Movie

121 12 3
                                    

Teot..teot...teot
Alarm nya Audri berbunyi. Begitu Audri ngedenger alarm nya, dia langsung bangun.. dia langsung ngecek hp nya.

Sabtu, 5 Maret 2016
7.30 am

"Ah masih jam segini. Kok gw lupa matiin alarm ya.." Audri ngomong sendiri seraya narik selimut nya buat nutupin kepala nya lagi

2 jam kemudian Audri baru bangun. Pas dia bangun ternyata hp ny penuh dengan notif line.

Maverick:
Audriiii
Oiii
Drinahh
Belom bangun yak?

Audri:
Kenapa ka?
Sbb
Baru bangun wkwkwk

Maverick:
Oooo
Eh gw mau jalan brng yg lain
Mau ikut gk?

Audri:
Engg.. jamber?
Aku nanya mama dulu

Maverick:
Jam 1 an
Ywd sono tanya dulu gih
Pulang pergi bisa sama gw kok
Tp gw juga bareng Prota ama Asya sih wkwkwk

Audri langsung bangun, jalan keluar nyari mama nya. Dia nyamperin mama nya di ruang tamu.

"Mih, hari ini kita mau pergi gak?"

"Gak, emang kenapa?"

"Boleh ke gading gak? Aku mau pergi bareng temen ku" ucap Audri dengan nada agak memelas.

"Boleh aja sih.. tapi berangkat sama siapa? Pulang jam berapa? Ntar pulang sama siapa?"

"Ntar dijemput. Pulang nya juga dianterin"

"O yaudah. Jam berapa jalan nya?"

"Jam 1 an"

Udah selesai ngomong, Audri balik lagi ke kamar nya terus loncat ke kasur.

Duhhh gw diajak jalan ama ka Mav... ntar ngapain aja yak. Tunggu sama siapa lagi? Tau ah. Gw terlalu kesenengan.

Audri memutuskan untuk makan dulu dan bermalas-malasan di kamar nya. Pas jam menunjukan jam 12, Audri langsung ke kamar mandi terus mandi. Selesai-selesai, udah jam setengah 1. Bentar lagi Maverick ngejemput Audri. Dia buru-buru milih baju buat di pake. Berhubung dia mau jalan-jalan bareng gebetan nya.

Audri selesai make baju pas-pasan sama Maverick nyampe di rumah nya. Dia milih buat make baju crop top dengan motif tribal. Dipasangin dengan jeans dan sneakers. Dia nyantolin tas nya di pundak nya dan jalan keluar.

"Mih! Aku berangkat dulu yaaa"

"Iyaaa ati-ati di jalan"

Audri masuk ke mobil nya terus dia ngeliat ada Maverick, Asya, Beatrice, April, Prota, Christian. Cukup rame.

Di perjalanan ke gading, di mobil tuh berasa lagi ada di jalanan yang rame. Berisik banget. Yang cowok-cowok sok-sokan bisa nyanyi padahal suara nya fales tingkat dewa. Yang cewek berusaha ngobrol ditengah-tengah keributan sama kadang-kadang ngikut nyanyi.

Sesampai nya di mall, mereka langsung jalan-jalan dan Prota berhenti di depan bioskop.

Terus prota nanya "Eh mau nonton gak?"

"Emang ada film apaan?" Asya bales jawab sambil ngetik di hp nya.

"Setau ku Zootopia baru main deh" ucap April sambil jingkrak-jingkrak. Gini nih adek nya si Maverick. Paling gak bisa yang namanya diem.

"Film komedi kan? Soalnya kalo horror gw males" ucap Maverick. Disamping nya Christian cuman bisa ngangguk-ngangguk setuju akan ucapan nya Maverick.

"Jadi cowok sih penakut bangettt." Ejek Asya sambil menjulurkan lidah nya kearah mereka berdua.

"Heh sya. Ngaca dongg. Yang ngumpet pas nonton Conjuring di rumah lu kemaren siapa hah?" Kata Prota sambil ngegeplak belakang kepala nya Asya.

"Tapi kalo hororr seru juga boi. Kan bisa modus-modusan gitu hahaha" ucap Maverick

Dalem hati, entah kenapa Audri jadi deg-degan. Mikirin dia duduk disebelah Maverick pas nonton film. Apa lagi film horror. Tapi ini Maverick nya juga takut... ntar malah kebalik lagi modus nya..

"Emang lu mau modus sama siapa? Sama adek lu?" Bales Christian sambil ketawa-tawa.

"Udah ah. Jadi mau nonton apa nih?? Soalnya kita dari tadi berdiri depan bioskop kayak anak ilang nih" ujar Beatrice yang udah gak sabaran.

Ujung-ujung nya, mereka melakukan voting. 4:3. Film horror kalah. Gagal deh kesempatan buat modus-modusan nya.

Setelah satu set perdebatan lagi, (buat memutuskan siapa yang ngantri. Antrian lumayan panjang jadi pada mager) akhir nya mereka beli tiket yang bakalan masuk 15 menit lagi.

Mereka duduk di sofa depan teater yang bakalan muterin film nya. Prota, Christian sama Asya duduk di satu sofa. April, Beatrice sama orang yang gak dikenal (alias stranger) duduk satu sofa. Menyisakan Audri sama Maverick yang belom duduk.

Mereka gak kebagian tempat sebelum nya karena.. pertama, Audri abisa dari toilet. Kedua, Maverick abis beli semua cemilan dan minuman buat yang lain. Tentu nya duit nya patungan. Kalo gak si Maverick bisa tekor sendiri.

"Ah elah cuy, geseran dikit dong" bujuk Maverick ke Prota

"Gak lah boi. Udah penuh" Prota jelas-jelas menolak supaya Maverick bisa duduk sebelahan sama Audri

"Ntar kalo lu duduk disini Audri duduk mana coba??"

"Lu mah gitu sya. Yaudah deh. Gw duduk bareng dia ajah" ucap Maverick dengan pasrah

"Dri, disitu kosong tuh. Duduk sana aja yuk" ujar Maverick sambil megang pergelangan tangan nya Audri dan narik dia ke sofa nya.

Perasaan Audri campur aduk saat itu. Udah dia kesenengan gara-gara mau nonton sama gebetan nya, terus dapet duduk sebelahan, sekarang dia di gandeng. Yang dari kemaren udah baper, makin baper sekarang.

Selama mereka duduk berduaan, temen-temen mereka yang lain, yang duduk bersebrangan sama mereka itu loh. Kerjaan nya nge ceng-cengin mereka melulu. Bahkan Asya sama Beatrice masukin mereka berdua ke snapchat.

Ting Tong Ting Tong... pintu bioskop teater 2 telah dibuka. Para penonton yang telah memiliki tiket, dipersilahkan untuk masuk ke teater

Mendengar pengumuman nya, mereka semua langsung berdiri dan mengantri masuk ke teater. Tapi sebelum masuk, gara-gara yang cowok belom ke toilet, mereka ke toilet dulu.

Sisanya masuk dan duduk di kursi dengan nomor bangku masing-masing. Beberapa trailer film udah mulai dimainkan. Pas udah trailer film yang ke 2, cowok-cowok nya serentak masuk dan duduk di bangku sisa nya.

Awal-awal nya keliatan di gerak tubuh Maverick bahwa menurut dia agak awkward duduk sebelah-sebelahan. Tapi lama kelamaan, Maverick udah mulai nyantai duduk nya dan memutuskan untuk duduk nya agak nyender ke arah Audri.

Ha ha ha ha... ka Mav plis jangan ngebuat gw lebih baper dari ini. Udah lu ngajak gw jalan, ngajak nonton, terus duduk nya sebelahan. Nah sekarang lu malah duduk posisi hampir nyender gw gini. Kerjaan nya bikin anak orang baper melulu sumpah.

Beda Tapi JadiWhere stories live. Discover now