Layak Diingat

Od valeriepatkar

567K 77.6K 39.5K

(SELESAI) Karena ada yang layak diingat, meski banyak yang patah di sebuah rumah. Bagian dari Loversation unt... Více

Ingatan 0.
Ingatan 1.
Ingatan 2.
Ingatan 3.
Ingatan 4.
Ingatan 5.
Ingatan 6.
Ingatan 7.
Ingatan 8.
Ingatan 9.
Ingatan 10.
Ingatan 11.
Ingatan 12.
Ingatan 13.
Mengingat 14.
Mengingat 15.
Mengingat 16.
Mengingat 17.
Mengingat 18.
Mengingat 20.
Mengingat 21.
Mengingat 22.
Mengingat 23.
Mengingat 24.
Berakhir Dulu.

Mengingat 19.

13.4K 2.4K 2K
Od valeriepatkar

Mengingat 19.

There's a place where lovers go,

To cry their troubles away

- Lonesome Town of Ricky Nelson

Rumi Apartemen, Rumah yang dijual

❀❀❀❀

ARDAN

"Kita mau meeting soal demo album baru besok?" Jeff kayaknya udah kangen banget manggung. Tiap mampir ke studio, dia selalu keliatan uring-uringan, gak betah sama waktu break yang label kasih buat Demero.

"Gak bisa gue besok."

Gue juga kangen manggung. Bukan cuma kangen suasana pas manggungnya, tapi kangen aja bisa berdiri di tempat yang bisa bikin gue lupa sama kehidupan sehari-hari yang sialan.

"Lah kenapa?" Jeff mengernyit. "Bukannya lo udah submit semua lagu ke Bang Rian? Dia juga udah oke kan?"

"Mau ke pengadilan besok," Ravel yang dari tadi lagi mainin laptopnya langsung melirik kecil ke arah gue. Jeff juga langsung diem. "Mesti ngurus Bokap Nyokap gue.."

"Emang mereka kenapa, Dan?" tanya Jeff. Gue emang gak pernah kok ngomongin soal keluarga sama temen-temen gue. Jangankan sama Jeff yang anggota band, sama Dirga, Glendy, dan Trian aja yang udah kenal gue dari kecil, gak pernah tuh gue cerita apa-apa. Mereka yang tau sendiri karena udah terbiasa bareng gue dari kita masih sekolah.

"Cerai." Jeff tertegun. Ravel juga sama. "Kenapa lu pada?" gue mengambil sebatang rokok sebelum menyalakannya dengan korek, mata gue harus sedikit menyipit karena asapnya. "Aneh ya ngeliat orang udah tua bangka gini masih ngurus orang tua cere?"

Gue juga heran kenapa bisa santai banget ngomongin ini. Padahal bisa aja gue gak perlu jelasin ke mereka besok gue harus ke mana. Malah gue juga ngebawa ini becanda, seolah-olah ini bukan masalah yang serius.

"Bokap Nyokap gue pisahnya udah lama.. Dari gue masih SMP, cuma baru bisa resmi cerai sekarang, soalnya Bokap gue mau nikah lagi."

Ada sesuatu dalam diri gue yang bilang, "Ya udah lah, why should I feel ashame of something my parents did? Why the children always have a responsibility to hide it from the others?" Tapi gue sadar, perubahan ini juga gak serta merta terjadi di diri gue, kalau bukan karena.....

Rumi.

"Lusa palingan gue bisa. Lo bisa gak, Vel?" gue bertanya santai, dan bersiap-siap untuk pergi dengan bibir mencengir lebar.

"Liat nanti..," Ravel emang biasanya diem, tapi ada yang aneh dari dia belakangan ini dan gue gak bisa deskripsiin itu apa.

Cuma kalau logika gue boleh nyambungin, dia jadi keliatan aneh semenjak tau gue deket sama Rumi.

Lagu berjudul Sembilan Satu Satu yang Ravel tulis tadinya akan masuk di album baru Demero. Tapi tiba-tiba dia membatalkannya setelah membaca lagu baru gue yang berjudul Sebuah Malam Tanpa Tidur. Lagu yang emang gue tulis buat Rumi.

"Ya udah, gue cabut ya."

"Lah, lo mau ke mana?" Jeff langsung memakai kacamatanya.

"Jemput Rumi."

Gue melirik sosok yang masih berkutat dengan laptopnya tanpa bereaksi.

Padahal gue nunggu... Tanda-tanda kecil kek yang nunjukin kalo dia gak seneng gue jemput Rumi sekarang. Nyatanya, gak ada sama sekali.

Heran.

Ada ya orang serumit dia.

"Bye..," gue memakai topi gue sebelum pergi meninggalkan si penulis lagu Sembilan Satu Satu.

Dan gue sendiri pun tau buat siapa lagu itu ditulis.

**

"Gak usah sok asik deh lo. Sejak kapan juga lo skip ginian..," karena sengaja gue speaker, suara cempreng Dirga mengisi mobil gue. "Glendy sama Trian aja ikut."

"Males gue.. Kalo acara ulang tahunnya Madre pasti banyak banget yang gue kenal.. Entar tau-tau gue didamprat, mau tanggung jawab lo?"

"Ya makanya, dulu harusnya lo gak usah sok kegantengan semua cewek dideketin, dipacarin kagak."

"Waduh, perasaan di apartemen lo ada kaca banyak nyet...," gue gak terima.

"Seenggaknya masih gue pacarin tuh anak orang.. Jadi masih ada status. Lah elo... Udah diajak jalan, diajak nginep, dibawa ke mana-mana, tau-tau besoknya ngilang lo kayak buronan."

"Kan ujung-ujungnya bisa lo pacarin juga."

"Bacot..," padahal yang bacot dia. Suara vokalisnya The Paper Kites sampe gak kedengeran karena dia ngomel-ngomel mulu dari tadi.

"Lo yang ngomong mulu!"

"Udah! Pokoknya lo dateng ni malem. Gak usah sok-sok ke mana-mana deh lo, punya acara aja enggak."

"Wah anj-"

Tut, tut, tut.

Emang sih sesuai kata Glendy, "Sekarang pokoknya kalo Dirga tiba-tiba ngomel sendiri, iya-iya aja udah. Kita harus paham dan pengertian. Entar amalnya dibales sama Allah di sorga." Cuma gedeg juga ya lama-lama.. Belum lagi sekarang gue tinggal bareng sama dia di apartemen. Kalo lagi diem, ya dieeeem banget sampe gak diajak ngomong sama sekali. Tapi sekalinya ngomong ya ngomel gitu, kan gue ngerasa lagi satu atap sama emak-emak?

Gak heran dulu pas masih sama-sama jadi Kompin, kalo gue sama Dirga udah ribut.. Meskipun kita temenan, orang-orang langsung pada anxiety karena kita bisa sampe gebuk-gebukan.

Ngomong-ngomong Kompin, gue jadi inget masa-masa kuliah. Emang beda banget ya sekarang.... Rasanya dulu pas kuliah, gue pengen banget cepet-cepet lulus karena gak tahan sama tugas-tugasnya Pak Bubun, sekarang saking sejarang itu gue punya waktu buat nongkrong sama temen-temen, gue malah kangen kuliah.

Gue keluar dari mobil, pake kacamata item bukan karena gegayaan, emang lagi panas banget. Sakit mata gue coy.

Buseet, banyak juga cewek di ini kampus. Ya maklum deh kebiasaan di kampus teknik, perasaan gue ceweknya dikit banget. Terus pada galak-galak, jadi kalo dipanggil dikit, langsung ngeliatin kayak mau makan orang. Makanya dulu kalo lagi pengen cari teman bermain, gue selalu mampir ke kampus orang.

"Tuh dia..," gue bergumam sendiri melihat cewek yang dengan hebohnya berjalan dengan tas jansport merah yang terlihat penuh penuh -saking penuhnya, itu tas sampe keliatan gede banget, balapan sama size badan yang punya. Malah hari ini dia pake kaos gambar Power Puff Girl warna ijo.

Iya. Warna ijo.

Terang pula.

"MARSEL! JANGAN AMBIL ROTI GUE!"

Ya ampun.

Perkara roti aja dia teriaknya bisa ampe kayak gitu loh.

"MARSEEEL! METAA BANTUIN GUE!" Yang diteriakin lari-larian sambil bawa plastik roti. Ketawa-ketawa.

Gue cuma bisa geleng-geleng kepala sambil berjalan mendekat. Masih gak percaya gue bisa betah deket-deket sama cewek sebawel dia.

Anehnya meskipun bawel -dan sering ngomel-ngomel, tone suaranya bisa lebih kecil kalo liat gue.

"Aduh!"

Dia kaget setengah mati ketika gue membekap kepalanya dari belakang. Sontak dia langsung terhuyung ke depan sambil memejamkan mata dan menunduk karena gue udah mengacak-acak rambutnya gak karuan.

"Bawel amat sih loooo.. Perkara roti aja teriak-teriak gitu..," pas denger suara gue, dia langsung mendorong tubuh gue, shock setengah mati.

"HAAH! NGAPAIN LO DI SINI!" tuh kan teriak lagi. Pengen gue plester deh tuh mulut.

"Jemput lo lah."

Temennya yang kemarin ketemu gue juga langsung mendongak, sedikit menganga karena kaget ketemu gue. Namanya Meta kalo gak salah.

Si Marsel, yang udah lari-larian juga langsung cengo natap gue.

Bentar, ini orang-orang kenapa pada kaget banget sih kayak liat setan?

"Yok cabut.. Udah kan kelasnya?" dengan spontan gue langsung menarik tangannya. "Udah sore nih, laper gue belom makan."

"Ih gue kan mesti ke kantor...," dia langsung melepas tangan gue, terus suaranya bergetar gitu karena gugup.

Lah, lucu nih bocah.

"Kan jam 5 kata lo?" gue mengecek jam tangan. "Ini masih jam 3. Makan dulu. Laper gue."

"Eh tapi-"

"Sssst..," gue langsung berjalan ke belakangnya, memegang kedua pundaknya, dan mendorongnya untuk jalan ke depan. "Ngocehnya entar aja.. Di subway... Daaah temennya Cumi..," gue tersenyum sok ramah sambil mendorong tubuh kecil cewek di depan gue yang masih mengernyit dan panik tapi gak bisa ngapa-ngapain.

Di mobil juga dia masih natap gue, bingung.

Gue langsung sambungin music player ke hape, terus setel lagu di playlist gue sambil nyanyi-nyanyi.

Lagi enak-enak karaokean, baru juga mau nyalain mobil, volumenya malah dikecilin.

Bertanyaaaa dan mencari
Apa yang tak pernah hilang
Yang terbaca 'ku ikuti
Jejak tanpa henti

"Satu.."

Buset, jadi pidato gini dia.

"Dari mana lo tau hari ini gue kelar kampus jam 3.."

"Gue-"

"Dua!"

Gue langsung mingkem.

"Dari mana juga lo tau gue bakal ke kantor jam 5?"

"......" Gue melepas kacamata hitam gue sambil ngedip berapa kali. Ampe belom jalanin mobil nih gue.. Masih di parkiran kampusnya. "Udahan nih? Ada yang ketiga gak?"

Dia diem. Serius banget deh pokoknya tuh muka.

"Apa lima sekalian biar kayak Pancasila?"

"Gue congkel ya mata lo..," ancamnya bikin gue bergidik.

"Dih serem lu Cumi!"

"Cepetan jelasin!" galakan dia sekarang.

"Ya itu namanya gue perhatian..," gue langsung menarik gigi mobil dan menjalankan mobil gue. Sengaja gak mau natap dia, biar dia kesel aja gitu liat gue tengil begini. "Gue perhatiin lo pas chat gue tuh kelar ngampus jam berapa, ke kantor jam berapa... Detail gue berarti.."

Dia sedikit membuka mulut gak percaya.

"Kan gitu kalo lagi mau deketin cewek.. Gak boleh setengah-setengah."

"Gila gila gila..," dia menggeleng kepala, speechless. "Aura fakboi lo makin hari semakin menjadi... Sadar gak sih lo..."

"Yeee..," gue menutup mukanya pake tangan. Kok jadi kebiasaan ya? Abis kocak aja liat dia langsung mengernyit, siap-siap ngamuk gitu kalo gue udah gituin. "Anak kecil tau-tauan fakboi lo... Gak boleh, entar dimarain bapak lo."

"Heh, denger ya... Gue nih pengalaman udah banyak..," dia menunjukan lima jarinya sembari menghitung. "Diselingkuhin udah pernah, ditinggal gak ada kabar pernah, dimarah-marahin juga pernah.. Ditinggal kawin! Juga pernah gue! Jadi model yang kayak lo lo gini nih!!" dia mengangkat dagu. "Langsung kebaca niat buriknya sama gue!"

"Suka kan lo tapi?" gue menaikkan sebelah alis ketika dia langsung bungkam dan buang muka.

"Rumiiiiiii...," gue memanggil dia dengan nada kayak nyanyi karena dia cuma diem. "Suka kan lo sama gue...."

"Apaan sih lo... Gak jelas."

"Yee, orang sebelahan gini masa gak jelas.." gue meliriknya sambil sesekali fokus pada jalan, sebelah tangan gue memegang setir. Sebelah tangan gue yang lain mengambil tangannya yang kecil lalu menggenggamnya. Asli gak sih, jam tangan dia juga seleranya beda banget sama gue -jam tangan dia gambar Mickey Mouse, dan warnanya Kuning, Hitam, Merah coba. "Nih dipegang... Masih gak jelas gak?" gue nahan ketawa karena mukanya sewot banget, tapi merah gitu.

"Heh!! Gak usah pegang-pegang!! Hus hus awas!" tawa gue pecah melihatnya.

"Galak lo Cumi! Hahahaha," lampu merah jadi gue bisa senderan sambil nengok liatin dia. Masih buang muka tuh. "Temen gue ulang tahun.. Terus entar malem bikin acara.."

Nge-test aja sih sebenernya.

"Gue biasanya banyak dapet kenalan cewek dari dia loh."

Dia menoleh, masih bertahan dengan kenyinyirannya. "Terus lo bangga gitu punya banyak kenalan cewek?"

"Ya enggak sih.. Cuma kali aja kalo gue dateng, gue dapet kenalan cewek baru kan."

Diem tuh dia.

Makin sewot, cuma kali ini sewotnya lebih ke ngambek gitu.

"Cantik lagi biasanya... Beuh, badai-badai."

Makin diem.

"Terus besoknya....," gue jalanin mobil lagi. "Sibuk deh gue sama mereka... Gak ada yang jemput lo lagi."

"Biasa naik teje," balesnya ketus.

"Di teje mana ada yang seganteng gue."

"Wih, heloo, Mas?" dia mendekatkan kupingnya ke arah gue dengan gestur, Gak salah ngomong lo nyet. "Heloooo? Helo Maas? Rame amat tuh kepercayaan dirinya sampe dipanggil kesadaran diri kagak nyaut-nyaut."

"Hahahahahaha." Asli, pengen banget guw plester mulutnya. Ngasal banget kalo ngoceh.

"Pergi aja sana. Cari referensi cewek baru.. Biar gak jalan sama Mekdi berjalan kayak gue."

"Gue suka Mekdi kok." potong gue cepat dan dia diem lagi. Kali ini gue beneran menoleh untuk menatapnya dalam. "Makanya gue gak dateng.."

"Mau nemenin si Mekdi berjalan aja sampe dia selesai ngantor.. Terus nyulik dia lagi sampe malem."

**

RUMI

Beberapa oknum pria tuh kalo lagi deketin cewek emang dahsyat gak ada obat banget dah kelakuannya.

Marsel Hanggarnarum : Lo bilang kaga jadian, dijemput gitu lo sampe diseret-seret

Metamoria : Sumpeh, lo mesti liat tadi muka temen angkatan lo

Marsel Hanggarnarum : Malah ganteng dia Rum tadi.

Metamoria : Sel ah! Serem bacanya

Marsel Hanggarnarum : Yah meeet... Gimana dong. Kalo laki aja bilang ganteng, apalagi cewek. Rasa dengki gue kan makin menjadi-jadi.

Nih Marsel kayaknya kurang ngopi nih. Apa gue kasih Neo Kafi Mokacino aja? #ea.

Rumi Averaya : Ini fix semua orang bakal ngira gue dukunin Ardan sih.

Mulut perempuan tuh emang lembut-lembut yah... Cuma kalo lagi ngomongin orang tuh... Jah, tajem bener kayak bau bensin.

Di jurusan Psikologi kampus gue tuh cowoknya bisa diitung jari -paling satu angkatan cuma 2 orang. Jadi tiap ada cowok, apalagi yang mencolok kayak di sebelah gue ini -tinggi mampus, putih, punya lesung pipi, serba item dari atas sampe bawah, tatoan, jam tangan warnanya emas pula udah kayak handai taulannya Hotmat French, DAN SI ANJIR NGAPAIN SIH PAKE KACAMATA ITEM? MAU JADI MODEL BALENCIAGA DIA?

Udah pasti lah mengundang tatapan mata perempuan-perempuan -kebetulan lagi banyak juga yang jomblo, jadi kehausan ingin memiliki tuh semakin meraung-meraung.

Jadi fix banget, mereka heran gimana ceritanya cowok kayak Ardan bisa nyamperin cewek kayak gue.

Metamoria : Terus sekarang lo sama dia mau ke mana?

"Ke apartemen bilang.. Mau gue culik..," anjir gue kaget banget dia tiba-tina ngintip di belakang dong.

"NGAPASIN SIH LO KEPO BANGET JADI ORANG."

"Ya salah sendiri lo kecil banget, terus di depan gue! Kan jadi keliatan."

Malah bener. Gak berhak marah juga gue dengan tinggi badan terbatas begini.

"Kepo lo!" malah ketawa lagi nih orang! Dia kira lucu apa lagi ghibah terus ketauan gini.

"Gak usah kaget gitu dong.. Kan makin ketauan lo lagi ngomongin gue." Tengil banget sumpah gayanya. Dia masukin sebelah tangan ke dalam saku celana pendek hitamnya.. Sambil ngunyah permen karet. Itu aura fakboi berkoar-koar banget bikin was-was.

"Ini mau ke mana sih? Kata lo mau makan, laper.. Kok malah ke apartemen?" tanya gue penuh curiga. "Lagi banyak pembunuhan gitu di apartemen... Takut gue."

"Anjir, sembarangan congornya...," dia mengatup mulut gue dengan tangannya. Gak sopan banget sih sering bekep muka orang gini? Mentang-mentang tangannya gede! "Kalo lo mati, sedih kali gue.. Entar gue ikutan mati juga, mau lu?"

Gue cuma bisa geleng-geleng kepala. Perasaan gak ada nih mantan gue yang kalau lagi deketin mulutnya sepinter Ardan. Emang udah berpengalaman kayaknya. Ibaratnya di CV tuh udah penuh sama perempuan berbagai tipe.

"Ada barang ketinggalan."

Ting!

Bukan Ayu Ting-Ting ya, suara lift kebuka tuh begitu.

Jan norak.

Gue berjalan mengekori dia yang memang selalu jalan lebih cepat karena langkah kakinya yang lebar, lalu kita sampai di kamar 912, yang letaknya paling ujung, menyendiri dan misterius.

Metamoria : KE APARTEMEN? APARTEMEN DIA? IH NGAPAIN LO! ATI ATI. SHARE LOC KALO UDAH SAMPE.

Marsel Hanggarnarum : Rum, lo belom boleh sampe bucin sama dia... Cokiber dia tuh, bau-baunya list mantan kayak struk belanja bulanan emak gue. Tiati Rum!

Marsel Hanggarnarum : (insert stiker Whatsapp gambar Kekeyi)

Wah gila sih, kayaknya emang cewek (Marsel gue anggep cewek karena udah kelamaan gaul sama gue dan Meta) kalo udah ghibah tuh bisa sampe heboh banget sampe-

"YA KAN GUE BILANG JUGA APA! PASTI DION DAPET CEWEK DI LONDON GAK MUNGKIN ENGGAK."

Pikiran gue langsung terhenti ketika mendengar suara gaduh -semacam suara cowok, cempreng abis, teriak, dan tentunya lagi ngomongin orang ketika Ardan buka pintu apartemen itu.

"Cepet.. Cepet.. cari tau di pesen instagram..."

"DM yan... Direct message, dairek misej. Bukan pesen... Udah kayak mau beli roti bakar lo di Blok M."

"Ya ude deh kan begitu bacanye." Kalo ini suaranya lebih berat, tapi alus gitu semacam Mas-mas manis yang ditabyrin gula dua sendok teh. "Dir, si Dion kan pernah buka instagramnya di hape lo. Coba kali aja di derek-"

"Dairek, yan," yang cempreng tadi membetulkan.

"Iya itu maksud gue. Kali aja ketauan dia lagi deket sama cewek mana."

"Gila ye.. Sempet-sempetnya lo ngomongin adek gue masih sore begini."

Baru deh, pas Ardan buka suara, mereka semua nengok. Wah, ini apartemen gede sih. Gue kira gak ada siapa-siapa, tapi ternyata ada dua cowok yang duduk di semacam... ruang tamu?

Yang satu pake baju abu-abu tangan panjang kebesaran dengan celana jeans yang juga gombrong.. Mukanya sih... Muka-muka.....

"HEH KEMANA AJA LU?!"

.... Bacot... Hehe... Dan ternyata bener.

Kalo yang satu lagi lebih santai. Dia cuma pake kaos putih oblong gitu sama celana kino hitam yang fit to body, jadi keliatan gitu bentuk badannya bagus. Kulitnya juga hitam manis gitu.. Sesuai sama suaranya yang gue bilang kayak Mas-mas ditaburin gula 2 sendok teh itu.

Mata gue membesar ketika dengan santainya Ardan melengos aja ke dalem, buka kulkas, minum air di botol sebotol-botolnya dalam sekali teguk, seolah lupa kalo dia bawa manusia (gue) di belakangnya.

Yang nyadar pertama kali yang kaos putih, yang namanya Trian.

"Siapa tuh?"

Ardan cuma melirik gue sambil menyeringai tengil. Hmm, mulai nih kelakuan FPP. Fakboi Panglima Polim.

Yang cempreng juga ikutan nyahut.

"Sini dek masuk.. Depan pintu gitu.. Pamali anak perempuan depan pintu, entar jodohnya kek dajjal. Noh, kek gitu tuh..," dia menunjuk Ardan dengan dagu.

"Ehe.. Permisi..," gue berjalan masuk, takut. Paling gak enak kalau ada kumpulan cowok gini. Kayak.... Gimana ya. Gak enak aja gitu, auranya.

"Ditanya tuh siapa..," gue melirik Ardan dengan ujung mata. Kan.. Kan... "Lo sih gak jelas, bingung kan tuh gue mau ngenalin siapa."

Wah, bener-bener Ardan Bramansa Limiardi.

"Iseng aja lo sama anak orang.." Syukurlah Mas yang manis tadi sesuai dengan tampilannya... Berwibawa dan mengayomi. "Gue Trian, temennya Ardan." dia melambaikan tangan seadanya sambil tersenyum. Kayaknya kalo gue ketemu dia duluan sebelum Ardan.. Gue bakal naksir dia duluan sih. Jamin.. Model begini pasti juga jadi ketua Rohis atau Rokris pas SMA. Kalo gak rajin sholat ya Putra Altar. Pokoknya jarak sama Tuhan gak lebih jauh dari 1 meter deh.

"Coba tebak nama gue siapa."

Yang ini sebenernya mukanya lucu. Imut gitu.. Jamin pasti kalo tabloid Gaul masih ada, dia bakal jadi Cover Boy sih. Malah putih banget kayak permen susu.

Cuma.... Gak bisa diem aja gitu.

Kayak... Dia lagi duduk diem aja, gue liatnya capek.

"Kom....." gue memiringkan kepala. Gak, gak. Gak mungkin namanya Komeng. Ayo. Berpikir nama-nama yang mainstream.

Adit? Reza? Aji?

"Hmm..... Hehehe..."

Apa dia orang Jepang? Korea mungkin? Kim... Kim Minho? Mipan? Zu zu zu?

"....Gak tau."

"Ah gimana sih! Dan, masa lo gak kasih kenal gue sama dia."

"Lah, siapa lu?" jawab Ardan nyolot. "Namanya Glendy... Jangan ajak dia ngomong, entar dia gak bakal berenti ngoceh. Cuma kalo lo udah capek denger suaranya.. Tuh di laci samping TV ada lakban... Plester aja mulutnya."

"Yang item, biar lengket..," Trian menambahkan dan gue beneran ketawa karena Glendy sekarang mukanya udah nyinyir.

Gue pikir cuma ada mereka berdua.. Ternyata ada yang lain.

Yang abis buka pintu kamar mandi.. Cuma pake celana olahraga nike panjang, gak pake baju apa-apa, sambil ngeringin rambut pake handuk.

Wah,

Anjir.

Sebentar-sebentar.

Ini bukan karena efek dia abis mandi kan? Gak ada susuk kan di sabunnya?

Bersinar banget ini orang sampe silau mata gue..

Sebentar.

Gue beneran mangap meskipun langsung sadar dan buang muka karena merasa gak sopan melihat semua kesempurnaan yang tidak senonoh itu.

Pertama, itu cowok tinggi banget -hampir setinggi Ardan. Kulitnya putih banget. Mukanya juga ganteng banget... Kayak tipe-tipe blasteran tapi gak gitu keliatan? Bentuk wajahnya oval. Dan badannya..... Hah, yang bener aja. Dunia gak adil banget? Gue kalo bawa Meta ke sini, dia bakalan nangis karena gak bakal bisa cari cowok lain untuk jadi pendamping hidup... Soalnya standar dia udah ketinggian liat cowok ini.

"Pake baju, Dir.. Ada orang, gak sopan lu!" protes Glendy. Yang diajak ngomong cuma melihat gue dengan wajah datar, masih ngeringin rambut, melengos santai masuk dalam kamar.

"Cewek lo, Dan?" setelah dia bersuara, gak tau kenapa dia terdengar familiar. Pernah ketemu di mana ya? Di mimpi gue? Gak mungkin kan? Cowok model begitu sulit ada di dunia nyata soalnya.

"Tuh kan ditanya lagi..," Ardan melirik gue makin tengil.

"Sssst, berisik.," gue melotot ke arahnya sambil setengah berbisik.

"Daaaan.. Daaan, masih aja," si Dirga tadi itu keluar lagi dari kamar. Puji Tuhan udah pake baju. Tapi tetep aja auranya terlalu dahsyat sampe gue gak berani natap dia... Takut minder gitu.. Kayak bukan satu kasta kita. "Dirga.." oh dia memperkenalkan diri.

"Rumi..," gue menyengir awkward.

"Ngerokok ya..," sopan sih dia, ngomong dulu sebelum buka jendela dan nyalain rokok.

"Masih kuliah?" Glendy mencoba mengajak gue bicara.

"Udah semester akhir."

"Oh, jurusan ape? Plis, jangan bilang teknik."

"Psikologi kok, hehehe."

"Nih, tes nih... Waras gak dia..," Dirga menunjuk Glendy dan Trian cuma ketawa sambil sandaran dan mainin hape.

"Ya waras lah!! Justru yang diperiksa tuh mesti yang patah hati-patah hati gitu.. Takutnya-"

Dia langsung diem dong waktu dipelototin Dirga.

"Takutnya.... Ya... Hmm... Butuh kasih sayang gitu... Hehehe."

"Kalian semua satu kampus?" baru deh gue mulai penasaran. Abis Ardan juga ijin ke kamarnya sih. Kayaknya ngambil barang yang dia maksud.

"Oh tentu..." sahut Glendy.

"Dari SMA malah. Ish, ampe jijik gue liat muka-muka begini nih..," baru kali ini Trian ampe keliatan geli banget sampe gue gak sadar ngakak setengah mati.

Buat ukuran ada cewek yang dibawa ke apartemen gini, ngobrol sama mereka.. Mereka gak keliatan canggung sama sekali.

Ya gue mikir lah.... Berarti gue bukan yang pertama. Mungkin Ardan pernah bawa cewek lain sebelum-sebelumnya ke sini sampe reaksi mereka sesantai ini.

"Rumah lo jadi dijual Dan?" tanya Trian dan gue langsung menengok ke belakang.. Ardan baru keluar dari kamarnya, bawa barang gitu.

"Jadi.. tuh besok kata bokap gue ada yang mau beli rumahnya..," gue perhatiin, dibanding seneng, dia keliatan sedih sama sekali. Dan gue heran aja sama diri sendiri... Liat Ardan kasih ekspresi sedih gitu aja gue jadi mikir sekeras ini.

"Cumi yuk..," gue mendongak, bingung ketika dia menarik tangan gue.

"Lah kok cabut? Lo beneran gak ke Madre?" Dirga langsung menoleh.

"Males gue.. Hari ini mau jalan-jalan dulu..," Ardan tersenyum melihat gue -kali ini gak tengil, malah kayak tulus.

"Barang lo yang ketinggalan mana?" tanya gue.

"Bukan barang gue..," Ardan memberikan sebuah kotak box berwarna kuning merah yang mengingatkan gue dengan kaos yang biasa gue pake. "Barang lo."

Dan di kalimat terakhir Ardan, semua orang -Dirga, Glendy, dan Ardan langsung menatap gue dalam diam.

"Dari Dion."

Hening.

"Lo minta dia bawain oleh-oleh kan waktu itu? Tuh dia kirimin.."

"Beneran? Hahahaha dasar, wartawan..," gue langsung membuka kotak itu senang untuk melihat beberapa pajangan dan gantungan kunci berbentuk Big Ben. Ada greetings card juga.

Hi, McDonald.

This is what I've got for you.

These all are expensive but don't ever try to sell them again.

See you and Ardan soon.

P.S Don't ever wear that yellow-red tee ever again in front of me when we meet, it hurts my eyes.

"Hahahaha," gue ketawa seneng sampai gak sadar kalau Glendy, Dirga, dan Trian saling liat-liatan.

"Rumi kenal Dion?" tanya Glendy.

"Kenal..," balas Ardan cepat. Dan ketika Ardan menoleh ke arah mereka dengan senyum yang tadi -bukan senyum tengil tapi tulus... Barulah gue tau kalau mereka semua gak melihat gue dengan cara yang santai dan biasa lagi.

Karena mungkin memang bener Ardan pernah bawa cewek lain sebelum gue ke apartemen ini.

Tapi Ardan gak pernah bawa mereka ke Dion.

Dan yang terpenting.....

Siapapun cewek yang deket sama Ardan dulu... Gak akan mungkin bisa bikin Dion ngirimin mereka hadiah.

"Dah ya.. Gue cabut dulu sama Rumi.. Salam Madre."

Dirga, Glendy, dan Trian menatap kepergian gue dengan Ardan...

Sebelum akhirnya kembali menatap satu sama lain lagi.

"Oh......... Oke." gumam Dirga.


❀❀❀❀

Catatan Valerie

Chapter ini memang gak berat, cuma buat lucu-lucuan aja. Minggu depan baru deh... Ada sesuatu, hahaha.

Kalian btw apa kabar?

Sudah lama gak nanya-nanya kabar.

Semoga hari Sabtu kalian menyenangkan ya, ekuivalensi!

Makasih udah baca cerita-ceritaku sampai hari ini. It means a lot to me.

Pokračovat ve čtení

Mohlo by se ti líbit

268K 36.9K 39
SELAMAT MENYELAMI! "This book will change your trouble minded about teenage relationship. Because, being forever is not that simple."
44.3K 6.4K 26
"susah emang jadi secret admirer. mana kakak yang itu pensnya banyak. cantik2 lagi. guhe mah cuma remah rotinya doang." -yeom soohee "lo suka gue apa...
1.8M 2.4K 3
TELAH DITERBITKAN (PENERBIT: BUKUNE PUBLISHING) Inevitably in Love. © 2018, Cecillia Wangsadinata (CE.WNG). All rights Reserved. ===================...
412K 20.3K 35
[Follow dulu untuk bisa membaca part yang lengkap] Tarima Sarasvati kira akan mudah baginya menjadi istri bayaran Sadha Putra Panca. Hanya perlu mela...