bab610 Negara Yang Memiliki Hacker Terbesar Di Dunia

361 27 0
                                    

1. China (Tiongkok)

Yah, dan tampaknya hal tersebut tidak terlalu mengejutkan untuk siapa pun

Oops! Ang larawang ito ay hindi sumusunod sa aming mga alituntunin sa nilalaman. Upang magpatuloy sa pag-publish, subukan itong alisin o mag-upload ng bago.

Yah, dan tampaknya hal tersebut tidak terlalu mengejutkan untuk siapa pun. Anda bisa menanyakan kepada seorang profesional cyber, pastinya dia akan memberi nama negara China sebagai pilihan teratas. Salah satu alasan utama karena negara China telah mempromosikan keamanan cyber sebagai budaya, sehingga mereka memiliki literasi cyber yang cukup baik di kalangan pemuda berpendidikan. Hal tersebut jugalah yang menyebabkan peningkatan cybercrime dan meningkatnya jumlah penjahat cyber. Menurut berbagai kalangan, perkiraan 41% serangan cyber biasanya berasal dari negeri Tiongkok. Banyak kalangan percaya bahwa jaringan hacker terorganisir dijalankan di China yang didukung oleh pemerintah.

2. Amerika Serikat

Dulu, kita mungkin pernah mengingat kata-kata penting dari Presiden Amerika Serikat saat itu, Barack Obama. Ia mengatakan bahwa A.S memiliki gudang senjata cyber terbesar dan terbaik di dunia. Ini mungkin benar, karena nyatanya mereka memiliki para hacker yang sangat handal, dan mengingat kecanggihan serangan cyber beberapa waktu lalu juga diduga dilakukan oleh A.S. Ingat Stuxnet? Ya, Trojan yang sama yang ditanamkan ke Pembangkit Listrik Tenaga Nuklir Iran untuk mengganggu sentrifugal. Hingga saat ini, negeri Paman Sam telah menyumbang hampir 10% lalu lintas serangan di dunia. Ini adalah rumah bagi banyak hacker terkenal dan pro

3. Turki

Tempat ketiga diambil oleh Turki. Itu karena dalam lalu lintas serangan cyber global, Turki menguasai 4,7%. Peretas dari Turki baru-baru ini bahkan telah meningkatkan aktivitas mereka dengan sesuatu yang sangat menantang.

4. Rusia

Negeri Rusia juga merupakan salah satu daftar negara yang memiliki hacker terbesar berikutnya. Hack DNC dua tahun lalu menempatkan negara Rusia di nomor 4 dalam daftar. Hack ini telah menimbulkan kekhawatiran akan kecurangan pemilihan Presiden A.S yang akan datang yang diyakini bahwa para hacker Rusia berada dibalik semua hal tersebut. Sesuai perkiraan, hampir 4,3% lalu lintas serangan global dihasilkan dari negeri Rusia. Peretas Rusia terkenal di seluruh dunia nyatanya juga memiliki kemampuan untuk menyerang jaringan yang paling aman sekalipun seperti Google, Facebook, dan Apple.

5. Taiwan

Negara ini mungkin kecil, tapi nyatanya bukan negeri lemah, termasuk dalam urusan teknologi. Bahkan, ini juga menjadi bagian dari moto hacker Taiwan. Pulau kecil yang terletak di dekat China nyatanya cukup untuk menjadi pusat bagi para hacker. Bahkan, mereka menyumbang bagian dalam serangan cyber global dengan hampir 3,7%.

6. Brazil

Kita mungkin pernah mendengar dulu, waktu Olimpiade diadakan di Rio, ada banyak kasus yang membawa dunia fokus pada peretas Brasil. Dengan 3,3% pangsa dalam lalu lintas serangan global, Brasil nyatanya telah menempati posisi ke-6. Bahkan, Brasil memiliki lalu lintas serangan cyber tertinggi tidak hanya di Amerika Selatan tapi seluruh belahan bagian dunia selatan. Alasan di balik sejumlah besar penjahat cyber di Brasil biasanya bersifat material karena keadaan ekonomi negara tersebut.

7. Romania

Pada posisi ke-7 adalah Rumania, dimana negara tersebut mengambil 3,3% saham dalam serangan cyber global. Anda akan terkejut mengetahui bahwa ternyata ada tempat di Rumania bernama Ramnicu Valcea yang dikenal sebagai pusat hacker kriminal. Sebagian besar serangan cyber dari Rumania ternyata berasal dari tempat tersebut.

8. India

India mampu berdiri diurutan ke-8 dalam daftar penjahat cyber dan hacker. Dan belakangan ini, India nyatanya dicatat memiliki peningkatan yang berarti dalam jumlah kejahatan cyber. Peretas India mengambil bagian 2,3% dalam kejahatan cyber global.

9. Italia

Pada posisi kesembilan dalam daftar negara dengan kebanyakan hacker datanglah Italia. Sekitar 1,6% dari total aktivitas cybercrime diambil oleh hacker Italia. Ada dua hacker Italia yang sangat terkenal, yakni Luigi Auriemma dan Donato FarranteAureima. Mereka terlibat dalam hacking situs pemerintah dan mengungkapkan informasi secara terbuka mengenai ancaman keamanan.

10. Hungaria

Tempat ke 10 diambil oleh Hungaria. Hungaria adalah negara Eropa kecil tapi nyatanya memiliki jaringan hacking yang bagus dan benar-benar handal untuk urusan tersebut. Mereka bahkan mampu memukul urutan Korea Selatan untuk posisi ke-10. Peretas Hungaria mengambil bagian 1,4% dalam aktivitas kejahatan cyber global dan nyatanya hal tersebut tentu bisa menimbulkan ancaman yang cukup potensial.

Terus baca kisah hacker
Karena masih bnyak lagi
Cerita yg akan di buat
Bye bye

kisah hackerTahanan ng mga kuwento. Tumuklas ngayon