part 14

30.5K 502 12
                                    

" shilla " panggil seseorang yang ternyata cakka. Shilla menegang melihat cakka yang berdiri di belakangnya. Valdopun menoleh kearah sumber suara yang memanggil bundanya.

" yaa Allah shilla , akhirnya aku bisa menemukan kamu disini " ucap cakka dan tiba-tiba memeluk cakka. Shilla semakin tegang berada dalam pelukan cakka. Pelukan yang sudah 5 tahun tak pernah di dapatnya , pelukan yang sangat ia rindukan , tapi otaknya tak mau menerima perlakuan cakka ini, shilla melepaskan pelukan cakka.

" apa-apaan kamu " kesal shilla

" shil , " cakka tak bisa berkata-kata

" mau apa kamu kesini ? " tanya shilla

" semenjak kepergian kamu, aku selalu mencari kamu shil, tapi kamu bagai hilang di telan bumi , aku sama sekali tak bisa menemukan jejakmu , aku selalu datang ke kuburan mama dan papa untuk minta maaf sama mereka , karena selama ini aku sudah menyia-nyiakan kamu, aku minta maaf shil , aku merindukanmu " sesal cakka.

" mencari aku ? Bukankah kamu sudah hidup bahagia dengan oik ? Untuk apa kamu mencariku ? " shilla mendengus kesal.

" bundaa " panggilan itu menghentikan aksi marah shilla dan cakka

" bunda, oom ini siapa ? Kenapa bunda marah2 ? " tanya valdo yang bingung melihat bundanya berkelahi dengan seseorang yang tidak dikenalnya.

" shil , apa ini anak kita shil ? " cakka menatap shilla haru

" iyaa, dia anak aku dan bukan anak kamu , aku yang menjaga dan merawatnya dari ia masih dalam kandungan , dan secuilpun kamu tidak berhak atas anak ini " kesal shilla dan menarik valdo ke pelukannya.

" bunda, kata bu guru gak baik marah2 di makam , nanti penghuni makamnya marah " ucap valdo polos

" iya sayang , maafin bunda ya, bunda jadi marah-marah , yaudah sekarang kita pergi dari sini ya " shilla menggandeng tangan valdo dan mengajak anaknya untuk pergi dari pemakaman ini, cakka mengikuti dari belakang ,dia tidak ingin melepaskan shilla lagi , dan tidak akan pernah.

" shilla tunggu " teriak cakka. Shilla semakin mempercepat langkahnya.cakka segera berlari mengejar shilla , dan menggendong valdo dengan tiba-tiba

" cakka. Lepaskan anakku ! " teriak shilla

" kalau kamu gak kasih kesempatan aku buat jelasin semuanya sama kamu, aku bakal bawa Anak ini " cakka pun mempercepat langkahnya.

" Cakka.. tunggu , kamu gak berhak ambil Valdo dari aku , aku yang sudah merawatnya selama ini " teriak shilla lagi , Cakka sebenarnya tidak tega , tapi ini satu-satunya cara , agar shilla tidak kabur lagi.

" om, oom siapa ? Valdo mau di bawa kemana ? Valdo mau sama bunda " ucap Valdo

" sayang , kamu tenang aja , bunda bakal ikut sama kita, bunda pasti gak akan tinggalin kamu , bundakan sayang sama kamu, kita hanya akan .. " belum sempat cakka menyelesaikan ucapannya, ia menoleh kebelakang mendengar rintihan shilla.

" Awww. . " ringis shilla. Cakka dan valdo segera berlari menghampiri Shilla

" Shilla, kamu gak papa " cakka menurunkan Valdo dari gendongannya dan memegang pergelangan kaki shilla yang terkilir karena terjatuh.

" bundaa.. bunda kenapa ? " tanya Valdo khawatir

" bunda gak papa kok , kamu jangan sedih ya sayank " ucap shilla

" oom sih , liat bunda jadi sakitkan om " valdo mencebikkan mulutnya karena kesal " sini valdo tiup bunda " valdo membungkukkan badannya dan meniup pergelangan kaki shilla yang terkilir, shilla dan cakka tersenyum melihat tingkah anak mereka.

APA!!! DIJODOHKAN ??? PART 1Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang