turut melangkah pergi dan semakin kokoh menghilang dari radar hidup gue. Intinya, kami tidak berjodoh. Juan bisa menerima dengan legowo karena dia punya komitmen yang mau dijaga; gue masih kesulitan karena menghargai komitmen yang mau dia jaga ternyata nggak semudah menulis rentetan puisi buat Juan dengan segala cerita unik tentangnya.

‘Saat LDR, hal yang paling sulit menurut lo itu apa sih?’

‘Komitmen. Walau bagaimanapun, gue ini cowok yang setia.’

‘Wah, sayang banget, lo ngabisin jatah baik cowok di dunia ini.’

‘Nggak juga, gue kan suka mabok. Lo jangan sampe minum ya, pokoknya jangan. Nggak enak tahu. Nanti lo sakit. Terus sayang aja.’

‘Sayang apa emangnya?’

‘Sayang lo. Hahaha… gue keluar dulu ya! Oh, mau dibeliin apa? Nanti empat jam lagi gue balik. Mau burger? Pastry juga? Oke deh. See you Rosiepoo Rosieku!’

Fin

Jadi gitu cerita nanggung dariku eperiwan. Ehehehe

Btw kalian pernah kah ngalamin kayak Rosie gini? Atau cintanya emang selalu nggak berbales dan nggak ada manis-manisnya juga? Stay strong ya :)

Okay. Need to grab my lunch. Sampai nanti. Lafyu!

💛💕🧡💞❤️💝❣️💘💙💗💚💖💜🍑🌹

Continue Reading

You'll Also Like

1M 85.3K 30
Mark dan Jeno kakak beradik yang baru saja berusia 8 dan 7 tahun yang hidup di panti asuhan sejak kecil. Di usia yang masih kecil itu mereka berdua m...
181K 15.3K 26
Ernest Lancer adalah seorang pemuda kuliah yang bertransmigrasi ke tubuh seorang remaja laki-laki bernama Sylvester Dimitri yang diabaikan oleh kelua...
1.7M 18.3K 40
Sebelum membaca, alangkah baiknya kalian untuk follow akun wp gw ya. WARNING 🔞!!! Yg penasaran baca aja Ini Oneshoot atau Twoshoot ya INI HASIL PEMI...
332K 27.7K 39
"I think ... I like you." - Kathrina. "You make me hate you the most." - Gita. Pernahkah kalian membayangkan kehidupan kalian yang mulanya sederhana...