BAGIAN III : Hanya demi mendapatkannya

4.8K 192 0
                                    

Sebuah foto kini telah diterima oleh Aisyah lewat sosial media LINE miliknya. Terlihat si Don Juan sedang melakukan tahiyat Akhir didalam sebuah masjid. Tak lama kemudian, akun facebook Aisyah telah ditandai dalam sebuah foto Naufal saat dia mengambil Wudhu disertai caption aneh mengiringi foto tersebut, "Siap-siap sholat Dzuhur #lelakisoleh".

Perbuatan Naufal ini hanya melukiskan senyum indah di wajah Aisyah. Aisyah hanya bisa menengadahkan tangan seraya memohon ampun atas sikap Riya yang ditunjukan oleh Naufal.

Setelah salam, tanpa berdo'a terlebih dahulu, Naufal segera mengecek sosial media miliknya. Mimik kecewapun terlihat jelas diwajahnya yang blasteran Indo-Inggris itu, ketika tak satupun kirimannya di komentari oleh Aisyah.

Rumah Allah yang begitu megah hanya dijadikan tempat istirahat bagi Naufal daripada beribadah ataupun berdo'a memohon ampunannya. Bahkan, ketika adzan Ashar berkumandang, Naufal malah bangkit, merapikan jas dokternya dan keluar dari masjid, "Sialan ternyata fotoku ngak ngaruh, padahal betapa malunya aku ketika meminta orang untuk mengambil gambar !, aku harus menunjukan kesolehanku didepannya".

"Dokter sebaiknya sholat ashar dulu !" sapa salah satu perawat yang berpapasan dengannya di tangga masjid.

"Eh anu aku aku, aku ada operasi darurat, kondisinya parah" dusta Naufal untuk menghindari melakukan salah satu rukun Islam itu. Ia menatap masjid dengan sedikit penyesalan dalam batin, tetapi segera dibuyarkan oleh bisikan setan yang merusak akalnya.

"Halaaa sudahlah !, tidak ada gunanya, aku melakukan ini bukan karena Dia, tetapi wanita ini" Naufal mencium walpaper handphonenya yang memperlihatkan foto bersama Aisyah pada saat SMA.

HIJRAH BERSAMAMUTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang