ABOUT US

By ongnielreborn

13.3K 1.3K 7.3K

ABOUT US : the truth unveiled More

Introduction
loEVEable
Buahpersiknyel
Claraccp
Winfrey
xxfilosx
Yeonglypeach
Goldensnow_
Lost_girl29
dnlswxxy__
HwangMinhyunie
Luke_Luck
25sealie10
Melnable
whistlinglily
Q_Yun___
FlowersLunaLite✨🕊️
Junwookshi
Soolar_
conancry
pandanielsister
GM_Goldenmoon
busann_noona
buntelanjelly

Kangzoyaa

401 48 377
By ongnielreborn

Holla!

Dengan Kangzoyaa aka Zoy di sini. Buat yang berminat baca, aku saranin nyamanin posisi dan tarik napas dalam-dalam karena ini bakal panjang banget dan mungkin aja ngebosenin.

Udah siap?
Here we go!









PERSONAL

1. Nama Akun WP?
Kangzoyaa

2. Kenapa memilih nama tersebut atau arti dibalik nama?
Aku suka banget sama nama Zoya. Zoya sendiri dalam bahasa Ukraina dan Yunani artinya kehidupan. Sederhana sih tapi menurutku maknanya ga sesederhana itu. Aku pakai nama Zoya dengan harapan aku punya 'kehidupan' lain di Wattpad, another life yang aku ciptakan melalui cerita-ceritaku. Kenapa A-nya harus dua? Karena aku suka angka dua tapi gasuka di duain :)

Dan kenapa depannya pake Kang, of course karena aku bucin tingkat alam semesta dan seluruh isinya ke Kang Daniel, Kang Daepyo, Kang Choding. Jadikan kan kalau digabungin jadi Kangzoyaa. Nah kesannya kayak jadi Nyonya Kang gitu ehe.

3. Nama Panggilan?
Zoya, zoyi, zoy, joy, istri Kang Daniel juga boleh👉🏻👈🏻

4. Favorite:
- Makanan :
SEMUA YANG BERBAU COKLAT CAUSE I'M ADDICTED TO CHOCOLATE!

Yummy🤤

- Minuman :
SUSUUUUU. Tapi harus yang coklat juga:)

- Movie :
Aku suka genre Horor, thriller atau misteri gitu. Sejauh ini sih paling suka sama Death Bell. Kayak filmnya tuh bener-bener candu. Udah nonton belasan kali pun rasanya tetep aja ga bosen. Tiap scene dibuat penasaran sama jawaban-jawabannya. Kadang ngerasa greget juga pas udah dapet jawabannya eh temennya keburu dibunuh :(

Terus juga suka banget sama Kang Hyeon! Hueee aura bad boy nya tuh dapet banget tapi tetep sweet ke si Kang Ina nya. Ih gimana sih jelasinnya pokoknya mah kayak nakal tapi manis dan perhatian gitulah.

Iya maaf aku malah salfok ke ke-uwu-an mereka :)

Btw ini filmnya recommended banget!

- Music :
Tentu saja hip hop. Bahkan tanpa sadar list bias ku hampir semuanya diisi sama rapper. Daniel, Woojin, Ilhoon, Zico, Loco dan anak-anak AOMG yang lain. Cuma Jaehwan, si all main seorang yang berhasil mengacaukan list biasku.

Ya habis gimana dong, multi talenta banget :(

Dan sejauh ini aku masih kecanduan sama lagu :
Youngmin & Woojin AB6IX (rap line) - D.r.e.a.m
Zico - Though Cookie
DPR Live - Martini Blue

Tapi kadang suka lagu rock juga kayak Aerosmith - I don't Wanna Miss A Thing sama lagu-lagunya Daughtry.

- Warna :
Hitam. Tapi mama ku selalu beliin barang warna pink :) Kadang suka dimarahin kalau beli baju atau barang warna hitam. Katanya "Tau ga apa arti warna hitam? Itu tuh warna berduka. Kenapasih anak cewek tapi suka banget warna hitam?"

Tapi pada akhirnya tiap beli barang warna hitam si mama ikhlas aja sih. Oh! Cuma satu yang ga dibolehin sampai sekarang. Ngecat kamar pake warna hitam hehe.

5. Ukuran kaki?
Ga tentu sih kadang 38, kadang 37, kadang juga 36. Kaki ku itu kayak abs nya Ongie. Tergantung sama suhu udara wkwk.

6. Kapan pertama kali jatuh cinta?
Kalau suka-sukaan sih udah dari SD ya tapi cuma naksir gitu doang. Yang bener-bener jatuh cinta itu pas SMA. Tapi ga berjalan mulus semulus kulitnya Ongiew gaess.

Singkatnya, awalnya dia itu sebenernya suka sama aku. Tapi disitu posisinya aku udah punya pacar. Jadi sebenernya aku sama dia itu udah temenan dari beberapa tahun yang lalu, jauh sebelum aku kenal sama pacarku dan emang luamayan deket. Bahkan aku juga udah suka sama dia tapi karena ngerasa dia ga mungkin suka sama aku ya udah aku kayak berusaha lupain perasaan itu walaupun susah wkwk.

Nah karena ada satu problem, akhirnya dia dan keluargnya mutusin buat pindah ke luar, ke Tiongkok. Dan otomatis dia pindah sekolah jugakan. Singkat cerita lagi, setelah dia pindah, aku baru tau kalau ternyata dia suka sama aku dan disini posisinya aku udah putus. Pas aku mau hubungin dia, eh dianya udah ada pacar hehe.

Membuatku bertanya, "Mengapa waktu kita selalu salah?"

Eakkk. Potek :)

7. Menurutmu atau kata orang, kamu mirip CELEB siapa?
Jujur malu banget hey buat jawab pertanyaan ini. Pernah sih beberapa kali temen dan keluargaku ngomong aku mirip salah satu artis. Tapi... yaampun pengen nangis saking malunya wkwk.

Suka dibilang mirip Dian Sastrowardoyo

Gila aja woy, mba Dian cantiknya kayak gini masa disamain sama aku yang burik :(



HOW DOES IT BEGIN?

8. Apa alasan suka OngNiel?
Sebenarnya kalau ditanya alesannya aku juga gatau karena perasaan suka bisa dateng kapan aja dan sama siapa aja. Tapi aku bakal coba jawab deh.

Uhm... Power of destiny?

9. Pertama kali baca FF OngNiel apa?
Pertama kali banget baca ff Ongniel itu karyanya Ongkang75 yang judulnya Morphine. Bagus bangeeeeeeet🤧

10. Paling suka genre FF apa?
Angst, soalnya aku suka nangis :') Kalau baca angst tuh kadang kayak relate aja sama real life hehe.

11. Fave OngNiel moment?
Favorite moment yang pertama itu pas Seongwoo ga sengaja dudukin Daniel di kamar Jinyoung yang di zerobase. Abis itu Seongwoo panik terus minta maaf ke Daniel sambil meluk-meluk. Manis banget😭

Favorit ke dua yang ini sih. Aku ga perlu jelasin lagi karena kayaknya kalian udah paham gimana senengnya aku waktu itu.

12. Seongwoo atau Daniel, lebih cinta yang mana?
So sorry, tapi kalau disuruh milih aku bakal milih Kang Daniel. Iya maaf aku bucin☺️



MY OWN WORK

13. Alasan yang buat jadi Author di kapal OngNiel?
Sebenernya aku udah suka nulis dari SD. Suka bikin cerpen gitu tapi yang genre horor. Jujur dulu aku paling anti sama genre romance karena menurutku aneh. Kalau baca tuh kayak geli sendiri. Eh setelah kenal Ongniel malah banting stir jadi penulis romance.

Pengen aja gitu buat cerita yang main cast nya itu mereka berdua. Selain kadang aku kurang sreg sama ending suatu fanfic yang aku baca, aku juga pengen coba nulis genre romance. Jadi ya gitu deh.

The power of Ongniel.

14. Work OngNiel pertama dan alasan kenapa buat itu?
Kayaknya ga banyak yang tau dulunya cerita pertama aku itu judulnya The Same Sky (ngakak sampe rumah tetangga). Cerita absurd tanpa alur yang jelas, yang aku revisi berulang kali tapi ujung-ujungnya tetep aja aku unpublish😂

Maklum, first time.

15. Work OngNiel yang tersulit dibuat dan kenapa?
Menurutku sih Diary.
Susahnya itu karena pertama, cerita itu genrenya angst dan aku yang gampang nangis ini suka nangis tiba-tiba kalau lagi nulisnya jadi kadang agak kehambat gitu.

Terus yang kedua, di situ Seongwoo kuliah dan kerja sebagai psikolog jadi aku harus banyak-banyak searching tentang pendidikan dan pekerjaan psikolog dan soal mental illness juga Berasa balik sekolah :)

16. Kira-kira ada work yang pingin buat dari dulu tapi belum kesampaian?
Ada! Aku pengen buat genre thriller misteri pake main cast Ongniel. Yang penuh teka-teki dan bikin pusing.
Doain ya bisa terealisasikan^^

17. Sebutin work OngNiel-mu yang paling kamu sayang, donk!
Uhm Bad Boy? Soalnya aku suka banget sama karakter Seongwoo di situ. Sebenernya udah mainstream sih tapi kayak seneng aja gitu kalau liat Seongwoo jadi imut terus manja juga ke kakak-kakaknya. Apalagi manggil dirinya 'adek' huaaaa gumush🤧

18. Kamu ngerasa PD nulis di genre apa? Sebaliknya nggak PD nulis genre apa?
Aku lebih pede nulis angst. Gatau kenapa kayak pede aja apalagi kalau udah nulis kata-kata yang (sok) puitis. Padahal mah pas dibaca ulang, akunya geli sendiri.

Aku ga pede nulis enceh, mature, smut 17+,18+,19+,20+ atau yang semacam itu. Jujur nulis adegan kissing aja perlu siapin mental yang kuat. Jantung rasanya udah kayak sound system nikahan, jedag jedug. Dan alasan lainnya karena aku bingung gimana caranya nulis desahan. Dulu aku sempet coba nulis adegan 'penyerbukan sari' tapi ga berhasil, masa desahannya ah ah mulu.

Ya gimana dong, orang belum pernah ngelakuin. Jadi ya gatau👉🏻👈🏻

19. Suka bikin smut? Kalau suka ada gaya fave buat dideskripsiin gak?  Atau adegan yg paling susah ditulis?
Udah aku jawab di atas. Aku gabisa bikin smut😭 Salut sama author yang umurnya di bawah aku bahkan masih sekolah tapi udah hebat nulis smut👏🏻



REBORN

20. Member yang paling dekat diantara Author Ongniel Reborn yang lain?
Aku pribadi sih ngerasa deket sama HwangMinhyunie sama Lost_girl29 karena emang semenjak masuk Ongniel Reborn, aku paling sering chattingan sama mereka. Kalau mau konsultasi soal nulis pun seringnya ke mereka, begitupun sebaliknya. Ah sama suka curhat bareng juga.

Tapi ga berarti aku ga deket sama author lain loh ya. Kita cuma jarang ngobrol aja makanya kurang mengenal sama satu  lain hehe❤️

21. Ada gak member Ongniel Reborn yang kamu masih rasa awkward kalo mau ngobrol?
Jujur ada. Aku itu sebenernya jarang banget nimbrung di grup pas lagi ngebahas sesuatu. Gatau kenapa tapi aku susah banget buat masuk ke obrolan mereka. Emang agak susah kalau harus kenalan sama orang sebanyak itu dalam waktu yang bersamaan. Apalagi kalau harus aku yang mulai duluan. Iya aku emang aneh gaes :')

Bahkan dulu pas awal banget aku sempet mikir buat mundur dari Ongniel Reborn karena ngerasa gabisa berbaur. Ga, bukan author lain yang ga ramah. Mereka ramah dan welcome banget. Cuma akunya aja yang susah berbaur hehe.

Ke depannya, aku harap aku bakal punya banyak waktu buat ngobrol sama mereka semua dan jadi makin deket😊❤️

22. Ada gak member Ongniel Reborn yang paling kamu BIAS-in?  Kirim pesan ke dia dong!  Nyatain perasaanmu?
SEMUANYA!
Kalian hebat! Aku belajar banyak dari kalian. Makasih karena kalian masih bertahan sampai sekarang. Makasih karena masih sayang sama Ongniel dan masih bersedia menulis cerita tentang mereka.

Ke depannya, aku harap kita bisa sama-sama mendukung Daniel dan Seongwoo dengan cara kita masing-masing. I love y'all❤️

23. Pesan dan kesannya setelah bergabung di Ongniel Reborn?
Seneng dan deg-degan sih hehe. Seneng karena bisa satu projek sama author Ongniel lain yang udah lebih dulu berkarya, istilahnya yang lebih senior dibanding aku. Ada rasa minder juga sebenernya karena ngerasa karyaku ga ada apa-apanya dibanding sana karya mereka.

Tapi mereka selalu yakinin aku kalau kita semua sama, mereka juga masih harus belajar sekalipun udah berkarya sejak lama. Dapet banyak pelajaran juga sejak bergabung di Ongniel Reborn.

Tapi disamping itu semua, aku bahagia bisa gabung di projek ini^^




OTHER

24. Apakah Ongniel kapal pertamamu? Kalau bukan siapa?
Sebenernya aku awalnya kenal BL itu dari kakak ku. Si kakak selalu ngajakin nonton momennya Chanbaek, iya dia Chanbaek shipper garis tegang :))

Selain itu dia juga suka ngajak series BL Thailand, yang pertama banget aku nonton itu Make It Right. Tapi karena emang aku pecinta side couple dibanding main couple, aku lebih suka sama Frame & Book (Ohm & Toey) dibanding Tee & Fuse (Boom & Peak). Dan ya begitulah asal-usul Frame & Book, si couple pertamaku.

Barulah semenjak aku kenal Wanna One dan ngebiasin Daniel, aku mulai cari tau soal dia. Dan akhirnya nemu nama Ongniel. Aku yang penasaran mulai cari momen-momen mereka dan interaksi mereka berdua manis banget, gaboong😭

Dan mulai saat itu aku jatuh cinta sama Ongniel.

25. Selain Ongniel, nge-ship couple lain juga gak? Kalau bisa sebutin namanya juga!
Maaf banget sama shipper bunssodan tapi aku ngeship Chamwoong / 2Woo (Woojin & Woong). Mereka gemes banget, Woojin suka yang gemes sendiri gitu ke Woong, ya abisnya Woong imut parah. Padahal awalnya canggung banget eh sekarang malah nempel mulu. Pokoknya mereka lucu😭❤️ Ada yang ngeship mereka juga ga sih?

Aku juga ngeship Dongpaca (Donghyun & Youngmin). Mereka berdua tuh udah kayak orang tua buat yeppi. Bunda paca sama papa Dongdong.

Tapi sayang, si bunda lagi istirahat. Katanya capek kerja terus. Jadinya AB6IX berempat dulu deh :)

26. Konspirasi teori K-POP terfavorit?
Gaada karena aku teh ga ngerti :(

27. Sebutkan biasmu di 4 generasi Produce!
1. Produce 101 Season 1 : Zhou Jieqiong (Pinky)

2. Produce 101 Season 2 : Kang Daniel❤️

3. Produce X 101 : Kim Yohan

4. Produce 48 : Park Jinny




LAST BUT NOT LEAST

28. Apa sih suka dukanya jadi Author OngNiel dari awal sampe sekarang?
Sukanya dulu deh. Aku jadi punya banyak temen, aku bisa mengekspresikan perasaanku lewat ceritaku, dapet banyak ilmu juga. Pokoknya aku bahagia jadi author Ongniel😊

Dukanya cuma satu.
5 Agustus 2019, udah itu aja :)

29. Alasan tetap bertahan di kapal OngNiel sampai sekarang?
Karena aku sayang mereka. Aku sayang dan mendukung mereka sebagai couple dalam imajinasiku, terlepas dari kenyataan yang ada. Aku percaya apa yang pengen aku percayai dan gaada satu orang pun yang bisa buat aku melepaskan kepercayaan itu. Kecuali nanti pada akhirnya aku tau, kalau selama ini aku percaya pada sesuatu yang salah.

Tapi untuk sekarang, aku percaya kalau Ongniel itu satu. 'Cause Ongniel is science.

30. Kesan dan pesan buat para reader tercinta?
TERIMA KASIH❤️

Makasih karena udah mendukung aku sejauh ini, makasih buat kata-kata baik kalian, makasih atas kalimat penyemangatnya. Aku mungkin gabisa bales kebaikan kalian satu per satu. Tapi aku percaya, kebaikan akan datang pada orang yang juga berbuat baik. Kalau kalian selalu ngasih hal positif ke orang lain, suatu saat nanti kalian juga pasti akan ngerasain hal yang sama.

Intinya makasih banyak. Karena kalian semua, aku bisa ada di sini dan bertahan sampai sekarang. I love ya❤️❤️





Udah pertanyaan terakhir ya? Hehe makasih udah baca sampai sini. Aku gatau semua tulisan ini bisa buat kalian tertarik atau malah ngerasa bosen. Karena ya akunya emang kayak gini. Bahkan aku ngerasa gaada satu hal yang menarik kalau berbicara soal diriku :'))

Tapi aku tetep berharap ini bisa ngehibur kalian. Kalau gitu, bucin Daniel pamit undur diri dulu. Sampai bertemu di lain kesempatan. See ya!


Salam dari alisku yang berantakan😙
Dan author selanjutnya, si spesialis smut alias HwangMinhyunie




Eits, tunggu dulu. Scroll ke bawah dikit lagi ya😊












BREAKING NEWS!!!

Ada dua teman Author yang akan join dengan ONGNIEL REBORN lagi nih.
Siapa mereka?

Mari kita sambut: conancry dan pandanielsister

Nantikan cerita-cerita seru dari mereka berdua di akun REBORN ini.

Ohya, karena QUIZ di book ETUDE sudah berjalan, kedua teman baru kita ini tidak akan berkontribusi di sana ya gaeess.
Seneng banget loh, semakin banyak author yang mau join dengan kita. Itu buktinya kalau OngNiel masih sangat dicintai.

Dan kami menyambut hangat siapa aja yang mencintai OngNiel sepenuh hati, tidak pandang berapa banyak jumlah karya ataupun jumlah followernya.

Yuk, terus ramaikan Kapal OngNiel ini.

Bonus pict dari Zoy :

Hmmmm👀

Continue Reading

You'll Also Like

275K 21.6K 102
"Jadi, saya jatuh dan cinta sendirian ya?" Disclaimer! Ini fiksi nggak ada sangkut pautnya di dunia nyata, tolong bijak dalam membaca dan berkomentar...
39.5K 4.2K 16
Romance story🤍 Ada moment ada cerita GxG
116K 10K 22
Ernest Lancer adalah seorang pemuda kuliah yang bertransmigrasi ke tubuh seorang remaja laki-laki bernama Sylvester Dimitri yang diabaikan oleh kelua...
794K 38.3K 40
Alzan Anendra. Pemuda SMA imut nan nakal yang harus menikah dengan seorang CEO karena paksaan orang tuanya. Alzan kira yang akan menikah adalah kakek...