Sangga

Por auliety

659 616 554

Otak gue itu kayak segitiga bermuda kalo ada ilmu masuk abisnya ilang tak berjejak. - chessa PERINGATAN !!! p... Más

PROLOL
MPLS DAY ONE
MPLS DAY TWO
MPLS DAY THREE [Part 1]
MPLS DAY THREE [Part 2]
EKSTRAKULIKULER
KEJADIAN MASA KECIL
SENIN BANGSAT
SAKEEETTT

PADA HARI MINGGU

60 63 157
Por auliety

"Niatnya mau jadi anak rajin, tapi kasur dan bantalku selalu melambai lambai ingin ditiduri"


Pagi hari di minggu yang sangat adem ini gue berniat untuk tidur seharian tanpa memikirkan segala beban hidup dan masalah gue yang sudah jelas telah di setting dan ditata rapi oleh sang author sialan.

Dan gue berharap juga tidak akan ada gangguan dari syaiton syaiton terkutuk alias gerombolannya si noval kampret yang absurditas nya jangan diragukan lagi ga ketulungannya. pokoknya kalo mereka udah dateng kemari tuh ya, ini rumah yang awalnya udah gue anggap sebagai syurga dunia rasanya seperti berbalik 180 derajat menjadi sebuah kebun binatang.

Dan gue udah yang kayak putus asa banget gitu setiap kali dihadapkan sama si tikus tikus curut itu soalnya gue ya ga bisa berbuat apa apa, karena semua yang gue debatin juga bakalan kemakan ama cocot haram mereka.

Yasudahlah daripada kebanyakan membuat konspirasi alami mending langsung saja kita mulai ritual ngepet pagi hari ini.

Gue udah masang penutup mata kan ngebenerin selimut terus siap siap terjun ke dunia mimpi lagi. jadi sebenernya gue udah bangun tadi, dan sekarang tanpa sedikitpun say hello ke bumi ini, gue sudah ingin kembali lagi ke kahyangan.

"CHESSAA"

Suara 8 oktaf mama dari bawah berhasil ngebuyarin bayangan gue sekarang. gue mikir kayak sejak kapan mama gue jadi indigo yang bisa baca pikiran orang gitu secara tadi gue lagi bayangin hotkiss sama kim taehyung. anjir banget sumpah.

"CHESSAAA"

"IYAA BENTARR"

Mau ga mau suka ga suka males ga males hidup ga hidup, gaklah. gue harus tetep turun karena semua demi masa depan dan kelangsungan hidup gue di rumah ini. kalo ga ya kayaknya gue bakalan mampus di depak dari silsilah keluarga.

Sedikit deskripsi diri gue saat ini. gue turun sambil masih make piyama warna kuning yang buat tidur tadi kan terus gue masih bawa bawa guling yang entah udah berapa kali gue ilerin selama ini. dan rambut gue oh jangan ditanya lagi gimana berantakannya udah mirip kayak rumah tangga tetangga sebelah.

Gue berhenti sejenak saat ngeliat pintu kamar mandi kebuka terus nampilin ayah lagi gosok gosokin rambutnya yang basah soalnya baru aja selese mandi.

"ASTAGFIRULLAHHALAZIM"

Tiba tiba ayah kejengat kaget pas ngeliat gue berdiri di deket tangga sembari garuk garukin perut gue dari luar piyama, sedangkan gue? gue cuma ngerutin jidat kan ya ngerasa kayak semenakutkan itukah gue di mata bokap kandung gue sendiri.

"Ma anak gembel mana ini kokbisa nyusup ke rumah kita?"

***

Anjir banget udah diledek ama bokap sendiri eh sekarang nyokap nyuruh gue buat belanja ke pasar. memang terkadang hidup seperti asoe. rasanya pengen balik jadi zigot aja deh. atau ga jadi kuman. dan fiks udah pasti gagal rencana gue untuk males malesan di penghujung minggu kali ini.

Gue udah siap ke pasar kan sama celana kain warna biru dan kaos oblongan doang terus make jaket warna item dengan resleting yang gue tutup nyampe nutupin leher, ga lupa kupluknya gue pake juga terus talinya gue tarik terus iket. sampe gue saat ini bener bener kayak yang keliatan wajahnya doang.

"tumben amat, mau kemana lo pagi pagi?"

Tanpa basa basi dan ajab yang benar saat bertemu tuan putri maksudnya ya salam dulu kek atau cuma sekedar bilang eh lo masih idup nyed? kaka gue keysha malah nyamber aja nanya untung ni mulut ga keceplosan bilang mo pergi ke rahmatullah kan bahaya kalo ga sengaja malaikat denger pas sliwer terus omongan gue kejaba wah anjing amit amit dah dosa gue masih banyak plis.

Fyi sekarang dia lagi rebahan di bawah dengan satu kaki diangkat ke atas sofa gayanya udah kayak lagi split terus sambil hp an padahal tv lagi nyala, keras banget lagi. emang ye ciri ciri manusia bodoh yang gemar membuang buang energi dan tidak berhemat. buat kali ini biarin gue ngehujad tanpa berkaca.

kaka gue ini udah lulus kuliah dan kerja jadi wartawan. kalo lo tanya kaka gue cakep atau ga jawabannya udah pasti cakep karena ya emang yang ngantri banyak cuma di depak semua gatau dah meneketehe bodo amat.

"ke pasarr" gue cuma ngejawab malas sembari ngambil sandal swallow item gue, otw keluar.

eh tapi bentar bukannya mama bilang dia tadi pergi pagi pagi buat ngeliput berita anak ilang? kokbisa tiba tiba nongol muka dia disini terus enak enakan rebahan lagi tanpa mikirin nasib adik bungsunya yang sekarang tengah menderita akibat kerja paksa ini.

"kata mama lo lagi ngeliput berita?"

"ck, anaknya ga ilang ternyata dia sembunyi di got soalnya takut disuruh mandi ama emaknya gegara abis sunat"

jawab kak key yang sekarang udah berdiri di deket kulkas sambil makan pocky.

"eh tapi kayaknya burungnya deh yang ilang" tambah kak key.

"buset tititnya ilang- ,aduh anjing"

Mendaratlah sebuah kotak pocky tepat di atas kepala gue siapa lagi kalo bukan kaka kurang ajar itu pelakunya.

"bukan gitu maksudnya goblok"

"kata lo burungnya yang ilang"

"burung peliharaan bapaknya anjrit bukan burungnya yang abis di sunat."

***

Author

"feroo pinjem sempak lo dongg"

Reksa yang lagi di kamar tereak tereak minta ijin buat minjem sempak si fero kan emang udah beberapa hari ini dia numpang tidur dan boker di rumah fero seorang soalnya bonyok nya lagi trip ke luar negeri, biasalah urusan bisnis membisnis. terus lagian ya keluarga si reksa ama fero itu udah kentel banget gitu terutama bokapnya.

Udah mereka bikin perusahaan bareng terus ngerancang ide ide bisnis bareng pipis bareng kentut bareng ngewe juga bareng kali ya. secara anak mereka alias dua landak jantan yang kemana mana selalu nempel teros ini kata gue mah udah kayak takut kalah saing ama leslar, si mereka itu lahirnya cuma terpaut hari doang. sumpah udah berasa kayak kembar tapi beda bapak beda ibu.

"males anjing, najis iyuh gak level"

Jawab fero sembari ngibasin rambut ghaibnya, terus dia balik fokus ke arah komputer sambil sesekali nyeruput boba yang dia pesen dari shopee food barusan.

Reksa yang masih berdiri sambil cuma pake handuk yang dililitin ke pinggangnya itu ngedikkin bahunya geli.

"ishh betol kau ni minjem bentar doang pelit amat punya gue abis anjing, yakali masa ga ganti."

"ya emang muka gue ini keliatan peduli gitu?"

"pelit pelit entar titit lo jadi burung loh"

Fero yang ngedenger perkataan reksa yang udah macam sumpah serapah itu spontan ngeliat objek yang dimaksud kan terus masang ekspresi begokny.

"b-"

"apaa boleh? yaa oke gue ambil dengan senang hati"

Ga sempet fero menuangkan kebodohannya yang ga disadari tiba tiba reksa dengan sigap, cepat, dan tangkap generasi maju susu sgm langsung ngambil sempak fero dari lemari terus lari ala raden kian santang menuju ke kamar mandi dan ngunciin pintunya dari dalem.

"WOY BANGSAT KAPAN GUE BILANG BOLEHH!!"

Padahal tadi niatnya mau bilang 'bedanya titit sama burung apa suherman'

***

Chessa

Hufft akhirnya selesai juga perjuangan gue untuk mempertahankan bangsa dan negara ini. gue juga udah beliin barang titipan kak key dan kalian tau itu apa? cuma sebuah kinder joy yang isinya dua butir macam tai ini doang. rasanya gue pengen dzikir tapi kalimatnya anjir 33x.

Sempet tanya sih gue tadi, terus kata dia lagi pengen aja gara gara iklannya muncul di tv. sumpah ya sebagai adik gue insecure dong kokbisa kaka gue se childish ini di umurnya yang sekarang.

Audeh capek pengen pindah negara.

Sekarang gue udah dalam posisi bawa empat kantong kresek gede yang masing masing satu tangan gue pegang dua kresek. berjalan membelah kerumunan yang amat padat ini buat menuju ke parkiran.

Serius haram banget rasanya pas ngeliat tukang ikan yang keranjang ikannya jatuh terus isinya berserakan tapi malah jadi sebuah pertandingan buat ibu ibu. parah banget asli. ini mah namanya udah jatuh terkena tai lagi. sedangkan pas gue nengok dan ngeliat ekspresi si penjual yang udah megang kepala pake dua tangannya sambil nampilin ekspresi kayak woy berhenti gak lo semua meki.

Gue berusaha mengabaikan kebodohan di depan barusan dan langsung naroh barang barang gue ke atas motor. tiba tiba,

"bukan pungli" ucap tukang parkir yang sekarang udah ngacungin tangannya ke gue sambil bawa papan yang tulisannya "parkir motor/pcs rp. 2k - mobil/pcs rp. 5k."

Lah dikata lagi jualan hasil cetakan polaroid apa pake segala per picis? serius ga paham lagi gue sama jalan pikiran makhluk bumi yang kayaknya geronjalan banget perlu di aspal.

Yaudah tanpa ba bi bu gue langsung aja nyodorin uang dua ribuan yang gambarnya pangeran antasari sedang berfoto candit.

"nih kembaliannya ambil aja" tanpa peduliin si tukang parkir yang ekspresinya antara seneng dan bingung langsung aja gue tancap gas balik.

Cuman pas gue lagi nunggu jalanan sepi mau nyebrang sambil ngitungin kendaraan yang lewat, gabut. gue liat ada nenek nenek berdiri di tengah jalan ya gak lah di pinggir jalan maksudnya. dia lagi bawa banyak banget kantong dan salah satu kantongnya yang isi jeruk itu jebol.

Ya sebagai manusia yang kalem, baik hati dan tidak sombong akhirnya gue memutuskan untuk menolong nenek lansia itu. itung itung nambah pahala dikitlah, kali aja gue bisa masuk surga jalur undangan ya kan.

Gue ngeberhentiin motor gue tepat di depan nenek tadi dan sontak nenek itu ngeliat ke arah gue. gue yang jadi arah pandang cuma nampilin senyum sambil bilang,

"sini nek saya bantuin"

rasanya mulut gue mau berbusa aja sekarang. karena gak gue banget buat ngomong formal kayak gitu tadi serius deh.

"eh iya makasih loh nak"

setelah gue ngebersihin semua jeruk si nenek, gue langsung mindahin tomat punya gue ke dalam jok dan kresek nya buat ngebungkus ni jeruk.

"maaf loh nak jadi ngerepotin itu tomat kamu gapapa ditaruh situ ga pecah?",

"enggak kok nek lagian bawahnya ada jas ujannya"

"oh yaudah makasih sekali lagi, hati hati ya nak"

Gue diem sebentar ngeliat nenek itu yang masih aja kesusahan bawa semua barang barangnya.

"nenek lagi nunggu?"

"iya ini nenek lagi nunggu becak"

"mau saya anterin aja gak nek?"

"eh gausah nak nenek nunggu becak aja"

"yaudah aku temenin nunggu nek, soalnya disini bahaya sering ada jambret."

serius bukannya apa apa ya disini emang rawan sama perampokan. terus lagi pas ngeliat ni nenek, jadi inget nenek gue sumpa rasanya sedih banget pas inget kalo nenek gue udah meninggal.

Yah oks gausah sedih sedihan karena cerita ini masih ber genre komedi.

"emang gapapa nak? iya memang disini rawan copet dan jambret nenek juga pernah jadi korbannya"

"ih kan kok nenek ga hati hati"

biadab emang perkataan gue barusan.

"gapapa isi dompetnya ga seberapa kok"

Gue cuma nganggukin kepala,

20 menitan gue udah nunggu sama nenek tadi tapi tukang becaknya ga dateng dateng. rasanya sekarang telapak kaki gue mau melted aja.

"mana yah kok lama becak nya biasanya cuma nunggu bentar udah dateng"

"mungkin kejebak macet nek kalo ga ya mungkin lagi cekcok masalah rumah tangga"

ucap gue ngasal sambil masih maen pou. gimana lagi ya bagi gue ini udah termasuk melanggar pasal kehewanan bab membuang buang waktu hanya dengan berdiri di pinggir jalan dan mencet mencet tai.

kalo kalian mikir gue muna banget  kayak padahal ga niat ngebantu tapi dipaksain. lo salah besar karena untuk kali ini gue bener bener ikhlas lillahitaala.

"nek mau aku anterin aja gak?"

Tawar gue setelah acara penantian tukang becak 1 abad lamanya.

"ini udah mau siang, kasian nenek"

"ehm saya ganiat apa apa kok nek serius saya cuma pengen bantu" doa. gaklah

nenek itu cuma senyum.

"nenek ga curiga kok sama kamu nenek tau kamu orang baik tapi apa ga ngerepotin kalo kamu anter saya pulang?"

"enggaklah nek udah ayok naik nek mana sini barang nenek biar aku bawain"

gue udah bawain semua belanjaan si nenek kan, eh tiba tiba ada mobil ng bel bel depan mata kaki gua. oke sabar chessa sabar.

Gue yang awalnya bungkuk buat nyusun belanjaan tadi ke atas motor sontak negakkin badan gue gara gara si pengguna ganja pemilik mobil itu kan.

Dan ya wow bangsat sekali dora ternyata yang turun si kenanjing. sial banget. baiklah sekian sampai jumpa di episode selanjutnya di acara termehek mehek.

-

"ngapain lo disini?!" ucap kenan

"gilak lo, lo yang ngapain bagong"

"ck udah udah gausah searching2 masalah sama gue tudep aja mau berapa jam?" tambah gue biar cepet.

kenan yang ngedenger jawaban gue langsung masang muka bingung. kayak hah apaan anjing? lo open bo?

beberapa detik kronologi sebelum terjadinya kebodohan ini.

"ngapain lo disini?" ucap kenan yang sekarang udah ada di depan gue ama nenek tadi.

gue mau ngebales ucapan haram kenan barusan kan tapi tiba tiba hp gue geter geter nampillin notifikasi telepon dan kejadian ini berbarengan sama kenan yang lagi noleh ke arah si nenek. jadi kenanjing gatau kalo gue ngangkat telepon. yang gapaham coba tanya petrik.

kembali ke laptop gue ngangkat panggilan ini ternyata dari temen bangsat gue yang ke 18281926 y saja.

"halo ngapain?"

"gilak lo, lo yang ngapain bagong!"

"hehehe"

"ck udah udah gausah searching2 masalah sama gue tudep aja mau berapa jam?"

jangan berpikiran kotor dulu ya lu pada bangsat. entar lo pikir gue ini spg atau semacamnya, awas ya gua colok mata lu.

Jadi gini sobat jingan. lo pada kan tau kalo gue ini bukan supermen ataupun superstar- bukan bukan maksud gue lu pada kan tau ya kalo gue ini bukan sultan dan bukan golongan anak yang uang jajannya seminggu 2 juta.

Nah buat memenuhi tambahan kebutuhan jantung paru paru tenggorokan dan usus, jadi gue itu nyewa2in akun game yang selama ini udah gue jaga dan rawat dalam kurung kupelihara, ke temen temen gue gitu. Dan ya lumayan lah hasilnya bisa buat beli batagor di warung pak wondo.

"Ngapain lo disini?"

"Lo yang ngapain"

"Anjir lu ngajak begelud ya? ayolah sini lo maju gua kabur"

"ha?"

Setelah nyetujuin kesepakatan bisnis haram dengan temen gue barusan, akhirnya gue ngelanjutin acara debat kebodohan ama kenan tadi kan yang sempet tertunda.

Asli gue mikir ya kenapa si kenan demen bener bikin masalah ama gue kayak mau lo apa si anjing? lo mau malakin gue juga gue ga berduit, lo mau jadiin gue babu juga gue malesan, udah gada yang bisa diharapin dari human biadab macem gue.

"Udah udah gue males adu bacot sama babi, sekarang gini aja lo mau apa gue mau apa kita impas"

"maksud lo?"

"kok ngegas janda ya?"

"gajelas lo"

"bct dream we go up"

"ayo nek kita minggat gausah dengerin kodok berbicara."

Gue langsung gandeng tangan nenek tadi tapi,

"lo mau bawa nenek gue kemana?"

"nenek lo? AHAHAHAHAH?"

ya elah si kenan ngelawak lagi gamungkin kan dunia sesempit itu, kecuali ini dunia wattpad. sialan.

"emang bener ini nenek gue"

"iya nak ini cucu nenek" akhirnya nenek itu nyaut membuat urat malu gue seketika malu.

Gimana ya ini gue udah bacot daritadi dan ternyata gue berada di pihak kebodohan? yah oks cerita tamat.

terimakasih wassalamualaikum.

Gue langsung balik badan sambil nepuk nepukkin mulut, gue kudu piye sekarang author plis otak gue udah ilang sumpah.

***

Author

"ih pantek yang ini aja udah"

"gamau anjing itu gaada rasanya."

"lidah lo masih ada kan jandak"
"apa lo kena rabies sampe ga bisa ngerasain mocca"

"seandainya menendang perutmu itu tidak dosa sudah kulakukan dari dulu"

"oala tak tabok raimu ga pake tangan baru tau mampus kowe"

"ck udah pokoknya yang ini aja tytyd"

"eh mulut lu itu kurang detergen ya kotor amat."

"ya dan diam, untuk kali ini kubiarkan dirimu menghujad tanpa berkaca."

Ini dia dua kecoa arab yang kalo udah bertengkar gada yang pada mau ngalah kalo pak rt belom mukul kentongan maling. termasuk dalam list manusia kurang beruntung yang terjebak ke dalam circle persahabatan bersama chessa.

Sebut aja Parjo dan Olla mereka udah sahabatan dari jaman masih pada jadi jigot keknya author juga kurang paham yaudah gausah protes begok. Terus mereka itu tetanggan juga, jadi udah taulah daleman masing masing nya ukurannya berapa.

Kalo mau nakar kadar kebodohan mereka ya ga jauh beda sama si chessa tololnya. karena emang kan pepatah udah bilang orang baik bakal bertemu orang baik, orang jahat bakal bertemu orang jahat dan orang goblok bakal di pertemukan juga dengan orang goblok.

Kembali ke laptop. Di tengah perang dunia ke 4 tadi yang si parjo udah kayak mau jadi avatar sedangkan si olla udah otw jadi selermoon. tapi tiba tiba muncullah sesosok makhluk dengan mengendarai motor scoopy berwarna merah masuk ke halaman rumah parjo, markirin motornya dengan damai dan tentram terus langsung masuk tanpa ngucap salam dan bismillah.

Ya chessa lah setan itu. sekarang dia udah berdiri di ambang pintu ngeliat parjo ama olla bergantian terus masang raut kayak kita liatin dulu selepet kemudian.

"ih udah rasa mocca aja anjir lagian kan yang nraktir gua cerewet amat lo"

"heloo.. tapi kan mesennya pake voucher gratis ongkir gua mamang"

Mereka emang salah satu dari sekian orang kaya biadab yang kalo mau beli sesuatu masih ngandelin papan diskon dan voucher gratisan. padahal rumah megrong, mobil ada, motor ada, pokoknya hiserba lah alias hidup serba ada.

chessa yang daritadi cuma liatin dari pintu, mulai buka langkah kan buat nyamperin dua curut itu. Ngerebut hp dari tangan olla langsung nombol2 dengan cepat terus dibalikin. sedangkan dua kutu kupret di depannya langsung mau marah dong ya soalnya hak istimewa masing masing udah direnggut oleh chessanjing hanya dalam kurun waktu beberapa detik per sekon aja.

mereka barengan natap chessa yang sekarang udah duduk dengan masang watadosnya di sofa, sambil nyilangin kaki dan tangannya udah kayak bos terus masang ekspresi kayak apa lo pada mo ngelawan?, entah dari bahasa tubuh atau telepati mereka langsung neguk ludahnya terus ikutan duduk.

- TO BE CONTINUED -

Seguir leyendo

También te gustarán

99.9K 7.6K 25
Saat selesai memberi makan seekor kucing dipinggir jalan,Gavin tertabrak motor sehingga para warga membawanya kerumah sakit. saat terbangun,dia dibua...
1.1M 119K 38
abis nongkrong bukannya langsung balik, si yogi malah berhenti di deket pohon mangga. alesannya cuma buat ngudud doang. soalnya kalo di rumah dibates...
13.9M 1.8M 71
[ 𝙋𝙚𝙧𝙞𝙣𝙜𝙖𝙩𝙖𝙣! 𝘾𝙚𝙧𝙞𝙩𝙖 𝙨𝙚𝙨𝙖𝙩! ] . Amanda Eudora adalah gadis yang di cintai oleh Pangeran Argus Estefan dari kerajaan Eartland. Me...
56M 3.3M 102
Telah terbit di Penerbit Romancious. Cerita ini tidak di revisi, jadi masih berantakan. Kalau mau baca yang lebih bagus penulisannya bisa beli bukuny...