Bandar Ku Ceria

20 0 0
                                    

Kalian suka joging? Atau jalan santai? Atau hanya sekedar menikmati indahnya suasana di pagi hari?

Kalian harus kesini!!!!
Eh maksudnya, kalian yang berada di Negara Brunei Darussalam maksudnya hehehe.

___
Seperti halnya di Indonesia. Car free day adalah nama lain dari Bandar Ku Ceria. Dan mereka sama-sama dilaksanakan pada hari minggu saja.

Tepatnya di pusat kota Bandar Seri Bengawan. Jalanan utama ditutup, hanya tersedia akses untuk pejalan kaki maupun pengendara sepeda yang ingin menikmati indahnya pagi di kota ini.

Kalian bebas berjalan di jalanan tanpa takut tertabrak oleh kendaraan. Karena memang tidak ada kendaraan yang diizinkan melewatinya.

Selain dimeriahkan dengan para pejalan kaki. Kalian juga akan disuguhi dengan berbagai jenis kuliner yang dijual di emperan jalan dengan stan-stan kecilnya.

Masing-masing penjual menjajakan makanannya. Bukan halnya di Ternate yang hanya sekedar kacang ijo saja yamg ditemui atau bahkan nasi kuning salero saja. Disana mereka menjajakan mulai dari jenis minuman yang menyegarkan, entah itu es jeruk sampai dengan aneka jus bahkan ada yang menjual es kelapa muda. Kemudian aneka jenis makanan pun tak kalah meriahnya.

Ada nasi katok, nasi ayam panggang, dan makanan berat lainnyaaaa. Kue lucu-lucupun turut hadir memeriahkan bandar ku ceria. Aku ingat ada pisang coklat juga 🤤.

Dan apa yang lebih hebat dari semua ini? Harganya !
Yassh, semuanya hanya $1 Brunei tentunya. Menarik bukan heheheh

____
Aku sempat 2 kali main ke bandar ku ceria. Yang pertama waktu menjelajahi kampung air (rumah diatas air), dimana posisinya berada tepat di depan bandar seri begawan dan hanya dipisahkan oleh sungai yang luas. Yang ke dua karena kami memang mau kesana sekaligus ingin melihat Sultan Brunei dan keluarganya secara langsung pada saat perayaan hari ulang tahunnya di lapangan besar.

Next aku akan ceritakan bagaimana hebatnya kampung air ini!

Byebye~

Has llegado al final de las partes publicadas.

⏰ Última actualización: May 13, 2020 ⏰

¡Añade esta historia a tu biblioteca para recibir notificaciones sobre nuevas partes!

Brunei Has A StoryDonde viven las historias. Descúbrelo ahora