#26 Rumah

4.9K 336 12
                                    

Andi dan keluarganya baru saja pindah ke sebuah rumah tua yang cukup bagus dan dalamnya sangat nyaman. Yang membuatnya penasaran adalah percakapan dengan temannya ketika jam istirahat di sekolah barunya tadi bahwa dikota ini terdapat rumah angker di jalan yang sama tempat dirinya tinggal. Dan ternyata, rumah itu terletak sebelah kiri dari rumahnya. Ia mengamati rumah tersebut, halamannya dipenuhi ilalang, salah satu jendelanya telah pecah. Rumah itu memang sepintas terlihat angker.

Karena penasaran, pada suatu malam Andi melakukan "Uji nyali" di rumah tersebut demi membuktikan bahwa tidak ada apa-apa disana.Dan memang terbukti bahwa tidak ada apa-apa selain beberapa ekor kucing liar yang berkeliaran.

Esok harinya, dengan bangga ia menceritakan pengalamannya itu pada teman-teman sekolahnya, bahwa rumah itu tak seangker kelihatannya. termasuk Dina. Dina tampak bingung. "Semua orang juga tahu kok kalau rumah kosong itu tidak angker, malah kami sering bermain bersama kucing-kucing yang ada di rumah itu.". "Rumah yang sebelah kiri itu lho yang serem". Ujarnya.

"Bukan sebelah kiri kali rumah yang serem itu, tapi yang kanan !". salah satu teman Dina menimpali.

"Oh iya, maksudku rumah sebelah kanan hehehe... maaf kadang aku emang suka salah ngebedain antara kiri dan kanan". Timpal Dina sedikit malu.

"Rumah itu luarnya saja terlihat bagus, namun didalamnya penuh dengan roh-roh yang bergentayangan, bahkan dulu sempat terlihat penampakan di di rumah itu sampai disiarkan televisi segala lho". Tuturnya panjang.

"Eh, kamu kan anak baru, ngomong-ngomong kamu tinggal dimana nih ?" tanya Dina.

Andi terdiam. Tidak tahu harus menjawab apa.

###

Source:  internet

CREEPYPASTATempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang