Memperbaiki Hubungan dengan Allah

778 12 0
                                    

LANGKAH 1:

MOHON AMPUN ATAS KESALAHAN & KEBURUKAN

dasar ayat QS.66:8
"Hai orang2 yang beriman Bertaubatlah kamu kepada Allah dengan taubat yang semurni-murninya. Mudah2an Allah akan menutup kesalahan2 kamu."

Untuk tahap awal dan sekaligus riyadhah (membiasakan),ucapkanlah KALIMAT ISTIGHFAR (ASTAGHFIRULLAH) minimal 70-100 sehari semalam.

Dasar al hadits
"Barangsiapa yang biasa beristighfar Allah akan carikan jalan Keluar Bagi Kesulitannya, kelapangan bagi kesempitannya & memberi rizki dari arah yang tidak terduga."

INGET JODOH JUGA RIZKI loh.

QS 71:10-12
"Maka Aku katakan kepada mereka Mohon Ampunlah kepada Tuhanmu. Sesungguhnya Dia adalah Maha Pengampun, niscaya Dia akan mengirimkan hujan kepadamu dengan lebat dan membanyakkan harta dan anak2mu dan mengadakan untukmu kebun2 dan mengadakan pula didalamnya untukmu sungai2.

☆☆☆☆☆☆☆☆☆

"LANGKAH 2 :

TINGKATKAN IBADAH, PERBAIKI IBADAH.

Sekali lagi yakinkan diri akan kuasa Allah. Insya Allah ada saja jalan bagi kita termasuk
JALAN HADIRNYA PASANGAN HIDUP KITA.

Dasar ayat QS 65:3-4
"Allah telah mengadakan ketentuan bagi tiap2 sesuatu. Dan barangsiapa yang bertakwa kepada Allah, niscaya Allah menjadikan baginya kemudahan dalam urusannya."

Cobalah melakukan hal2 berikut ini :
-PERBAIKI/LAZIMKAN WUDHU,-BIASAKAN SHOLAT AWAL WAKTU DAN SHOLAT BERJAMAAH,
-BERDOA/BERDZIKIR SELEPAS SHOLAT,
-PELIHARA SHOLAT SUNAH SEBELUM &SESUDAH SHOLAT FARDHU KECUALI SETELAH SHOLAT SHUBUH DAN ASHAR,
-BIASAKAN SHOLAT MALAM : TAHAJUD,HAJAT,ISTIKHOROH, TAUBAT, TASBIH, WITIR.

Lakukanlah semampu Anda.

Dasar ayat QS 22:77
"Hai orang2 yang beriman, ruku dan sujudlah kamu, sembahlah Tuhanmu dan berbuat kebaikan supaya kamu mendapatkan keberuntungan dunia dan akhirat."LANGKAH 3 :---------------PASRAHKAN KEPADA ALLAH, minta hanya kepada Allahdasar ayat QS 65:3 :"Dan barangsiapa yang bertawakkal kepada Allah, niscaya Allah akan mencukupkan keperluannya. Sesungguhnya Allah melaksanakan urusan yang dikehendaki-Nya."

☆☆☆☆☆☆☆☆☆

LANGKAH 4 :

LURUSKAN NIAT.

Percayalah luruskan niat, sucikan hati bahwa anda menikah karena ingin mengikuti sunah rasul dan mengharap ridho Allah (al hadits) Pernikahan itu menyempurnakan separuh dari agama.

☆☆☆☆☆☆☆☆☆

LANGKAH 5

HILANGKAN EGO.

Target/pilah pilih boleh2 aja sih, tapi yang wajar sajalah, serahkan pilihan yang terbaik hanya pada Allah melalui shalat istikhoroh dan musyawarah dengan keluarga.

Dasar ayat QS 2:221
"Dan janganlah kamu menikahkan orang2 musyrik, sesungguhnya budak yang mukmin lebih baik dari orang musyrik walaupun dia menarik hatimu, mereka mengajak ke neraka, sedang Allah mengajak ke surga dan ampunan dengan izin-Nya dan menerangkan ayat2-Nya (perintah2-Nya) kepada manusia supaya mereka mengambil pelajaran."

☆☆☆☆☆☆☆☆☆

LANGKAH 6

PERBANYAK SILATURAHIM

Terutama kepada orang2 yang pernah Anda sakiti & minta ridho orang tua. Barang siapa yang ingin diluaskan rejekinya temasuk jodoh, sambunglah tali silaturahim.

Dasar Al Hadits untuk Ridho orangtua Raihlah cinta orangtua supaya Allah menghadirkan cinta buat Anda.

☆☆☆☆☆☆☆☆☆

LANGKAH 7

MENUTUP AURAT

Supaya anda tidak sesat (menjauh dari jodoh anda).

Dasar ayat QS 20:121
"Maka keduanya memakan dari buah pohon itu, lalu nampaklah bagi keduanya aurat2nya dan mulailah keduanya menutupnya dengan daun2 (yang ada di)surga dan durhakalah adam kepada Tuhan dan Sesatlah ia."

Ingin Segera Bertemu Jodoh?. Ini Ikhtiarnya...Where stories live. Discover now