Broken Heart

93 7 0
                                    


Hal tersulit setelah memiliki adalah mempertahankan.

***

Sekarang jam kosong,seperti biasa kelas berisik layaknya pasar.Tadi salah satu guru T.U. datang untuk memberitahu informasi bahwa pak Nanang selaku guru matematika tidak bisa hadir karena ada keperluan diluar kota.

“Ayaa..” salah satu temannya yang bernama Ati memanggilnya.

“Kenapa ti ?” Tanya Aya.

“Qila sama Adit nyariin luh tuh di  depan,” jawab Ati.

“Yaudah thanks ya,” ucap Aya.

Kemudian Aya bangkit dari tempat duduknya,lalu menemui mereka.Dan benar saja,Qila dan Adit sudah menunggu di depan kelas.Mereka adalah teman sekelas Aya waktu SMP.

“Kalian kok tumben nyariin gue ?” Tanya Aya bingung.

“Ada yang perlu kita kasih tahu ke luh,”

“Ada apa?”

“Sebenarnya gue nggak tega ngasih tahu ini ke luh tapi ini penting dan luh harus tahu.” Jelas Qila.

“Luh tahu ? Affan sama Lia pacaran,” ujar Adit.

“Apa ? Nggak mungkin,tadi malam gue baru aja chattan sama Lia.Sebenarnya gue juga sempat nyuruh Lia buat jaga jarak dengan Affan dan Lia bilang mereka cuma teman,nggak lebih.” Aya tidak percaya.

“Adit benar Ay,” ucap Qila.

“Terus,kalian tahu dari mana?” tanya Aya.

“Akbar cerita ke gue.Kemarin Akbar minjam ponsel Lia buat sms Vina,terus dia nggak sengaja buka pesan Affan dan di chat itu mereka manggilnya pake sayang-sayangan.” Jelas Qila.

“Lu nggak apa-apa ?” tanya Adit.

“Gue baik-baik aja,” jawab Aya yang sedang berusaha menahan air matanya agar tidak menetes.

“Terus luh sendiri dit ?” tanya Qila

“Gue nggak apa-apa kok,” jawab Adit sambil tersenyum kecut.

Ternyata pesan singkat yang dibalas oleh Lia kemarin hanyalah kaliamat penenang.Dan perhatian yang diberikan oleh Affan kepadanya hanya perhatian palsu.Itu semua hanya untuk menutupi keburukan mereka.Bodohnya Aya telah mempercayai mereka.Aya tidak menyangka bahawa mereka akan setega ini kepadanya.

Awalnya Aya berniat  untuk  menemui Lia dan ingin  melabraknya.Tapi Aya masih waras,dia tahu mana yang baik dan mana yang buruk.Aya tidak ingin merusak nama baiknya hanya karna seorang cowok.Dan dia mengurungkan niatnya itu.

Bohong jika Aya dan Adit baik-baik saja.Affan adalah orang yang Aya cintai.Affan dan Aya sudah berpacaran sejak 2 tahun yang lalu.Dan Lia adalah sahabat Aya sejak SMP.Aya merasa dirinya telah dikhianati.Lalu bagamaimana dengan Adit ? Tentu Adit juga sama seperti Aya,mereka sama-sama telah dikhianati oleh orang yang sangat mereka cintai.Adit dan Lia sudah lama menjalankan hubungan tanpa status yang digantungkan oleh Lia.Dan sekarang Lia malah mengkhianati dua orang yang tidak bersalah itu.

Setelah Qila dan Adit selesai menjelaskan semuanya, Aya kembali ke dalam kelas.Lalu dia mengambil ponsel yang ada di dalam kantong tasnya.Kemudian Aya mengetik pesan untuk dikirimnya kepada Affan.

Putri Ruqayyah Azzahra
Affan ? Aku mau nanya sesuatu.
Ini penting !!! Kamu benaran
pacaran sama Lia ? Tadi Qila sama
Adit ngasih tahu aku.Aku Cuma
mau memastikan kalau ini nggak benarkan ?

Setelah satu jam berlalu,pesan Aya belum dibalas oleh Affan.Bukannya Aya tidak percaya kepada Astrid dan Anggi,hanya saja Aya ingin memastikan langsung kepada Affan.Apakah informasi itu benar atau tidak.Jika benar,Aya sangat bersyukur karna Affan tidak merusak kepercayaannya dan jika itu salah.Apa alasan Affan melakukan semua ini ? Apakah Affan sudah tidak mencintai Aya ataukah ada alasan lain ? Entahlah,ini semua terjadi di luar dugaan Aya.

Jangan lupa divote ya kakaks 😉😉

I'm YoursTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang