Dunia Comblang Jeketi

699 46 26
                                    

Oke jadi ini sedikit pemikiran random gue tentang dunia comblang di JKT48. Gue rasa hal ini lebih cocok gue ungkapin dalam random post gue ini ketimbang twitter.

Why?

Bukan hanya karena tulisannya yang akan panjang. Tapi, gue ngerasa lebih tepat di sini. Orang juga bakal komennya lebih ena. Apalagi followers twitter gue juga dari berbagai jenis kalangan. Jadi, rada gak enak juga.

Oke, back to topic.

Kita semua tahu, JKT48 hampir menginjak usianya yang ke 7 sejak debutnya dulu. Selama itu pula, banyak cerita yang bermunculuan dari Idol tersebut. Baik tentang sang idola, para fans atau mereka yang menyebut diri sebagai comblang.

Banyak couple yang juga lahir dari grup yang satu ini. Baik dilahirkan atau 'dibuat' oleh JOT saat itu, atau 'lahir' dari 'tuntutan' comblang, dan ada yang tercipta secara naluriah karena kedekatan alami para membernya.

Dulu kita mengenal MeloNab, VeNal, GhaiNyash, BeChi di jaman awal jeketi ada. Namun, keluarnya member-member pelopor pun membuat couple baru terbentuk.

Seperti BebNju. Lahirnya BebNju yang mampu menyaingi VeNal menarik perhatian comblang-comblang baru di dunia comblang jeketi. Couple seperti NaGa, GhaiMel, dll pun lahir.

Bertambahnya generasi dan jumlah fans pun menambahkan pemikiran-pemikiran baru pada dunia ini. Couple lintas generasi terlahir seperti KinalOmi/VeNom, MeLids dll. Terlebih couple dari Generasi 3 saat itu menggebrak dunia per-comblangan dengan fanservice yang cukup lebih berani dibanding kakak-kakak seniornya terdahulu. Kalian pasti tau siapa, ya AndElaine dan GreMids.

JKT48 terus melakukan re-generasi setiap tahunnya, walaupun banyak member yang keluar ataupun graduate, eksistensi dunia comblang tak berhenti.

Seolah tak peduli dengan kelulusan member-member tersebut, eksistensi VeNal dan couple lainnya tetap berlanjut di tengah-tengah lahirnya couple dari Generasi 4 dan 5 seperti CiNan, DeVio, ZaEve dll.

VinShan, GreShan, BebNin, ShanSak lahir di tengah bosannya comblang dengan couple lama dan kurang mengenalnya couple baru.

Namun, sekalipun dunia comblang ini begitu berwarna dengan banyaknya couple tersebut. Massa dari masing-masing couple tak akan pernah bisa berlangsung lama jika tanpa dukungan dari kedua sisi, sang couple dan comblangnya.

Banyak couple yang digadang bisa meneruskan VeNal namun semua habis pada massanya sendiri-sendiri maupun sebuah kelulusan yang merenggut kedekatan mereka. Atau hal sesederhana perbedaan tim yang ternyata membuat berat.

Stuck dan membosankan.

Gue melihatnya seperti itu.

Comblang habis. Selesai.

Buku cerita dunia ini pun akhirnya ditutup, dengan diawali MeloNab dan berakhir pada ZaEve.

Tapi, ternyata gue salah.

Gen 6 dan Gen 7 hadir.

Dan menurut gue, mereka membuka lembaran cerita baru pada dunia comblang.

AmErika hadir, menggebrak kembali dunia percomblangan. Mendapat dukungan luar biasa dari rekan-rekan segenerasinya. Mengingatkan kala Bos Beby menjadi Admin VeNal, AmErika pun memilikinya, Admin Nanda.

Berusaha memanfaatkan situasi AmErika, member Gen 6 bahkan 7 gue lihat mencoba peruntungannya, agar membuat para comblang melirik mereka.

Dan kini tidak hanya AmErika, couple lain dari 2 generasi terbaru ini pun lahir, VioNan, LalaZee bahkan ZeeBri dan mungkin akan lahir-lahir couple-couple berikutnya.

Well,
Lets see the future from now

So,
Kalian sependapat kalau gue bilang bahwa kini dunia comblang sudah ada di lembar baru dan AmErika lah yang mengawali ceritanya.

Atau punya pendapat lain?

NB:
Soal pembahasan couple lama cukup pusing ya untuk merangkumnya. Gak akan cukup kalau untuk diceritain. Bisa jadi novel kalau dibahas detail. Jadi gue ambil inti saja.

Sekali lagi ini hanya tulisan dari pemikiran random gue. Gue terima apapun pendapat kalian, jadi begitu juga kalian yang harus terima pendapat gue.

Mungkin someday gue cerita satu-satu soal couple masa lampau? Gimana? Sekalian nostalgia? (Kalau sempet dan mood sih yaaa)

Oh iya, satu lagi.
Kayanya dari yang gue liat, gue the only one comblang yang masih "hidup" gitu dari jaman MeloNab itu sampe sekarang ini. Bener gak sih?

Random ThingsTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang