ok google,

7.7K 1.4K 110
                                    

Dulu, setiap lebaran, biasanya Jisung bakal pulkam ke Korea. Beneran ini, Jisung bule korea asli, tapi mukanya lokal gitu karena mamanya orang indonesia.

Bahkan kalo lagi ngomong sama si papa, mama suka jawa medok surabayaannya keluar.

Sebut saja mama Han itu orang paling beruntung di dunia, soalnya beliau bener-bener lucky bisa nikah sama biasnya sendiri. Idol korea yang selalu di elu-elukan khalayak umum, yang akhirnya menghasilkan Jisung.

Kalo kalian penasaran sama, siapa sih, mamanya Jisung, sebenernya nama asli mama Han adalah Nabila Author-nim.

Gak usah di bayangin, gak penting.

Yang penting tuh sekarang, sejak masuk smp, Jisung gak pernah pulang ke Korea lagi. Karena biaya pesawat mahal dan papa males banget, kalo udah ke korea, si Mama bakal menguras tabungan untuk 10 tahun ke depan.

Dulu sd sih Jisung selalu pulkam ke korea, soalnya dia sekolah di Malaysia dan sering pulang pergi ke Korea buat ngurus sesuatu.

Tapi semenjak di Indonesia, Jisung gak pernah lagi menghirup udara Korea.

Jadi seperti tahun-tahun yang sebelumnya, lebaran kali ini dihabiskan Jisung untuk menggemukkan diri dengan makan opor dan tidur sepanjang hari.

Gak ada main, soalnya temennya juga pada pulkam. Gak ada ke rumah Reysha, soalnya Reysha juga pulkam. Gak ada pulkam ke Malaysia, yaa emang siapa yang mau di samperin ha? Orang keluarga besar Jisung ada di Korea.

Jisung yang gelegoran di kasur mulai bergerak resah kesana kemari, udah kenyang, udah ngga ngantuk, males ngegame dan sekarang lagi gabut, gak ngapa-ngapain. Biasanya gini nih tinggal lari ke blok tengah, nyamperin Reysha trus minta dibikinin ramen, tapi anaknya lagi gak di rumah.

Jisung ngambil hp yang tadi dia simpen di samping bantal, di layar menujukkan fotonya dia sama Reysha di Surabaya Carnival Night bulan lalu.

Gak tau kenapa, Jisung kangen.

Reysha di chat pun gak bales, belagu, sibuk bener kalo udah kumpul keluarga. Jisung jadi iri.

Sampe atensinya Jisung berubah dari layar hp ke layar tv di tembok yang dari tadi menyala. Nunjukin iklan google yang canggih banget.

Maka dari itu Jisung mulai mencoba kebenarannya, dengan hpnya sendiri.

Cowok itu bergegas manggil si mbak google,

"Ok google,"

Langsung muncul beneran ternyata.

"Jadi, gimana bisa anying gua jadi kangen kalo gak chatting sama dia? "

Tapi sialnya si mbak google gak nyaut. Malah bingung. Soalnya jaringan internet Jisung tiba-tiba ngilang. Gak tau sapa yang nyolong.

Yang selanjutnya di coba Jisung, sekali lagi pas jaringannya balik,

"Ok google,"


















"Cinta sama temen sendiri masuk akal gak sih?"












"Cinta sama temen sendiri masuk akal gak sih?"

Deze afbeelding leeft onze inhoudsrichtlijnen niet na. Verwijder de afbeelding of upload een andere om verder te gaan met publiceren.

Kemudian Jisung gulung-gulung. Nyesel udah coba-coba.

Chatting • Han Jisung ✓ Waar verhalen tot leven komen. Ontdek het nu