Part 5 • Reyhan

66 3 1
                                    

  Annyeong .... 

vote dan comment ditunggu ya:)

~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~

Hari ini keyla gabawa mobil, males jadi tadi ia di antar pak yanto, keyla berniat nebeng sama Calvin, ia melihat Calvin tengah berjalan sendiri di koridor. Keyla berlari dan menjitak calvi, lalu merangkulnya.

"mau pulang ya vin?"tanya keyla

"siake maen toyor2 aje"Calvin membalas menoyor keyla, keyla melepas rangkulannya

"nebeng dong pulang"pintanya, plan 2!

"gabisa, gue mau kerumah sodara gue langsung key"

"yah tega, mendung diluar nih"

"ya sama pak yanto aja?"

"tadi gue telfon pak yanto, dia lagi pergi nganter bibi ke pasar, gabisa jemput"

"yaudah naik angkutan umum"

"idih ogah banget ahhh"

"lo tau rutenya inikan? Kali2 key naik umum"

"o to the gah!"

"yaudah ah terserah elo, gue mau balik duluu. Byee cabe"Calvin memberantaki rambut keyla.

"dave udah pulang belom ya? ah males kalo sama diamah, gue naik apadong"kata keyla ngomong sama dirinya sendiri.

Keyla menunggu angkutan umum di jalan yang agak jauh dari sekolah, dia nyerah bingung pulang naik apa, taksi gak lewat angkot juga nggak, mana mendung banget lagi, sekolah juga mulai sepi.

"duhh manasihhh" tiba2 ada tetesan air dari atas, keyla mendongak dan hujan turun keyla berlari ke jalan sambil menutupi kepalanya dengan tas, ia berjalan sambil menunggu umum yang lewat, hujan makin besar, keyla juga mulai kedinginan karna bajunya lepek, karna hujan makin besar keyla pun berteduh di pinggir2, ujan udah mulai reda, baru mau jalan lagi, ia terciprat genangan air karna mobil yang melintas. Baju seragam putih keyla terciprat dan menjadi coklat.

"goshhhh!! ahh gila gabisa pelan-pelan apa!!! Weyyy!!"teriak keyla namun sia2 karna mobil itu terlalu jauh, keyla pun melanjutkan jalannya, gerimis. Karna tak ada umum yang lewat keyla pun berjalan sampai rumah dengan memeluk dirinya sendiri karna kedinginan dan super kuyup. Keyla pun sampai rumah dengan mukanya yang pucat, dave berpapasan dengan keyla saat menuruni tangga, keyla tak menatapnya hanya memeluk tubuhnya yang gemetaran dan naik ke kamarnya.

"bi"panggil dave yang mendekati bibi.

"nanti bikinin keyla coklat hangat ya, dia abis keujanan kasian"

"oh iya den"

Keyla pun membilas tubuhnya yang kuyup karna air hujan, lalu membilasnya dengan air hangat, keyla merasa sangat lemas sekali, dan pusing mulai melanda kepalanya, keylapun mengambil badcover tebalnya dan ke ruang tengah yang berada di sebelah kamarnya, ia menyalakan penghangat dan duduk bersender pada bantal besar di alat penghangat itu, hanya diam dan memeluk tubuhnya yang masih terasa dingin. Dave datang menghampirinya sambil membawa coklat hangat untuk keyla, lalu duduk di sebelahnya.

"lo kenapa gak telfon gue"saran dave, keyla hanya diam dan pandangannya masih lurus ke depan, kosong.

"sha?"keyla nengok ke dave karna panggilan itu mengingatkannya sesuatu, sesuatu yang benar2 dia tenggelamkan dalam2 di otaknya, dan mendengar dave memanggilnya seperti itu, membuat ingatan lama keyla kembali, keyla membuang mukanya lagi.

"don't call me like that!"kata keyla pelan tapi terdengar oleh dave

"but, i love that calling"

"i don't"

"why?", keyla diam, tiba2 setetes air mata keluar dari kelopak matanya, dave bingung ada apa dengan keyla

"lo kenapa nangis? Gue salah?"

"gak"keyla menghapus air matanya

"nih angetin badan lo, gue bawain coklat panas buatan bibi, lo kan paling suka buatan bibi"kata dave karna tadi bibi cerita kalo keyla paling gabisa nolak coklat panas buatan bibi, kata keyla rasanya mantep banget bikin ketagihan.

"thanks"jawab keyla singkat

"tumben gabawel", keyla hanya diam

'gue keterlaluan gaksih?jangan2 dia sakit lagi'batin dave

"lo sakit?"tanyanya lagi

"gako, gue ke kamar dulu ya, capek"keyla mematikan alat penghangat itu dan pergi kekamarnya membawa coklat hangat itu.

Keyla mengambil sebuah album di bawah kasurnya, album itu sedikit berdebu, keyla membersihkannya lalu duduk di kasur dan membuka album itu.

Reyhan! Satu nama penuh cinta. Pacar sehidup semati keyla sewaktu kelas 2 smp dahulu. Disaat keyla masih seperti wanita lainnya, wanita riang cantik dan feminim disaat itulah seorang reyhan beruntung mendapatkannya. Pria itu benar2 mencintai keyla, dia selalu memberikan yang terbaik untuk gadis kecilnya itu, disaat keyla berusia 13 tahun, reyhan berusia 15 tahun, reyhan kakak kelas keyla di sekolah Pelita Harapan. Keyla juga begitu mencintainya, 1 tahun hubungan mereka jalan dengan sangat indah, namun saat dad tau keyla pacaran dengan reyhan dad langsung menegaskan mereka putus, iya! Ayah reyhan adalah pemakai narkoba, keluarga yang tadinya berkecukupan menjadi jatuh miskin karna ulah ayahnya, ibu reyhan meninggal akibat bunuh diri karna ingin dijual kepada pengedar narkoba karna ayahnya tak sanggup membayar dan tak sanggup jika tak memakai narkoba, reyhan benar2 benci dengan ayahnya, namun reyhan masih perduli dengannya, setelah jatuh miskin, reyhanlah yang mencari uang untuk ayahnya dan ia hidup, reyhan ngamen, reyhan menjual apapun yang bisa menghasilkan uang dan dengan halal, reyhan juga putus sekolah saat orangtuanya jatuh miskin, itu sebabnya dad takpernah menyetujuinya karna dad tau ayah reyhan dan semua masalah keluarganya.

'pacaran sama pengamen, mau hidup makan daun kamu' mengingat perkataan dad air mata itu mengalir lagi

'putus atau dad mengirimmu ke Melbourne! Ayah benci pengamen itu, keluarga yang banyak masalah akibat ayahnya yang tak tahu diri! Jauh2 dari dia!kau mau menjadi tumbal ayahnya!'air mata itu mengalir lagi.

Foto pertama, dimana reyhan menembaknya dengan memberikan sebatang coklat, lalu halaman kedua foto2 candid mereka di halaman ke 9 foto annive ke 1 tahun, dimana reyhan memberikan keyla kalung berlian dari hasil kerja kerasnya sendiri. Beberapa foto yang lucu antara mereka membuat keyla sedikit tersenyum mengingat kejadian yang ada didalam foto tersebut. Namun saat berada di halaman terahkhir yang sepertinya belom sempat keyla buka sebelumnya, disana terdapat foto reyhan sedang menangis didalam rumah, lalu melihat ayahnya berdiri didepannya, lalu reyhan berada di ruangan gelap dan di foto tertuliskan 'aku mencintaimu sha' lalu foto dimana perut reyhan penuh dengan jahitan tak jelas dan darah dimana2, tangis keyla makin pecah melihat foto itu yang ia baru tahu apa sebab kematian prianya. Disana nampak tanpa beban di wajahnya, dengan senyum yang terukir di foto itu. 

Yap begitu menyedihkan reyhan, setelah terpergok dad, keyla di jaga ketat sekali oleh 2 orang suruhan ayahnya, handphone disita dad dan benar2 sudah tak bisa bertemu reyhan lagi. Keyla benar2 sedih sehingga setiap malam ia hanya menangis. Tiba2 terdengar kabar kalau reyhan meninggal dan sedang berada di ICU rumah sakit. Saat itu juga keyla menghampiri dadnya, yang ternyata dad sudah tau reyhan meninggal.

'itu sebabnya dad tak mau kamu dekat2 dengan mereka, dad takut kamu menjadi tumbal ayahnya, maafkan dad key maaf' 

  ••••••••• 

Kamsahamnida ;)

vote and comment nya ya  

love dave!Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang