3 Penyakit Yang Masuk Dalam Kategori Katastropik

7 0 0
                                    

3 Penyakit Yang Masuk Dalam Kategori Katastropik – Sudahkah sobat tau jika ada penyakit bernama Katastropik? Jika tidak tau maka akan kami jelaskan. Katastropik merupakan penyakit kompilasi yang pasti membahayakan bagi diri kita sendiri, Bahkan membutuhkan banyak biaya jika ingin sembuh dari penyakit ini. Beberapa penyakit Katastropik mampu berpotensi menjadi penyakit Jantung koroner, Gagal ginjal kronis, Diabetes Melitus, Stroke, Bahkan penyakit ganas seperti Tumor, Hepapitis sampai ke Kanker. Bahkan "katanya" , BPJS tak menanggung biaya ini dikarenakan beban yang terlalu tinggi. Saat ini, CerpenUnik akan mencoba menjelaskan penyakit yang termasuk dalam kategori Katastropik.

Gagal Ginjal

Kondisi ginjal yang sudah menurun secara bertahap biasa di katakan gagal ginjal. Defenisi Gagal ginjal mencakup kelainan jaringan, Kerusakan ginjal yang sudah mencapai 3 bulan atau di alami selama 3 bulan. Gagal ginjal akan berubah menjadi End Stage Renal Disease atau biasa di sebut ESRD ketika ginjal tersebut sudah tak bisa lagi berfungsi. Jika ginjal sudah tak berfungsi lagi, Maka akan terjadi penumpukan limbah dari tubuh, Cairan dan juga elektrolit. Tentunya itu akan membahayakan bagi kita.

3 Penyakit Yang Masuk Dalam Kategori Katastropik

3 Penyakit Yang Masuk Dalam Kategori Katastropik

Stroke

Penderita Stroke biasanya akan mengalami kelumpuhan akibat terputusnya pasokan darah ke otak karena ada penyumbatan darah atau pecah pembuluh darah. Jika pasokan darah yang membawa oklsigen terputus, Maka sel otak kita akan mati. Bahkan kematian pun bisa saja terjadi. Stroke itu jika cepat di tangani oleh ahlinya, Maka kerusakan bisa di perkecil. Bahkan akan bisa kembali normal dari kelumpuhan tersebut.

Jantung Koroner

Penimbunan lemak dalam arteri bisa menyebabkan Jantung Koroner. Gumpalan darah bisa memicu Trombosis karena mengurangi suplai darah ke jantung. Gumpalan darah ini sudah pasti akan menutup jalan darah ke Jantung sehingga resiko menderita sakit jantung dan juga serangan jantung jadi lebih tinggi.

Penyakit-penyakit yang datang kepada kita memang tak bisa di prediksikan oleh kita. Jadi jaga pola makan yang teratur dan berolah raga akan mengurangin datangnya penyakit ini. Sobat CerpenUnik, Jauhi segala yang menimbulkan penyakit, Dan Olahraga 1 minggu sekali agar kalian sehat dan bertenaga. Jauh penyakit dan berdoa agar selalu di berikan kesehatan. 3 Penyakit Yang Masuk Dalam Kategori Katastropik

You've reached the end of published parts.

⏰ Last updated: Dec 24, 2017 ⏰

Add this story to your Library to get notified about new parts!

3 Penyakit Yang Masuk Dalam Kategori KatastropikWhere stories live. Discover now