Hai ges, jadi hr ini to ya bgitu, kek hr ini tuh kek anj bgt gtu e, jd toh td subuh kan kek bangun ka
pagi" gtu e krn ini ustzh ku na ksi bgun ki jam set 4 dalam dia keadaan sakit jd kek na ksi bgun ki
tp nd di dngr gtu e, secara lembut bgtu krn lemas letih lesu i, nah sy ji d situ terbangun di kmr
ku krn ber3 ja yg lain ny di poskes ki, bru to bngun ka dluan krn mauka siapkan hflnku, nah pas
ku seles ma ber beres beres tb" bngun jg adek kmr ku, tp dia mndi subuh sih jd usu.
NAH, seles ma toh di situ lngsung ma kluar dri asrama, nahh posisi ku di situ sndiri ja co bnr"
sndiri krn nd ada mi ternyata yng ke mushola, baru pas ku jalan kek merinding ka gtue nd tau
knp apa mata ku msi buram" anjr, baru kek dr kejauhan ada ku liat org berbaju hitam" bnyk skli
anj kek berpikir ka anjr sp ini cok, di situ kek ku usap lg mata ku anj krn kkira mimpi we krn kek
wtf skli, bru ribut sekali jd di situ tnpa berpikir lama" ka ku ksi cpt ki jalan ku spy cpt ka smpe di mushola.
Pas ku smpe di mushola ternyata blm di ksi nyala lampu bahh, jd kek enk kpg ini lnjut tdr gtue
bru DINGINNNNN SEKALIIIII SUNNAAAAA, kek menggigil gtuuuuee, bru pasku smpe duduk ma di
blkg krn lg nd sholat ja jg, pas ku baca al qur'an tb" ada ibu" msuk anj,kkira kek ta 4 org ji
SUNDALA TB TB ROMBONGAN DDEH TABANGKA KU, kyk na borongi ka sndala apa sndiri ka di
situ, kek studytour gitue, bru di situ ya ku usu kanmi sj jd lnjut ka lg mnghfl ternyata tmbh bnyk
org dtg dehhh kek ta bngka ja gtu, bru dtg mi lg org jd aga" lega gw gtu, bru skipp mi mulai mi
org sholat subuh, bru y sdh mi di situ nd halaqah ki krn yg td k blg skt ki gtu, kabur mki di situ e
dr musholla tb" na samperin ki MUTAHARA anj, na suruh ki ke musholla baca al qur'an ya usu
lngsung ma prgi dr pd na jamma ka co, bru prgi mki ke musholla kmbli untuk baca" al qur,an ji
tp saya sm tmnku main" ja krn kek mls gtue astagfirullah
JAM 6 mi ini jd seles mi, bru lgsg ki ke dapur krn kek hungry bgt ma, bru pas ku smpe di dapur
tb" ini bu lela blg " jam 6.30 pi skrg buka dapur" kek sndala anj cape" ta prgi dpur bru ujung"
nya kek sndalaaaaa, ya usu di stu ku tunggui smpe buka bru ini tmn" ku yg lain ktmu yg pak
rizal blg suruh buka dapur cpt", bru ini pak rizal na cht mi ini kpg org dapur, bru blmpi d situ 6.30
na ksi kluar mi makanan na krn y lapar, bru seles mki gtu e makan, di ajak i dlu ini ustzh" bicara
gtue basa basi melihat ke seblah, cnda ja, usu jiyyah
Bru di dpt ka nd pake kaos kaki pntee ini di catat nama ku bru na kirim ke pembina asrama ku
anj, ya usu deh mls ma kek pasrah gtu, bru di situ di usir ki sm ustzh ya plg lah anjr apa na
tendang ki nnt, bru di tengah jalan ktemu ka sm putra gtu e anak utas, bru sy sm tmnku ber3
ku triak" ki i "e kls 7 ko" bru na jawab "iye" gtu e smbil tunduk anjay sopannya twwa, cocok jd
best character ini, lupa ku tny nama.
TIBA TIBA ANJ ADA USTZH DI BLKG NA ITU ANAK" KA, deh mati ka bah di situ anj kek lgsg
atmosfer seketika berubah menjadi dingin, anj alay na, ya bru na blg bgini
"ku catat nama ta nanti" gtu e dengan nada yang sinisme, sundala berdobel dobel
nnt ini hukuman ku anj apa nnt na amuk masalki ini pembina ta anj, yausu deh yg pnting
HIDUP.
