Dari satu benih dandelion yang ingin terbang jauh

2.4K 238 105
                                    

Maaf bukan updatean. Cuma mau curhat dikit gapapaa yaa hehehe

*

*

*

Pernah gak sih kalian ngerasa capek padahal kalian gk ngelakuin apapun? Rasanya, setiap masalah yang dateng tuh gk pernah berakhir. Hidup jadi suatu hal yang menakutkan. Pagi hari menjadi saat yang paling di benci, dan kalian selalu ingin malam cepat datang.

Sesak banget rasanya. Seperti nggak bisa napas. Setiap saat, bernapas rasanya berat banget.

Takut, sedih, marah, semuanya jadi satu. Mau hilang aja rasanya, tapi gak tau kemana. Apa kalau aku hilang, bakal ada yang cari? Aku ingin pergi jauh dari sini. Ke tempat dimana aku gak lagi mikirin apapun dan gak usah peduli apapun.

Toh, aku merasa nggak ada orang yang benar-benar menganggapku berarti. Kalaupun aku pergi, nggak ada orang yang hidupnya akan hancur. Bahkan keluargaku sendiri.

Tapi jujur, aku masih mau hidup. Aku hanya ingin pergi dan melepas semuanya. Aku ingin hidup di suatu tempat dimana aku tidak lagi menjadi diriku ini.

Pernah kalian ngerasa kaya gitu?

Oh, iya. Pernah juga gak ngerasa bener-bener insecure? Sampai gak ada satupun hal yang bisa kalian banggain dari diri kalian sendiri?

Menyalahkan diri sendiri. Membenci diri sendiri. Menggangap kalau diri sendiri itu nggak berguna, nggak bisa apa-apa. Nggak punya keahlian apapun yang bisa dibanggain. Menganggap kalau diri kita itu rendah dan nggak pantes dapetin apapun. Bahkan aku merasa gak punya hak buat berdoa. Pernah kalian ngerasa itu?

Sakit? Jelas. Aku tahu semua yang aku alami karna kesalahan aku sendiri. Tapi, lama-lama capek juga nyalahin diri sendiri. Sampai aku pasrah, dan bilang kalau 'yaudah, emang gue yang salah. Terus kenapa?'

Kadang, 'yaudah lah ya' jadi obat paling ampuh.

Tapi, aku juga manusia biasa. Pernah gak kalian mau merubah hidup kalian, tapi kalian gak mampu? Entah karna kurang usaha atau karna takdir gak pernah izinin. Nyesek banget rasanya.
Selalu aja gagal, gagal, gagal yang aku dapetin.

Pernah juga gak, mau nangis tapi udah nggak bisa nangis lagi? Seakan-akan kalian udah terbiasa sama luka itu, walaupun lukanya gak pernah sembuh. Seakan nggak ada lagi hal yang bisa buat kalian sangat sedih dan sangat bahagia.

Flat. Kaya nggak punya perasaan lagi.

Bertahun-tahun aku berada di fase itu tanpa ada seorang pun yang tahu pasti keadaanku. Yang mereka tahu, aku hanya sedang down. Tapi sebenarnya, aku lebih dari itu. Jiwaku penuh dengan luka.

Aku mungkin masih bisa ketawa, masih bisa marah, masih bisa nyanyi2 gak jelas, masih suka ngehayal, masih suka nonton drama, masih suka denger musik. Tapi itu aku lakukan agar aku bisa istirahat sejenak.

Karna kalau enggak, bisa aja aku gila bahkan melakukan hal yang pasti dibenci Tuhan.

Tolong bilang kalau semuanya baik-baik aja. Tolong bilang sekali aja, kalau ini semua bukan sepenuhnya salah aku. Tolong bilang, kalau aku pantes meraih impianku. Kalau aku pantes di sayangin, dibanggain, dicintai, bahkan ditangisin.

Makasih karna udah baca tulisan ini. Karna dengan menulis, aku bisa melepas sedikit rasa yang selama ini ngebuat aku nggak bisa bernapas dengan baik.

Doain aku ya, semoga besok semuanya jadi lebih baik 😊 aku juga doain kalian, semoga kita kuat menghadapi semuanya. Kita doa bareng-bareng. Hehe

Babayy, good night!!

...

Blaise : duh, jgn pada sedih2 dong. Aku kan jadi ikut sedihhhh 😭

Theo : sini sini sama babang theoo.. Uwwww anak cakep gak boleh pada sedihh dongg 💜💜

Hermione : Jangan pernah nyerah! Aku tahu kalian bisa! Kalo lagi down, inget aja yg seneng2. Bisa bisa bisa!

Ginny : kaya lagunya Michelle Jackson. 'you're not alone~'

Harry : nonton film aku aja yuk, dijamin langsung happy lagi

Draco : jangan pada sedih, sini deh gue traktir. Pada mau apa emang?

Neville : mao es cendool!!

Draco : BUKAN LU!

Neville : jahad. Btw, ayok mangats gaisss. Bintang aja bisa bersinar ditengah kegelapan. Kalian juga pasti bisa!

Ron : aku gak bakal bilang kalian kurang iman, kurang doa, atau apapun. Aku juga nggak bakal nyuruh kalian buat banyak2 doa, karna aku tau kalian pasti udh tau itu. Aku cuma mau bilang kalian hebat. Terus bersinar. Walaupun cahayanya nggak seterang yang lain, setidaknya kalian bisa bersinar untuk diri kalian sendiri. Semangat.

Pansy : RONNN AKU TERHURAAA 😭😭

Pansy : gaiss, pokoknya aku padamuuu! aku gak bisa ngasih banyak kata semangat. Karna aku tau yg kalian butuh bukan hanya kata2. Aku cuma mau bilang, teruslah berharap. Karna harapan adalah obat yang paling manjurr. Ciyuss deh.

Luna : kata bapakku, jangan pernah capek buat berharap. Terus kan aku bilang, "buat apa kita berharap lagi, kalau nyatanya semua yang ada di dunia itu udh dituliskan?". Terus bapak aku bilang lagi, "Siapa tahu, Tuhan menulis 'Sesuai apa yang kamu harapkan'.

Blaise : aku jadi fans bapak luna ajaa ahhhh

***

Maaf ya jadi melow.. Moga buat yg lagi down, lagi sedih, lagi marah, kecewa, bisa bangkit lagi yaa

Semangattt dari Hogwarts Genggss!!

Grup Chat: Hogwarts GengsTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang