A Theoreez (ATEEZ'S MV Theory)

By lvnarsncw

58.2K 5.3K 1.3K

Teori ATEEZ? Yakin mau baca? Cuma modal sotau, buat seru"an aja. So mau mecahin teori bareng? ATINY, mana... More

ATEEZ Profile
Concept photo 'TREASURE EP FIN: All to Action' Theory
'Wonderland' Performance Preview Analysis
Ateez Teaser MV 'Wonderland'
G Penting!
Wonderland MV Theory Part 1
Wonderland MV Theory Part 2
Wonderland MV Theory Extra Part
Tanya Penting!!!
Intro:Long Journey + Pirate King Theory
Treasure MV Theory
HALA HALA [Full Album Treasure Ep 2: Zero To One] Theory
Illusion Theory
⬅️Illusion
Tambahan Illusion🤡
Wave Theory
Aurora Theory
Wonderland Final Theory
Utopia Theory
Bukan Update Tapi Penting🚨
Answer Theory
🌙Here We Go Again
Poster Fever Promotion Map
ATEEZ's Storyline
Diary Film Concept Photo
Diary Film🎬
Hey, You've Got A Message✉️
Port Of Call
🎉
Dy Balik?!

Say My Name MV Theory

1.8K 153 64
By lvnarsncw

Allo, author kambek:)

Gimana? Kalian nungguin lapak ni up kan? Yakan yakan? Ngaku!

Ehe engga deh, maaf baru bisa up malem gni:'. Setelah dua minggu perang lawan segenap hati, jiwa dan perasaan akhirnya bisa up:v. 

Gw mau cerita, tapi nanti diakhir aja.

Oke kita bahas teori Say My Name UwU

Happy Reading ♡








Photo Concept
Sebelumnya gw mau bilang klo Say My Name itu prequelnya Treasure sm Pirate King yg udh kita bahas di part sebelumnya. Keknya si kalian dh tau kan ya apa tu prequel? Gw jelasin lgi deh, siapa tau masi ada yg belun ngerti.

Jadi, prequel tu kebalikannya sequel. Klo di film atau novel kan ada tuh sequel, nah sequel tu lanjutan cerita sebelumnya. Kebalikannya, klo prequel itu kejadian yg terjadi sebelum kejadian sekarang. Atau bisa dibilang, prequel tu kilas balik masa lalu (Flashbak) atau masalalu mereka. Di story ATEEZ kali ini, Say My Name jd prequelnya lagu debut mrk. Kenapa? Gw pun gak tau:v hanya KQ, staff dan anak ATEEZ yg tauu:). Tapi ntar gw bakal jelasin kok, knp Say My Name jd prequelnya. Diakhir ya, jd jan di scroll kebanyakan ehe:).

Sekarang soal foto konsep mereka. Kek yg kalian liat, gada yg aneh kan?. Jadi bahas yg agak gmn gtu aja ya WooSan aja, uhuy kapal siape nii cung ☝

Kita mulai dari San, disitu dia pegang tetopong kecil gtu (?). Apa dh itu gw gatau, klo kalian tau namanya boleh komen yaa:) sementara kita anggap itu teropong okee.

Disitu San, kek natap sesuatu sambil ngarahin teropongnya. Ada dua kemungkinan sih menurut gw, klo dia ga liat 'Treasure' ya pasti liat musuh mereka. Siapa? Fake ATEEZ alias Alter Ego mereka sendiri.

Wooyoung, kek foto konsep Pirate King kemaren. Dia masih nutupin wajah (salah satu matanya). Menurutku kalian, dia Wooyoung asli apa palsu?. Dan menurut gw dia Fake Wooyoung, knp? Liat aja dibawah:)

Btw, photo yg udh ada nametagnya gabisa dimuat. Kata wpnya, gw kebanyakan naro poto ehe:v. Sans aja semua mem dh ada nametagnya kok, jd mrk dh nemu identitas mereka. Kecuali Wooyoung, karena gw ragu sama posisi nametag dia huhu.

Say My Name Teaser

Sekarang ke teaser. Di teaser sih, cuma nunjukin klo mrk bakal ada Hala Hala alias mereka bakal hadapin Fake ATEEZ sambil cari identitas mereka:). Udh itu aja si. Tapi klo kalian liat di tempat duduk yg dihalangi kaca, dimana member ATEEZ pada tatap tapan. Disana semua mem udh pake nametag kecuali Wooyoung. Nametag dia masih ada di pahanya dan belum dipasang di dada.

Soal San? Gw gayakin dia pake atau ga:'.

MV

Adegan ini, pas awalan dimana Hongjoong jalan ke tempat orang-orang yang pake black outfit (bo). Bcs ini teori versi sendiri, gw mau jelasin gimana pandangan gw sama gambar dibawah. Yang penting nyambung oke.

Gimana sih menurut kalian soal orang-orang yang pake (bo)?. Berdasarkan in my pemikiran yang agak nyambung ini. Orang-orang itu, secara ga langsung mewakili mem ATEEZ yang emg belum punya identitas di diri mereka. Secara biasa kita liat orang lain yang pake pakaian kek gtu pasti kek 'nyembunyiin jati diri'(?). Atau belum tau identitas mereka yg sebenernya.

Kita liat dr judulnya, "Say My Name". Judul itu bner" udh jelas kalo mereka ladi dalam perjalanan buat cari "Nama Mereka". Soalnya kan ATINY perlu teriakin/panggil nama mereka pas ntar konser ehe:).

Soal Hongjoong bawa terompet (?). Itu ibarat tanda komando menurut gw. Klo kek mau ngelakuin sesuatu emg mrk pasti butuh komando kan? Begitupun soal ATEEZ yg mau cari identitas mereka disana. Karena menurutku posisi Hongjoong disini bner" kek 'Tangan kanannya' si kapten. Soal kenapa terompet itu jatuh dr tangan Hongjoong, dan kemudian ada scene diman semua member kelilingin itu terompet sebenernya mereka lagi cari orang yg emg tepat buat komando mereka.

Gw tau, ruangannya San keliatan berantakan dan nyeremin. Ada pecahan kaca dimana-mana, dan San duduk diatasnya.

Apa makna dari berantakan itu?

Bayangin aja klo itu kek ngesimbolin (?) keadaan seseorang. Keadaan yg berantakan, disitu ada jendela. Inget di teori Treasure, jendela disini belum kebuka tp pas di Treasure semua mem ada di jendela yg emg terbuka.

Knp San ga buka jendelanya? Inget klo aku bilang ini tuh awal mereka, awal mula ATEEZ dimulai dr sini. San yg kek gtu karena 'mungkin' dia masih belum bisa show up in diri dia karena ketakutan (?) dia bner" kentara disini. Dia cuma buka sedikit tirai itu, dan tetep nutup tirai yg lain disana mungkin dia berharap tetep bisa sembunyi. Apalagi pas dia liat kek di pecahan kaca gtu, tatapan dia bisa dibilang beda. Kek yg 'nyimpen sesuatu' gtu. Oh ya, jan lupa San pas ngaca ada Hala Hala kan alias fake ATEEZ? Nah di MV Reaction mereka di MV Say Ny Name. San bilang, "Aku melihat diriku di cermin,tapi itu bukan aku.". Dan ya, orang yg ada di pantulan cermin San itu Kang Yeosang fake. Karena yg kita tahu, Yeosang ada didalam kotak kaca. Dan darilirik yg San nyanyiin itu seolah mewakili Alter egonya. "Jangan menghalangiku, menyerah saja.". Dan bisa kita simpulin kalo antara Fake ATEEZ sm Real ATEEZ tuh saingan buat dapetin itu Treasure.

Perhatiin bagian pojok kiri. Disana ada terompet yg ada di scene Hongjoong. Dan disebelahnya ada kek klo gasalah liat itu kotak kompas. *koreksi klo salah ya:).

Gw ingetin kalian lagi soal di teori Treasure pas ada scene Yunho, San sm Yeosang jalan bertiga dan Yunho mimpin jalannya mereka. Karena dari awal menurut gw kek emg Yunho yg arahin mereka.

Soal lukisan yg kebakar ini, Jongho juga bilang pas mrk nge-react MV Say My Name . Jjong bilang ada sesuatu di part dia dan juga gambar itu, tp belum sempet Jongho bahas lebih lanjut udh keburu diinterupsi sama Mingi:v. Jd gagal kan tau:'

Wait wait, ini menurutku nyambung sama liriknya Yunho yg artinya gini, "Masalaluku sekarang terbakar.". Nah lhoo, klo ini awal dari perjalanan mrk, tp knp Yunho masih bilang masalalunya terbakar. Kek yg, aku bilang di teori Wonderland sebelumnya klo kemungkinan Yunho punya trauma sm masalalu.

Klo emg mereka punya masalalu menurutku itu era KQ Fellaz atau pas mrk predebut.

Oke back to the lukisan, lukisan itu kek dessert kan? Tapi terbakar. Ada yg tau artinya?.

Ntar, tiba-tiba otak nyambung ke kloningan mereka. Disini kan musuh mereka udh muncul, jadi mungkin aja yang bakar itu Fake ATEEZ. Eh tp knp nyambung ke Uno? 

Pusing😪


Yunho, lagi-lagi kompas. Sekarang gw mo tanya ke kalian. Kalian serius naro curiga gak sm Yunho?. Kaptennya Mingi, tp dia yg pegang kompas. Seolah dia yg komando tim soal arah. Liat dia sendirian diruangan yg kek pusing sendiri bener" kek orang yg lagi susun atau mikir sesuatu. Muka dia serius bgt.

Jam pasir yang ada di kanan itu masih nunjukkin sedikit waktu. Klo menurutku itu keknya waktu buat dia selesein apa yg dia susun itu.

Apa berhasil? Keknya enggak, kalian liat jam pasir itu pindah di kiri dan waktunya habis. Dan kalian bisa liat Yunho langsung terbangin kertas itu kemana-mana.

Huhu gambarnya kekecilan tp Wpnya emg ngeselin, jadi puter MV aja ya biar jelas streaming ehe. Disana di sebelah kiri gambar ketiga, di meja sebelah lampu disitu ada telepon:). Dan bukan tanpa alasan kenapa gw bilang Yunho ada dibalik ini yorobun.

Spesial buat Wooyoung yg bilang, "Yes sir, responding to that call." (Ya pak, aku menjawab panggilan anda). Aku udh kode kan dari awal, kalo aku bilang pas scene Yunho pegang kompas tu lngsng kek dia narik Wooyoung buat ke tengah. Dan lagi, pas abis Wooyoung bilang, "Yes Sir, responding to that call" langsung Yunho kan yg dapet shoot pertama kali?. Bcs Yunho ada something.

Disini kalian liat kertas yg ada huruf A sampai Z sama angka 1-5. Ini nyambung sama part rap Hongjoong, "Panggil aku 3x, keempat huruf ini namaku akan muncul disini, di kotak pencarian, aku memiliki nametag yang aku inginkan membawa kalian semua teman dekatku, tutup dan tonton sekitarku ke empat huruf ini ada disini, tinggalkan godaannya, perbesar disini karena aku kapten."

*Gw search liriknya di MV lirik Indo gtu, dan klo gayakin kalian bisa terjemahin sendiri oke. Kurang lebih intinya gtu. 

Hongjoong bilang soal nametag itu, ada sebagai identitas mereka.  Dan dia bilang klo mereka dateng ke dunia dengan nama ATEEZ.

Soal angka 5 yg kalian liat, itu bisa huruf yg nyusun kata ATEEZ kan ada 5. Atau bisa juga, 8-3=5. ATEEZ-(San+Wooyoung+Yeosang) klo katanya yg buat teori lain:'.

Mingi sama Seonghwa juga bilang di interview itu. Klo Mingi bilang 'Fix On!' itu buat identitas dia. Dan Seonghwa nyanyiin bagian dia ditambah bagian Yeosang sm Yunho yang artinya, "Jantungku berdegup kencang, jantungku jadi kewalahan, itu mungkin takdir.". Kalian lebih paham drpd gw keknya. ATINY kan ada karena gabungan ATEEZ+DESTINY. Dan adanya ATEEZ sm ATINY emg udh takdir kata Bunda Ratu Seonghwa,UwU.

Klo out of the theory, sebenernya Say My Name itu kek,"Jika kamu (ATINY) memanggil kami (ATEEZ), kami akan datang".

Jangan lupa liat liriknya ya, karena itu pasti nyambung. Dan kalian bakal ngerti apa yg pengen ATEEZ sampein di lagu ini. Knp ga gw jelasin? Bcs, ini dh panjang bgt kalian bakal bosen klo drtd cuma sampe sini:'(.


Mingi tos sama Wooyoung. Kenapa?. Kalo soal Wooyoung emg dikomando sm Yunho. Kenapa Mingi mau tos sama dia? Karena tujuan Yunho dr awal emg kek mau nguasain harta itu sendirian karena masalalunya (?).

Jawabannya si antara Mingi gatau klo itu Wooyoung entah real apa fake disuru sm Yunho (Unonya jahat kali ini:'() atau dia satu-satunya orang yg percaya sm Wooyoung karena Wooyoung bagian dari timnya?. Cek part rap Mingi yg abis Fix On coba.


Sekarang fokus ke celana Mingi, kaki kanannya. Disitu kalian liat apa? Ada tulisan ANARCHY, masih inget kan artinya Anarki?. Yup, gada otoritas, gada perintah, artinya gamau diperintah. Begini, astaga gatau knp sampe bisa mikir ini. Intinya kek Mingi tu ngewakilin Wooyoung klo sebenernya Wooyoung itu gamau diperintah (?). Tpi dia seolah 'terpaksa' ikutin maunya Yunho soalnya Yunho pegang Jam pasir itu, sedangkan kita tahu di Photo Concept Answer Wooyoung pegang jam pasir. 

T_T


Siapa?  Siapa yg ada di pojok kiri itu? Kenapa pada duduk sender di lantai si? Cape ya Ming urusin tim yg acak adul? Cape ya Hwa ladenin anak" ayam? Cape ya San liat Uyong sm Osang makin deket:v?. Apasi gajelas skipp:(

Atau mereka bertiga sebenernya orang yg percaya sm Wooyoung?


Kalian bisa liat lukisan terbakar itu, Jjong juga bilang. Klo kalian teliti itu nandain satu album ATEEZ. Klo dari gambar kek dessert+pohon kering gtu yakin dah itu Album pertama mereka.

Kalian liat space antara Wooyoung sama Hongjoong. Kenapa Hongjoong seolah bikin jarak antara dia sm Wooyoung?. Karena Hongjoong gapercaya sm Wooyoung. Itulah knp dia selalu ambil part yg sama kek part yg udh dinyanyiin Wooyoung sebelumnya. Kek, "Yes sir, responding to that call." sama "Will you be my friend?".


Mereka semua udh gada diruangan yg sama kek gambar dibawah.  Mrk ninggalin Wooyoung sendirian, dan disana cuma ada kertas" ga berarti tanpa ada kertas huruf+angka yang dibuat cari identitas.

Yang kalian liat pas mereka adep-adepan di pahanya Wooyoung itu belum nametag. Artinya, dia belum bisa nemuin siapa dia sebenernya:'.

Pas di deket akhir, kalian liat beberapa tempat udh mulai kosong kan? Nah mereka yg udh nemu nametag mungkin udh lanjut cari Treasure. Sedangkan Wooyoung ditinggal, kek yg aku bilang kenapa di Treasure Wooyoung ga dapet Solo Shoot? Soalnya member lain belum percaya sam identitas Wooyoung yg tiba-tiba bisa ikut mereka cari Treasure lagi.


Scene dimana Yeosang diperangkap. Itu seolah mewakili member kalo sebenernya banyak hal yang menghalangi mereka buat keluar dr tempat itu, mungkin karena Yeosang main visual yg mewakili ketampanan semua member, makanya dia yg diperangkap 😭 apasi.

Kaian liat ada Hala Hala kan? Nah itu Hala Halanya Wooyoung. Gini, kan kita tau ada Hala Hala Yeosang td sedangkan Yeosang yg asli diperangkap. Menurut kalian yg ikut di Pirate King sm Treasure itu Yeosang asli apa palsu? Soal Wooyoung entah knp aku yakin klo yg ikut Wooyoung yg asli, bcs Wooyoung Hala Hala cm ikut bentaran doang:'

Kenapa ini semua terjadi seolah di dalem matanya Seonghwa. Kalian mikir yg sama gasi? Klo ga bisa lah kalian share pemikiran kalian disini💬

Scene terakhir dimana Seonghwa natap Alter ego yang ada di hadapannya. Dan pas alter ego itu buka masker ternyata itu Seonghwa sendiri:'). Pas nge-react ada mem yg bilang klo ini scene penting. Dan ada yang bilang ke aku klo Hwa udh terkecoh sm Alter Egonya. Trus kok bisa? Idk huhu. Menurut kalian gimana yorobun?

Soal 'Say My Name Prequel Ateez Debut Song'. 

Liat behind MV Making ato apa namanya aku lupa. Liat interview ATEEZ di DKDKTV sama MV react. Gw yakin kalian dh pada nonton:). Mrk pada bahas prequel disana kan ehe, jd kalian pasti tau duluan:'

Jelas ya? Yakan?  Iya dong.  Nah kalian bisa dengerin diakhir MV Say My Name disana ada nada intro Treasure. Jadi alasan knp Say Ny Name jd prequel dh jelas yaaa eheq:v.

WARNING BACOTAN AUTHOR!!

Gaiss, thank u ❤

Dh baca hasil kegabutan gw, dengan modal sok tau+bosen sm cerita mainstrem gw buat teori anak" EITIJEU dong:).

Dan buat yang udh baca+vote+komen+add di perpus or reading list gomawo sangat.  Gw bukan siapa-siapa. Cuma fangirl yg udh bucin bgt sm ATEEZ. Jadi, klo ada yg bilang lapak ini lebih mirip ngebucin emang kok wkwk gw bucin bgt orangnya. Liat aja lapak gw yg judulnya 'Vulnerable' akut dh itu.

Sebenernya gw tu juga baca" komentar kalian disela-sela kegiatan sekul maupun rumah. Tau gasih gmn rasanya, tiap kali dapet notif Wp itu selalu dari A Theoreez.  Dulu aja pas mau publish ini kel iya engga iya engga. Gayakin gtu klo bakal ada yg tertarik mampir di lapak ini huhu.  Dan klo ada yg tanya apa ini teori aku bikin sendiri? 80% Iya, dari yg klo mau mecahin teori MV harus berulang kali puter MV, liat menit, liat detail, liat lirik, liat ekspresi, liat shipper 🌚. Maksudnya liat oknum" yg udh ducurigai. Nah 20% sisanya, aku search banyak buat cari pendukung teori yg aku buat ehe:').

Inget ya, teori ini cuma teori. Jangan dibikin serius or apapun, just enjoy aja pas kalian disini. Dan gw gaminta kalian buat percaya sama teori pengawuran milik gue ini, bcs emg banyak yg bikin teori ATEEZ ga cuma gw okee:). Kita enjoy aja disini yorobun, mau kenal authornya boleh banget kok wkwk sekalian promosi astaghfirullah:'

Last but not least. Gaiss, jangan lupain fakta klo gw itu anak SMK, dan kalian tau kan anak SMK gmn sibuknya sm sekolah?. Baru-baru ini sekolah ngadain sistem blok, jd pelajaran Indomi sm pelajaran produktif itu ada di minggu yg beda. Dan jam yg awalnya sedikit, ini jadi dua kali lebih banyak. Buat minggu kemaren itu keknya minggu yg bener" ada di definisi pengen mual sm pelajaran:'. Gegara sistem blok itu pelajaran yg harusnya diajarin satu semester jd selesai dalam waktu 5 hari:'). Bayangin aja, 1 hari materi 1 bab, nyatet, fotokopi, trus besoknya ulangan satu bab. Jd 5 hari itu selasa-jumat gw ulangan terus. Dan parahnya itu dibuat kek sistem tefak atau apalah namanya, jadi satu guru cuma ngadepin 5 orang. Jd gw sama semua tmen"  sekelas gue ga dikelas yg sama karena setiap 5 anak udh beda mapel produktifnya.

Huhu kek capek bgt gtu, pengen up udh dicicil tp masih kepikiran ulangan jd gajadi up. Dan minggu ini untungnya mapel Indomi jd agak santai, 'agak' tp tep serem. Ketemu matematika 8 jam :). Udh di produktif main itung"an ini ketemu matematika segini banyak:(.

Gw kobam Akuntansi seriusan😫

Udh ah, ini keknya part paling panjang yg pernah gw tulis huhu. Jd, kalian dh tau ya alasan gw jarang bgt up. Jd buat up selanjutnya Hala Hala sm Full album Treasure ep 2 ditunggu aja ya. Doain sehat terus, soalnya bbrp hari lalu gw sempet sakit gegara ulangan tiap hari, otak gw gasanggup:'(

Cuma mau bilang, jan lupa Vote ATEEZ di dua kategori Mubeat okeee:). Boleh tanya disini kok, ayoo manteman kapan lagi kita bikin ATEEZ menang:). Buruan dh D-3 soalnya.

Oke see you bubay, istri Mingi pamit.❤

Continue Reading

You'll Also Like

99.8K 4.8K 23
BUDIDAYAKAN FOLLOW SEBELUM BACA!!! [bijak dalam berkomentar, tidak menerima hujatan, kalo nggak suka dengan cerita aku, skip aja nggak usah dibaca...
9.3K 921 16
jidell. (zee dom area) "apapun tentang lu gw pasti suka" -z DISCLAIMER ⚠️ - SEKEDAR FIKSI 💯% - futaxg - 1821++ - toxic bertebaran dimana-mana - aba...
805K 80K 31
Tentang ia yang hanya bayangan di keluarga nya, tentang ia yang harus di paksa kuat oleh keadaan, dan tentang ia yang harus bisa tegar di saat semua...
606K 13.9K 19
Gracia adalah adek tiri Shani. "Unghh kakhh Shanihh stophh" ucap Gracia yang terus di berikan ciuman di lehernya dengan shani "sssstttt sayang diem y...