Part 9: First Match

2.2K 178 8
                                    

~Sungmin~

Selama seminggu ini kegiatan sekolahku padat, 2 hari aku ada kegiatan klub dan 3 hari aku menemani Kyuhyun latihan basket, dulu klub basket latihan di hari yang sama dengan jadwal klub Analisis Kimiaku tapi itu hanya untuk basket non-tim reguler, jadi Kyuhyun sebagai anggota tim reguler ikut jadwal latihan tim reguler yang dilakukan 3 kali seminggu. Tapi Kyuhyun tetap ikut latihan klub non-tim reguler karena dia tidak mau pulang saat aku ada kegiatan klub Analisis Kimia, dia bilang agar aku tidak kesepian. Padahal saat kegiatan klub Botani dia tidak menemaniku, aku sendirian di Green house dengan murid lain yang tidak kukenal. Justru di klub Analisis Kimia ada si Ketua kelas yang kukenal jadi aku ada teman, kenapa Kyuhyun justru menemaniku saat aku ada teman di klub Analisis Kimia.

Hari sabtu besok ada pertandingan persahabatan di Whimoon High School (휘문고등학교), Kyuhyun menyuruhku ikut, apa orang luar boleh ikut? Aku kan bukan anggota klub.

규현: tenang saja, kau bisa ikut, nanti aku jemput ke rumahmu

Kyuhyun menjawab pesanku yang tadi kukirim. Kenapa dia mau menjemputku? Apa dia tidak berangkat bersama anggota tim lain?

Aku minta omma menyiapkan sarapan lebih pagi karena aku bilang mau pergi, biasanya kalau weekend aku bangun siang atau kadang aku menginap di rumah teman jadi omma tidak membuat sarapan. Malam ini aku akan tidur lebih awal agar tidak kesiangan.

***

Aku bangun dan melihat jam masih pukul 7, Kyuhyun bilang mau menjemput jam 8, aku harus segera mandi. Omma sedang memasak saat aku keluar kamar dan masuk ke kamar mandi.

"Sungmin kau mau berangkat bersama Omma?!"

"Kyuhyun mau menjemputku omma!" aku jawab sambil terpejam karena di bawah guyuran shower.

"kalau begitu omma berangkat sekarang, jangan lupa makan sarapanmu di meja!"

"iya omma!"

Aku sudah tidak dengar suara omma, sepertinya omma sudah berangkat. Kami punya kunci rumah masing-masing agar aku tidak perlu menunggu omma atau omma tidak perlu menungguku.

Aku kembali ke kamar setelah selesai mandi, aku mau pakai baju apa, musim semi udara tidak dingin bahkan justru cenderung hangat, lebih baik aku pakai kaos saja dan jaket, aku perlu bawa dompet, kunci, ponsel jadi aku perlu bawa tas. Aku ambil ransel khusus pergi jalan-jalan, warnanya merah gelap dengan aksen warna metalik dibagian lengan ransel. Aku duduk makan sendirian, hanya sandwich dan susu. Aku keluar saat jam 8 kurang 5 menit tapi disana sudah ada mobil, aku baru mau kunci pintu. Kyuhyun keluar dari mobil.

"kau sudah lama menunggu? kenapa tidak masuk saja?"

"aku baru sampai"

"oh..kita berangkat langsung ke Whisoon?" aku tutup pintu pagar dan kukunci gemboknya.

"ya, tentu saja" Kyuhyun masuk lagi ke dalam mobil.

Kami sampai di Whimoon High School, ada seseorang di depan gedung dan dia memakai seragam basket sekolah kami. Sedang apa dia disana.

"Choi Siwon" ucap Kyuhyun sebelum membuka pintu, aku mengikuti Kyuhyun dan keluar dari mobil.

"oh..jadi ini teman yang mau kau ajak ikut? semua sudah di dalam, aku harus menjemputmu karena sekuriti tidak akan membiarkan orang lain masuk" aku lihat Kyuhyun jalan masuk dengan acuh, aku ikut jalan masuk dan Kapten tim itu berjalan di sampingku, dia sangat tinggi membuatku jadi tampak seperti kurcaci. "aku pikir dia mau ajak pacarnya"

eh? Aku menoleh pada sunbae dengan tatapan aneh.

"Kyuhyun bersikeras untuk membawa teman sementara pelatih mengatakan kalau bus sekolah hanya untuk anggota tim basket, dia menentang peraturan pelatih dan memilih berangkat sendiri agar bisa mengajakmu datang kesini, jadi aku pikir orang yang mau dia ajak itu sangat spesial seperti pacar atau apa, ternyata laki-laki"

FriendsTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang