Definisi Mimpi

22 0 0
                                    

Menurut KBBI, mimpi adalah sesuatu yang terlihat atau dialami dalam tidur. Dalam KBBI, mimpi juga berarti angan-angan. Menurut wikipedia, mimpi adalah pengalaman bawah sadar yang melibatkan penglihatan, pendengaran, pikiran, perasaan, atau indra lainnya dalam tidur.

Oke. Mimpi yang aku bahas ini bukan tentang mimpi yang kita dapati ketika tidur. Melainkan tentang angan-angan, asa, harapan dan keinginan untuk mencapai hal yang muncul dalam diri. Jika dalam KBBI memiliki arti angan-angan, maka aku punya arti tersendiri mengenai mimpi.

Terkadang, aku merasa terheran dengan diri sendiri. Punya banyak keinginan, tapi jarang yang berwujud kenyataan. Terlepas dari terwujud dan tidaknya mimpi, menurutku mimpi berarti kehidupan. Tak ada hidup jika tak ada mimpi.

Coba saja pikirkan, bagaimana bisa seorang manusia bisa hidup tanpa ada asa? Sedangkan untuk makan saja, manusia perlu ada keinginan untuk makan. yang kemudian bergerak, berusaha agar perutnya dapat terisi. Meskipun tidak sesederhana itu. Jika pada saat itu ternyata tidak ada yang bisa dimakan, maka akan muncul usaha-usaha yang lain untuk dapat mewujudkan hal tersebut.

jika hidup adalah perjalanan, maka mimpi adalah tujuan.
Jika bergerak adalah bentuk usaha,
Maka rintangan adalah penyedap rasa,
Supaya hidup kita, nggak gitu-gitu aja.
Sekarang, apa masih mau leha-leha?
Padahal semua mahluk akan binasa.
Dan saat itu, bisa tiba kapan aja.

You've reached the end of published parts.

⏰ Last updated: May 29, 2020 ⏰

Add this story to your Library to get notified about new parts!

DreamsWhere stories live. Discover now