Episode 7 (Kepercayaan Seorang Ayah Kepada Anaknya)

3 0 0
                                    


Resky pun yang tadinya ingin menghampiri Lukas dan April ia pun tidak jadi dan pergi April pun terus melihat Resky yang pergi. April pun  tetap terdiam dan Lukas pun berkata bahwa ini memang cepat tapi Lukas kan membiarkan waktu kepada April untuk berfikir. Di kamar April pun termenung dan mengingat perkataan Lukas, sebenarnya April menyukai Resky dan April berfikir bahwa seandainya yang menembak dirinya adalah Resky. Besoknya di sekolah Lukas tak henti-hentinya memberikan perhatian kepada April namun April merasa tidak enak dan Resky pun terlihat kesal namun ia menyembunyikannya.

Try Out pun tiga hari lagi akan di selenggarakan. Resky, Lukas, Galih, April dan Rere pun memutuskan untuk belajar bersama dirumah April dan tentunya bu Retno pun memberikan bantuan kepada mereka dengan mengajari mereka bu Retno pun tak henti-hentinya memberikan motivasi kepada mereka semua. Bu Retno pun menyiapkan makanan kepada mereka, mereka pun terlihat sangat senang. Bu Retno pun sesekali tersenyum melihat mereka. Bu Retno pun batuk-batuk kembali dan kali ini mengeluarkan darah. Namun ia menyembunyikannya dari anak-anak muridnya tersebut.

Try Out pun berlangsung semua orang sibuk belajar dan mengerjakan soal-soal terutama Resky yang ingin membuktikan kepada ayahnya bahwa ia bisa mendapatkan nilai bagus, Galih pun giat belajar untuk mendapatkan beasiswa keperguruan tinggi, begitu pula Lukas yang ingin menepati janjianya kepada ayahnya. April dan Rere pun begitu.
Try Out pun sudah berlalu, pagi-paginya semua murid SMA Merpati Unggul berebut melihat nilai hasil try out mereka di mading. Galih mendaptkan nilai yang hampir sempurna dan ia mendaptkan nilai terbaik di sekolahnya, Lukas, April, Rere pun memiliki hasil yang bagus walaupun tidak sebagus Galih namun mera bisa menempatkan diri merka di 10 terbesar. Yang tidak disangka-sangka oleh semua orang adalah Resky, Resky mendapatkan nilai yang sangat bagus ia mendapatkan peringkat ke 3 semua orang kaget begitu pula dengan teman dan guru yang lainnya. Lukas, Galih, Rere dan April sangat senang denga nilai Resky yang sangat meningkat karena dulu Resky sangat malas belajar dan mendapatkan nilai terendah di sekolahnya sekarang mendapatkan nilai yang terbaik. Bu Retno pun sangat senang denga nilai mereka. Lalu mereka pun mengucapkan terima kasih karena bu Retno lah yang memberikan motivasi dan membantu mereka,

Beberapa murid pun tidak percaya dengan nilai Resky banyak yang membicarakan nilai Resky. di kelas pun banyak yang membicaakannya, Resky pun sangat kesal dan ingin melabrak orang yang membicarakannya. Namun Lukas dan Galih menghalangi Resky. Beberapa lama kemudian Resky pun di panggil keruang BK, pak Yuri dan guru-guru lainya tidak percaya bahwa Resky mendapatkan nilai bagus, dan mereka semua berfikir bahwa Resky mencontek dan ia mendapatkan nilainya pun tidak murni. Resky pun sangat kesal lalu meninggalkan ruangan BK dengan mengebrak meja karena ia dituduh dengan tduduhan yang ia tidak lakukan.

Resky pun pergi dari sekolah. Bu Retno pun menghadap pak Yuri dan kepala sekolah dan meyakinkan bahwa Resky tidak melakukan tudahan tersebut ia mendapatkan hasil tersebut dengan usaha ia sendiri namun pak Yuri dan kepala sekolah tidak percaya dan bu Retno pun sedih. Kepala sekolah dan pak Yuri pun memanggil orang tua Resky agar besok datang.

Lukas, Galih, April dan Lukas pun berkumpul di rooftop untuk memikrikan bagaimana caranya tudahan tersebut tidak benar. Dianatar mereka April lah sangat kesal dan emosi dan ia sangat bersemangat untuk membantu Resky untuk membuktikan tuduhan tersebut tidak benar. Lukas pun melihat April dengan berfikir menagapa April sangat ingin membantu Resky dan ia sangat perhatian kepada Resky. akhirnya mereka pun membuat suatu rencana.

Besoknya Resky datang kesekolah dan ia melihat Lukas, Galih, April dan Rere yang sedang menghadap kepala sekolah dan pak Yuri sambil berorasi seperti orang sedang demo. Mereka berkata bahwa tuduhan yang di ajukan pada Resky adalah salah dan itu tidak benar. Resky pun terharu melihat mereka. Resky pun menghampiri mereka dan memberhenikan orasi meraka karena percuma saja. Semua orang pun melihat kearah mereka. Pak Yuri dan kepala sekolah pun tetap tidak percaya. Bu Retno pun berkata bahwa Resky tidak bersalah teman-temannya lah yang menjadi saksinya karena setiap hari mereka belajar bersama. Tak lama kemudian orang tua dari Resky pun datang dan tampaknya ia sangat kesal dan marah. Resky pun kaget dan ketakutan melihat ayahnya tersebut.

Kepala sekolah dan pak Yuri pun mengatakan semua kelakuan Resky kepada ayah Resky. namun teman-teman dan bu Retno meyakinkan ayahnya bahwa tuduhan mereka salah. Resky pun langsung menghampiri ayahnya dan meminta maaf kepada ayah Resky dengan percayanya ayah Resky meegang tangan Resky dan dengan tegas berkata bahwa Resky tidak akan melakukan perbuatan hina seperti itu ayah Resky pun percaya kepada Resky dengan nilai yang ia dapatkan sendiri.  Walaupun Resky dulu memiliki sifat yang nakal namun sekarang ia berubah dan ayahnya percaya bahwa Resky tidak bersalah. Resky pun sangat kaget dengan perkataan ayahnya. Bu Retno, Resky dan teman - temanya pun senang dengan perkataan ayahnya Resky.

Bu Retno menyarkan untuk melakukan tes ulang untuk Resky dengan soal yang berbeda namun secara langsung di awasi oleh guru-guru. Ayahnya Resky pun langsung setuju dengan perkataan bu Retno begitu pula kepala sekolah dan pak Yuri. Ayah Resky berkata bahwa jika Resky tidak bersalah dan mendapatkan nilai hasil dari dirinya sendiri ayah Resky menggertak akan berhenti menjadi donasi tetap di sekolah ini dan akan menuntut sekolah ini karena pencemaran baik. Kepala sekolah dan pak Yuri pun cemas. Dan tah henti-hentinya Resky kagum dan senang dengan semua perkataan ayahnya tersebut.
Beberapa lama kemudian Resky pun mengikuti tes ulang dengan soal yang berbeda. Resky mengerjakan soal dengan tenangnya dan di awasi oleh beberapa guru. Di luar ayah Resky, bu Retno dan teman-temanya berdoa agar Resky bisa mengerjai soal dengan benar. Resky pun selesai mengerjakan soal dan guru-guru pun memeriksa jawaban Resky dan mereka sudah mendapatkan nila atau hasilnya. Lalu semua pun berkumpul untuk melihat berapa hasil yang didapatkan oleh Resky. semuanya sangat tegang dan tidak sabar mendegar haasilnya. Salah satu guru pun menyebutkan hasilnya. Dan hasilnya adalah...

BERSAMBUNG.....

3 Sahabatजहाँ कहानियाँ रहती हैं। अभी खोजें