Seminar Motivasi

11 0 0
                                    

Sudah banyak berjejer kursi diruangan aula besar yang katanya disewa gratis untuk mahasiswa dari pak rektor.

Banyak tamu dan alumni dari kebanyakan mahasiswa yang hadir.
Sangat Banyak juga mahasiswa yang tertarik saat melihat pertama kali pamflet dari acara seminar ini apalagi yang menjadi host dan pematerinya adalah orang penting dan jokesnya bukan main.
Apalagi karena sertifikat, kaos,pulsa dan pena standart gratis menjadi hadiah yang ditunggu-tunggu. Karena gilanya acara seminar ini TIDAK ADA alasan para mahasiswa ini tidak datang.
Beberapa siswa ada yang baru datang mengisi insert dan sebagian yang lain mulai mencari kursi dan menerima snack dari panitia
Ada yang lupa membawa dompet dan ada yang memuji snacknya.

Sudah banyak mahasiswa yang duduk dibangku depan mengisi kekosongan
Namun pemateri masih belum datang.

Beberapa panitia yang ditugaskan sedang sibuk menghubungi pemateri yang tak kunjung datang.

Host mengambil alih panggung dengan ice breaking untuk mengulur waktu acara dan beberapa lagu nisa sabyan diputarkan dengan keras untuk menghibur penonton.

Namun pemateri tak kunjung mengangkat telepon, panitia
Akhirnya pun kesal dan memohon lagi kepada host untuk mengambil alih perhatian penonton lebih lama lagi agar penonton tidak bosan,sang host acara tersebut pun menggosok dadanya dan menyemangati diri lagi.

Tiba-tiba suara sepatu tuk..tukk..tuk..
Memasuki dan Mengisi suara sepenuhnya diaula dan tiba-tiba juga speaker musiknya berhenti,penonton langsung mencari cari arah suara sepatu tsb. Panitia bagian acara kebingungan karena suara musiknya mati sendiri dan salah satu panitia membisikkan kepada panitia yang lain bahwa itu pematerinya dan menyakinkan bahwa sang pemateri itu punya aura keungu- unguan.

Pematerinya pun menemui panitia,panitia yang tadinya terhipnotis langsung menyambutnya untuk mempersilahkan langsung duduk dibangku panggung istimewa. Host pun tersenyum kesal melihat pemateri setelah keringat habis bercucuran dibaju kemejanya membuat penampilannya berantakan.

Lalu host pun mulai membuka acaranya dengan memperkenalkan dirinya dan mulai membuka sambutan "baiklah karena pemateri sudah datang baik dimulailah acara seminar motivasi yang berjudul .... Ini! dan selanjutnya kepada bapak ketua untuk membuka acara" *menunduk dengan hormat*

Bapak ketua organisasi ini sangat tua,rambutnya sudah putih dan kurus namun bapak ketua hadir untuk membuka acara sambil dituntun oleh panitia,semua panitia terharu dan memegang tisu.
Bapak ketua pun membuka acara dengan lancar setelah bapak ketua memukul gong dengan palu besar yang awalnya kesulitan untuk dipegang akhirnya tanda seminar ini resmi dibuka.

Setelah itu bapak ketua mengundurkan diri dari acara karena ada kesibukan lain. Host berubah membawakan acara menjadi non formal dan menyapa penonton yang sedang asyik memakan snacknya dari panitia. (Beberapa panitia konsumsi sibuk mengoper box dari panitia ke panitia lainnya)

Host pun memperkenalkan pemateri beserta cv dan pengalaman organisasinya yang sangat banyak host telah lelah namun tetap menutupinya dengan membaca ppt dengan semangat ketika host sudah membacakan pptnya 30 menit host pun akhirnya tersadar ppt yang diberikan itu 40 halaman, dia pun tetap tersenyum dan melanjutkan kembali job dengan etika keprofesionalitasannya " pemateri kita yaitu... salah satu dosen dari fakultas ilmu pen... pengalaman juara yang pernah diraih yaitu menang lomba juara 1 memancing tingkat kabupaten,dan mengikuti olimpiade bola takraw tahun 1945 ..... dan beberapa organisasi .... Ok beri tepuk tangannya!" penonton antusias dan merasa bangga kepada pemateri yang akan tampil tsb ,mereka tidak bosan karena snack terus diberikan oleh panitia setiap 2 jam sekali. Panitia konsumsi melaksanakan tanggung jawabnya lebih baik dari seharusnya.

Pemateri pun akhirnya dipersilahkan oleh host untuk memberikan materi. Host pun akhirnya duduk dengan tenang dikursi dan beberapa panitia memberikannya air mineral botol 2 biji.

Dosen bijakOnde histórias criam vida. Descubra agora