b o n u s - haters

1.7K 318 44
                                    

gatau lagi kesambet apa, tiba-tiba jeno ngajak sora ke toko kamera buat beli DSLR yang paling baru. biasalah young bo$$.

"buat apaan lo beli kamera?"

"buat foto-foto lah yang yakali gua pelototin, sama pengen bikin youtube channel"

"kamera hape lo udah bagus buat foto-foto, seriously..."

"gua ae udah bosen sama nih hape"

"YASALAM JENO SECARA IPHONE 7 BARU KELUAR KEMAREN PAGI, SIANG NYA LO BELI, BESOK SORE ALIAS HARI INI LO UDAH BOSEN???"

sora ngegas banget parah. kebiasaan jeno yang saking kebanyakan duit jadi ngegampangin semuanya. jeno cuman nyengir terus tetep gandeng tangan sora buat masuk ke toko itu.

"selamat datang, mas. ada yang bisa saya bantu?" ujar salah satu petugas dari toko kamera itu dan nyamperin jeno yang sambil ngiterin tokonya buat liat-liat kamera. "iya mas... hmm..." jeno agak mikir sejenak dan akhirnya ngeliat masnya lagi,

"...saya mau beli kamera keluaran paling baru dan yang paling bagus"

"wah ada banyak mas, masnya mau merk apa? ada sony, canon, samsung, dakon..."

"apa aja deh mas yang spec nya paling bagus"

"kalo untuk toko kita, kita selalu rekomendasiin sony"

"yaudah, bungkus."

🙌🏼🙌🏼🙌🏼

udah sekitar lima bulan jeno ngejalanin hari-harinya dengan kamera dan bertengger di depan laptop seharian buat ngedit, upload, baca dan balesin komen. dia bakalan upload video rutin di youtube channelnya setiap hari selasa dan minggu, contohnya hari ini senin, lagi upacara di lapangan dan bawa-bawa kamera.

semua temen-temennya jadi ga fokus upacara karena dia dikit-dikit ngomong dan arahin kameranya diem-diem ke seluruh penjuru lapangan, katanya jarang kan orang ngevlog pas lagi upacara.

pulang sekolah, kek biasa jeno ngajak sora jalan. jeno dateng dengan satu gelas ice frappucinno dan satu gelas ice coffee, tentunya sora yang frappucinno, dia ga demen sama yang pait. makanya dia milih jeno soalnya manis sampe bikin diabetes hehehehe

"lo bener ga mau makan? muka lo pucet" tanya sora sambil ngelus pipi jeno yang pucet banget, dia ragu sebenernya nih anak udah makan nasi apa belom hari ini. jeno kan tipe anak yang kalo udah fokus sama satu hal bakalan ngelupain hal yang lainnya.

contohnya sekarang, fokus ke kameranya terus dan ngelupain kesehatannya. sora kurang bawel apa coba ke dia!?

"beneran kok" jawab jeno yang masih senyum dan ngecup telapak tangan sora yang tadi ngelus pipinya dia. sora ngangguk aja dan fokus ke hapenya. jeno tiba-tiba nidurin kepalanya di pundak sora dan sora pikir nih anak sakit,

taunya ngajak selfie.

tai.

jeno masang ekspresi senyum mematikannya dan sora senyum ga kalah manis. duh elah pasangan manis emang deh bikin orang pusing sampe syaraf terdalem. "tumben amat lo ngajakin gua selfie" kata sora dan nyeruput frappucinno nya, "hehehe gua kudu banyakin selfie ngobatin rasa kangen kalo kita ldr"

"ldr?"

"iya siapa tau gua pindah ke swedia pas kuliah"

"HAH JANGAN DONG"

"abisnya gimana? gua ga mau jauh-jauhan lagi sama mama papa, mereka disana berasa gapunya anak"

Be NaturalTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang