LOLOS TESTING

265 2 0
                                    

3 bulan kemudian binsar sudah mendaftar kepolisian dan ayah tiur sudah mengadaikan satu-satunya sawah milik mereka. Untung saja pak gomgom memperbolehkan mereka mengolah sawah tersebut dengan catatan hasil dibagi dua. Memang tidak masuk diakal tetapi tidak ada sawah yang akan dikelolah lagi terpaksa harus menyetujuinya.

Setelah mengikuti tes dan semua latihan akhirnya binsar masuk anggota kepolisian.bapak tiur senang bukan main kebanggaanya terhadap binsar semakin bertambah. Tidak hentinya dia membanggakan bere kesayangannya ke seluruh penjuru.
3bulan sudah berlalu tidak ada yang berubah kini binsar makin romantis.
Gaji pertamanya ia mengajak tiur keluar kota jalan-jalan dan membelikan beberapa baju yang cocok untuk tiur, ayahnya dan juga ibu tiur.
Malam ini binsar mengajak tiur berjumpa tetapi tidak di rumah.
Dari jam 7 malam tiur sudah bersiap-siap. Mau kemana tiur tumben berdandan tanya ibunya sambil menghampiri anaknya yang sedari tadi tidak berhenti bercermin.
Iya buk tiur diajak bg binsar keluar.
Kemana? Tumben-tumbenan anak itu mengajak keluar biasanya dia datang kerumah.
Tiur juga tidak tau mak, tapi katanya ada sesuatu yang mau diomongin. Ya sudah kamu hati-hati ya nak.
Tit... Tittttt..... Titttttt. mak itu suara kereta bg binsar tiur pergi dulu ya mak.. (sambil berlari menuju tangga rumah). Binsar hati-hati jaga paribanmu! Iya nantulang kami tidak lama kok jawab binsar sambil menjalakan motornya.
Sebenarnya kita mau kemana bg tanya tiur setelah melangkah menuju sebuah pondok yang lebih tepatnya rumah pohon. Kamu tidak perlu takut sekarang kau tutup mata! Untuk apa bg tiur masi belum mengerti. Sudah kamu tutup dulu sambil memberi kain yang lumayan panjang. Akhirnya tiur menurut apa yang dikatakan paribanya itu.
Okeh....  Sekarang kamu pegang tangan abg. Dengan hati-hati tiur melangkah sambil menggenggam tangan binsar.
Baiklah sekarang kamu boleh buka
Satu... Dua.... Tiga......
Bg.. Abg dimana? Tiba-tiba binsar menghilang. Bg.... Jangan becanda

Happy birthday to you
Happy birthday to you
Selamat ulang tahun sayang paribanku, panjang umur sehat selalu dan tetap jadi wanita yang setia disamping aku.
Owh... Tuhan aku lupa kalau ini hari ulang tahunku.
Tiup dong lilinya, berdoa dulu dek
Seteleh meniup lilin dilanjutkan dengan potong kue, makan malam sesuai dengan yang direncanakn binsar.
Dari rumah pohon terlihat danau toba yang dihiasi lampu-lampu, rumah-rumah yang ada disamorir ditambah lagi dengan bintang membuat suasana makin romantis.
Tiur tidak menyangka paribanya ternyata bisa seromantis ini.
Bagamana tiur kamu suka dengan pemandangannya?
Tiur sangat suka bg, makasih ya bg(sambil memeluk paribanya). Ya sudah kamu harus habiskan makannya. Siap bg inikan makanan kesukaan tiur.
Setelah selesai makan tiba-tiba binsar meraih tangan tiur dan menggenggamnya erat-erat
Sebenarnya ada yang penting ingin abg bicarakan sama kau tiur!
Apa bg kok tiba-tiba muka abg sedih gitu sih?
Tapi sebelumnya abg minta maaf jika dihari ulang tahunmu ini kau akan sedih.
Ada apa sebebarnya bg, jangan buat tiur mati penasaran?
Tiur... (sejenak hening) abg dipindah tugaskan tiur.
Apa??? Abg dipindahkan kenapa bg
Apa abg buat salah?
Tidak tiur, abg tidak ada buat salah memang ini sudah perjanjian sebelum testing kemarin harus siap ditempatkan di seluruh Indonesia.
Terus abg dipindahkan kemana? Mata tiur sudah berkaca-kaca sepertinya air mata bisa ditahan dia.
Abg dipindahkan kejakarta dan hari senin akan berangkat. (meraih tangan tiur) kamu tidak perlu kawatir sayang tidak ada yang akan berubah tidak ada yang bisa menggantikanmu, kau bukan hanya pacar, sahabat kau sudah menjadi nafas dalam hidup abg.
Sekarang abg bisa bilang begitu nanti jika sudah melihat wanita dikota sana abg  akan lupa atau tidak mengenal tiur lagi. Air mata yang ditahan sedari tadi akhirnya turun seperti hujan.
Kenapa kau berkata seperti itu apakah selama ini kau meragukan cinta abg?
Aku tidak pernah meragukanmu bg, tetapi dibandingkan wanita kota tiur hanya sampah masyarakat. Penampilan tiur sangat kumal bg, muka, kaki,tangan tidak semulus orang kota.
Cukup tiur.... Kau tidak perlu membandingkan dirimu dengan orang! dimata abg kau jauh lebih sempurna dari mereka.
15 menit berlalu mereka sibuk dengan pikiran masing-masing mata tiur kini telah bengkak karna air mata yang takkunjung berhenti keluar.
Tiur mengambil nafas dalam-dalam dan akhirnya ia memecahkan keheningan yang sudah cukup lama. Apapun alasannya tiur tidak bisa mencegah abg, karna itu memang sudah keputusan abg dan yang terpenting melihat abg bahagia tiur juga bahagia kok. Tapi berjanjilah bg kau tidak akan menghianati cinta kita! .
Binsar memeluk tiur abg berjanji tidak akan menduakan cinta kita
Biarlah malam ini danau dan bintang yang menjandi saksi dari sumpah abg. Seakan tertular dari tiur binsarpun meneteskan air mata.

paribanTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang