28

2K 394 23
                                    

"Kenapa?" tanya gue bingung, dan masih agak ketus.

Yaiyalah lagian mau ngapain sih.

"Ada yang harus gue bicarin, Haz. Tapi nggak disini," ujarnya. Gue memutar bola mata.

"Yaudah, dimana?" tanya gue.

"Halaman sekolah aja?" ajaknya.

Ya karena gue mau baik sama dia jadi gue iya-iyain aja deh. Padahal dalam hati gue males banget berurusan sama makhluk yang warna rambutnya suka berubah-ubah ini.

Yaiyalah kalo gua gamon bisa berabe.

Gue sama Michael jalan ke halaman sekolah yang bagus banget malam ini. Nggak kayak biasanya, jelek gitu. Gakdeng.

Iyalah siapa dulu yang design. eaea

"Mau ngomong apa?" tanya gue, to the point karena males banget berurusan sama Michael.

"Haz, sumpah, kasih gue kesempatan buat minta maaf dan jelasin segalanya ke lo, ya?" pinta Michael.

Gara-gara dia ngomong begitu, gue langsung keinget yang lalu-lalu. Waktu gue sering chat sama Michael, tugas dikerjain sama Michael, dibawain makanan, sampe dicium pas gue ketiduran.

Sakit banget loh guys, ngingetnya. Lo bayangin aja segitu banyak hal yang Michael kasih yang jelas-jelas Liam gapernah ngasih, yang udah bikin gue baper se-baper-bapernya. Terus ternyata gue cuma dijadiin pelampiasan?

Ya meskipun jujur, gue awalnya cuma jadiin Michael teman disaat bosan, tapi gue nyadar kok kalo ternyata ada perasaan yang tumbuh seiring berjalannya waktu. Pas gue udah ngebiarin perasaan itu tumbuh, gue malah dijelek-jelekin sama Bianca dan ternyata Michael juga ngomong ke Bianca kalo gue itu pelampiasannya doang.

sakit, bro, sakit.

"Apaan sih." gue cuma bales gitu doang, dan pengen masuk lagi kedalem.

"Haz, please. Gue nggak mau sampe lulus kita musuhan gini. Nggak enak ngingetnya. Gue cuma mau kita kayak temenan biasa aja," ujar Michael yang berusaha mencegah gue untuk masuk kembali kedalam.

"Yaudah, buruan."

Michael pun memulai ceramahnya;

"Jadi gue minta maaf, Haz. Sumpah, gue nggak maksud buat bikin lo jadi pelampiasan apa gimana. Gue mau jujur, Haz. Waktu gue nge-add line lo itu gue dapet dari temen gue, gue dikasitau sama temen gue kalo ada cewek namanya Hazel, cantik, dan asik katanya. Yaudah gue add. Jujur aja waktu itu gue sama Bianca nggak pacaran. Bianca lagi sibuk sama kegiatan cheersnya dan gue yang makhluk pemalas dan nggak ada kegiatan sering gabut karena ditinggal doi. Karena bosen akhirnya gue ngeadd lo. Gue ajak chat awalnya lo judes banget, tapi gue yakin banget lo pasti anaknya seru parah.

"Dan akhirnya lo luluh sama gue dan kita mulai chat. Gue gaboong, Haz. Lo asik banget anaknya. Moodbooster gue banget. Lo tuh beda sama cewek-cewek lain. Bukan bermaksud buat gombal apa gimana, ya, tapi serius, lo tuh beda. Lo tuh nggak alay. Asik gitu. Gue waktu itu nggak mau ngaku kalo gue ngerasa nyaman sama lo. Sampe waktu lo ngerjain gue dan gue alay banget yang ngambek sama lo, gue nggak pernah kepikiran kalo lo mau bela-belain beliin gue coklat dan bikin surat. Lo sweet banget, gue berani sumpah. Disitu kayaknya gue baru ngerasa nyaman, tapi gue terlalu munafik buat ngaku.

"Puncaknya itu pas lo minta gue bantuin ngerjain tugas ips, gue bener-bener ngerasa sayang banget sama lo, tapi anehnya pas gue udah mulai nyaman, Bianca malah datang lagi dan asal lo tau, yang ngajak pacaran bukan gue, tapi Bianca. Gue sama Bianca belom pacaran lama-lama, sumpah. Cuma dia cerita ke semua orang kalo dia pacaran sama gue. Dan oh ya, gue mau jujur. Pas gue pulang, gue sempet nyium lo. Sorry ya gue lancang, tapi gue gemes banget ngeliat lo tidur. Gue yakin banget itu perasaan sayang gue tapi begonya pas itu gue masih nggak nyadar, dan pas Bianca ngajak jadian gue ayo-ayo aja.

"Abis gue bantuin lo, gue kesiangan dan males masuk sekolah. Nggak taunya pulang sekolah Bianca jenguk dan doi buka buka hp gue. Kebetulan lo lagi ngeline dan itu yang bikin dia nggak suka. Dia marah-marahin lo dan ngeblock kontak lo. Awalnya gue nggak nyadar, sumpah. Cuma agak bingung aja kenapa lo nggak ngechat gue. Pas gue tau, gue kaget, dong. Gue berusaha minta maaf sama lo tapi lo malah gamau nerima permintaan maaf gue. Gue jujur, disitu rasanya galau banget. Alay sih, tapi gue ngerasain garing pas gaada lo. Dan saat itu juga gue baru sadar kalo gue sayang sama lo. Akhirnya gue mutusin Bianca pas 3 bulan pacaran karena gue sama sekali nggak ada rasa lagi sama dia.

"Butuh waktu yang lama buat mikir gimana caranya gue ngomong ke lo biar dimaafin, dan gue rasa sekarang waktunya. Gue nggak mau kita musuhan sampe lulus. Gue nggak mau kehilangan orang yang paling gue sayang. Gue minta maaf, Haz?"

Michael mengakhiri ceramahnya, dan membuat gue bener-bener mau nangis.

Gue pikir Michael yang jahat. Ternyata nggak. Semua karena Bianca.

Jadi selama ini Michael punya rasa sama gue?

"Please, Haz, bisa nggak kita mulai semua ini dari awal gue ngeadd line lo?" pinta Michael, dan dia keliatan tulus banget.

"Gue harap lo mau ngulang dari awal, Haz," tambahnya yang menyebabkan gue makin nahan tangisan gue.

Yaiyalah kalo gue nangis nanti make up luntur semua.

"Kalo kita ngulang dari awal, apa endingnya bakalan begini?" tanya gue dengan suara bergetar. Pengen nangis, bro.

"Nggak. Kita bakalan ngambil jalan lain biar endingnya beda. Kayak.. jadian, misalnya?" jawab Michael sambil ngelus kepala gue.

Rasanya pengen, tapi gue nggak bisa. Gue yakin.

"Gue maafin lo. Tapi gue rasa, kita nggak bisa ngulang dari awal dan ngambil jalan lain, Mike. Kita emang nggak bisa bersatu," ujar gue.

wOI INI BENTAR LAGI NANGIS GIMANA DONG

"M-maksud lo?" tanya Mike.

Yah elah nangis deh ini. Drama parah.

"Gue mau kuliah di Washington, Mike. Gue nggak bakalan bisa menjalin hubungan apapun sama lo. Dan gue gabakalan mau nyoba karena gue yakin banget gabakalan berhasil. Mike, gue mau kita sahabatan aja, tapi nggak lebih dari ini, oke?" jelas gue. Sumpah air mata gue udah gabisa diajak kompromi dan alhasil jatuh di pipi.

sialan.

"D-demi apa, lo?" tanya Michael kaget.

Gue ngangguk sambil berusaha senyum.

"Haz, ki-kita bisa nyoba kan, ple-"

"Mike, nggak akan bisa." ujar gue sambil nahan supaya tangisan gue nggak makin deres.

"Kita sahabatan, ya, Mike?" ujar gue sambil mengulurkan jari kelingking.

pinky swear dulu biar luchu

Michael keliatan kecewa setengah hati, dan akhirnya dia mengaitkan kelingkingnya dengan kelingking gue.

"Sahabat, ya, Haz," ujarnya. Gue senyum.

"Sahabat, Mike," balas gue.

■■■■

GAHAHAHAHAHAHAHAAHAHAH ANJIR GAKENA PARAH FEELSNYA BYE

OKE BENTAR LAGI SELESAI LUB U

SLFL GUYS KAY

Bosan ft. Michael Clifford | ✔️Where stories live. Discover now