2.Masterchef Indonesia

3.4K 52 0
                                        

Seminggu sudah Aletta dirumah tanpa Abang dan Mas nya ,rutinitas Aletta juga berubah jika biasanya selepas sekolah Aletta lngsung pulang sekarang Aletta akan ikut mommy atau daddynya bekerja dulu

sekarang Aletta sedang menunggu mobil jemputannya,hari ini mommy dan daddy ny sedang berada di gedung MNC TV

mommy nya sedang menjadi guest di acara MCI season 7 dan daddy nya sedang ada rapat di gedung MNC bersama orang penting MNC .

Mobil jemputannya sudah datang,dan didalam nya sudah ada Om Wisnu asisten daddynya

" udah lama nunggu dek?"

tanya om wisnu sambil memberi Aletta jus stroberi favorit aletta

"makasih om,gk kok baru aja keluar"

mobil mewah itu diisi dengan perbincangan kecil Aletta dan Om Wisnu sesekali supir nya juga ikut menimpali.

Mobil Alpart itu sampai di lobi depan,terlihat dari dalam mobil tante Rani asisten mommynya sudah menunggu di lobi ,Aletta dan Om Wisnu segera turun dan bergabung bersama tante Rani

"hai tan..mommy mana?"

ucap Aletta sambil berjalan menuju tempat mommy nya .

" mommy udah didalem,baru make up"

balas tante Rani sambil menggandeng sebelah tangan Aletta .

"daddy belum selesai ya?"

entah mengapa dia sangat merindukan daddy nya mungkin karena tadi pagi daddy nya berangkat pagi pagi sekali jadi Aletta belum sempat ketemu.

" belum ca,nanti kalo udah selesai nyamperin ke MCI kok"

balas Om Wisnu.

Sampai juga di gedung MCI yang berada di belakang Gedung MNC.

Terlihat mommy nya sedang berbincang dengan Om juna sepupu dari mommy nya ,ada juga aunti Renata,dan om Arnold teman mommy nya.

"Mommy!"

mendengar suara kesayangannya Mommy langsung menoleh ke belakang

" hai sayang,gimana sekolah nya sayang?"

ucap mommy sambil memeluk Aletta

" baik kok "

balas Aletta seadanya

" salim dulu sama aunti sama om"

seperti yang diperintah mommynya,Aletta langsung menyalimi om dan aunti disana.

"halo Aletta,sekolah dimana?"

tanya aunti Renata

" di SatyaTama an"

balas Aletta yang lanjut salim dengan om Arnold

"loh gak lanjut di Ranjana ?"

balas om Arnold

"iya aunti kira lanjut di Ranjana"

timpal aunti Renata

" enggak,mau coba sekolah negri😁"
jawab Aletta

" gimana sekolah negri ? seru gak?"
tanya aunti Renata

" Seru banget malahh,temennya lucu lucu gk serius2 kayak diRanjana "

mereka hanya tertawa mendengar ucapan Aletta.

Syuting nya dimulai ,dapat dilihat dari tempat duduk Aletta kalau mommynya sedang mendemokan suatu masakan

" tan ,caca boleh kesana gak?"

tanya Aletta dirinya sudah tak tahan ingin berlari kesana bukan bukan lebih tepatnya ingi mengambil keju,tak begitu jelas apa yang dilakukan mommynya karena dirinya tak memakai kacamata.

" no ini dihabisin dulu,ntar dimarah daddy loh"

Aletta segera menghabiskan jus stroberinya yang masih seperempat gelas.

" dah abis?,sekarang caca minta izin dulu sama om produsernya ,tuh disana tuh yang om om pake headphone"

" owkey"balas Aletta sambil mengacungkan jempol nya

Tante Rani tersenyum melihat Aletta yang dengan sopan bertanya dengan produser,sebenarnya boleh saja Aletta langsung ke galeri tapi itu tidak sopan .

Setelah mendapat izin Aletta bergabung dengan mommy nya yang sedang berbicara dengan om Juna.

"om juna kok gak galakin mereka sih,kok malah nyantai disini"

om Juna yang gemas dengan Aletta langsung mengunyel2 kedua pipi Aletta.

" ih ditanya juga ,sakit tau!"

Om juna hanya tertawa sambil merangkul Aletta mengelilingi bench peserta.

" bentar om aku mau bilang sama mommy dulu"

dengan sedikit berlari Aletta menemui mommynya yang sedang berbincang dengan chef Renata

"mommy,caca boleh cicipin gk?"

matanya sudah berbinar melihat sebongkah keju di bench salah satu peserta

" tanyan aunti ren dong,mommy kan cuma guest disini"

Aletta langsung beralih ke Chef renata yang berada tepat disampingnya
Chef renata yang mengerti arti tatapan Aletta langsung mengangguk

" caca tanya dulu sama kakanya boleh diicip gak ,trus tanya ada kacangnya gak,gk boleh ganggu kakanya"

mata Aletta tambah berbinar setelah mendengar ucapan mommy dan aunty ren

" siap kapten"
Aletta langsung ngacir menemui om Juna yang masih menunggunya.

" Alerginya masih parah mbak?"
tanya aunti Renata ,dirinya ingat Aletta sangat Alergi dengan kacang tanah

"Iya ,masih lumayan akut ,tapi udah mendingan yang sekarang,dulu kan sampai suntik ,sekarang pake nasal tekanan paling tinggi itu udah normal lagi nafasnya"

chef Renata tampak kaget dengan ucapan mommy

" separah itu mbak?"

" sebenarnya itu kyak komplikasi sama asma nya dia ,jadi klo sesek dikit asma nya langsung kambuh"

"kasian ya "
mommy hanya menghela nafas sambil tersenyum..

mereka lanjut lagi berkeliling bench sesekali membimbing peserta yang terlihat kesulitan.

Beralih ke Aletta yang sudah menemukan bench yang terdapat keju

" hai kak,o nama nya kak aziz "
Ucap Aletta sambil mencoba membaca appron

"iya ,kamu namanya siapa?"
tanya Aziz sambil mengambil kue dari oven

" aku Aletta ,kaka bikin apa?"
"bikin cup cakes "

balas Aziz sambil menyiapkan toping cupcakes nya.

Mata Aletta berbinar lucu ketika melihat sekotak keju chedar

" ka ini kejunya boleh minta gak,dikit aja"
ucap Aletta sambil memperagakan dengan jari kecilnya

"hahaha,boleh kok banyak juga boleh"
aziz tidak bisa menahan tawa ketika melihat ekspresi dan tingkah Aletta yang sangat menggemaskan.

Setelah memotongkan Aletta keju dan menaruhnya di tisu ,Aziz lngsung memberikan ke Aletta
" waw makasih ,itu tinggal ngapain kakanya"

Datang Chef Juna dan Chef Renata dari samping Aletta

" halo Aziz udah sampai mana?,diganggu ya sama Aletta ,usir aja orangnya"
ucap Chef juna yang hobi sekali membuat Aletta naik darah

"ihh om juna apaan sih,orang kakanya udah slesei,om juna tuh sana tu ada yang tumpah tepungnya galakin sana,tu yang disana juga galakin tuh"
balas Aletta sewot
" terserah om dong ,kok kamu sewot sih"

"dih siapa yang sewot"
balas Aletta sambil mengibaskan rambutnya ke omJuna

" anak siapa sih kok ngeselin banget"
aziz dan Chef renata hanya tertawa melihat pertengkaran kecil itu

" anaknya mommy caren kenapa ?,brani sama mommy aku!"

OVERPROTECTIVE FAMILYHistórias para pegar e não largar. Descubra agora