Sabar, Sabar...

241 14 4
                                    

Kali ini aku mau tulis tentang guru. Kenapa emangnya, Dy?

Well, berhubung ini udah mau UAS, dan aku mau sedikit flashback tentang guru-guru yanv pernah ngajar di kelas IPS 1. Mhm, I am a social person. Ada banyak banget guru yang annoying, killer, bahkan sampe yang suka flirting-pun ada! Mungkin bakalan aku sebutin 10 dari 16 guru aja deh yang ada. So here it is!

1. Bahasa Indonesia

Ngga tau kenapa aku mutusin beliau masuk ke top 3. But mostly I think because she's a little bit.. Susah ditebak maksudnya, gitu kayaknya?

Jadi intinya dia tuh ngasih tugas A (misalnya), minggu depan yang diminta yang B. Tapi kayanya dimaklumin aja kali ya. Abis dari kelas 8 kelas yang ada di kelas 11, dia ngajar 5 kelas sendiri. Apalagi materi anak IPA ama IPS kan beda, cyin. Jadi mungkin dia aja yang lagi ngga fokus. Sabar, sabar...

But above all, I could say that beliau kinda menaruh perhatian lebih cuma karena beliau tau aku suka baca dan ngoleksi banyak novel—waktu itu aku pernah bawa koleksi novel ke sekolah buati dipinjem temen.

I know I'm more like penjaga perpustakaan -_-

2. Bahasa Inggris

Just FYI, I'm gonna put my language teacher on my top 3.

Kenapa bahasa Inggris juga, Dy?

Jadi jawabannya karena she's a little bit cranky, annoying, and.. Umm.. Ya sama, susah ditebaknya gitu—soalnya si guru bahasa Inggris, bahasa Indonesia, ama Geografi ini satu gumbulan. Kemana-mana bareng, jadi ngga heran kayanya sifat plus sikapnya sama, hm.

Beliau tuh agak ngga jelas gitu (aduh ya Allah maafin Dy, ya Allah). ± 80% dari satu taun di kelas 11 ini aku—kita—abisin buat nonton film setiap pelajaran beliau. Yaaa, walaupun karena kitanya yang minta sih yaaa, tapi senggaknya kan beliau guru gitu, jadi masih ada hak dong buat nolak dan marah kalau emang kita terlalu maksain? Dan beliau? Do nothing.

Sampe beliau pernah curhat ke kelasku kalau dia dapet peringatan ngga boleh sering-sering movie. And now I've seen her trying not to do that often. But still, hampir mendekati UAS gini aja dua jam pelajaran diabisin buat nonton film yang akhirnya ngga di resensi atau dibuat tugas.

Tapi yang bikin aku masih respect sama beliau karena (beliau) pikir aku ini menonjol di bidang bahasa dibandingin sama temen-temenku terutama bahasa Inggris. No offense, but I really think I did great in Bahasa, English, and Japan. Tapi sama aja, kadang gitu gurunya bisa jadi nyebelin banget kalo ada satu anak aja yang bikin masalah.

Sabar, sabar...

3. Bahasa Jepang

I told you, I'm gonna put all my language teacher on my top 3.

Sensei ini tuh, ganteng sih, baru umur 20 juga (katanya), tapi.. Ya ampun.. Ngajarnya terlalu terpaku. Sehari bisa dua bahkan tiga bab. Dan kalau ngadain ulangan itu bisa empat atau lima bab plus huruf hiragana atau katakana sekaligus.

Mhm, he's the devil.

But still, beliau tetep jadi pujaannya banyak anak cewe di sekolah. And I still don't get it why...

Sabar, sabar...

4. Akuntansi

Ampun deh sama guru yang satu ini. Bener sih seru pelajarannya kalo kita mudeng. Kalo pas ngga? Alamak matilah awak.

Well, he's quite funny kalau aku pinter di bidang ini dan sering nambah point. Sayangnya sampe sekarang I don't get it why my mom could easily understand about accounting while I, her daughter, didn't know a thing about that.

Which is.. ITU PARAH.

Masa iya mama itu Sarjana Akuntansi tapi anaknya sama sekali ngga ngerti akuntansi?

Sabar, sabar...

5. Sosiologi

Well, guru ini kalo ngomong aja udah kaya mau ngajak tawuran.

Apalagi kalau ngajarin. Sekelas bisa diem, dan cuma suara dia yang kedengeran keras banget.

Apalagi, pelajarannya beliau ada di dua jam pertama, jadi pagi-pagi biasanya beliau kasih kultum tentang gimana kecurangan UN taun lalu, dan setelah UN taun ini, itupun juga dibahas. Apalagi susahnya masuk universitas. Like, what the hell?

Dan beliau jarang nerangin sesuatu kalau kita ngga nanya. Beliau malah nyuruh kita langsung ngerjain soal-soal bab yang ada di LKS, di taruh di kertas folio. Like, man, sosiologi itu teorinya ngga sedikit, jadi sampe sekarang ada empat lembar kertas folio yang udah diabisin buat satu LKS ini *sigh*

Sabar, sabar...

6. Matematika

Sebenernya there's nothing wrong about her. Tapi cuma beliau agak genit ala-ala remaja alay jaman sekarang. (Mhm, aku tau, maafin aku ya Allah

Sabar, sabar...

7. Seni Rupa

Beliau sama sih kaya guru matematika. Cuma bedanya beliau laki-laki, guru matematikanya perempuan. Jadi...

Sabar, sabar...

8. Ekonomi

Umm, cuma sedikit ngga suka aja karena disitu ada keponakan beliau yang kebetulan ngga sempurna (cacat fisik) dan jadinya dia yang diutamain di kelas—atau seenganya kita semua; yang ada duduk di deretan sama si keponakannya ini, which is termasuk aku mikir gitu.

Sabar, sabar...

9. Seni Tari

Ngga papa sih, beliau cuma sedikit killer karena wataknya yang sedikit keras. Pernah kena semprot sekali karena telat ngerjain tugas, dan alasannya adalah dapet tugas dari negara—nggak ini apaan banget. Dari PakGub, sebenernya. Buat nyanyi sama 899 anak dari sekolah lain se-Surabaya-Sidoarjo di depan Gedung Kenegaraan a.k.a rumah dinas-nya Gubernur.

Sabar, sabar...

10. Sejarah

Sebenernya beliau ini wali kelas, cuma rada gimanaaa gitu. Sama susah ditebaknya. Cuma beliau lebih mending ketimbang guru bahasa Inggris sama guru bahasa Indonesia. Tapi ya tetep aja... Agak gimanaaa gitu.

Sabar, sabar...

Jadi itu tadi 10 guru yang menurutku agak lain dari 16 guru yang pernah ngajar di kelasku. Gimana menurut kalian, guys? xoxo

JournalWhere stories live. Discover now