A Theoreez (ATEEZ'S MV Theory)

By lvnarsncw

58K 5.3K 1.3K

Teori ATEEZ? Yakin mau baca? Cuma modal sotau, buat seru"an aja. So mau mecahin teori bareng? ATINY, mana... More

ATEEZ Profile
Concept photo 'TREASURE EP FIN: All to Action' Theory
'Wonderland' Performance Preview Analysis
Ateez Teaser MV 'Wonderland'
G Penting!
Wonderland MV Theory Part 1
Wonderland MV Theory Part 2
Wonderland MV Theory Extra Part
Tanya Penting!!!
Intro:Long Journey + Pirate King Theory
Treasure MV Theory
Say My Name MV Theory
HALA HALA [Full Album Treasure Ep 2: Zero To One] Theory
Illusion Theory
⬅️Illusion
Tambahan Illusion🤡
Wave Theory
Aurora Theory
Wonderland Final Theory
Utopia Theory
Bukan Update Tapi Penting🚨
🌙Here We Go Again
Poster Fever Promotion Map
ATEEZ's Storyline
Diary Film Concept Photo
Diary Film🎬
Hey, You've Got A Message✉️
Port Of Call
🎉
Dy Balik?!

Answer Theory

1.4K 120 116
By lvnarsncw

Hayolo, yg nunggu lapak ini up siapa?

:')

1. Photo Concept
Gw cuma minta kalian perhatiin 32 wajah itu. Karena di PC kali ini yang paling banyak. Biasanya mrk cuma paling banyak dua, tapi ini sampe empat hngg. Dan tiga dari empat PC itu pake item" yang artinya kmrn apa gais? Ho oh Hala Hala.

⛔. Kita mulai dr PCnya Hongjoong. Di pict yg pake 'coklat' itu dia pegang kek semacam tongkat kecil. Gak tau fungsinya buat apa, gw sempet ngira itu mungkin tongkat yg dia pake di Illusion tapi ternyata bukan, di Illusion lebih panjang. Dan ke toples kristal itu atau apapun lah sebutannya, di atasnya ada semacam kertas, klo boleh gw mikir itu 'mungkin' peta.

Trus ke gambar di bawahnya, yg mrk pada makan 'barang aneh' itu. Dimana punya Hongjoong ada semacam tongkat di PC pertama di meja dia. Kenapa tongkat, sementara dari SMN dia identik sama yg bawa terompet, Hala Hala toa, Wave-Wonderland dia selalu bawa-bawa kompas, di Aurora dia penting soal 'mata dia' yg kek bisa liat masa depan plus dia bawa senter. Karena dia yg mimpin?. Fyi guys, ini yg bikin kawan"ku pada nyerah ubek" teorinya ATEEZ. Yang mereka liat di MV sebelumnya apa, yang ada di Answer tuh apa.

Klo soal di PC yg ketiga sama keempat, bedanya yg ketiga emg mrk pake item" dan blm pake topi, but ada nama mereka disitu. Sedangkan yg keempat, mrk dh bawa topi dan Hongjoong cuma liatin mukanya dia, dan kek 'merhatiin' sesuatu. Itu klo menurutku, gatau klo kalian gmn:).

Tau Hongjoong kan yg sebelah mana?. I'm sorry guys, soalnya nata fotonya tuh sesuai posisi aja, bukan di sesuaiin sama letak satu sama lain. Jadinya kalian kudu bener-bener jeli liatnya. Jadi, Hongjoong tuh, yg pojok kiri atas di PC pertama, pojok kiri bawah di PC kedua, sama pojok kiri atas dia PC ketiga sama keempat. Sebenernya gaperlu dijelasin kalian juga tahu. But, akukan sayang kalian, gamau kalian pusing nyari yang burem" ehe:'

⛔. Seonghwa, di PC pertama kita liat Seonghwa ngangkat gelas dalam posisi miring. Kalian tau ga, gelas juga ada filosofinya. Sebenernya udah gw siapin penjelasannya, but media wattpadnya beneran ngajak ribut. Jadi gw jelasin intinya aja, gelas itu wadah, tapi gak semua wadah itu gelas. Gelas bisa aja dijadiin tempat minum kek yg kita tau, itu definisi yg paling kita tahu. Kalo buat minum, itu berarti membantu aktivitas manusia. Dalam artian, manusia juga bisa ngebantu aktivitas manusia lain yang berarti berguna. Tapi gak cuma itu aja, gelas juga bisa dijadiin asbak, buat buang sisa bakaran rokok yang artinya buat tempat sampah. Begitu juga sama manusia, klo dia udh salah tempat, salah fungsi dia bakal kek 'sampah', dan yg terakhir gelas itu juga bisa 'cuma dijadiin hiasan' di rumah atau sebagainya biar Indah kek hidupku:). Lupain, jd bagian ini gambarin gimana manusia lain itu jadi penghibur, pengindah atau hiasan yang 'cuma' bisa dikagumi manusia lain. Kek ATEEZ hikd, bisa dikagumi tapi gabisa dimiliki.

Nah kita liat lagi, member siapa aja yang bawa gelas itu. Buat yg filosofi pertama, lihat ke Yeosang, Yunho sama Seonghwa. Dimana gelas itu diisi sama air, but yg keliatan ada air disini cuma Yunho. Soal Seonghwa gak keliatan, tapi dia udah naro itu gelas depan mulut jd kemungkinan pasti ada isinya. Dan Yeosang, kalian liat gerakan dia yang ngelap bibir dan gelas dia kosong?. Berarti dia udh minum duluan. Jd di PC yg pertama mrk kek yg mau bilang, klo mereka juga berharap bisa berguna buat manusia lain. Plis mrk berguna bgt buat aku huhu:')). Ke PC yg kedua, fokus ke member yang ada gelasnya lagi, kali ini masih sama tapi nambah Wooyoung sama Jongho. Gelas mrk disini itu diisi pasir, yg artinya gak mungkin mrk minum, yakali:). Semua gelas itu diisi pasir yang sama rata, atau memang pasir yg sama. Ini bisa aja nyambung ke filosofi yg kedua juga ketiga, soal 'gelas' yg bisa jadi tempat sampah atau 'gelas' yg bisa jadi cuma buat hiasan. Kalian ngerti maksudku pasti^^.

Masih sama sih, di PC ketiga sama keempat gada tanda-tanda yg gmn". Tapi kalian bisa liat Seonghwa di PC kedua sama keempat, di yg kedua dia kek nutupin muka dia yg sebelah kanan pake tangan (sengaja aku naronya berlawanan sama Wooyoung btw), dan pas member lain piringnya ada isi Seonghwa sama Wooyoung enggak. Trus di PC yg keempat kalian bisa liat Seonghwa (pojok kanan atas) dia liatin tangannya dia. Nah pertanyaannya, ada apa sama tangannya Seonghwa?

⛔. Yunho, kek yg gw bilang dia bawa gelas udh dijelasin ya jd lanjut. Sekarang kita perhatiin, di depan Yunho ada piring dan diatasnya ada kotak kompas yg sama kek yg dipegang Hongjoong di MV Wonderland, tapi disini kita sama-sama gatau apa kotak isinya ada kompasnya atau enggak. Tapi di PC kedua itu ada kompasnya kek kembali lagi di SMN sama Illusion dmn kompas itu identik sama Yunho yg sebelumnya dipegang Hongjoong. Di PC ketiga sama keempat gada yg aneh, Yunho sama-sama ada di tengah atas PC itu. Sebentar, ini sepele tapi gatau knp pengen gw bicarain. Baju putih yg dipake Yunho di PC pertama diganti sama baju coklat di MV, kenapa hayoo:v?

⛔. Yeosang, yg soal gelas tadi gausa gw jelasin lg ehe. Lanjut ke PC kedua, nah disana Yeosang juga ada gelas yg kalian bisa simpulin sendiri maknanya, hayo readersnya aku harus bisa mikir:). Nah diatas piringnya ada kayak jam jaman dulu tapi dengan keadaan kebalik, dmn dia 'tidak' menunjukkan waktu. Atau mungkin 'tempat' Yeosang ilang itu dsn waktunya berhenti? Ya semacam Wonderland, Neverland gtu dmn 'manusia' di dalamnya itu menolak buat tumbuh. Kayak Peter Pan, atau Thinkerbell. Lanjut ke PC ketiga sama keempat, kek yg kalian liat gada yg aneh. Yeosang di PC ketiga di sebelah pojok kanan bawah, dan yg PC keempat di tengah bawah.

⛔. San, kalian pasti mikir kan apa hubungannya Answer sama SMN? Gw juga wkwk. Baju mrk sama, juga 'rata-rata' barang yg mrk bawa disini enggak jauh berbeda. Yaiya ini jelas" ngebuktiin klo Answer emang akhir dari pencarian Treasure mrk. Nah disana (PC pertama sama kedua) San, bawa teropong sama kek yg dia bawa di PC SMN. Apa ini masih tentang pencarian?. Dan yg di PC ketiga ada yg mungkin 'dikit' beda dari San. Iya, dia nutup matanya dia yg sebelah kanan apa ini nyambung sama pict bawah?. Yg keempat (pojok kanan bawah) cuma mungkin San yg nutup mulutnya dia. Maklumin aja, setelah dia di Pirate King sama Wonderland sakit leher sekarang sariawan.

⛔. Mingi aka suami author:'). Gada yg aneh sama PC pertama, cuma gw ngiranya dlu itu toples yg sama kek punya Hongjoong. Tapi ternyata enggak. Sumpah ya, itu toples klo diisi nastar enak lho Gi, daripada kamu makanin baju:( astagfirullah puasa, lupain gais. Lanjut ke PC kedua, pas dlu di Hala Hala dia bawa itu 'alat komunikasi' entah itu wt atau ht di PC kedua juga sama. Dalam artian, mungkin Mingi emg udh jadi yg pasti buat komunikasi sama mrk terutama Yeosang. Di PC yg ketiga kalian tau Mingi yg mana, dia brengseknya keliatan:'. Mana pas PC keempat dia masih sempet-sempetnya bawa kursi (kiri tengah).

⛔. Wooyoung, yang pengen gw jelasin dong ke kalian dari dlu. Soal gw yg bilang klo misal Wooyoung itu time traveller . Kenapa?, kalian pasti selalu liat jam pasir dmn, SMN, Illusion dan semua isinya beda" entah itu penuh, setengah, mendekati kosong atau bahkan kosong. Poinnya disini, dia yg bawa jam pasir itu, dan soal gw bilang dia yg bisa bawa member ke that place pas di Hala Hala mrk suicide dan langsung ke Illusion, di Wave yg dia cuma jangkau 'langit' sendirian yg artinya dia bisa capai that place itu. Lanjut ke PC yg kedua, disana ada gelas yg isinya juga pasir. Tapi diatas piringnya dia gak ada apa-apa, gak tahu semua member yg ada pasirnya itu darimana. Dan kenapa piring Wooyoung kosong sama kek Seonghwa? Jangan lupain gerakan tangan dia di PC kedua juga sama kek Seonghwa, dan di SMN 'juga' ada kemungkinan klo Seonghwa bisa lakuin time traveller karena ada scene yg semua itu seolah kejadian di matanya dia. Gw kembaliin kalian ke Illusion, dmn 'bola kristal' itu sama-sama ditatap sama SeongYoung. Gerakan tangan itu ngingetin kita sama Pirate King di PC sama di endingnya karena dia sama-sama nutup wajah yang mendekati matanya itu. Di PC ketiga gada yg aneh menurutku, baru kita bisa liat 'sesuatu' di PC keempat dmn Wooyoung entah itu megang kepalanya dia atau topinya dia. Ini ngawur, tapi ada benernya, bisa klo liat di film" org yg abis ngelakuin time traveller suka pusing gasi?

⛔. Jongho, dia tuh yg rambut item kebelah, pake baju coklat bawa tasbih:). Nah disana gw cuma bisa liat dia bawa itu tasbih, eh mutiara maksudnya yg 'mungkin' mempresentasikan klo mrk dh capai Treasure itu. Klo soal tangan, gatau kenapa keknya gada yg aneh, tp klo kalian mikir ini nyambung sama sesuatu boleh banget komen^^. Lanjut ke PC kedua dmn diatas meja Jongho ada teleskop, teleskop yg sama yg dipake Jongho di Illusion hwhw. Nah ke PC ketiga sama keempat yg sama-sama di pojok kiri bawah. Ada yg aneh?

*Gak nyangka ngejelasin PC wae udh 1500 kata:)

2. Teaser

3. MV Performance Preview
Kita ke judulnya dlu, Answer yg dalam bahasa Indonesia artinya 'jawaban'. Persepsi dari judul udh bikin kita mikir pasti semuanya bakal kejawab di sini. Tapi apa semua pertanyaan kita bener-bener kejawab disini. Tentu aja enggak:')

Sebenernya ini udh dikode-kode sama mrk dari kapan tau. Sejak Wonderland dmn ada lirik "awal dari akhir sudah menunggu." End Of The Beginning, dari lagu itu udah jadi kode buat kita. Apalagi pas ATEEZ rilis di twt bagian yg dinyanyiin San. Dan klo gasalah, emg Hongjoong udh ngerjain lagunya dari sebelum debut atau belum lama debut gtu aku lupa awokawok. Jadi, ini emg udh dipersiapin dari lama.

Jadi, Atiny harus peka. ATEEZ mainnya kode-kodean soalnya:)

Dan klo kalian denger instrumen di lagu itu, kek yg pertama lembut sampe mau bikin nangis (aku) trus yg akhir" kek identik sama peperangan atau apalah itu soal bajak laut. Dan yg awalannya menurutku agak mirip sama instrumen di Outro.

Nah di Performance Preview ini cuma ditampilin dance vers sesuai sama judulnya.


Mmungkin satu gerakan yg bikin kita familiar pas mrk bikin kek yg dibawah. Kek di Pirate King sama SMN. Sama-sama bentuk kapal, kendaraan buat journey mereka. Dan pas lirik bulleo bulleo sama kek SMN. Apalagi Mingi nyebut kata 'Say My Name' di part rap dia. Tapi ada yg beda kan? Soal Yunho yg nutup mata Seonghwa. Ini knp Seonghwa sama Wooyoung tuh muter" sih. Dari mata, tangan, piring gada apa-apanya. Plis jd mikirnya mrk kek org yg sma hngg:( tapi ya engga ya gmn, ya gtulah gatau. Apa karena ini Yunho ngelakuin itu supaya Seonghwa gak bisa 'liat' yg gak seharusnya dia liat bukan 'anu' lho ya. Ntar serem, gaberani baca ini book lagi:(.


4. Answer MV

Kita lanjut ke MV. Nah di awalan kita dikasih kiat cwo pake baju putih (pictnya da di bawah digabung) yang ada di rungan tempat mrk ketemu sama Fake ATEEZ. Dan ruangan itu keliatan bener-bener berantakan kek abis jadi peperangan atau semacamnya lah. Dia siapa?

Trus lanjut di lirik awalannya San sama Jongho.

San, "Mari kita bersulang, seperti Guntur. Isi semua sebanyak-banyaknya hingga meluap." Kalian pasti ngeh, sama tangan San yg gemeteran pas di awal dia lakuin itu. Dan ini 'mungkin' ada hubungannya sama di Pirate King yg dia numpu tangannya dia kek buat senapan/tembakan gtu. Tau apa hubungannya?

Jongho, "Angkat kacamatamu diatas kepalamu, sehingga kamu dapat menunjukannya dimana saja." kacamata yg nutupin mata, sama halnya kek topeng yg nutupi wajah. Disini Jongho seolah bilang sama kita supaya kita harus buang apa yg jd identitas palsu kita supaya kita bisa nunjukin diri kita yang sebenernya. Love yourself . Kemarin-kemarin lirik Jongho itu seolah selalu merujuk ke Yeosang. Jadi apa kali ini masih berlaku?

Lanjut part rapp Mingi, "Aku mendapat jawabannya, buka tanganmu, lihat keatas dan katakan ohh, angkat gelas lihatlah aku katakan ohh, berteriak bahwa akhirnya berarti awal, ingatlah kami bersama dari ujung kaki, sebut namaku."

Dari liriknya Mingi yg biasanya selalu bilang fix on, skrng jd I got the answer. Gatau apa mungkin itu cuma rap Mingi yg langsung inti atau dia pake itu buat ganti Fix on. Ini gapenting sih seriusan. Berteriak, sebut namaku stlh di Utopia dia bilang soal 'sorakan di panggung'. Yg artinya dia itu dielu-elukan. Klo dalam realita tuh, ATEEZ emg lagi naik daun pelan tapi pasti. Nama mereka mulai dikenal banyak orang, dan mulai dielu-elukan gtu.

Setelah sebelumnya di lirik Treasure ada dia bilang "Letakkan kesuksesanmu di kertas gambar ini pop pop, kilatan pop pop pada lirikku di meja depan, begitu manis itu sangat meleleh. Setelah dua tahun kami akan mendominasi komunikasi massa, kami akan mengambil semua sorotan mereka." lirik ini adalah lirik rapp kedua Mingi yg dia di tangga. Lirik ini jelas banget soal harapan mereka mengenai 'dunia Kpop' itu sendiri. Setelah dua tahun, dan kita liat sekarang belum ada dua tahun tapi ATEEZ udh bener-bener luar biasa. Nangees T_T.

Lanjut ke gambarnya Mingi dsn. Nah di gambar kiri atas itu ada kek kolam. Dmn Mingi ada diatas perahu di permukaan kolam atau apapun itu. Dan sebelumnya ada air yg bergerak itu Mingi yg anuin pake yg ada di tangan dia itu. Itu apasi? Tongkat kecil? Kuas? Atau yg buat mukul yg dari membran itu?. Entahlah klo kalian tau komen aja^^, sama wadahnya tuh keknya ada di dalam kotak di perahu Mingi (td pas puter balik MV ada soalnya). Yang terakhir, Mingi bikin gerakan nembak kepala dia, sehabis Hongjoong juga lakuin itu di Pirate King. Kalian pasti tau bedanya apa, Mingi lebih pelan drpd Hongjoong yg langsung bang!

Kita ke Hogjoong sekarang. "Bakar, bakar, bakar lebih, teruskan, buat api. Setiap hari adalah acara final seperti besok adalah akhir dari dunia ini. Pertahankan demam ini, oksigen, api karenamu dan aku ini menjadi cahaya kebiruan."

Klo dari liriknya Hongjoong ini juga lebih merujuk ke real life, soal dia bilang klo setiap hari adalah acara final. Ya sama kek kita, klo kita mikir besok gak ada hari alis akhir pasti hari ini kita bakal lakuin yang terbaik. Dan klo kita nganggepnya kek gtu, pasti kita jadi orang yg bener" bisa manfaatin waktu sebaik-baiknya. Jadi, apa yang udah kalian lakuin hari ini:')

Sama kayak ATEEZ, di setiap show mrk, dianggep seolah besok udh gak ada hari dan mereka selalu kasih yang terbaik klo di atas stage. ATEEZ emg dikenal karena koreo mrk yg kuat, orang idol lain aja sampe rela liat ATEEZ tampil dari layar monitor di Backstage huhu uwu bgt:).

Karenamu aku kini menjadi cahaya biru, karena Atiny. Karena Atiny ATEEZ jd cahaya biru yg cantik yg pastinya juga bersinar itu semua karena Atiny dan dukungan orang-orang yang sayang sama ATEEZ. Klo kita liat scene Hongjoong yg kek di arena perak, dan disekelingnya ada kayak tribun penonton gtu yang bisa liat dia dari segala sisi itu memperkuat soal performance ATEEZ. Ini nunjukin klo gimanapun kehidupan Idol pasti selalu menarik dimata fansnya, dari segala sisi. Dan bisa aja kehidupan Idol itu sendiri yang bisa jadi konsumsi masyarakat karena bisa diliat dari segala arah. Tapi terlepas dari itu, ini kek ngasih tau kita, dari sisi manapun pasti ada aja celah buat orang tau tentang kita.

Dan latar lantai yang dipake sama Hongjoong itu jam. Awalnya sih jam itu diem, tapi pas mau gerak ke scene Yeosang jarum itu gerak sesuai arah jarum jam. Yang artinya waktu bakal terus berjalan, mereka bakal terus mengembara di dunia yg mereka geluti sekarang. Dan di samping Hongjoong kek ada kapal kecil yg warnanya  juga perak. Ya itu identitasnya ATEEZ. Sama gambar yg bawahnya itu langsung nyambung ke scene Yeosang yg ada di padang pasir. Bentuknya emg mirip sama yg kek di Wonderland pas mrk mau naik tangga, semacam gerigi" gtu.

Lanjut ke scene ini, kita liat dlu liriknya Seonghwa. "Matahari yang terbakar dan ombak yang besar tidak ada artinya bagi kita." nah ini Seonghwa mau bilang, klo sebesar apapun tantangan yg ada didepan mata mereka, itu semua gak ada artinya. Mereka bakal tetep lanjut sampe apa yang bener-bener mrk harepin bakal mrk dapetin.

Buat latarnya, inget Illusion sih. Di lorong-lorong kain gtu, ya walaupun beda sih. Tapi ya mirip lah. Yg Seonghwa atas itu sama kek yg di Performance Preview yg kukira batik wkwk.

Kita lanjut ke scene ini, Yunho. Liriknya, "Masuklah karena kami tidak peduli, kami tidak takut lagi, tak ada yang bisa menyentuhnya."

Ditujukan ke siapa liriknya Yunho? Apa mungkin ke orang yg pake baju putih itu?. Soalnya lirik Yunho bilang, masuklah karena kami tidak peduli. Jadi si cwo itu baru nunjukin diri disini karena ATEEZnya dh gapeduli. Dan engga takut lagi, brrti ada yg mrk takuti kan?. Tapi ini juga bisa nyambung sama Fake ATEEZ. Jadi, menurut kalian siapa?

Dan kaca-kaca itu seolah labirin buat Yunho. Ngelilingi dia dan nunjukin muka dia sendiri seolah lagi 'menghakimi' diri Yunho buat terus liat ke muka dia. Kalo yg di Utopia cuma ngeblok satu sisi, ini kayaknya lebih banyak. Raut wajah Yunho sisitu juga beda, agak gmn gtu. Nyesel?

Yang kalian tunggu-tunggu pasti wkwk. Di Answer kita liat klo Yeosang itu ada di padang pasir. Dan sejauh ini sampe akhir masih ada dua kemungkinan dia itu ketinggalan di Pirate King karena melarikan diri disana atau dia bisa dimana aja. Karena kan di MV lain juga ada Yeosang yg bisa aja asli tapi gak bisa mereka raih. Iya kel doi:(.

Liriknya Yeosang, "Gurun pasir tanpa apa-apa." trus dilanjut sama Yunho, "Kita mulai dari sana yeah."

Disini lirik Yunho yg ngasih clue, Seolah Yeosang emg ada disana. Di tempat awal mrk, awal rilis MV yaitu Pirate King. Tapi pertanyaanya masih sama, pas mrk lanjutin dari SMN ke Pirate King si Yeosang milih buat tinggal disana atau emang ilang dusana, menurut kalian?

Ke scene yg dia nemu kaca pecah, itu ngingetin ke SMN scenenya San dmn juga ada pecahan kaca disana. Bahkan lebih banyak, jangan lupa klo kaca juga bagian dari media yang bisa buat 'ramal'. Tapi di SMN banyak banget pecahan kaca meskipun masih ada kaca utuh buat San ngaca yg ketemu alter ego itu. Dan di gambar terakhir yg cwo pake topeng itu, disana juga ada pecahan kaca. Apa mungkin media yg misahin mereka sama Yeosang itu cuma sebatas kaca? Dan scene dmn ada pecahan kaca diakhir itu bukti kalau Yeosang udah bener-bener bebas?

Kita ke San. Langsung ke pict kedua, soalnya yg pertama udh gw jelasin diatas. Disana dia nyender ke tembol tepat di bawah lampu, tepat di tengah meja jamuan itu juga. Maksudnya apa?, kalian mungkin ngeh sama ekspresi San yang kek 'berat' banget gw juga gatau kenapa. Dan dibawah lampu itu apa mungkin butuh cahaya?

Inget di PC ketiganya San yg dia nutup satu matanya. Kita selalu dikasi liat soal air nata yg ada sama San setiap stage Answer. Dan pas di logbook entah yg ep berapa ge lupa, ada member yg bilang klo air mata San disini itu punya makna penting. Tapi apa? Jadi inget di Pirate King yg dia kek anak kecil huhu.

Jangan mikir triangle love oke. Lupain dlu. Ini mrk bertiga lagi ketemuan di dalem jam pasir. Lah kok? Bentar dlu, kalian liat ruangan itu kayak ketutup di atas sama bawahnya kan?. Gatau juga gmn ceritanya bisa masuk:(. Intinya dsn WooSan ketemu sama Yeosang mrk ngumpul ditengah dan sama-sama liat keatas. Jadi, mungkin WooSan yang jemput Yeosang:)

Tapi aslian deh, Wooyoung udh disana duluan keknya yg dia sendirian sambil mainin itu yg jatoh". Tangan dia yg pengen raih sesuatu itu mungkin Yeosang. Dan di pict sebelahnya, Wooyoung sama kupu-kupu. Kupu-kupu selalu identik sama metamorfosis, yg dari paling jelek yaitu ulat ke yg paling cantik yaitu kupu-kupu. Sama kek manusia, pastinya perubahan yg sempurna itu dari yg jelek ke yg baik, gak mungkin dari yg jelek ke yg buruk rupa:(.

Sama kek ATEEZ, mrk mulai dari awal bukan langsung gede. Mereka ngeragkak pelan-pelan sampe akhirnya bisa seperti sekarang yang mulai dikenal banyak orang. Mrk harus ngelewatin fase menyakitkan nya kepompong dimana mrk harua berusaha keluar biar bisa dapet sayap yg cantik. Karena klo mrk apa-apa dibantu, apa gak berusaha sayapanya bakal lemah dan gak bisa ngembang. Intinya mah sama kek ATEEZ, mrk ikut kontribusi kok buat bikin lagu mrk berusaha keras mati-matian. Hongjoong, Seonghwa, Yunho, Yeosang, San, Mingi, Wooyoung, Jongho. Mrk berusaha keras bener-bener berusaha buat sampai di titik dimana mereka dikenal banyak orang dan dielu-elukan.

Dari yg mrk kurang di notice di negara sendiri, Seonghwa absen pas promosi Wave dlu di Jepang klo gasalah, Mingi hiat pas promosi Wonderland, dan sekarang Jongho lagi masa pemulihan sakitnya. Inget banget pas cb Wonderland, semua Atiny pasti mati"an vote tapi emg itu belum rejekinya ATEEZ buat menang lagi Hongjoong juga bilang,"Gak papa, kita belum menang yg cb banyak." sayang bgt ke lidernim^^.

Dan yang mungkin paling sesek pas Answer kali ini, pas mrk bawa" jus jeruk ditangan mrk pas pengumuman kemenangan gtu. Btw, ini OOT gw pgn cerita dikit. Posisinya pas ATEEZ cb Answer tuh hari senin, sekolahku balik jam tiga lebih, udah gitu ada ekskul dan hujan. Yg bikin gw lega tuh gw masih bisa ijin ekskul, buat stream Answer wkwk. Tapi sayangnya dstu ujan, gw juga harus nungguin temen gw. Mana lama banget, dstu udh yg ketar-ketir takut ketinggalan. Tapi akhirnya itu masih gerimis, sekitar jam empat kurang lapan menit gw sama temen gw mutusin buat pulang. Naik sepeda woy gwnya, dstu ujan dan ge ngebut buat sampe rumah. Dan pas sampe rumah tuh udh jam empat lemat enem menit, telat. Itu batu hape udh dalam keadaan 6%, akhirnya gw stream sambil hp dicas dan gwnya sambil ganti baju. Parah emang, untungnya bajunya gak basah-basah banget jd gaperlu di setrika besoknya karena basah.

Gila gak sih, mana pas rajin"nya vote di mnet tuh hape temen" semua ge pinjem buat voting ATEEZ hngg:')). Tapi itu juga belum di dapetin ATEEZ lg winnya. Gapapa, its okaay😁. Emang sih nangis wkwk.

Ya gusti, bacot bgt akunya:(. Nih filosofinya bisa kalian baca lagi, siapa tau ada yg masih salah gw jealasinnya^^.

Sebenernya gw gak tahu apa yg dipegang Jongho. Semacam globe yg nunjukin arah-arah gtu gasi?. Klo iya, itu berarti ninjukin kalo ini semacam harapan ATEEZ biar bisa around the world. ATEEZ WORLD DOMINATION uwu.

Kita ke lirik dari San yg center ya. Tau kan?

San, "Kumpulkan semua orang disini, jika panas bergabunglah dengan kami."

Jongho, "Jika kamu menginginkan segalanya di dunia" ini nyambung sama globe itu menurutku.

Mingi/Hongjoong, "Aku sendirian, menyakitkan, takut, takut, hari itu hilang (berlalu). Angkat bendera dan angkat tangan." ini mungkin yg dimaksud angkat bendera 'nyerah' entah itu dari sisi ATEEZ atau Fake ATEEZ.

Jongho, "Kalian semua sudah siap."

All: "Bisakah kamu melihat kita, mata yang terbakar dan teriakan kami yang keras menjangkau seluruh dunia." ini ttg ATEEZ.

Jongho, "Jika kamu bisa mendengarnya datanglah kepadaku, karena kita bisa bersama." merujuk ke Yeosang?

Trus ke chorus. Kalian bisa baca liriknya sendiri oke, kesannya gw kek nulis ulang wkwk.

Gonbae, yg dilirik San kumpulkan semua orang itu merujuk ke alter ego mrk alias Fake ATEEZ. Disurih bergabung buat gonbae gonbae. Gw sempet ngira klo yg di gelas kiri bawah itu bentuknya kek kompas wkwk yagasi? Oke ngawur. Btw, kita bisa kiat bedanya disini, gelas yg dipegang Hongjoong sama alter egonya beda. Gak ada busa dan ada busa. Ada dua kemungkinan, mrk berusaha 'bunuh' alter ego mrk dg membunuh yg sebenernya. Atau yg berbusa itu cuma nunjukin yang palsu, kalian tim mana gais?.

Kalian liat space antara ATEEZ sama Fake ATEEZ kan? Disitu ada kursi kosong. Mungkin aja kursi itu buat si 'oknum' yg tadi dari lirik San juga nyambung. Dan kursi itu juga yang diliatin kebalik di awal juga diakhir MV. Cuma kursi lho ya, tapi kok ya detail banget:).

Kalian bisa liat, disini tuh ATEEZ kek pada smirk gtu. Kek yg udh buat rencana gtu, Yunho yg liat gtu ke Mingi aku yg degun degun:'(. Oke itu dia smirk ya Hongjoong juga. Iya begitulah intinya, entah apa lg mereka pikirin idunoo.

Lirik Jongho sebelum akhir, "Sepertinya cukup karena kamu dapat menunjukkan dimana saja." Who? Siapa yg dimaksud Jongho disini? Apa mungkin Yeosang atau cwo yg serba putih itu.

San, "Terbakar seperti nyala api." dg gerakan tangan kek yg di pict bawah. Itu knp SeongSan gapake tangan kiri aja ya biar cangtip, gtu juga cakep deng lupain. Gatau pengen kasi scene ini aja, siapa tau kalian ngerti, soalnya aku tida tau gais.

Kita ke si oknum ini, keknya tuh MV ini dibuat pake alur mundur. Di awal kita udh liat si cwo di tempat jamuan itu tp tempatnya udh kayak abis peperangan gitu. Udh hancur, dan berantakan bgt. Lampu udah ga ditempatnya, salju" itu pada jatoh apa mungkin dari jam pasirnnya Wooyoung yg artinya mrk udh pergi dari sana. Tapi mrk siapa? Fake ATEEZ apa ATEEZ kan kita masih belum tau.

Mmenurut kalian dia siapa? Jujur pertamanya kali liat gw mikirnya itu Yunho. Knp? Karena postur tubuhnya Yunho banget. Tapi yg selama ini bawa-bawa dan identik sama teleskop itu Jongho, tp klo soal postur tubuh kurang cocok dibilang klo itu Jongho. Apa mungkin Mingi? Karena di perahu itu dia juga pegang semacem bemda ini? Menurut kalian siapa? Atau PDnim? :)

Tapi bentar dlu deh, itu teleskop udh ada disana pas cwo itu dateng. Jadi kemungkinan Jongho bukan masih 50/50 oke.

Dan gais, postingan Yunho ini juga yg bikin gw tambah yakin. Meskipun kita tau yg pake baju putih itu dipake Yunho pas syuting 82 challenge. Tapi ngepostnya dia yg tanggal segitu sebelum MV rilis seolah nguatin alibi kita klo itu Yunho. Meskipun dia up buat ngucapin selamat tahun baru:'). Ke postingan yg sebelahnya, sang protagonis juga keluar di akhir. Jadi udah bisa simpulin? Itu Yunho atau, orang yg pake putih" itu sebenernya protagonis.

Tapi ada juga yg bilang klo itu musuh sebenernya ATEEZ, gimana menurut kalian?

Setelah dari PC Utopia San yg bawa kunci. Kita dikasi fakta, klo yang bawa kunci bukan cuma Yeosang. Jadi siapa si pemilik kunci itu sebenernya?

Dan selesai, gmn perasaan kalian? Ngerasain bawang engga? Ga pasti wkwk.

Kalian bener" harus berpendapat disini. Karena kek yg gw bilang, answer tuh kek udh bukan Answer buat kita. Jadi gwnya banyak tanya, enak gasih diskusi gini? Seru juga bisa share teoriku sama kalian:')

Oh ya, ntar sore kan ATEEZ live di blueroom. Mrk nambahin hastag #Ateez_treasure_key buat yang kepo sama Treasure storie mrk. Apa kalian ikut nanya?

Entah gw gatau nanti ntn apa engga, klo cuma sejam sih masih bisa ntn ehe. Tapi ntar kudu sabar, gada translate klo live huhu. Jadi, gais sekali lagi teori ini cuma sekedar pemikiran gw. Terlepas dari itu bener apa engga, itu cuma sekedar penalaran gw disini. Jadi, apapun nanti yg bakal ATEEZ ceritain mengenai Treasure story pasti bikin kita semua penasaran bgt. Soalnya bakal langsung dijawab sama yg bersangkutan. But, kalian percaya beneran bakal dikasi apa engga si wkwk, soalnya klo soal teori tuh mrk suka rahasia-rahasia:').

Moga aja ATEEZ jawab:)

Astagfirullah banyak banget bacotnya:(. Dhlh kapan-kapan aku bakal balik. Seteleh liat lagi Blueroomnya ATEEZ sama sekalian jelasin ke kalian soal intro+outro sama stage yg lain ♡.

See you, gw nulis ini dari jam 5 subuh, rela gak tidur demi ngasi tau kalian:'). Janlup vommentnya oke💙. Maklum ditinggal ke kamar mandi, nulis tugas juga dikit. Heran gw, klo puasa pas pagi sering bgt ke kamar mandi, makanya klo tidur gapernah nyenyak pen ke kamar mandi mulu 🤣😭

See you, istri Mingi pamit. Maap klo ada typo👋. Dan maap klo mabuk bacanya, 4591 kata hehe.

Continue Reading

You'll Also Like

18.2K 1.4K 31
seorang gadis yang hidupnya terlalu berat untuk di jalani namun ia mempunyai sahabat yang selalu ada untuknya baca aja deh JANGAN DI BAWA KE REAL YA
7.1K 813 10
⚠️❗ WARNING ❗⚠️ cerita bromance / brothership ⛔ gak suka, skip aja, gak usah baca Haechan x nct 127 . Tertanda Sayap Kiri . "Di ujung perjalanan kkn...
961K 88.2K 41
Olivia si gadis nakal dengan citra buruk di mata semua orang. Suatu hari, ia mengalami kecelakaan dan masuk ke dalam dunia novel sebagai tokoh figura...
884K 44.2K 56
"Jangan pernah mencoba lari dariku Sayang, sebab dimana pun kau berlari akan selalu kukejar."Senyum laki-laki itu menatap gadis didepannya. "Kau meng...