Bumi dan Langitnya | End

yeni9233febi által

17.3K 1.7K 59

"Bumi, jika suatu saat langit senja pergi, apa Bumi akan baik-baik saja?" "Tentu saja, tidak. Bumi tidak pern... Több

1. UKM Seni
2. Si Ambis dan Si Cuek
3. Musyawarah Besar
4. Musyawarah Besar II
5. A Picture
6. Ayo Putus!
7. Poliklinik
8. Banana Milk
9. Dia Keanu
10. Masih Baik-Baik Saja?
11. About Ara
12. Pentol Kuah
13. Mal
14. Boneka Peach
15. Penulis Favorit
16. Persiapan Lomba
17. Kita Sama-Sama Terluka, Kan?
18. Competition
19. Competition II
20. Kehilangan
21. Pemakaman
22. Ayah, Jangan Pergi!
23. Sunshine Cafe
24. Dia Lagi?
25. Semakin Dekat
26. Kabar Itu ...
27. Perasaan
28. Ikhlas
29. Secret Admirer
30. Jawaban yang Sama
31. Caring of People
32. Caring of People II
33. Ayam Gebuk
34. It's Okey!
35. Sulit
36. Kotak Bekal Biru Tua
37. A Wish
38. A Wish Bottle
39. Sedikit Kecewa
40. Menyerah, kah?
41. Khawatir
42. Perpustakaan
43. UAS
44. Rapat
45. Rapat II
46. Satu Hari Bersama HMJ Akuntansi
47. Expo Ormawa
48. Rooftop
49. Sakit
50. Ilfeel
51. Menjaga
52. Kenyataan
53. Mau Temani Aku ke Sana?
54. Ara
55. Semakin Jauh
56. Kamu Semangat, ya!
57. Jadi Jodoh Kamu?
58. Terima Kasih, Bumi
59. Pengakuan Asterio
60. Aku Rindu Kamu, Hana
62. Asterio Kembali
63. Bercerita
64. Magang
65. Sesibuk Itu, Ya?
66. Pesawat
67. Ini Salahku
68. Kenyataan
69. Kenyataan II
70. Kenyataan III
71. Aku Datang, Hana
72. Perasaan Yang Sebenarnya
73. Keinginan Hana
74. Sidang
75. Perayaan
76. Wisuda
77. Pantai
78. Selamat Jalan
79. Yang Sebenarnya Terjadi
80. Buku Diary Hana
81. Senja untuk Bumi
82. Pilihan Bumi
83. Bumi Kembali
84. Ungkapan Perasaan Ara
85. New Life - Hana | End

61. Setitik Kebahagiaan

88 13 1
yeni9233febi által

Haii👋

I'm comeback, ada yang kangen Bumi dan Langitnya karena kemarin tidak update? xixixi

Btw, kemarin nggak sempat update karena lagi banyak kegiatan di kampus. Hari ini juga, huhu:)

Tapi, hari ini Bumi dan Langitnya comeback. Give applause for me👏😆

Jadi, udah siap untuk baca kelanjutan kisah mereka?

Mari, taburkan banyak cinta untuk cerita ini💕

Happy reading❤

●●●

61. Setitik Kebahagiaan

Bumi baru saja kembali dari dapur dengan membawa dua cangkir teh hangat dan sepiring martabak yang Bumi beli sepulang dari kafe sore tadi. Bumi kemudian mendudukkan dirinya di sofa, tepatnya di sebelah lelaki paruh baya yang kini nampak asyik menonton tayangan berita terbaru dari benda elektronik berbentuk kotak tipis tersebut.

"Ayah," sapa Bumi. "Diminum dulu, Yah," lanjutnya, mengeser lebih dekat cangkir berisi cairan berwarna cokelat gelap tersebut.

Arga yang semula tidak tahu kehadiran anak semata wayangnya itu pun akhirnya menoleh dan tersenyum. Lengkungan bibirnya benar-benar mirip seperti Bumi. Bahkan, Bumi terlihat seperti versi Arga di masa muda dulu. Setelahnya, lelaki paruh baya itu pun mengambil cangkir berisi teh tersebut dan meneguknya sedikit.

"Makasih, Bumi," katanya.

Keadaan Arga sudah jauh lebih baik dari sebelumnya. Lelaki paruh baya itu juga sudah bisa melakukan aktivitas walaupun tidak bisa seperti sedia kala pasca kecelakaan yang mengakibatkan cidera di bagian kaki sebelah kirinya. Bahkan sampai sekarang, lelaki paruh baya itu masih bergantung pada kursi roda.

"Bumi," panggil Arga, suaranya yang tegas namun tetap terdengar menenangkan itu yang sangat Bumi kagumi dari ayahnya. Arga tegas namun tetap ramah dalam waktu yang bersamaan.

"Iya, Ayah?" sahut Bumi. Dia mengambil sepotong martabak dari piring yang ada di atas meja yang tadi dia bawa. Memakannya dengan sangat tenang.

"Bumi, sekarang kamu lagi dekat sama siapa?" tanya Arga, menatap jahil anak semata wayangnya tersebut.

Dahi Bumi sedikit mengernyit. "Sama Ayah. Kan, sekarang Bumi lagi duduk di sebelah Ayah. Gitu aja, kok, ditanya, sih, Yah?" tanya Bumi.

"Bukan itu maksud Ayah, Bumi!" geram Arga karena anaknya itu tak bisa langsung paham akan pertanyaannya tadi.

"Lalu apa, Yah?"

Arga menarik napasnya sebentar dan berkata, "Maksud Ayah, setelah hubunganmu putus dengan Hana, kamu dekat sama siapa lagi sekarang, Bumi?" kata Arga dengan nada bicara yang sangat pelan agar anaknya itu mengerti.

"Oh, itu," kata Bumi."Kenapa Ayah tiba-tiba tanya hal begitu?"

"Nggak ada, Ayah," jawab Bumi akhirnya.

"Bohong!" kata Arga, menaikturunkan alisnya sembari masih menatap Bumi dengan tatapan jahilnya.

"Benar, Ayah!"

"Masa, sih?" tanya Arga, masih tak percaya dengan ucapan Bumi.

Bumi menghela napasnya lagi. "Terserah Ayah aja mau percaya apa, nggak, sama Bumi," kata Bumi, pasrah akan tuduhan ayahnya tersebut.

Pertanyaan ayahnya memang tak terduga, dan ketika dijawab secara jujur malah tidak dipercaya. "Apa mau Ayah sebenarnya?"

Arga tertawa pelan melihat bagaimana respon anaknya tersebut. Tangan kananya pun tergerak untuk menepuk bahu Bumi dua kali. "Lihat, Ayah," perintahnya agar Bumi yang sedang mengganti siaran televisi itu memfokuskan pandangan ke arahnya.

Bumi menurut, menatap ayahnya. "Bumi, Ayah tidak melarang kamu untuk jatuh hati dengan gadis mana pun. Tapi, satu hal yang harus kamu ingat! Jangan pernah kamu sakiti hati seorang wanita, karena kalau sampai itu terjadi, itu artinya kamu juga menyakiti hati Bunda yang juga seorang wanita."

"Bumi, kelak kalau kamu sudah memiliki pasangan, jaga dia, lindungi dan jangan pernah kamu sakiti dia! Selalu sayangi dan cintai dia seperti kamu sayang pada Bunda, Bumi," kata Arga. Lelaki paruh baya itu selalu mengingatkan Bumi akan hal itu. Tentang bagaimana seorang lelaki yang harus bisa melindungi orang yang dicintai.

Bumi tersenyum kalem, tatapannya teduh. "Iya, Ayah. Bumi akan selalu ingat pesan Ayah yang benar-benar berharga ini. Bumi juga ingin menjadi seperti Ayah yang menyayangi dan mencintai Bunda sampai maut memisahkan nanti."

Arga tersenyum mendengar ucapan anaknya tersebut. "Bagus! Ini baru anak Ayah!" pujinya.

"Memangnya kemarin-kemarin Bumi anak siapa kalau bukan anak Ayah?!"

"Jadi, siapa gadis yang lagi dekat sama kamu sekarang?" lanjut Arga.

Bumi memerosotkan bahunya. "Kan, tadi udah dijawab, Yah! Kenapa masih nanya lagi?"

"Ayah nggak akan nanya lagi kalau kamu jelasin ini," ungkap Arga, menunjukkan ponselnya yang sedang menampilkan dua orang lawan jenis yang foto selfie bersama dengan latar senja.

"Ayah dapat dari mana foto itu?"

"Dari ponselmu. Ayah kirim diam-diam tadi malam." Seakan tahu apa yang sedang dipikirkan oleh anaknya, Arga pun langsung berkata seperti itu.

"Namanya Ara, teman sekelas Bumi dari semester satu," jawab Bumi, jujur apa adanya.

Arga nampak mengangguk pelan. "Jadi namanya Ara," gumam Arga. "Kamu suka sama dia?"

"Ayahhh! Dia teman Bumi, Yah. Teman. T-E-M-A-N, teman, Yah!" ungkap Bumi hingga mempertegas tepat di bagian kata teman pada ayahnya.

"Yaudah lah, Ayah juga setuju dia jadi teman hidup kamu."

"AYAH!!"

Arga tertawa. "Jahilin anak sendiri ternyata semenyenangkan ini," batin Arga.

"Bumi, anak Ayah. Suatu saat nanti, semoga kamu tidak pernah merasakan sakitnya kehilangan orang yang dicintai. Dan semoga kelak kisah cintamu benar-benar bahagia hingga akhir. Aamiin," batin Arga lagi.

"Bumi, kalau kamu mau hidupin anak orang, kamu harus kerja keras. Sukses dulu baru kemudian jadikan dia teman hidup, oke?"

"Ayah! Dia cuma teman, teman biasa."

"Iya, Ayah ngerti. Dia teman hidup kamu nanti!"

"Terserah Ayah, lah. Terserah Ayah," kata Bumi akhirnya, pasrah akan apa yang Arga katakan padanya. Setelah mencomot satu martabak terakhir yang tersisa dan menghabiskan tehnya juga, cowok itu kemudian berdiri dari sofa yang didudukinya.

"Mau ke mana, Bumi?"

"Kamar, Yah. Mau telpon Ara buat nawarin mau nggak jadi teman hidup Bumi." Setelah berkata seperti itu, Bumi pun beranjak dari sana, menuju kamarnya.

Arga hanya mengeleng. "Bumi-Bumi. Shania, lihat! Anak kita udah besar, bahkan udah mau nawarin seorang gadis untuk jadi teman hidupnya," katanya, di tengah kesendiriannya saat ini yang hanya ditemani dengan tayangan televisi kembali.

"Shania, saya rindu kamu. Kapan kita bisa ketemu bareng lagi?" gumam Arga.

●●●

Keanu tidak bisa menahan senyumannya sedari tadi. Di bibirnya seperti sudah ada sebuah magnet yang menarik setiap sudut bibir untuk terus melengkung indah. Binar matanya juga nampak begitu terang, wajahnya berseri-seri. Namun, cowok itu juga sempat meneteskan air mata.

"Ini aku lagi bahagia, jangan nangis!" peringatnya pada diri sendiri di dalam hati.

Keanu kemudian menatap satu per satu anggota keluarganya yang duduk dalam satu meja makan bersamanya. Untuk pertama kalinya dia bisa merasakan kesempatan seperti ini. Sebuah kesempatan yang sudah dia impikan sejak lama.

"Hana, kamu harus tau kabar bahagia ini," ungkapnya dalam hati.

"Keanu, kamu mau Mama ambilkan sayur apa?" tanya Fania dengan nada yang benar-benar lembut. "Ada ayam kecap, tumis kangkung, tahu, tempe, sambal telur, kamu mau yang mana, Sayang?"

Hati Keanu terenyuh. Dia merasa seperti sedang bermimpi sekarang. Untuk pertama kalinya mamanya menawarkan makanan untuknya. Itu adalah suatu hal yang benar-benar tidak pernah Keanu duga akan terjadi dalam hidupnya.

"Kok, malah bengong. Ayo, kamu mau yang mana, Sayang, biar Mama ambilkan." Masih dengan nada lembut, Fania menatap Keanu penuh tanya.

"Apa aja, Ma," jawab Keanu akhirnya, dia bingung harus berkata apa. Dia yang selalu terasingkan di keluarganya sampai tiba-tiba makan dalam satu meja seperti ini membuat Keanu sedikit bingung harus bersikap seperti apa. Ditambah Keanu adalah tipe orang yang jarang bicara, terkesan dingin dan cuek. Membuatnya sedikit susah berinteraksi walaupun dengan keluarga sendiri.

Namun, Keanu tak terlalu mempermasalahkan hal itu. Hari ini dia hanya perlu bahagia. Karena mungkin saja besok keluarganya akan kembali seperti sebelum hari ini. Mungkin.

"Tuhan, entah apa yang akan terjadi esok hari. Namun, terima kasih banyak, Tuhan. Keluargaku sangat baik padaku, terima kasih."

●●●

To be continue

Gimana perasaan kamu setelah membaca part ini?

Terima kasih sudah mendukung cerita ini sampai sejauh ini. Big ❤ for you

Yuk, ajak teman, sahabat, doi, gebetan, keluarga, dll untuk baca cerita ini. Agar cerita ini semakin banyak yang baca dan mengetahuinya😊

Sampai jumpa lagi di part selanjutnya, ya. Bye-bye👋❤

Salam sayang
dari Istri Na Jaemin💚😆

Olvasás folytatása

You'll Also Like

149 23 8
Start: 21 Oktober 2023 End: ?
57.2K 4.5K 26
{ad·he·si /adhési/ n keadaan melekat pada benda lain} Pertemuan pertama Fafa dan Nana berawal dari masa kecil. Jarak umur dua tahun sebenarnya tidak...
Frendzone hrlnrvianti_ által

Ifjúsági irodalom

9.3K 175 5
Terkadang kita tidak tau apa yang akan terjadi dimasa mendatang,bisa jadi hari ini kita bahagia dengan orang yang kita sayang dan di hari yang akan d...
4.2K 265 42
[SEBELUM BACA WAJIB FOLLOW! SORRY KALAU ADA TYPO!] Ini tentang Albara dan gengnya yang sengaja pindah ke kota Bandung, dengan alasan ingin membuat se...