A Theoreez (ATEEZ'S MV Theory)

By lvnarsncw

58.2K 5.3K 1.3K

Teori ATEEZ? Yakin mau baca? Cuma modal sotau, buat seru"an aja. So mau mecahin teori bareng? ATINY, mana... More

ATEEZ Profile
Concept photo 'TREASURE EP FIN: All to Action' Theory
'Wonderland' Performance Preview Analysis
Ateez Teaser MV 'Wonderland'
G Penting!
Wonderland MV Theory Part 1
Wonderland MV Theory Part 2
Wonderland MV Theory Extra Part
Tanya Penting!!!
Intro:Long Journey + Pirate King Theory
Treasure MV Theory
Say My Name MV Theory
HALA HALA [Full Album Treasure Ep 2: Zero To One] Theory
Illusion Theory
⬅️Illusion
Tambahan Illusion🤡
Aurora Theory
Wonderland Final Theory
Utopia Theory
Bukan Update Tapi Penting🚨
Answer Theory
🌙Here We Go Again
Poster Fever Promotion Map
ATEEZ's Storyline
Diary Film Concept Photo
Diary Film🎬
Hey, You've Got A Message✉️
Port Of Call
🎉
Dy Balik?!

Wave Theory

1K 105 86
By lvnarsncw

Permisi, numpang lewat:v

Nungguin lapak ini up apa gasi kalian ini?. Rindu ya?, huhu sama aku juga rindu tp ke oknum yg namanya Song Mingi:(

Oke hehe, kali ini kita bakal bahas, ets ralat gw bakal nyeritain ke kalian. Komen ya kalian, akukan juga pgn liat teori versi kalian ataupun hal yang kiranya masih ganjal dipikiran kalian ttg teori Ateez. Biar juga bisa cari tahu kejanggalan itu dan cari penjelasannya pelan-pelan. Dan pertanyaan kalian kejawab hnggg:'(

Mulai ajadah:v. 

Kek biasa aja, gw bakal jelasin dari Photo Concept, teaser, MV, lirik dan cocokawur khas gw:').

1. Photo Concept
     Gada yg mencurigakan klo menurutku soal Photo Concept. Tapi entah kenapa dari Illusion gwnya selalu merhatiin oknum-oknum ini.

~Mingi
~Yeosang
~Wooyoung
~San
~Jongho

Dan di teori Wave kali ini baru deh curiga ke semua member. Mingi yg ada tape itu di belakangnya. Yeosang sih klo dr PC gw ga curiga, tp ntar deh liat. Wooyoung yang di PC juga ga mencurigakan. Jongho, senyum dia di PC yg kedua bener" dah. Kek dia senyumin seseorang, dan minta dia buat kuat (?). San, disini cuma pengen fokus ke PC keduanya dia. Dmn pas di Illusion dia nyanyiin lirik "Jebal don't wake me up oh oh". Dan di PC itu dia ulurin tangan kebawah (?). Dia mau ngapain?, dia gamau pergi dari Illusion seperti kata lirik dia. Atau karena Yeosang (?). Karena dia pengen Yeosang ikut sama dia kalaupun dia harus bangun?. Dan apa mungkin sebenernya San itu sadar pas di Illusion Yeosang itu ga nyata bagi mereka?.

Padahal dia kan ktemu Yeosang juga di Wave, atau ga klo gtu Yeosang masih ga nyata di Wave (?).


2. MV Teaser
     Di teaser ga nemu apa", kecuali mereka semua udh dalam keadaan bangun dari pingsan mereka (?). Dan kek biasa aja, kalian bisa cek Teasernya buat cari hal-hal yg menurut kalian mencurigakan ok!. Pintu pertanyaan masih terbuka lebar, bahkan gw nungguin pertanyaan dari kalian huhu /sadgirl:'(


3. Wave MV
      Sesuai sama judulnya, Wave. Yang artinya ombak, ombak bajak laut, air, luas, ketenangan, damai, sabar. Itu cuma kata-kata yg terlintas di pikiranku pas dnger Ombak sama Laut. Dan klo kalian mau tahu, MV Wave tuh dibuat di Pulau Saipan. Tepatnya di Kepulauan Mariana Utara. Kalian bisa search oke.

Serius ini tanya ya, apa yg ada di pikiran kalian pas denger MV Wave? Please jan bilang HAKUNA MATATA YA punya mas Mingi:'

Di awal MV kaya gambar dibawah. Mereka kek nunjukin sebuah jalan. Jalan itu mulus, dan kek tanpa halangan yg berarti. Apa maksudnya?. Jadi, mungkin ini kan juga ada hubungannya sama tujuan mereka sedari awal yg pen cari harta karun. Kya yg kita tahu aja, Hongjoong juga bilang kalau di Illusion itu ada semuanya dan San juga bilang jangan bangunin dia. Bisa dibilang mereka bener udh kejebak di Ilusi mereka sendiri akibat dari Suicide di Hala Hala.

Sampe sini, anggap aja jalan itu jalan yang nunjukin kemana arah mereka selanjutnya. Dan liriknya San, "Sekarang kita berada di lautan biru, Di suatu tempat diatas ombak".

Kalian yakin Wave ini udh bener" real atau masi Ilusi buat mereka. 'Disuatu tempat diatas ombak'. Silahkan berpikir. 

Lanjut ke gambar ini, di akhir MV Illusion kita dikasi gambaran dimana semua member seolah" pingsan (?). Dan pas suara 'Open your eyes' dari Crescent ada. Seonghwa mulai buka matanya, dan itu berlanjut ke Teaser Wave dmn member lain juga udh bangun (?).

Yang jd perhatian gw, atau mungkin kalian selama ini. Di cuplikan akhir Illusion gada Wooyoung yg tidur, tapi kenapa di Teaser dia udh berdiri dan di MV Wave dia gada scene melek?.  Yakan ngaku kamu 😶.

Kek gambar dibawah, gmn semua member (Kecuali Wooyoung) pada tidur. Tapi akhirnya mereka buka mata sedikit demi sedikit. Tapi nyatanya, Wooyoung yg walaupun gadikasi liat dia buka mata, dia tep ikut dan ada di MV kayak di teaser yg dia udh bangun dan ada dideket laut. (Penjelasannya nanti ya dibawah, ada pictnya kok 😗).

Nah ini, masih inget soal kemungkinan Wooyoung yg di Illusion itu Wooyoung yg di Wave?. Inilah knp gw selalu lama ubek" teori Ateez, soalnya teori mereka maju mundur gtu. Jelaskan ya, kalau di MV Illusion itu gada tempat yg ada unsur airnya, dan tb" Wooyoung nyermin di air. Pastilah bikin kita heran yega.

Ada dua kemungkinan. Yang pertama, Wooyoung yg kirim mereka semua ke Illusion, trus dia cuma mantau dari MV Wave. Dan yg dia kirim ke Illusion itu cuma bayangan dia, keliatan dari pict dibawah klo bayangan yg gambar pojok kiri bawah itu mulai hilang. Mungkin itulah knp dia ga suicide pas yg lain suicide. Karena dia pgn kuasai hartanya sendirian (?) dan ngirim semua mem ke Illusion. Kenapa akhirnya ada scene air itu yang jelas" ganyambung di MV Illusion ada sama Wooyoung. Dan Wooyoung jd oknum yang kek 'mengawasi' member di Illusion. Gatau apa hubungannya dg Yunho, sedang dipikirkan.

Kemungkinan kedua, kalian lihat muka Wooyoung yg resah kek gtu(?). Memang dia yg bikin semua mem suicide dan Wooyoung yg di Illusion itu Wooyoung asli cuma dia bingung knp dia malah ada di Illusion dan bukan di tempat dimana mereka semua nemuin kebenarannya. Alias Wonderland (?). Soal 'pintu kebenaran' itu, yakin dah kalian galupa:'). Dan sebenernya yg nyuruh semua mem bangun itu dia. Karena ya siapa lagi kalo bukan dia, sedangkan cuma dia sendiri yg gada scene tidur (?). Dan ga Suicide tentunya. 

'Open your eyes' dan di Illusion dmn dia kek ada bisikin Yeosang. Dstu dia mungkin bilang ke Yeosang, dia bakal segera nemuin Yeosang. Itulah knp dia ada Crescent yg nyuruh mereka semua buat bangun. Karena klo mereka gabangun, gmn mereka bisa nemuin Yeosang yg entah melarikan diri kemana. Dan lanjutin cari Treasure sama-sama?.

Entah ini cuma perasaanku atau gmn. Ada sesuatu sama Mingi. Di awal PC aja dia udh bawa tape" itu, dr Hala Hala di yg bawa handy talky, dan sekarang dia bawa headphone yg ada daei Illusion. Semua alat itu digunain buat komunikasi. Bentar, gw masih belum ngerti yg ada dsn itu Real Ateez apa Fake Ateez. Maka dari itu, gw pengen bilang sesuatu.

Kan Mingi sama Yunho sama" pegang handy talky. Kalian inget klo itu buat ngomando?. Nah gini, kalau emg bner kaptennya Mingi, dia pegang handy talkie itu kan dari Hala Hala. Tp dari SMN ekspresinya dia pas nyender itu bener" kek yg capek bgt gtu kenapa?.

Trus knp Yunho juga pegang handy talkie?. Atau yg dipegang Mingi itu sebenernya bukan WT tapi HT, itu alasannya kenapa Wooyoong yg nurut ke Yunho yg juga pegang WT, dan engga sama Mingi. Karena yg Mingi bawa itu Handy talky yang artinya dia harus punya ijin buat gunainnya. Secara Wooyoung kan belum dapat identitas dia, dan dia bakal otomatis nurut ke orang yg berhasil komunikasi sama dia. Diantara hongjoong yg jaga jarak sama dia, Mingi yg gabisa hubungin dia. Dstu ada Yunho yg hubungin dia. Please gw gamau mikir Yunhonya jahat, tp ntar dlu. Masih dipikir soal si tiang:/.

Dan scene ini berlanjut di Illusion dimana dia milih headphone yang dia sampe nari" gtu. Walaupun emg kelihatannya gada yg beda dari dua benda yg dipegang Yunho sama Mingi, tp gw yakin itu ada sesuatu. Karena setelah itu, yg identik sama Mingi bukan lagi HT ataupun WT itu.

Tapi gatau, sekali lagi ini menurut cocokawur versi gw. Jd ada yg cocok, ada yg gw awur:'(.

Di Wave, headphonenya Mingi itu nyambung ke walkman yg dipegangnya di foto bernomer 2. Klo td ada tape, HT sama WT dan sekarang Walkman ini. Semua itu mengacu sama 'Alat komunikasi'.  Kayanya ya, si Mingi itu sadar Yeosang yg asli tuh lg ga sama mereka. Dan dia pindah pake headphone, tape, dan walkman itu buat komunikasi sama Yeosang.

Meskipun emg disini Yeosang itu gapake headphonenya tp di sana masih ada tape itu. Tape itu ada di kamar itu, lg dimainin sama Jongho. Kek kiriknya, "HAKUNA MATATA YA!" kek apapun yg terjadi semua itu gamasalah buat Mingi, buat mereka semua. Mereka bisa lewati itu semua.

Ini,  sejauh MV yg gw temuin. Tape itu bisa asa sama Jongho dan Hongjoong knp?. Atau mungkin mrk emg sempet kehilangan jati diri mereka?. Kita kembi ke Hala Hala, yg Jongho mulai bisa ambil kendali member, dan Hongjoong yg di SMN seolah rebutan kekuasaan.

Mingi mungkin komunikasi ke mereka, gamungkin dalam satu kapal itu ada banyak kapten. Dan dia mulai nyadarin yg lain, klo tujuan mereka itu buat cari Treasure bahkan baru dimulai, jd gmn bisa mereka malah rebutan kekuasaan kya gtu?. (SUMPAH INI NGAWUR BGT😗).

Lirik rap Hongjoong, "Menemukan pulau yg tak dikenali, ikuti kita, menyeberang dan menyusuri sungai Mississippi, kemanakah kita, jangan khawatir tentang itu, kita seperti ikan,berkeliling berbondong-bondong, meski banyak ombak yang kuat. Teruskan saja sekarang."

Dan di lirik rap Mingi ada, "Perjalanan ke laut, buang semua minuman, nikmati momen ini, aku tahu kalian merasakanku, di dalam ombak, banyak suara gelisah, apa kamu siap menemukan cahaya dibawah matahari."

Yg di italic itu, kan kmrn mereka party all night long, dia mungkin nyuruh mereka semua ngebuang gelasnya(?).

Yang bold, Mingi be like, "Gais, ayo balik. Gw tau kalian ngerasain gw balik gais balik!" 😑


Mmereka bertiga emg ada di satu ruangan yg sama dimana mereka juga tidur bareng. Tp mereka juga bangun sendiri", dan selalu punya solo shoot entah knp mrk ga bangunnya bareng" aja. Nah di sebelah San itu ada kaset kan kemungkinan bisa masuk di tape. Tapi gatau juga wkwk.


Suka bgt liat scene ini. Walaupun kita tuh blm tahu ini tuh Yeosag asli sama mereka atau cuma ilusi mereka. Dsana mereka bener" coba nikmati waktu mereka sama Yeosang. Dan ya, San sama Jongho. Nah kalau kalian inget Jongho sama San yg dorong"an di Hala Hala, itu mungkin mereka berdebat soal Yeosang ilusi mrk dan Yeosang yg asli. Tp akhirnya mereka juga tahu kalau Yeosang asli lari entah kemana. Dan mana mungkin dia bisa nemuin hyung kesayangannya itu kalau mrk berantem:(.

Yeosang juga bilang diliriknya, "Ingatlah, ingatlah, ingatlah." entah dia minta buat ingat dia atau ingat tujuan mereka.

Jongho juga bilang, "Dimanapun kau berada, aku akan ada disana."

Kapal sapeni cung ☝️

Sebenernya, gada yg terlalu penting dari pict dibawah. Cuma disitu knp San ga rangkul Yeosang, Hongjoong juga kek yg gasadar dan cuma liatin Wooyoung. Dan jan lupain Mingi, dia nunduk gtu seolah bner" berarti apa yg lg berusaha dia lakuin.

Kalian tentu tahu ini tangan siapa?. Yup tangannya si Songa yg baru ultah uyee 🥳. Kalian tahu apa bentuk gelang yg dibawa? Ho oh terompet, iyasih bentuknya jelas beda sama yg terompet yg ada di tengah" mrk semua di MV SMN. Tapi ya, menurut kalian ini nyambung gasi?

San, kalian pasti ngeh di sepanjang MV San selalu sama Handycam itu. Di kamar, di tempat skateboard (keknya), dia toko. Seolah emg dia berusaha abadiin setiap moment. Atau dia lg ngecek Yeosang, apa dia ada atau emg cuma ilusi dia?. Plis ini dh malem, gamau nulis yg gmn" oke:).

Disini Mingi sama Hongjoong gaada, entah mereka berdua dimana:'. Dan kalian bisa liat Yeosang yg kek cuma ngeliatin mereka gasi?(Keliatan rambut doang noh, dibelakang Yunho). Awalnya kan dia duduk di kursi merah itu bareng Jongho San, dan skrng dh ada yg main sama Jongho San. Yg gw bingung sebenernya member lain tuh ngeh gasi sana Yeosang hngg.


Pict ini, di gambar pertama. Mereka semua emg liat keatas tp cuma Wooyoung yg tangannya ngangkat keatas sama, dan ya cuma Yeosang yg ga ngadep atas. Mungkin ini alasan knp Yunho milih Wooyoung buat bantu dia, karena Wooyoung itu Time Traveller. Dan cuma dia yg bisa bawa mereka ke 'that place' itu. Dan kemungkinan member juga gada yg tahu soal Yunho sm Wooyoung. (FIKS LAGI" INI NGAWUR tp masuk akal dih kesel). Penjelasannya ntar.

Ditengah itu Mingi.

Diakhir mereka semua nyanyi sama sama. "Jika saat-saat ini bagaikan ombak, jangan takut dan hadapilah dengan kuat, dibawah matahari, kita lebih hebat daripada yang lainnya, jangan khawatir."

Seonghwa, "Lewatilah ombaknya."Udh ah mau posting aja ke mereka, mereka baik. Ga gampang nyerah gtu, mrk bener" bakal berusaha cari Yeosang juga itu Treasure huhu.


Fyi guys, sungai Mississippi itu salah satu sungai terpanjang di dunia.

Dan sekurang-kurangnya liriknya. Kalian bisa dengerin lagu yg ada lirik terjemahannya gtu ya^^. Maapin tangannya pegel, doain cepet sembuh juga ya thank youu💜.

****

Yaudh segini dlu, ntar kalau ada tambahan gw tambahin disini. Itu artinya kalian kdu cek ini part lagi kapan" okee:').

Ga bosen" gw bilang jn lupa vomment. Nyesek cuy nyesek, yg baca segitu votenya segitu😗. Dan ya, soal booknya San, kalian gaminat kan ya?. Itu yg A Choice aing pake Yeosang, mampir la mampir. Kan udh dikasi teori, gamau mampir. Ho o aku maksa kali ini!. Buat tugas beb, kalau engga mah aing gabakal maksa kalian buat baca itu book😕.

Dan lagi, teori kali ini juga dibantu sama Ichi_army. Mungkin gw ada lupa sama teori yg disetor Ichi, karena semua chatnya hilang:"". Jd tambahin ya Chi klo blm ada👌.

Tau gasi, demi apapun gw kangen bgt sama manusia satu ini. Gada rencana ngeVlive gtu? Sukur" bareng Yuni😗

Okeee, see you. Jan lupa vomment euy, mau teori Aurora kapan?. Komen yaa, aing maksa! Bubay👋

Continue Reading

You'll Also Like

2.3M 199K 47
Note : belum di revisi ! Cerita di tulis saat tahun 2017, jadi tolong di maklumi karena jaman itu tulisan saya masih jamet. Terima kasih ___________...
179K 11.7K 29
"aku iri papa. aku ingin merasakan rasanya di peluk lalu di cium seperti abang. aku ingin makan di suapi papa,aku juga ingin tidur dengan papa. tapi...
39.6K 465 13
cerita ini banyak memakai kata kata kasar dan bahasa terkadang baku ⚠️peringatan dimohon untuk tidak meniru perilaku atau perkataan dari cerita ini...
84K 6.2K 17
Di ceritakan seorang pemuda yang bernama lio kabur dari rumah di karenakan adik tirinya yg menfitnahnya sedang ada di bar dan mencium seseorang di sa...