Kesalahan

288 20 4
                                    

Vaughn's POV
Hari ini dokter sudah mengizinkan mateku untuk dibawa pulang. Dia selama ini dirawat di rumah sakit manusia. Jika kalian mengira mateku manusia, maka kalian salah besar. Ulyssa adalah werewolf sama sepertiku. Hanya saja wolf nya disegel oleh penyihir, membuatnya tidak bisa berubah ke bentuk serigalanya. Dia juga tidak bisa merasakan ikatan mate antara kami. Karena seorang manusia serigala baru bisa merasakan ikatan mate setelah berubah/shift ke bentuk serigala untuk pertama kalinya.

Awalnya aku merasa sedih karena istriku tidak mengingatku. Lalu aku mendengar isi pikirannya yang sedikit mesum. Selama ini aku merasa Jijik ketika mendengar pikiran seperti tentangku dari wanita lain. Bukannya aku mendengarkan pikiran orang, tapi kemampuan membaca pikiran ini tidak bisa dikendalikan ataupun dihentikan. Hanya saja, mendengarnya dari pikiran Ulyssa membuatku merasa bangga dengan diriku. Belahan jiwaku tertarik padaku, bukankah itu membahagiakan.

Pertemuanku dengan Ulyssa bukan sesuatu yang bisa kubanggakan. Bukannya tidak senang bertemu belahan jiwaku, tapi aku melakukan kesalahan besar pada awal pertemuan kami. Kesalahan yang membuatku merasa menjadi mate terburuk yang pernah ada. Ulyssa pun sampai membenciku walau hanya sementara.

"mate itu apa Kak?" suara Ulyssa terdengar dari ruangannya.
werewolf memang dianugerahi pendengaran yang lebih tajam daripada manusia biasa. Aku membuka pintu dan masuk ke ruangan tempat mateku dirawat.
Aku memeluk istriku yang sedang duduk di tempat tempat tidurnya dan berkata, "Nanti juga kau akan mengerti setelah ingatanmu kembali."
Aku mendengar pikiran Ulyssa, 'Ih, dia mah gitu. Bukannya lebih mudah ngasih penjelasan daripada nunggu ingatanku pulih.'
000000000000000000000000000
Kesalahan apa yang dilakukan oleh Vaughn?
Apa yang terjadi ketika ingatan Ulyssa kembali?
vote dan komen ya :)

Luna IdentityTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang