A Theoreez (ATEEZ'S MV Theory)

By lvnarsncw

58.2K 5.3K 1.3K

Teori ATEEZ? Yakin mau baca? Cuma modal sotau, buat seru"an aja. So mau mecahin teori bareng? ATINY, mana... More

ATEEZ Profile
Concept photo 'TREASURE EP FIN: All to Action' Theory
'Wonderland' Performance Preview Analysis
Ateez Teaser MV 'Wonderland'
G Penting!
Wonderland MV Theory Part 1
Wonderland MV Theory Part 2
Wonderland MV Theory Extra Part
Tanya Penting!!!
Intro:Long Journey + Pirate King Theory
Treasure MV Theory
Say My Name MV Theory
HALA HALA [Full Album Treasure Ep 2: Zero To One] Theory
Illusion Theory
⬅️Illusion
Tambahan Illusion🤡
Wave Theory
Wonderland Final Theory
Utopia Theory
Bukan Update Tapi Penting🚨
Answer Theory
🌙Here We Go Again
Poster Fever Promotion Map
ATEEZ's Storyline
Diary Film Concept Photo
Diary Film🎬
Hey, You've Got A Message✉️
Port Of Call
🎉
Dy Balik?!

Aurora Theory

826 87 26
By lvnarsncw

Hei kamu, hatiku dag dig dorr!

Hai gais, gada alasan khusus sih kenapa gw up cepet. Pengen aja, gegara tugas banyak dan saking banyaknya gatau mau ngerjain yg mana dlu, akhirnya gw milih ngerjain teorinya Ateez aja sambil ajep" dengerin horizon 😗.

Okee, kali ini kita bakal bahas Aurora hwhw, seneng kan up cepet hayolo:v

Nah berhubung ini MV gada teaser ataupun Photo Concept,  jd langsung aja kita bahas MVnya okee:').

MV EXPLAINED

Nah kita mulai dlu dari judulnya, Aurora. Kek yg kita tahu, Aurora ini ciptaannya Hongjoong yakan?. Nah kalian pernah liat Ateez di LieV yg wawancara pake piyama itu?

Disana, Hongjoong tuh ngejelasin kalo konsep sebelum Aurora itu kharismatik. Dan kalian tahu konsep apa sebelum Aurora itu. Hongjoong juga bilang, lagu ini tuh ttg 8 member yg bersama sampe jadi cantik kek Aurora (?). Di buku catetanku ini, juga ada kek seperti memandang Bintang, cantik, di kegelapan.

Ini catetanku random bgt sumpah, dan gwnya nonton LieV itu dh lama banget. Jd catetannya tuh mana nyatet cepet bgt dan ga dikasi rincian ttg apa. Jadilah cuma kek gtu:'

Penjelasan apa itu Aurora ada di pict ini.

Di pict atas "Akibat adanya interaksi-". Interaksi, komunikasi, WT, HT headphone, Mingi, Yeosang. Apa mungkin mereka buat MV lg setelah hampir sebulan keluarin Wave+Illusion, dan bikin Aurora ini jd bukti kalau mereka udh nemuin Yeosang dan akhirnya mereka bisa cantik lg kek Aurora (?). Dan Aurora juga 'mungkin' bisa digunain Atiny buat bantu mecahin teorinya Ateez (?).

Nih kalo menurut mitologi, 'jembatan api' dan scene Hongjoong dibawahnya itu juga semacam jembatan. Fyi guys,  tempat itu namanya Bukhangang Railroad Bridge. Klo kalian Buddy, pasti kalian tahu ini ada di salah satu MV G-Friend. Yup, Navillera . Ini juga dibuat syuting MVnya BoA Disturbance. Tempat itu dlunya rel kereta api aktif, tp sekarang udh ga dipake.

Gw gatau apa ini semua nyambung, dan bisa aja Idol Kpop lain juga pake tempat ini kan?. Di awal aja kita udh dikasi liat soal jembatan itu yang 'mungkin' jalan menuju 'that place' yg masih belum kita tau itu dimana. Dan kali ini gw ngerasa Hongjoong punya peran penting di MV ini:')

Dan klo kalian ngerti apa itu nyambung silahkan tinggalkan komen^^

Pict dibawah, sebenernya gada yg aneh. Kecuali Jongho yg tetep sama San. Klo emg ini berasa dri Wave, berarti Mingi deketin mereka berdua dan masih berusaha kek nanya gtu, apa mereka udh nemuin Yeosang (?). (Plis ini ngawur T__T).


Sebelum liat lanjut MVnya, gw tuh ngiranya ini tangan si Yunho. Soalnya kupikir stlh dari sana bakal ada hal" yg emang sejelas itu dari awal, Wooyoung sama Yunho. Dan ternyata itu bukan Yunho, tp Hongjoong. Setelah gw liat lagi gelangnya, juga kuku kelingkingnya yg di cat. Karena klo ga Hongjoong ya pasti Yunho yg kukunya di cat, tp setelah liat gelangnya itu ternyata Hongjoong.


Ditambah sama pict ini, yg emang nunjukin klo itu Hongjoong yang sama Wooyoung. 


Dan Yeosang yang sama Yunho. Inget ga ttg scene Yunho sama Yeosang di SMN?. Dstu kan ada lirik Yunho yg "Please don't let me go." nah gw tuh pernah ngira tp gatau dmn lupa, Yunho tuh sebenernya gamau pergi 'buat cari Treasure' tp karena Yeosang ikut yaudah dia ikut. Dan liriknya dia di Wave kemaren, "Masih tetap bersama-sama, aku tak tahu kemana akan pergi."dari sini tuh udh mulai goyah pendapatku soal Yunho yg berusaha dapetin itu treasure sendirian.

Mungkin dari era Wave:')


Wooyoung, Hongjoong, Yunho. Lagi" masih gatau knp gw tuh ss ni scene 😗. Ah mereka gonta-ganti barengannya sih:'. Dan ya, kalian inget Seonghwa sama San juga di tempat ini, tp cuma berdua. Dan ditempat lain 'yg gada pohon itu' ada Yeosang, Jongho sama Mingi.

Liriknya Hongjoong, "Tapi kami tidak peduli, karena aku tidak sendirian sekarang, aku tidak perlu banyak metafora, karena kau disini untuk membagikan visi ini sekarang."

Karena kau disini, Yeosang disini?.

Liriknya San, "Setiap kali aku melihat matahari terbenam, aku takut setiap malam."

Matahari terbenam, gelap, suram, Hala Hala, intinya sambungin aja kek gtu:'. Dan lanjut ke liriknya Seonghwa, "Tapi aku tidak takut lagi." dan lirik mereka berdua, "Karena kamu dalam kegelapan."


Liriknya Jongho yang abis Yunho, "Kamu menari denganku,di lengan cahaya." Jongho nyanyi, "Untukku kamu adalah malam yang lain."

Trus dilanjut sama liriknya Mingi+Hongjoong, "Di matamu dan di mataku, kita akan ingat selamanya." Nah liriknya mereka berdua itu seolah jawab Yeosang di MV Wave, yg suruh 'ingat'.

Jongho nyanyi lagi, "Itu akan menjadi kegelapan paling cemerlang dimata kita."


Cakep bgt tempatnya, tidur di sono enak kali ya^^. Btw, kalian inget Alice in Wonderland ?

Soal lubang kelinci, yg ternyata lubang kelinci itu ada dibawah pohon. Dan mereka ada di bawah pohon ini.

Nah, lanjut sama scene YunGi hoho kapal sapeni cung ☝️. Kapal number one aing lah😗.

Nah di pict yg pertama itu scene Yunho di awal MV yg liriknya, "Cahaya dari setiap warna dn bentuk di depanku, batas tidak jelas antara garis dan garis." emng Aurora kan gada batasnya ya, 'mungkin' itu ttg mereka yg gaakan ada batas buat sama-sama, cari Yeosang, juga cari Treasure. Tapi kalian liat gerakan itu, gerakan seolah dia kendaliin member. Klo gw dh bilang dia 'kemungkinan' udh berubah tp knp masih ada gerakan gtu?. Soal rebutan kekuasaan dlu, Yunho, Hongjoong sama Jongho. Yunho yg ada si suatu ruangan seolah rencanain sesuatu sampe frustasi/g (SMN). Hongjoong yg pegang terompet dan toa itu (SMN/Hala Hala) dan Jongho yg setiap part dia selalu ada member yg kasi jalan ataupun kebawah" gtu. 

Di pict yg kedua, Mingi juga ngelakuin hal yg sama kek Yunho. Tp gwnya ga mikir knp" soalnya kan emg dari awal mikirnya dia 'Kapten' di teori ini. Di liriknya Mingi, "Ombak bergoyang, aku terpesona olehmu, bintang-bintang menerangiku, cahaya ini telah menjadi cahaya besar bagiku."

Ombak, dan Wave. Di malam yg gelap kek yg dinyanyiin member sebelumnya, tp disana tep ada Bintang dan cahaya (lirik Mingi). Seenggaknya klo mereka emg harus cari di kegelapan, mereka masih punya Bintang dan 'cahaya' itu buat nerangin mereka.

Nih kukasi spoiler, baik kan aku. Sungkem dlu sini 😭. Kalian bisa sedikit-sedikit gabungin pict itu buat nangkep 'benang merah' di teorinya Ateez. Pict itu dh gw bikin dari lama, sebelum nulis teori Hala Hala klo gasalah. Ngiranya ini ilang, dan ternyata masih:')).


Lanjut kesini, maapin itu matanya Hongjoong ga sinkron lagian diliatinnya di waktu yg beda pula 🙃. Nah kalian liat di matanya yg sebelah kiri (klo diliat dari kita baca). Itu ada di scene awal. Di matanya Hongjoong itu seolah nunjukin kemana mereka bakal pergi, kalau sebelumnya dulu Seonghwa di SMN kali ini di Aurora si Hongjoong. Di matanya yg itu nunjukin gambar yg dibawahnya, yg kek awal mereka ke jembatan itu dan pergi ke 'that place' buat lanjutin cari Yeosang. Karena prioritas mereka saat ini tuh, masih cari Yeosang.

Di mata yg satunya, itu nunjukin 'kegiatan' mereka selanjutnya yg Hongjoong lg bawa" senter seolah nyari sesuatu. Ya logikanya, walaupun ada Bintang sama cahaya itu, gaakan cukup buat nemuin Yeosang. Makanya mereka butuh senter itu. Kenapa Hongjoong yg mimpin bukannya Mingi, sambungin aja ke Real life. Mingi kan penakut cuy:'(. Dan ya, Hongjoong juga 'tangan kanannya' Mingi.


Mata, gw lupa nambahin ini di Illusion mau edit di part sebelumnya males T__T yaudah disini aja sekalian yg nyambung. Yg sebelumnya ada pict dimana mereka sampai di pulau yg ada bunga, kompas sama jam pasir (MV Illusion).  Dstu gw bilang Wooyoung gada kan?, trus di scene pas dia usap air dahal di Illusion tub gada properti berbau air. 

Kali ini, Wooyoung ada, tapi di blur. Dan kalian ngerasa ga, kalau pict itu kayak gambar mata yg bagian di blur itu kek lagi nangis?


Lagi-lagi mereka gasadar sama Yeosang, dan anehnya lagi. Mingi sama Hongjoong nunjuk di bagian mana, Yeosang liat kemana dan member lain liat kemana. Positif thinking aja dlu, mereka kek gtu biar cepet nyarinya. Dan kalian ngeh sesuatu?.

Dimana Wooyoung?

Dahal yg kalian liat di pict atas tuh, di sebelah Jongho gada siapa-siapa. Tp kenapa pas di deketin gtu ada orang. Iyasi kek Wooyoung tapi kok mukanya serem:(

Lirik member di part ini. 

Jongho, "Auroraku akan datang." setelah lirik "Lindungi (membungkusku) aku Auroraku." anggap aja dlu Aurora itu Yeosang. Auroraku akan datang, Yeosangku akan datang (ಥ_ಥ).

Liriknya Seonghwa, "Bahkan jika semuanya padam pada malam hari."

Liriknya Yeosang, "Aku akan datang kapan saja." dah kode ni dia udh kode:)

Jongho, "Aku bisa merasakannya." itu artinya Yeosang itu semakin deket sama mereka. Trus dia juga nyanyi, "Aku tahu kamu ingin merasakannya." apa yg bisa ngerasain Yeosang disini cuma Jongho?.

Nah soal gambar, yg pertama. Yeosang pas nyanyiin part dia tangannya kek ke depan. Apa dia jawab uluran tangan San di PC Wave?. Atau dia seolah bilang, 'tunggu aku'. Atau tarik gw cepetan woi😑.

Dan di pict kedua, lagi-lagi Wooyoung. Tangannya dia kek gtu kek ngusap angin apa ngelus angin itu. Iya mereka mau ke 'that place' berikutnya^^.

****

Udh segini dlu, bner" ya. Dahal niat mau update semalem, tp kok ya ketiduran:(

Silahkan tanya ya, pintu pertanyaan masih terbuka lebar. Dan bakal dengan senang hati kujawab:)


Okee, thank you dh rajin baca A Theoreez, maap klo ada typo. Dan janlup Vomment^^

See youu, istri Mingi pamit, eh ya doain Mingi juga up tuit klo ga NgeVlive gtu hehe

Continue Reading

You'll Also Like

1M 94K 43
Olivia si gadis nakal dengan citra buruk di mata semua orang. Suatu hari, ia mengalami kecelakaan dan masuk ke dalam dunia novel sebagai tokoh figura...
3.3K 86 7
📍Sinopsis Menceritakan Seorang Anak kecil yang hidup di Jalanan. Menghadapi berbagai Tantangan Ancaman untuk bisa bertahan hidup. Tinggal hanya deng...
603K 13.9K 19
Gracia adalah adek tiri Shani. "Unghh kakhh Shanihh stophh" ucap Gracia yang terus di berikan ciuman di lehernya dengan shani "sssstttt sayang diem y...
21.9K 338 11
Terpaksa menjadi ibu susu agar bisa balas dendam kepada mantan suami? Gadis Nandini, seorang wanita yang selama hidupnya hanya mendapat perlakuan tid...