The Key of The Death

8 4 3
                                        


Pada Hari itu, terjadi sebuah kesjadian. kejadian itu terjadi, sungguh-sungguh sedih dan bercampur gelisah juga takut ketika mengetahui ada nya benda semacam kunci di kantong bajuku.
di pagi itu ibuku masuk ke kamarku untuk mengambil jarum, namun ibuku  malah ngebangunin gua padahal kagak gua suruh.
Ibu macam apa kau ini? :v
“Faras! Bangun nak... hari sudah siang, emang nya kamu gk sekolah?”
Lantas gua bangun dari tempat tidur setelah ibuku  keluar dari kamarku. Ya bisa dibilang ibuku cuman membutuhkan 2 detik untuk bangunin gua plus masukin benang kedalam jarum. Sebelum gua mandi, ya...kita rapikan tempat tidur dulu lah, tarik seprai kasur nya lalu lepas sarung bantal dan biar kan begitu saja. Itu pun cukup untuk membantu seorang ibu.
Nah gua pergi ke kamar mandi bentar ambil air wudhu.
Gua pergi sholat subuh di kamar gua, abis itu gua ambil handuk untuk menutupi wajah dari asap yang harus di lewati di dapur agar sampai dengan selamat di kamar mandi.
Sebelum nya ibuku nanyak
“Mau pakai telur dadar atau telur mata sapi?”
Wah...pikir w tumben nih emak w baik. Dengan lantang aku menjawab.
“ telurnya yang di goreng sadja...untuk kurang lebih nya telur dadar extra bawang aja, ya!”
Tapi realita yang aku dapatkan tidaklah sesuai dengan realita.
“ masak sendiri sendiri gih, udah gua buatin telur rebus noh.”
Gua Nggk ke pikiran  yak. Sambil melanjutkan perjalanan menuju kamar mandi, aku melihat kain yang seperti ijo-ijo tapi setalah ku survei ternyata kain itu adalah...Color ku yang ku gantung di pintu kamar mandi 2 hari yang lalu.
Gua terkaget kaget dengan hal itu tetapi itu membuat ku semakin bersemangat untuk bersekolah karena katanya sih katanya gk ada pelajaran. Maklum anak sekolahan yang bar bar.
Tiba-tiba bapak gua nanyak, gua terkejut dan terheran heran untuk yang ke second kali nya.
“huf...sukur lu bapak w, klo gk udah w tampol lu pak...pak!”
Dan akhir nya
“ ngomong apa barusan koe?!”
Lah gua ngak tau kalo si bapak denger apa yang gua biang, tapi untung reflek gua dapat dikatakan cepat.
“Ga ada apa- apa kok...ini lagi ngomong ama sikat gigi nih...gk di jawab dari tadi”
Bapak ama ibuku  terdiam sejenak kawan, tapi bapak gua bilang.
“ gila tuh sikat gigi”
malah di bales perkataan gua.
Gua mandi sekitar 15 menitan, 14 menit untuk berak!! 39 detik untuk cebok dan sisa nya mandi bersih...

Saat gua udah  full set nih pakai baju sekolah. Tinggal sarapan lalu pergi..
Sebenarnya gua punya 2 adik. Gua kan anak tunggal dari 3 bersaudara.
Nih...bapak gua kerja di sebuah gudang beras. Nah pagi itu kebetulan sekali.
Bapak gua mau mengembalikan mobil Pick-up milik paman gua yang di pinjam nya. Nah kejadian yang tak terduga ini membuat ku lupa bahwa....
“Woy... nanti lu pergi ke gudang pake motor ini. Tunggu gua”
bapak w suruh aink untuk membawa motor milik nya ke gudang beras yang tak jauh dari rumah kami.
“ okeh...w berangkat sekarang!”
Sfx:”Bum..bum..bum”
suara telapak ban motor yang sedang mengendarai kuda nya. Nah setelah sampai di gudang beras gua masukin motor bapak gua ke dalem pekarangan gudang tersebut dan gua cabut tuh..
“ mas jep! Nitip bentar motor nya yak!”
Mas jep langsung semperin w dengan berkata
“ okeh..tapi ada apa nih?”
. Mas jep malah nanya ama w, terdiam sejenak untuk berfikir lalu w jawab “nitip motor...ini motor nya..motor buapak sya,okeh”. Nah mas jep langsung jawab
“ eh... elu anak siapa”
“anak bapak saya woy, her!!”
“Oh... yaudah noh bapak kamu di depan!”
“Ya udah uncle...saya pergi dulu”
setelah berpamitan dengan mas jep gua langsung masuk ke dalam mobil yang bapak gua kendarain, nah sampai di sekolah w di buang di sana.
Disana gua ketemu ama teman gua yang namanya hadi.
“ assalamualaikum Ras...apa kabar?”
Wih sopannya luar bisa.
“ waalaikum salam...kabar saya baik, klo antum bagaimana?”
W sengaja tanya balik biar keikutan alim nya.
“alhamdulillah baik kok, ya udah saya mau ke situ dulu ya. Assalamualaikum Ras!”
Wis baik kali tuh anak.
Jam sekitaran 06:25 pastinya w udah di sekolah. Tadi w kan ketemu ama sahabat gua.
“woy!...woy!...sini!” si kadal manggil gua”
“Yo wassap”
sapa nya ke gw tapi w kacangin aja lah, toh juga gk jelas orang nya.
“ dih lu sok gk kenal”
“Apa kabar bro lama gk jumpa?”
si DG dateng dari belakang menampol pala gua. Wah...sukur aja pas hari itu w puasa senin kamis bisa w tahan tuh emosi.
“ kabar baik bang...tapi si dika mana?”
Gua sengaja nanya klo untuk yang ini supaya mengalihkan perhatian biar w kagak di tampol.
“ eh dari pada lu cupu kek gitu mending lu gw tantang lompat jauh yok di kolam pasir yang ada di sana noh!”
Anjir si Kadal nantangin w...ya gua terimalah...jantan gitu lho.
Ketika gua melangkah untuk yang pertama kali nya...
Aku merasa ada sesuatu di kantongku yang berupa benda melainkan uang tetapi benda ini lebih keras dan agak panjang dikit, setelah gua observasi ke kantong di bajuku  ternyata itu adalah...
“dih apaan tuh? “
tanya Si kadal ama gua.
“ ih ini apaan gan?”
tanya Si DG ama gua. “sepertinya ini adalah...
“sambil mencolek-colek benda itu dika tak merasa takut.”
mati! Pasti w di gorok ampe rumah.
Gua coba mencari solusi dengan cara bertanya ke sahabat kamvang gua.
“eh..kalian...ada yang tau gk cara mengembalikan kunci yang motornya ada di rumah?”
Gua lihat muka-muka para sahabat w pada dongo semua.
“emmhmm elu itu mah...kunci motor nya lu bawa tapi motor nya ada di rumah, gila!”
DG dan dika tertawa terbahak-bahak kecuali si kadal yang hanya memperhatikan kunci yang w pegang.
“ ya udah mending lu anter balik aja tuh kunci dari pada lu di masukin penjara ama bapak loe, emang lu mau?”
Anjay...w kira si kadal kagak bisa sebejat eh...maksudnya sebijak ini.
“tumben lu pinter, ya udah ayok lu anter gua”
Mereka pun pergi mengantar aku ke rumah si kadal yang hanya berjarak beberapa langkah dari sekolah itu.
Di depan rumah nya kadal kami bertemu dengan DG yang baru saja sampai dengan motor pacu nya di depan rumah si kadal.
Lah...terus DG yang tadi siapa?
“Bang kenapa tuh muka, abis liat setan yk?”.
Yah..si ayam pakai nanyak segala, masa tadi di sana itu waktu, ah bodo amat dah
“eh DG...anterin nih pulang gih,balikin kuncinya”
Si kadal nyuruh DG anter gua, wih peduli amat gih.
“emang kunci apaan gan?”
tanya DG ama gua.
“nih tong, kunci motor bapak gua. Tapi motor nya ketinggalan di rumah”
muka gua pun langsung me jadi yauming.
“ya udah...naik petan!”
Si DG langsung mengajak gua. Sukur sukur w punya ayam kyk dia.
“Bang..Faras. Bentar!”
Si kadal memanggil gua ketika itu dia ingin menyampaikan bsesuatu.
“ apaan tong?”
Gua penasaran ama dia.
“good luck my boy”
Ahh shit..baru nyadar gua klo gua boncengan ama DG
Ah Bodo amat dah. gua udah ngalamin nya 18639 kali dalam 3 tahun terakhir.
THE END



The key of The DeathCerita yang bikin terobses. Temukan sekarang