Syarat Umum Fanfiksi Yang Lolos Seleksi

949 60 52
                                    

1) Seleksi Teknis Tahap I

· Mengisi minimal 13 dari 38 subkategori, untuk kategori challenge dan fandom tidak wajib diisi.

· Panitia menyeleksi hanya melihat pada persyaratan jumlah minimal fanfiksi/author yang harus dinominasikan. Penominasi yang TIDAK memenuhi persyaratan akan digugurkan seluruh nominasinya, tetapi masih bisa mengisi formulir nominasi kembali.

2) Seleksi Teknis Tahap II

· Fanfiksi yang boleh dinominasikan adalah fanfiksi yang dipublikasi di FFN/AO3/Wattpad dalam rentang 14 Oktober 2019 - 30 September 2020.

· Karya fanfiksi yang boleh dinominasikan adalah karya berbahasa Indonesia dan bukan komersial, genre sesuai dengan kategori, fandom serta rating bebas. Satu karya atau satu nama author boleh dinominasikan dalam kategori berbeda sesuai kebutuhan.

· Link karya maupun link author yang invalid langsung digugurkan oleh panitia hanya pada nominasi yang bermasalah, bukan keseluruhan.

· Genre sesuaikan dengan kategori. Fandom dan rating bebas (sesuaikan juga dengan kebutuhan kategori). Satu karya atau satu nama author boleh dinominasikan untuk kategori berbeda sesuai kebutuhan.

· Karya fanfiksi yang dinominasikan dalam awards lain, dapat dinominasikan pada IFA 2020.

3. SYARAT KHUSUS KATEGORI FANFIKSI

· Pada Kategori Fanfiksi, masing-masing sub-kategori akan dibagi menjadi dua spesialisasi: OneShot dan MultiChapter.

OneShot adalah karya yang tamat dalam satu chapter, sedang MultiChapter adalah karya yang terdiri dari dua chapter isi atau lebih, baik sudah tamat maupun masih in-progress.

· Khusus untuk spesialisasi MultiChapter yang bersifat in-progress, karya yang boleh dinominasikan tidak discontinued, minimal terdiri dari dua chapter, dan minimal update terakhir kali pada 1 Mei 2020.

4. SYARAT KHUSUS KATEGORI AUTHOR

· Untuk Best Diction, Best Ideas, Best Summary, dan Best Plot-maker yang boleh dinominasikan adalah author yang sudah mem-publish minimal lima fanfiksi (baik oneshot maupun multichapter) dalam rentang 14 Oktober 2019 - 30 September 2020, dalam bahasa Indonesia.

Penominasi harus menyertakan tiga tautan fanfiksi author tersebut yang relevan dengan subkategori yang dinominasikan.

· Untuk Best Newcomer, yang boleh dinominasikan adalah author yang bergabung di Fanfiction.Net (FFN)/Archive of Our Own (AO3)/Wattpad (WP) dalam rentang 14 Oktober 2019 - 30 September 2020 dan sudah memublikasi minimal lima fanfiksi dalam rentang tersebut, dalam bahasa Indonesia.

Penominasi juga harus menyertakan tiga tautan fanfiksi author yang dinominasikan.

· Untuk Best Collaboration, yang boleh dinominasikan adalah author collab yang sudah memublikasi minimal satu fanfiksi dalam rentang 14 Oktober 2019 - 30 September 2020, dalam bahasa Indonesia. Penominasi harus menyertakan tautan fanfiksi author yang dinominasikan. Bila kolaborasi menggunakan salah satu akun dari salah satu anggota, maka tautannya adalah fanfiksi hasil kolaborasi.

5. SYARAT KHUSUS KATEGORI FAVORIT

· The Most Favorite Fanfiction Oneshot, Multichapter, Author, dan Fandom diisi dengan fanfiksi/author/fandom yang paling disukai bagi penominasi.

· Untuk The Most Favorite Drabble/Ficlet, yang boleh dinominasikan adalah fanfiksi yang memiliki jumlah maksimal 1000 kata (tidak termasuk Author's Note)/multichapter dalam bentuk antologi boleh dinominasikan asal memenuhi persyaratan.

INDONESIAN FANFICTION AWARDS 2020Where stories live. Discover now