Lluvia

By mafiakangkung

62.2K 6.7K 7.5K

[š™Šš™£ š™‚š™¤š™žš™£š™œ] Lluvia / Yu-vee-ah Spanish (n.) Rain Qaaley Wonwoo Aestas terlahir di era yang memandang ke... More

Guide to Lluviaverse
CapĆ­tulo 00 : introducciĆ³n
CapĆ­tulo 01 : un amante de la libertad
CapĆ­tulo 02 : un momento caĆ³tico
CapĆ­tulo 03 : una sonrisa pacĆ­fica
CapĆ­tulo 04 : un nuevo secreto
CapĆ­tulo 05 : uno despiadado
CapĆ­tulo 06 : un aroma potente
CapĆ­tulo 07 : un melocotĆ³n en flor
CapĆ­tulo 08 : una negociaciĆ³n
CapĆ­tulo 09 : un primer encuentro
CapĆ­tulo 10 : un hombre de hombros anchos
CapĆ­tulo 11 : lazos de sangre de la familia
CapĆ­tulo 12 : esperanzas rotas
CapĆ­tulo 13 : verdad amarga
CapĆ­tulo 14 : hermoso error
CapĆ­tulo 15 : efecto mariposa
CapĆ­tulo 16 : antes de irte
Capƭtulo 17 : quemar el ocƩano
CapĆ­tulo 18 : nuevo al comienzo
CapĆ­tulo 19 : entre vida y muerte
CapĆ­tulo 20 : ser el Ćŗnico
CapĆ­tulo 21 : en nombre del amor
CapĆ­tulo 22 : no puedes escapar
CapĆ­tulo 23 : el Ćŗltimo diablo
CapĆ­tulo 24 : un nuevo dĆ­a, un nuevo comienzo
CapĆ­tulo 25 : bello durmiente

Lluvia F.A.Q

679 44 45
By mafiakangkung

‼️ WARNING SPOILERS ‼️

Frequently Asked Questions. Di bawah ini beberapa list pertanyaan yang sering ditemukan dan menjadi informasi tambahan dengan maksud meresume bab 01 s/d bab 19 agar memudahkan pembaca memahami semesta Lluvia.

1. Apa arti Lluvia?

Lluvia (Yu-vee-ah) berasal dari bahasa Spanyol yang artinya hujan. Dengan alternatif judul A Journey of The Rain / Un Viaje De La Lluvia. Maksud kata Lluvia mengacu pada nawa yang disandang Qaaley Wonwoo sebagai karakter utama dan juga setting cerita yang didominasi terjadi di kota hujan, La Cascada.

Qaaley Wonwoo sebagai Lluvia melakukan perjalanan yang pada akhirnya bertemu dengan banyak hal, seperti masa lalu familia di El Fuego, kebenaran tentang siapa keluarga yang dimiliki sebenarnya, dan masa depan dalam bentuk Kylan Mingyu—sang Alpha dominan yang Qaaley cintai sebegitu besarnya.

Namun kata Lluvia juga dapat diartikan sendu, sebagaimana filosofi hujan yang menandakan air mata diteteskan oleh langit. Mengusung genre Romance - Drama, tentu plotline yang dikembangkan akan sedikit mellow sebagaimana makna hujan itu sendiri.

2. Dari mana ide didapatkan? Kenapa tiba-tiba membuat cerita dengan konsep seperti ini setelah biasanya memproduksi AU!Local?

Sebetulnya sudah sejak lama Kangkung ingin mengeksplor dunia baru. Bahkan jauh sebelum menulis Semester 8, Kangkung dihantui plot mentah yang pernah dicoba di fandom anime. Karena terlanjur hilang feels, ide yang muncul tahun 2015 malah terpendam lama di draft.

Di tahun 2019, Kangkung sempat merombak prompt tersebut dengan judul He's In The Rain. Sekitar 4 bab terpublish yang apabila di Lluvia adalah adegan Qaaley mengobrol dari hati ke hati dengan Arthur di galeri lukis. Dengan list pemain berbeda namun masih mengusung Meanie sebagai pairing utamanya.

Karena ide kurang matang dan Kangkung tidak tahan dengan sidersnya, memutuskan unpublish sampai akhirnya pada 2 Januari 2021 memutuskan kembali mengadopsi prompt tersebut dengan versi yang lebih niat. Butuh waktu bertahun-tahun sampai Lluvia bisa disajikan dengan percaya diri. Terhitung 19 bab dengan insert bab guide+intro sehingga total 21 bab sampai F.A.Q ini dibuat.

Alasannya tentu karena ingin keluar zona nyaman setelah terbiasa menulis lokal. Kangkung ingin menyajikan sesuatu baru dan semoga bisa diterima oleh pembaca yang tidak serta merta datang kerena faktor Meanienya saja, namun juga ingin berproses bersama. Maka Lluvia menjadi work paling effort dari segi riset, jumlah words, dan keterkaitan antara satu karakter dengan karakter yang lain.

3. Siapa pairing yang ada di semesta Lluvia? Kenapa momen meanienya masih tipis-tipis sampai bab 19?

Sesuai judul, pairing utama tentunya Meanie. Ada pula side pairing; JeongCheol, SeokSoo, JunHao, ChanBaek, YunJae, implied KaiWon, dan beberapa pasangan straight yang dibutuhkan untuk mendukung karakter cerita.

Meski Meanie adalah kapal utama, dari segi konflik selama 19 bab fokus pada penyelesaian dendam dan pergesekan dua familia yang melibatkan karakter JeongCheol (Brendan Seungcheol x Élyséen Jeonghan). Polemik tersebut berakhir di bab 19 sebab konflik Meanie secara personal pun cukup rumit sehingga akan diulas secara terpisah di bab yang akan datang.

Tentang bagaimana kelanjutan hubungan mereka setelah insiden La Cascada, restu orang tua, Little Peanut, dan masalah-masalah yang akan sering ditemukan sebagai konflik stage terakhir. Mohon bersabar ya!

4. Latar tempat Lluvia apakah canon atau ada negara asli yang namanya Paradia, La Cascada, dkk?

Tidak, teman-teman. Latar tempat yang digunakan tentu fiktif alias hasil halu berdasarkan imajinasi pribadi yang terinspirasi dari negara Spanyol. Jika teman-teman notis, beberapa nama karakter, nama tempat, sub judul, bahasa yang di insert di dialog adalah bahasa Spanyol.

Lagu Light of Flame membawa Kangkung pada nuansa seksi dan elegan, sehingga terpikirkan untuk membuat Parodi negara Spanyol yang secara pribadi sangat Kangkung sukai. Selain lagu-lagunya yang ear catching cara bicaranya juga seksi ☺

Tidak hanya itu, Irishania adalah parodi Italia. Di mana kita tahu mafia berasal dari sana. Konsep Family pun Kangkung adopsi dan sedikit ditwist menjadi sistem Familia dan Nawa. Maka bisa disimpulkan jika Lluvia murni hasil imajinasi Kangkung sendiri. Namun untuk karakter Meanie, member Seventeen, dan idol/artis lain milik Tuhan YME, orang tua, dan agensi yang menaunginya.

5. Bisa jelasin nggak konsep Omegaversenya seperti apa? Dan apa aja istilah yang dipakai di Lluvia?

Lluvia mengusung trope omegaverse modern, di mana jenis kelamin kedua membedakan peran menjadi 3 klasifikasi Alpha, Beta, dan Omega. Jika trope lain 2nd gender berpengaruh pada stratifikasi sosial yakni status dalam masyarakat dipandang dari strata paling atas (Alpha), orang pada umumnya (Beta), dan yang paling rendah (Omega), maka di Lluvia tidak.

Oh ya, konsep omegaverse di Lluvia bukan sejenis ABO-wolf yang berubah menjadi serigala atau switch ke animal form ya. Di sini karakter masihlah manusia biasa, implementasi 2nd gender ada di peran serta fungsi mereka. Karena lelaki hamil cukup tabu kecuali semesta ini mengusung konsep mpreg seperti Querencia, QLC, dan KKN.

Di Lluvia, tidak ada pembagian status berdasarkan strata sebab sudah diwakili Familia yang berlaku di Kota El Fuego. Di mana pekerjaan, status di masyarakat, dan kredibilitas ditentukan dari bidang yang digeluti secara mayoritas anggota familianya. Pada dasarnya Alpha, Beta, dan Omega di semesta ini tidak dibeda-bedakan dan dianggap sejajar. Bertugas sesuai peran masing-masing. Alpha membuahi Omega, Omega melahirkan benih Alpha dan Beta hanyalah normies atau orang pada umumnya.

Kurang lebih ini seperti ini rangkuman penjelasannya :

Istilah omegaverse yang digunakan di Lluvia :

🌙 Rut adalah fase/situasi yang secara rutin terjadi di mana Alpha mengalami hasrat untuk kawin (berhubungan badan).

🌙 Heat sama seperti rut namun dialami oleh Omega.

🌙 Feromon adalah aroma yang dikeluarkan Alpha & Omega dan menunjukkan tingkatan hormon. Bisa menjadi pertanda datangnya rut/heat atau identitas mereka yang jelas berbeda dari Beta.

🌙 Suppressant adalah obat-obatan dalam bentuk apapun yang digunakan untuk menekan hasrat rut/heat pada Alpha maupun Omega. Mengonsumsi suppressant terlalu banyak akan membahayakan tubuh. Maka, baiknya jangan sampai ketergantungan agar tidak merusak fungsi hormon sebagai Alpha dan Omega.

🌙 Knot adalah proses persenggamaan yang dilakukan Alpha, di mana produksi sperma melimpah ruah dalam terjadi dalam kurun waktu cukup lama (±30/45 menit). Sehingga proses ini memungkinkan 99% terjadi kehamilan pada Omega. Biasanya akan terasa sangat menyakitkan bagi Omega, menandakan berhasilnya proses pembuahan.

🌙 Marking adalah tanda berupa gigitan dari Alpha di leher Omega untuk menunjukkan status kepemilikan.

🌙 Mate merupakan nama lain dari jodoh dalam istilah Omegaverse/ABO, di mana Alpha dan Omega ditakdirkan bersama sehidup semati sebagai sepasang kekasih yang takkan pernah bisa dipisahkan.

🌙 Imprint adalah proses yang bisa dilakukan oleh Alpha maupun Omega untuk menjadikan pasangan sebagai belahan jiwa ""soulmate"", di mana akan sangat riskan apabila mereka terpisah karena selalu menjadi satu kesatuan. Satu-satunya yang bisa memisahkan hanyalah kematian, maka Alpha dan Omega yang sudah diimprint tidak bisa berkhianat dari pasangannya.

So far, istilah-istilah di atas hanya berlaku di semesta Lluvia. Apakah pakem semua definisinya sama? Tidak juga. Kangkung hanya menyesuaikan dengan alur yang ada, untuk sisanya merupakan improvisasi yang bisa temen-temen ramu dalam semesta yang dikehendaki.

6. Kenapa Qaaley tidak bisa mencium feromonnya sendiri? Apakah semua Omega resesif demikiantidak menyadari siapa dirinya sendiri?

Yaps benar, faktor utamanya tentu karena Qaaley merupakan Omega male resesif. Seumur 19 tahun hidupnya, siklus heat datang sangat terlambat. Meski di El Fuego ada Alpha dominan sekalipun, pada masa itu Qaaley belum menunjukkan pertanda apapun. Namun semua berbeda setelah tinggal bersama Kylan yang kebetulan sedang menyambut siklus rut. Tentu feromon Alpha dominan sangat berpengaruh pada perubahan hormon Omega, sehingga wajar jika Qaaley sama sekali tidak mengingat apa yang terjadi pada saat heat menyerangnya.

Tapi tidak semua Omega resesif mengalami hal serupa. Beberapa ada yang lebih dulu menyadari karena sudah peka sedari remaja lantaran perubahan hormonnya tidak stabil. Sedangkan dalam kasus ini, Qaaley sangat mempercayai jika dirinya seorang Beta di penghujung usia 19 lantaran belum juga menunjukkan gejala.

Selain itu bisa dari faktor populasi Omega male resesif yang tidak sebanyak Omega male / female dominan, sehingga kurangnya informasi maupun kepekaan dari sekitar membuat para Omega male resesif krisis akan jati dirinya. Meragukan dan menyimpulkan dirinya sebagai Beta abnormal. Bisa dikatakan Qaaley adalah kasus langka.

7. Apakah kematian Jaejoong disebabkan oleh dirinya sebagai Omega resesif yang memaksakan diri melahirkan Qaaley? Jika Qaaley seorang Omega male resesif, kemungkinan kehamilan Little Pea akan sangat riskan bahkan membahayakan?

Benar. Jaejoong meninggal setelah melahirkan Qaaley lantaran fisik Omega male resesif sangat rapuh dan sangat tidak disarankan untuk memiliki keturunan. Bayi yang dikandung bisa terlahir cacat atau nyawa sang Ibu Omega melayang.

Omega male resesif tidak memiliki hormon sekuat Omega dominan. Mereka akan ada di kondisi terlemah yang sangat membahayakan apabila memaksa untuk tetap mengandung. Bisa saja terkena gangguan respirasi, asfiksia, pencernaan, atau gangguan hormonal lainnya.

Untuk kasus Qaaley, jika mengingat rekam jejak Jaejoong yang merupakan Ibu Omeganya tentu bisa saja terulang kembali ketika melahirkan Little Peanut nanti. Hal ini akan dijawab di bab 25 - 26, tetap stay tune ya! 🤗

8. Mau tau dong aroma feromon Alpha & Omega di semesta Lluvia!

Well, karena nggak semua cast Kangkung jelasin sub gendernya, jadi yang sering muncul aja ya.

🍂 ALPHA

- Mingyu : cardamom + violet

- Seungcheol : patchouli + coumarin

- Seokmin : white ginger + apricot

- Jun : sendalwood + irish

- Kai : cedar + amber

- Hoshi : cinnamon + red rose

- Vernon : myrtle + mintz

🍁 OMEGA

- Wonwoo : baby powder + peach

- Woozi : vanilla + rose

- Seungkwan : white flowers

Seandainya Beta memiliki feromon, maka

- Jeonghan : blossom orange

- Jisoo : black orchid

- Minghao : baccarat

- Dino : lime + thyme

Kira-kira feromon siapa yang menjadi favorit kalian?

9. Siapa sebenarnya karakter antagonis di Lluvia?

Di semesta Lluvia semua karakter memiliki potensi menjadi sosok antagonis. Tergantung dari kacamata mana kalian melihat. Contohnya Brendan pernah membunuh Johnny saat tergabung di Black Wolf. Atau Kylan yang menolak kehadiran Little Pea karena ingin bersikap egois agar Qaaley berumur panjang. Atau bisa dari sisi Hani Draco yang membalaskan dendam keluarga kecilnya lantaran menjadi korban diskriminasi pasca Kerusuhan 1993. Dan masih banyak kandidat lain, tergantung sudut pandang mana yang kita gunakan untuk memahami siapa karakter antagonis sebenarnya.

Tapi yang jelas, tidak ada asap jika tidak ada api. Begitupun konflik yang ada di Lluviaverse terjadi lantaran ulah oknum jahat dan satu-satunya pihak yang berhasil membuat masalah menjadi sangat pelik adalah Dongwook Taiga dengan putranya Felix Taecyon Draco.

Kenapa Kangkung langsung menyebut mereka?

Karena hanya mereka yang selama ini tidak mendapat porsi banyak dalam penjelasan bab. Sengaja di awal menumbalkan Nickhun Draco dan Kangin Dorado agar menjadi twist, bahwa the real villain selama ini bersembunyi di balik kedamaian.

Bahkan lucunya, Dongwook Taiga hanya disebut di bab 19 part flashback, aksinya secara nyata sengaja Kangkung sampaikan tipis-tipis untuk membangun karakter Felix Taecyeon Draco yang akan muncul membawa konflik terakhir di bab 20an.

Apakah kalian sudah siap dengan konflik sebelum menyentuh ending? Jangan dulu caw, keep on reading ya! 😆

10. Apakah Taiga bisa dipercaya? Kebohongan apa yang mereka sembunyikan selama ini?

Bisa dong. Bisa banget.

Terlepas dari drama yang ada di internal Familia Taiga itu sendiri—sebab sudah mendarah daging sejak kepemimpinan Raja I Taiga, tidak ada yang betul-betul amanah apalagi sistem pemerintahan Paradia berpusat di El Fuego sangat bergantung pada stratifikasi yang dibedakan dari familia.

Jelas ada kesenjangan dan diskriminasi, ruang lingkup masyarakat sangat terbatas, namun hebatnya rasa nasionalisme dibuktikan dengan mendukung pemerintahan tetap dijalankan Raja. Meski El Fuego tidak sebebas kota lain, tingkat keamanan yang tinggi segaris lurus dengan tingkat kriminalitas rendah. Membuktikan jika suara pemimpin masih sangat dihargai hingga era kini.

Tapi seyogianya sebuah sistem, apabila sudah mengakar akan menjadi efek domino untuk sektor lain. Familia Taiga murni yang merupakan royal family harus segera melakukan revisi dalam banyak hal agar Paradia bisa jauh lebih baik lagi.

Sebab sampai detik ini Raja V Zico Taiga selalu mengupayakan yang terbaik. Pada realitanya ada saja oknum yang memercik api terlebih dahulu, namun peraturan tetaplah peraturan. Hukum harus ditegakkan, pembelot harus dijatuhi hukuman yang setimpal.

Maka jika bicara mengenai kebohongan, fokus di Lluviaverse hanya kebohongan oknum Dongwook Taiga yang sudah menutupi identitas anaknya—Felix Taecyeon Draco. Penjelasannya ada di bab 19 bahkan sampai merugikan negara dengan korupsi dan tindak semena-mena lainnya. Dongwook adalah dalang dari Kerusuhan 1993, rasa iri yang ditanamkan orang tuanya membuat Dongwook sangat manipulatif dan licik.

Selain itu, rahasia lain yang ditutupi Familia Taiga mengenai siapa Ji Hoon Taiga yang kini menyandang nawa Lluvia. Royal family memiliki alasan untuk menutupi secara rapat dan sudah menjadi keputusan bersama sejak Raja IV Gong Yoo Taiga memimpin Paradia.

Untuk penjelasan detailnya sabar ya, ada di bab 20an juga! 😌

11. Kenapa Royal Family memilih bungkam atas sejarah kelam sebelum kerusuhan 1993? Kenapa pula harus menyembunyikan identitas Qaaley sebagai Lluvia?

Well, jawaban di pertanyaan ini masih ada kaitannya dengan pertanyaan poin 11. Tentu alasan yang paling utama ingin melindungi Qaaley karena masih ada hubungan dengan royal family

Dalam dirinya mengalir darah mendiang Raja III Taiga yang merupakan Ayah dari Gong Yoo Taiga dan Ji Hoon Taiga. Karena masalah internal dan perbedaan prinsip akhirnya Raja III mengalah dengan memberikan kebebasan pada Ji Hoon Taiga sampai akhirnya keluar dari royal family dan menjadi Lluvia. 

Ada banyak oknum yang ingin menggulingkan tahta Raja Taiga yang diturunkan secara ikatan darah, maka dengan bungkamnya royal family bahkan sengaja tidak memberitahu Qaaley secara langsung mengenai masa lalu dan kebenaran dirinya, dengan harapan dia tidak akan terseret dalam hal membahayakan.

Sebab penyebab meninggalnya Yunho masih menjadi satu benang lurus dengan konspirasi Dongwook Taiga. Dengan memberikan Qaaley kehidupan bebas tanpa harus mengetahui dari mana dia berasal, menjadi upaya melindungi dari pihak Taiga sebagai keluarga. Sebab realitanya Zico tidak sampai hati membuang anak dari sepupunya, sampai detik ini dia masih memberikan fasilitas dan memenuhi kebutuhan meski dengan syarat harus menyembunyikan Qaaley agar tidak ada pihak yang menaruh curiga.

12. Ke mana perginya Ji Hoon Taiga yang kini berganti menjadi Ji Hoon Lluvia? Kenapa seperti tidak mau mencari Qaaley seumur hidupnya?

Di bab 19 dijelaskan jika Ji Hoon yang merupakan kakek Qaaley dan juga anak kedua mendiang Raja Taiga III setelah keluar dari Famila Taiga pindah ke El Valle.

Sebuah kota kecil di bagian Utara Paradia yang didominasi dataran tinggi pegunungan memberikan jawaban pada jiwa bebas Ji Hoon hingga akhirnya yakin mengubah nawa yang semula Taiga menjadi Lluvia. Di El Valle pula, dia memulai semuanya dari awal; sebagai pribadi baru, seorang suami, seorang ayah, dan seorang kakek.

Memang setelah kematian Jaejoong yang merupakan menantunya, Ji Hoon tidak banyak mencampuri kehidupan Yunho. Dia sadar sifat keras kepala yang menjadi sisi buruknya juga menurun pada putra-putranya. Yunho yang terpuruk lantaran kehilangan belahan jiwanya memutuskan pindah ke El Fuego demi memulai lembar baru, sama halnya dengan yang dilakukan Ji Hoon muda dulu yang menentang permintaan mendiang Raja Taiga III agar dirinya menjadi penerus Raja berikutnya.

Seperti karma, Ji Hoon sadar jika masa tuanya menjadi momen tepat untuk menuai apa yang dia tabur. Salah satunya menuruti permintaan Yunho yang tidak mau diusik apalagi dituntun agar kembali ke El Valle. Putra pertamanya memilih lingkungan El Fuego untuk membesarkan Qaaley, sehingga Ji Hoon pasrah karena kembali ke kota kelahiran sama dengan menyerah dari apa yang dia perjuangkan.

Sebut itu adalah sisi egois yang masih dipendam Ji Hoon, tapi memang tidak ada alasan untuknya kembali ke El Fuego. Bahkan setelah kematian Yunho yang penuh misteri, Ji Hoon memilih diam di tempat persembunyian. Konflik internal ini berhasil mempengaruhi keluarga, terutama Inyeop yang merupakan Paman Qaaley memilih turun tangan karena menunggu Ji Hoon sebuah kemustahilan belaka.

Bukan berarti dia tidak mencintai cucunya, tapi Ji Hoon terlalu banyak menghabiskan masa tua dalam pemikiran tak berujung yang terkadang membuatnya bergumul dalam benang kusut. Wajar apabila Qaaley merasa tidak memiliki siapa-siapa karena pihak keluarga dari El Valle tidak pernah datang dalam 19 tahun hidupnya.

13. Kenapa hanya di El Fuego yang memberlakukan sistem Familia & Nawa?

Jika merujuk sejarah awal, wilayah kekuasaan Paradia pada masa itu terbatas di El Fuego yang kini menjadi Ibukota. Kemenangan pasca perang setelah beberapa puluh tahun menjadi negara jajahan dimenangkan pria hebat yang berasal dari nawa Taiga membawanya menjadi Raja pertama di Paradia.

Sosok kharismatik dengan jiwa kepemimpinan luarbiasa membuat Raja I Taiga sangat dikagumi, sehingga banyak yang ingin menjadi bagian dari dirinya. Hal itu adalah awal tersebar nawa Taiga yang tercipta dari kesepakatan dan lambat laun melalui pernikahan membuat nawa Taiga menjadi Familia yang ruang lingkupnya semakin besar dari masa ke masa.

Dan hal tersebut memengaruhi tokoh lain yang juga berjasa untuk Paradia terlahir di El Fuego mengikuti jejak Familia Taiga, sehingga muncul dan berkembang Familia Dorado, Familia Draco, Familia Aquila, serta Familia Lacerta. Dengan adanya sistem familia maupun nawa memudahkan El Fuego menjadi pusat kota yang berkembang pesat pasca kemerdekaan, sehingga pada saat itu setiap bidang dikuasai oleh salah satu familia. Perlahan, kota-kota lain di sekitar El Fuego pun mengakui kehebatan Raja I akhirnya memutuskan menjadi bagian dari Paradia.

Tidak ada peraturan yang mengharuskan kota selain El Fuego agar menerapkan sistem yang sama, itulah uniknya Paradia yang merangkul perbedaan meski seiring berjalannya waktu bahkan di masa pemerintahan Raja III Taiga justru ancaman penjajahan muncul bukan dari bangsa luar melainkan bangsa sendiri. Inilah yang membuat El Fuego spesial, karena sangat menjunjung nilai sejarah.

Di kota lain hanya sebatas nawa yang diwakili salah satu keluarga berpengaruh seperti contohnya La Cascada ada Nawa Lupus. Bisa jadi karakteristik masyarakatnya yang berbeda seperti La Cascada yang jauh lebih individualis. Sedangkan La Cueva dan El Valle karakteristik warganya fokus pada pemanfaatan SDA membuat interaksi lebih guyub dan tidak memerlukan familia untuk mengkategorisasikan setiap bidang. Begitupun di La Playa yang mayoritas bergelut dalam bisnis dan perdagangan, fokus mereka tidaklah sama dengan El Fuego sehingga familia dan nawa memang bisa berjalan di Ibukota Paradia saja.

15. Penyakit apa yang diderita Élyséen? Apakah benar Familia Draco punah setelah kerusuhan 1993?

DID (Dissociative Identity Disorder) di mana seseorang memiliki dua atau lebih kepribadian yang berbeda dalam dirinya.

Untuk kasus Élyséen, dia memiliki dua kepribadian yang dibedakan dengan sisi putih Jeonghan Lupus dan sisi hitam Hani Draco. Penyebabnya tentu trauma berat semasa kecil yang membuat sosok Élyséen berubah bisa menjadi pribadi berbeda 180 derajat.

Perundungan yang didapatkan adalah buah dari tindakan Nickhun Draco dan beberapa anggota Familia Draco yang ingin menggulingkan tahta Raja Taiga IV. Tidak hanya kekerasan mental namun juga kekerasan fisik sebab Ayahnya yang depresi berat kerap memukulinya. Tentu Hani Draco pada masa itu menerjemahkan masa kecilnya seperti terjebak dalam neraka.

Lingkungan yang sama-sama menyandang Familia Draco justru mengecam dan membunuh keluarga kecilnya secara perlahan. Diskriminasi dan hujatan tak pernah berhenti setiap harinya, sampai akhirnya Hani Draco menyerah setelah kehilangan kedua orang tua yang memilih mengakhiri hidup.

Sisi hitam itu hampir menelan diri Élyséen seutuhnya sampai akhirnya Tuhan memberikan kesempatan dengan mempertemukannya dengan sepasang suami-istri yang jauh lebih manusiawi. Mengangkat dirinya sebagai anak, bahkan menyayanginya sama seperti anak kandung karena Élyséen betul-betul tidak pernah merasakan keindahan dunia.

Dari situlah sisi hitam terlelap panjang, digantikan dengan sosok baru yang jauh lebih ceria. Seperti sekuntum bunga, Jeonghan Lupus adalah sisi putih Élyséen yang juga manusiawi dibandingkan sebelumnya. Dia bisa merasakan kebahagiaan bahkan mencintai seseorang.

Pada realitanya, sisi hitam sudah betul-betul hilang jika saja tidak ada pemicu yang berhasil membangunkannya. Karena fakta mencengangkan, di mana sosok Brendan yang dicintai Jeonghan Lupus ternyata keturunan Dorado yang masih hidup. Secara sejarah, Draco dan Dorado adalah musuh yang saling membunuh. Kenyataan itu menyentil kesadaran hingga sosok Hani Draco kembali mengambil alih. Sebetulnya, switch karakter bisa saja disiasati dengan pada saat menjadi Jeonghan Lupus kesadaran dikuasai penuh, namun informasi yang datang secara bertubi-tubi membuat Élyséen goyah hingga akhirnya kalah, mengubur sisi putih yang bisa menolongnya dari dendam.

Lalu pertanyaan kedua, tentang punahnya Familia Draco sebetulnya belum bisa dikatakan punah seutuhnya. Karena masih ada warga yang hidup dan selamat dari Kerusuhan 1993 bermigrasi ke La Cueva namun memilih membuang identitas lama. Trauma mendalam tentu saja, mereka memilih melupakan masa lalu karena tidak ada penyelesaian mengingat dosa yang sudah diperbuat setelah membunuh mental keluarga kecil Élyséen.

Warga yang tersisa lebih baik menjadi penduduk lokal kota La Cueva hingga saat ini. Tanpa embel-embel Familia Draco, terlahir sebagai pribadi baru sehingga Familia Draco seperti tidak tersisa. Padahal masih ada Felix Taecyeon Draco yang selama ini bersembunyi mencari perlindungan.

Nantikan aksi bajigurnya karaktek satu ini ya gengs! Dia musuh kita yang sebenarnya 😆

16. Kenapa Brendan dkk dibiarkan hidup melarat di La Cascada?

Karena alurnya harus demikian, dibuat melarat 😅

Hehehe, canda guys. Walau alasan utama demi tuntutan skenario, tapi jika teman-teman notis memang tidak ada opsi selain menjadi karakter terbuang. Empat Dorado adalah korban yang selamat dari Kerusuhan 1993. Bayangkan, jika mereka kembali ke El Fuego yang kita tidak tahu apakah sudah melupakan atau masih tabu menganggap tragedi masa lalu, apakah masih bisa diterima dengan tangan terbuka? Belum tentu.

Masih ada banyak oknum yang dulu menjadi saksi Kerusuhan 1993 duduk di bangku pemerintahan. Meski sudah 22 tahun berlalu, kenangan itu tidak akan terhapus dari sejarah. Maka sebagai Raja yang memang tugasnya mengayomi, memberikan perlindungan, dan menjadi aspirasi rakyatnya Zico memilih opsi memantau secara diam-diam empat Dorado yang tinggal di La Cascada.

Melalui tangan Rapmon / Namjoon yang merupakan bawahan Vincenzo, mereka masih bisa menyambung hidup meski sampai bab 19 tidak ada yang menyadari motif Rapmon dan Vincenzo. Dengan apiknya, rahasia dijalankan agar tidak ada yang curiga. Padahal semua adalah upaya Raja V Taiga yang merasa bertanggungjawab menebus kesalahan mendiang Raja IV.

Seperti kasus Yuri misalnya, secara formalitas memang seperti terpenjara di rumah sakit. Padahal Zico membiayai pengobatan dan tindakan selama 22 tahun. Beruntung Yuri berumur panjang demi menemani Qaaley yang krisis akan kebenaran hidupnya. Maka, senasib dengan Brendan dkk harus menjadi korban rahasia yang tujuannya demi kebaikan semata.

Meski kita tahu, yang namanya hidup tidaklah mudah. Dunia seperti begitu kejam pada mereka, tapi itulah luarbiasanya pengalaman pahit. Buktinya meski hidup melarat, semuanya belajar bagaimana bertahan hidup meski harus melalui jalan kotor.

Jika ada cara mudah untuk membawa mereka pulang, mungkin Zico sudah merealisasikannya sejak dulu. Tapi apa mau di kata, memang bicara sejarah kelam apalagi aib masa lalu tidaklah semulus keinginan semua orang yang ingin damai. Begitupun pilihan empat Dorado yang ternyata merasa lebih nyaman tinggal dalam kondisi kumuh dan serba kekurangan.

17. Kenapa La Cascada begitu bebas sedangkan masih menjadi bagian dari 5 kota besar yang dianggap penting di Paradia?

Jika dari letak geografis La Cascada tidak seluas kota-kota lain di negara Paradia.

Terletak di bagian barat dengan kontur dataran tinggi dan gelap membuat kota ini seperti wilayah terbuang. Memang betul, pada masa penjajahan berlangsung, La Cascada hanyalah kota tak berpenghuni dan digunakan sebagai markas musuh. Tidak ada kehidupan manusia pada umumnya sampai beberapa tahun pasca merdeka, kriminalitas yang diberantas di El Fuego maupun kota lain dipindahkan ke La Cascada.

Secara teknis, mereka yang dijatuhi hukuman karena berbuat tindak kriminal (preman, mafia, dkk) memulai hidup baru di La Cascada sampai akhirnya kehangatan perlahan-lahan ditemukan di sana. Maka tidak mengherankan jika di La Cascada menjadi sarang penyamun dari segala sisi gelapnya.

Pada masa itu ± tahun 1970, Nawa Lupus yang dikenal sebagai Adjuchas adalah keluarga mafia cukup tersohor dan dikenal sebagai pemilik wilayah La Cascada. Karena kecerdasan pemimpinnya mampu membalikkan keadaan dari terbuang menjadi diakui sebagai bagian El Fuego. Karena tak bisa dimungkiri, peran mafia sangatlah penting bisa menjadi pagar keamanan negara selama mereka bisa mengikuti peraturan Raja Taiga.

Dari sanalah lahir keluarga-keluarga tersohor yang lain sehingga pelaku kriminal yang memang kehilangan tujuan bisa diberdayakan oleh keluarga dari nawa-nawa berpengaruh lainnya. Meski bebas tanpa peraturan, La Cascada tidak pernah sekalipun menyentil pemerintahan. Hubungan simbiosis mutualisme, La Cascada seperti memfilter kejahatan yang bisa saja mengganggu kota lain dengan memusatkannya di sana. Itulah kenapa El Fuego dan kota-kota lain bisa minim kriminalitas karena ""mereka"" sudah menemukan tempat ternyaman di La Cascada.

18. Benarkah Black Wolf dan White Eagle sebelum dibubarkan dulu berperan sebagai penjaga keamanan La Cascada?

Sejalan dengan penjelasan di poin 17, bagaimana La Cascada bisa ramai seperti sekarang berawal dari keluarga Lupus yang mempelopori pada awalnya.

Dipercaya membawa perubahan, orang-orang terbuang banyak yang diberdayakan dengan menjadi bawahan dan perlahan membangun perekonomian La Cascada yang sekarang didominasi oleh bar, casino, rumah bordir, dan pasar gelap.

Tentu transaksi illegal selalu dilakukan di bagian tersembunyi dan rahasia. Namun La Cascada terkenal dengan aktivitas malamnya di mana bar bisa ditemukan di setiap penjuru jalanan. Warung yang buka pun hanyalah kedai minuman alkohol. Benar-benar gudang penjahat dari kelas teri hingga kelas kakap.

Wilayah itu dikenal dengan Distrik 13 yang tentunya akan sangat mustahil apabila tidak ada kerusuhan karena tidak ada orang baik-baik di sana. Maka masuk pada kemunculan Black Wolf awalnya hanya geng mafia yang kebetulan berasal dari keluarga tersohor. Castiel Kai Lupus merupakan pemimpin yang dalam anggota Black Wolf ada dua keluarga lain yang juga dianggap penting; Cygnus dan Vulpecula.

Aleix Chanyeol Cygnus, Gerard Shownu Cygnus, dan Lizer Jackson Vulpecula yang membawa sepupunya Johnny Vulpecula sebagai bawahan pribadinya. Selain empat nama anggota, Brendan Seungcheol Dorado pun direkrut secara pribadi oleh Castiel untuk menjadi asisten pribadi bahkan seringkali bertindak sebagai pengawal pribadi.

Tentunya di bawah mereka ada beberapa anggota yang berasal dari orang terbuang, demi mendapat kekuatan dan pengakuan Black Wolf diagung-agungkan dengan seiring berjalannya waktu dianggap powerfull karena mampu menguasai wilayah Distrik 13.

Hal yang sama terjadi di sisi berbeda yakni geng White Eagle yang juga terlahir dari dua keluarga berpengaruh; Corvus dan Corazón. Diketuai oleh Lluis Suho Corvus yang beranggotakan Lucanie Jaehyun Corazón, Xavi Baekhyun Corvus, dan Nizar Ten Norma justru lebih banyak melakukan tindak kemanusiaan.

Meski bersebrangan dengan visi misi keluarga Corvus dan Corazón yang memang ada kaitannya dengan pasar gelap, Lluis lebih senang membawa sisi positif yakni menjaga salah satu wilayah yang tidak terjamah kegiatan malam yakni sekolah di mana anak buangan membutuhkan pertolongan. Dan di sana pula sosok Eden Jisoo Lupus mengulurkan tangannya, sehingga pada masa sebelum dibubarkan dulu kerap bergesekkan dengan Black Wolf.

Dua-duanya menjaga wilayah dengan kepentingan berbeda. Meski tidak sepenuhnya bersih, namun White Eagle berhasil membawa udara segar untuk masa depan La Cascada. Terbukti saat Black Wolf terpecah, yang masih berdiri tegak justru tujuan mulia Lluis dalam bentuk sekolah gratis bernama Simpático.

19. Mungkinkah Vincenzo akan terus berpihak pada Paradia mengingat separuh kegiatannya juga di Irishania?

Tentu saja, tugas Vincenzo di La Cascada adalah sebagai tangan kanan Raja V Taiga. Meski separuh nasionalismenya adalah Irishania, namun kecintaan Vincenzo terhadap Paradia tidak bisa didustakan begitu saja.

Apalagi di Paradia pula dia pertama kali bertemu dengan cinta pertama yang melahirkan putra setampan Arthur Seokmin Dorado. Tidak ada alasan meski kehidupannya harus dibagi dengan dua negara yang memiliki kepentingan berbeda.

Tapi jangan lupakan tugas Vincenzo masih belum selesai, musuh dari masa lalu masih bersembunyi di balik kedamaian. Dendamnya belum terlaksana tuntas, setidaknya sampai provokator yang berhasil melarikan diri itu diadili dengan setimpal, Vincenzo akan selalu berada di sisi Zico.

20. Kenapa di bab 18-19 fisik Kylan melemah? Apakah ada hubungannya dengan kondisi Qaaley yang pada saat itu juga lemah?

Hehehehe, maklum bestie. Namanya juga bucin jadi ya begitu 😆

Tapi kenapa bisa langsung lemah secara drastis, Kangkung sebut ini dengan efek samping dari mate. Saat Alpha dan Omega sudah terpaut menjadi satu kesatuan, jika ada salah satu yang terluka maka salah satu lain merasakannya.

Kondisi Qaaley yang lemah di tengah kehamilannya berpengaruh pada seberapa kacau Kylan setelah perpisahan yang memang dari fisik tidak menjaga diri. Ditambah luka batin yang ternyata semakin menganga lantaran melukai separuh jiwanya, maka saat misi penyelamatan Qaaley, dia adalah orang pertama yang justru tumbang.

Sangat tidak heroik, tapi alasan lain karena Kangkung punya misi yang sangat tidak mulia alias di bab 19 sengaja memberikan waktu dan tempat di mana dialog juga plot Lluvia pada bab itu diberikan sepenuhnya untuk Brendan dan Elly. Biarlah dua karakter ini menyelesaikan konflik terlebih dahulu karena jika Kylan mengambil alih tidak akan ada penyelesaian.

Tapi secara teori sotoy peromegavers-an versi Kangkung, reaksi tubuh Kylan yang merupakan Alpha dominan bisa tumbang dalam sekejap sudah terjawab berarti ya? Karena matenya yang juga tak sadarkan diri membuat ikatan batin hingga fisiknya terbawa lemah. Itulah kenapa Alpha dan Omega yang sudah menjadi mate akan bisa sangat terluka batin/fisik apabila berjauhan.

Jika Kangkung tidak salah, ada beberapa teori di mana Omega menjadi pihak yang ringkih karena sangat bergantung dengan Alphanya setelah diimprint. Maka Omega bisa saja mati berbeda dengan Alpha yang bisa mencari Omega lain. Namun dalam Lluviaverse, kondisi Qaaley & Kylan tidaklah demikian. Di sini Qaaley yang berhasil mengimprint Kylan meski seorang Omega resesif sehingga Alpha sejenis beruang mabuk yang tersiksa apabila terjauh dari Omeganya.

Semuanya kembali lagi hanyalah fiksi, Kangkung membuat improvisasi ini semata-mata demi kepentingan plot saja. Jadi semoga bisa diterima teori ngawurnya ya 😆

21. Jika Nawa Lupus sangat berpengaruh di La Cascada kenapa tidak turun langsung mengamankan tindakan Hani Draco yang ingin membalaskan dendam?

Inilah yang disebut kecolongan guys.

Meski Nawa Lupus hebat bisa memimpin La Cascada, namun kenyataannya TOP Lupus dan istrinya sangatlah sibuk mengurus bisnis. Meski ada banyak bawahan yang bisa dikerahkan, mereka tidak bisa memantau setiap saat tindak-tanduk anak-anak yang sudah beranjak dewasa.

Kebebasan itu menjadi pedang bermata dua, sehingga bangkitnya Hani Draco merusak keamanan La Cascada dalam waktu singkat benar-benar dengan sangat licin tanpa ada satupun yang mencurigainya.

Mungkin jika TOP menyadari sejak awal, bisa saja Brendan tidak terbunuh namun di sini akan ada dilema lain yakni anak yang dibesarkan dengan penuh cinta harus dihakimi sebagaimana mestinya. Itulah kenapa alur yang Kangkung pilih tanpa melibatkan Nawa Lupus karena Hani Draco berhasil menyembunyikan semuanya dengan sangat apik.

22. Kenapa di bab 20 Brendan memilih untuk mengorbankan diri? Fisiknya yang kuat tentu bisa melawan Élyséen dalam mode Hani Draco?

Akhirnya sampai juga pada pertanyaan emosinal yang jawabannya juga akan sangat emosinal 🙂

Mungkin jawaban yang sangat tidak tepat karena cinta? Ah, yang bener...kok bucin banget sampe rela mati di tangan orang yang dia cintai sih?

Tapi memang betulan guys, Brendan tidak memiliki mimpi apa-apa dalam hidupnya. Bahkan dia yang seorang Alpha bisa saja bermimpi untuk membangun keluarga kecil dan melupakan masa lalu, tapi Brendan tidak mau menjadi Ayah yang akan membuat anaknya menderita.

Dalam benaknya, menyandang nawa Dorado adalah hal yang menyakitkan. Brendan tidak bisa berdamai dengan masa lalunya yang masih berputar di pertanyaan yang sama.

"Kenapa harus dia yang merasakan?"

Hidup di dunia menanggung status jika Ayahnya seorang pengkhianat, menyandang Familia Dorado yang tidak akan pernah bisa dia buang karena memang terlahir dalam keluarga tersebut. Maka saat tahu jika Beta yang dia cinta merupakan Draco, seperti ada secerca harapan bahwa dosa yang ditanggungnya bisa dipertanggungjawabkan dengan mati di tangan Elly.

Mungkin dengan matinya Brendan akan membuat dunia jauh lebih indah. Tidak akan ada yang menanggung kebencian karena kehadirannya di dunia pun tidak tahu akan berakhir di mana. Itulah kebahagiaan yang bisa dibilang bodoh karena Brendan lupa orang-orang terdekatnya justru kehilangan.

Tapi mungkin lagi-lagi itu menjadi pilihan terbaik karena mengalah dengan rela mati berbeda dibanding bertahan tanpa melakukan apa-apa. Dia tidak masalah kehilangan hidupnya, selama orang yang dia cintai di akhir hidupnya tidak lagi menderita apalagi mengingat mimpi buruk yang menghantuinya.

Brendan bisa saja melawan, benar. Tapi dia memilih untuk pasrah, menyambut mautnya di tangan orang terkasih yang sejak awal Brendan ketahui tidak akan ada masa depan jika berharap pada kemungkinan-kemungkinan semu.

Apapun pilihanmu, Brendan, kami selalu mencintaimu!

23. Buatlah penjabaran karakter yang terikat kekerabatan dalam familia maupun nawa di semesta Lluvia!

Well, ini yang paling rumit karena Kangkung seringkali keder jika mengingat nama yang sulit diketik. Tapi yowes, mari kita jabarkan di sini.

Familia Taiga

Raja Taiga I (laki-laki) > Raja Taiga II (laki-laki) > Raja Taiga III (laki-laki)

Notes : Raja Taiga I menurunkan tahtanya pada anak laki-lakinya, begitupun dengan Raja Taiga II yang juga menurunkan pada anak laki-lakinya yang menjadi Raja Taiga III.

Raja Taiga III memiliki 2 anak laki-laki :

1. Gong Yoo Taiga (Raja IV Taiga)
2. Ji Hoon Taiga

Raja Taiga IV hanya memiliki satu anak yang otomatis menjadi penerus tahta yakni Zico Taiga.

Sedangkan Ji Hoon Taiga yang berubah nama menjadi Ji Hoon Lluvia dikaruniai dua putra
1. Lukaz Yunho Lluvia
2. Juan Inyeop Lluvia

Dari pernikahan putra pertama; Yunho dengan Jaejong lahirlah cucu pertama Ji Hoon Lluvia yakni :

Qaaley Wonwoo Lluvia / Qaaley Wonwoo Aestas.

Sedangkan Raja Taiga V memiliki 2 anak laki-laki :
1. Marc Hoshi Taiga (calon Raja Taiga VI)
2. Hansol Vernon Taiga

Sejarah akan mencatat anak Hoshi kelak yang juga seorang laki-laki akan menjadi kandidat Raja Taiga VII berikutnya. Penasaran siapa nama Little Tigre? Bab depan ya! 😆

Berlanjut ke Familia Dorado

Pilar Siwon Dorado + Carla Yuri Dorado memiliki dua putra :
1. Javiero Jun Dorado
2. Kylan Mingyu Dorado

Kangin Dorado hanya memiliki satu putra yakni Brendan Seungcheol Dorado.

Vincenzo Joongki Dorado dari pernikahannya dengan Yeobin Dorado melahirkan Arthur Seokmin Dorado.

Notes : Mereka tidak sedarah karena berbeda orang tua, kecuali Javiero dan Kylan yang memang adik-kakak. Yang ada hubungan sepupu hanya Brendan dan Arthur saja.

Sama halnya dengan Erena Woozi Aquila, Asier Seungkwan Aquila, Manuel Rowoon Aquila tidaklah terikat hubungan darah. Hanya sebatas satu Familia.

Next, Nawa Lupus atau Adjuchas

TOP Lupus + CL Lupus melahirkan dua putra :
1. Castiel Kai Lupus
2. Eden Jisoo Lupus

Lalu mengangkat anak dari panti asuhan yang bernama Élyséen Jeonghan Lupus.

Sedangkan realitanya Élyséen Hani Draco terlahir dari pasangan Donghae Draco dan Yoona Draco. Nickhun adalah adik Donghae yang merupakan dokter kerajaan, sehingga wajar kebencian langsung ditujukkan pada keluarga Donghae saat Kerusuhan 1993.

Apakah ini sudah cukup? Mengingat karakter lain yang sifatnya supporting tidak terlalu memiliki keterkaitan dengan plot cerita. Seperti Lluis Suho Corvus dan Xavi Baekhyun Corvus yang merupakan adik kakak, begitupun Aleix Chanyeol Cygnus dengan Gerard Shownu Cygnus yang juga adik kakak.

Namun bagimana bisa Aleix yang notabene rival White Eagle justru memiliki pasangan yakni Xavi dari keluarga Corvus. Maka ini yang dinamakan yasudahlah...bikauz Kangkung ChanBaek shipper. Hubungan mereka tidak mempengaruhi plot terlalu banyak, alias dibuat simple aja karena memang sifatnya supporting 😆

Mungkin cukup sekian QnA yang bisa Kangkung rangkum. Apabila temen-temen ada yang masih penasaran, boleh meninggalkan pertanyaan di kolom komentar dan akan Kangkung update sewaktu-waktu atau paling tidak akan dijawab di updatean bab berikutnya.

So, see you guys di chapter 20!

Are you ready? 😙

Continue Reading

You'll Also Like

361K 4K 82
ā€¢Berisi kumpulan cerita delapan belas coret dengan berbagai genre ā€¢woozi Harem ā€¢mostly soonhoon ā€¢open request High Rank šŸ…: ā€¢1#hoshiseventeen_8/7/2...
82.2K 12.5K 17
Yang publik ketahui, kedua pemimpin perusahaan ini sudah menjadi musuh bebuyutan selama bertahun-tahun lamanya, bahkan sebelum orang tua mereka pensi...
234K 25.5K 17
[Brothership] [Re-birth] [Not bl] Singkatnya tentang Ersya dan kehidupan keduanya. Terdengar mustahil tapi ini lah yang dialami oleh Ersya. Hidup kem...
126K 1K 6
isinya jimin dan kelakuan gilanya