theater+pacadong ; nsfw

By awtaeyong

3.5K 250 234

"Gue berani taruhan table paling mahal di DWP kalo mereka bakal having one di unitnya Youngmin dan karenanya... More

prologue.
...gimana?
makanya jangan mabok pas hari minggu.
blended mango passion fruit
emang dia siapanya donghyun?
gimana ngejelasinnya ya.
hoping that you'd love me
udah diujung mau klimaks
isinya orang pusing (no pun intended)

ini latihan teater atau latihan pacu jantung.

360 31 11
By awtaeyong

nyampe di selasar gedung c fisip—bener aja, jihan ngeliatin youngmin maupun donghyun bete. ini jam delapan lebih dua puluh dan jelas udah telaaaaat banget. parah. muka jihan udah siap senggol bacok pas donghyun nyengir minta maaf.

"punya hp bagus, dipake jing!" respon jihan cuma begitu sambil nadahin tangan minta duit. mereka pas ngumpul pertama udah sepakat bakal denda kalo ada yang telat, even sutradara sendiri. goceng per lima menit dan maksimal 15 menit, kalo lebih langsung lima puluh ribu. ga dateng tanpa izin seratus ribu. nyiksa tapi ya gimana, lumayan nambah kas buat kebutuhan. harusnya stage manager yang nagihin duit denda, tapi berhubung yang bersangkutan lagi sakit, akhirnya jihan yang ngambil alih.

donghyun cuma pasrah ngambil lima puluhan di dompet, tapi youngmin keburu ngasih cepek ke jihan sambil ngomong, "nih, sama donghyun." —abis itu diteriakin david, 'KOK GUE NGGAK?? KAN GUE JUGA CAST.' dengan penuh kedengkian.

youngmin cuma muter matanya, "bokap lu yang punya kokas, ga sekalian aja lu yang bayarin seluruh pementasan?" canda youngmin. orang-orang emang nggak ada yang tau kalo bokapnya david yang punya perusahaan konstruksi buat mall dan perumahan, tapi circle-nya david tau karena emang pernah main ke rumahnya yang di menteng. jadinya orang-orang mikir ini circle jokes yang cuma dipahami temen-temen deket.

padahal mah emang beneran bokapnya yang punya kokas.

"emang anjing ya lo kak." keluh david sambil ngeluarin dompetnya, ke-skak gabisa bales pedes balik karena bercandaan si kabem emang bener, dia sebenernya mah bisa aja, kekayaan bokapnya gabakal ilang timbang bayarin pementasan yang—berapaan sih, paling juga cuma 12 jutaan—buat range sefakultas itu udah modal banget.

youngmin ketawa—ngejulurin lidahnya iseng ke pissed david yang ngasih duit ke jihan. donghyun mukul bahu youngmin pelan, ngingetin kalo dia udah agak keterlaluan ngebercandain david. si kabem langsung diem—beneran lupa gabisa bercandain david segitunya karena mamah-nya galak macem donghyun.

"dah yuk latihan." jihan teriak galak pas udah ngitung denda dari empat orang yang telat tadi dan ngasih semuanya ke bendahara. "ngelingkar semuanya posisi pemanasan, lepas sepatu—LIM YOUNGMIN KIM DONGHYUN LO BERDUA NGAPAIN PAKE JEANS JIR UDAH TAU MAU LATIHAN!"

youngmin maupun donghyun mengerang—lupa kalo latihan gini gaboleh pake kemeja dan jeans*. korslet emang berdua. donghyun, pasrah bukain belt dan kancing jean— "—woi buset, buset, donghyun! jangan agresif dong ye lo!" daniel teriak dari deket kamar mandi, mau tukeran celana sama youngmin berhubung daniel pake sweatpants, ukuran celana mereka sama, dan youngmin, being youngmin is; lupa pake boxer. untung aja inget pake celana dalem, biasanya nggak. (sstt, ini rahasia antara youngmin-donghyun doang.)

"emang bener-bener ya lo kaga ada adab," donghyun ngatain sambil melorotin celananya santuy. "su'udzon mulu! gue pake boxer, gakayak oknum sebelah tuh." matanya natep ke arah kamar mandi dibelakang daniel—nyindir youngmin yang lagi lepasin celananya didalem. daniel nyengir, ngeles ke donghyun 'yaelah sensi amat buk.' sebelum ngacir kedalem karena youngmin udah manggil dia dan donghyun udah siap lempar adidas-nya ke arah daniel. daniel emang hobi banget ngatain donghyun pake ibuk, katanya sih, 'abisnya galak sama brisik kayak ibu-ibu mo lahiran.' yaudah lah ya, suka-suka dia aja.

"emang tu berdua kaga punya otak." david ngegeleng-geleng disebelah donghyun yang lagi ngelipet jeans-nya. "bisa-bisanya mereka kepilih. heran." gatau aja dramanya pemira—pemilihan umum raya tahun lalu si david mah, kalo liat juga paham kenapa ni dua manusia kacau kepilih jadi kabem dan wakabem.

kelaran keduanya lepas celana (ini kok konteksnya jadi jorok?) mereka akhirnya balik ngelingker lagi, pemanasan badan. sekali-kali ketawa ngakak karena lucas, anak tahun pertama yang juga cast—dia cuma pake boxer pangkal paha jadi semua orang salkus terus stress karena kelakuan dia beneran semalu-maluin itu. mana mereka latihan di selasar kan ya, semua orang ngeliatin tuh kakinya lucas yang kepampang bebas.

donghyun sih, kalem. hari ini pake boxer yang normal karena takut bercak bekas semalem keliatan jelas. youngmin emang kalo sange suka ga mikir hari esok sih, donghyun juga yang nanggung akibatnya kan. akibatnya selain itu ya—dia juga gabisa pemanasan yang ngelurusin kaki dan berdiri diatas satu kaki. wah, meninggal jir pantat dia masih sakit banget. (padahal dia sendiri juga suka gatau diri kalo sange. huft, millennial jaman sekarang emang.)

jihan nyudahin pemanasan badan, dan mulai open the door of hell—pemanasan vokal. juancok, maki david lancar dengan medok khas yang enak banget didenger.

para cast ngelingker tapi tegap, tangan mereka ada di perut masing-masing. tatapan lurus, nafas pake pernafasan perut—biar suara vokal mereka keluar suara perut. suara perut karakteristiknya lebih bulet dan lantang, dan gabakal bikin tenggorokan abis yang berujung suara abis.

"senam muka dulu," jihan nge-guide anak-anak cast. karena disini ada anak tahun pertama macem david dan ennik, dan ada anak-anak yang belum pernah jadi cast sebelumnya kayak donghyun dan angkasa, mereka berdua biasa di musik soalnya. "gausah takut jelek, emang lo semua jelek—apalagi lu, cas." komen jihan pedes, yang dibales ketawa kenceng dari pemilik nama yang dikatain jihan. mereka semua mejamin mata, ngebuka mulut lebar-lebar dan ngegerakin mulut mereka sebebas mungkin. biar ga kaku, beb.

setelah tigapuluh detik, jihan minta stop. mulai deh penderitaan. jujur ini paling nyiksa karena suara lo beneran dikuras, dan kalo lo salah dikit, ulang dari awal. youngmin yang udah tiga tahun main theater aja masih suka ngulang berkali-kali. tapi kalo dia mah emang goblok, dengus donghyun.

"nafas perut, semua. kalo bahu lo semua masih naik itu masih pernafasan dada." jihan nadanya masih mengayomi. wajar karena ini latihan pertama, masih ada yang belum pernah main theater, dan yang udah pernah main pun pasti udah lama ga pemanasan ginian. "mulai dari a panjang, berhenti pas nafas abis, jangan dipaksa. mulai." jihan sebenernya cuma nyuruh a panjang doang, ga minta harmonisasi. tapi emang pada dasarnya bobrok semua cast, malah jadi harmonisasi kayak orkestra.

"stop," jihan ngasih arahan. "lanjut ke i. satu, dua, tiga." kali ini cast malah kayak lagi jijik. beneran harusnya i itu datar, tapi pada mainin naik-turun nadanya. hadeh sih. sampe terakhir o aja beneran pada ga serius. tapi yaudahlah, jihan ga protes. it's their way to release their stress and having fun while practice. "dan, gantian." jihan manggil daniel yang lagi duduk main hp—yakin sih, pasti lagi ngebucin. tapi daniel buru-buru naruh hpnya dan gantian sama jihan; mohon maaf, oknumnya lebih galak dari ibu-ibu, kalo kata daniel.

"yuk bisa yuk," daniel nyemangatin sambil jalan kearah lingkaran cast. sebenernya sih yang latihan hari ini ga cuma cast. tata panggung, kostum, make up, musik, lighting (jangan pernah sebut lightning, nanti penanggung jawab-nya ngambek karena dia pencahayaan panggung bukan petir panggung.) semua juga latihan dan rapat, tapi agak misah dari cast berhubung selasar tuh luas banget kayak dua~tiga kalinya kelas biasa. "a-i-u-e-o putus-putus ya, putus kayak angkasa sama ceweknya. yuk mulai." terus kedengeran angkasa protes 'sianying kurang ajar ya lo!' sebelum mulai ikut yang lain a-i-u-e-o. emang beritanya masih hangat banget karena baru dua hari yang lalu putus—dan keduanya terkenal banget sebagai pasangan lintas fakultas yang goals parah.

pemanasan kelar sampe o-o-o putus-putus, daniel teriakin anak tata panggung buat perwakilan ngebuat simulasi panggung pake sepatu para cast. paham ga sih? yang nandain batas-batas panggung. kelaran tapang—gaulnya tata panggung ngebuat panggung, cast mulai latihan blocking* dan penguasaan panggung. dasar-dasar permainan mata ke penonton dan cara jalan diatas panggung, dan karakteristik cara tiap cast ngomong. daniel juga udah mulai kasih arahan kalo udah gaboleh sebut nama asli cast—harus sesuai peran. mereka juga latihan panggil cast dan naik-turun tensi.

kelaran, daniel bubarin sejenak latihan buat cast istirahat. kasian euy mereka latihan gituan aja hampir sejam. angkasa, salah satu temen baik donghyun diluar circlenya karena dulu pernah satu kelas pas semester satu, nyamperin donghyun dan rebahan bareng di sampingnya.

"apaan?" donghyun nanya sambil natep langit-langit selasar yang banyak ngegantung lampu kuning hangat. "mau curhat ya lu abis diputusin cewek lu yang anak vokasi, ung? pasti dia udah capek sama kelakuan lo." tebaknya asal. sebenernya donghyun juga heran kenapa seorang angkasa oliver sibaratuhung bisa dapet cewek cakep dari program vokasi, soalnya anaknya bobrok banget sebelas-duabelas sama dia, meski mukanya lumayan cakep. masih cakepan youngmin tapi, donghyun ngayal.

angkasa—donghyun sih, lebih demen manggil dia ung; muter bolamatanya sambil nabok bisepnya donghyun. "sembarangan. gue yang mutusin dia. soalnya gue capek dia banyak mau banget anjrit, bahkan gue mau temenan aja susah. buset dah, itu orang cewek gue apa nyokap gue, coba." donghyun ngangguk-ngangguk. "eh, lo sendiri gimana sama mas pacar?" tanya angkasa kepo. dia ganti posisi jadi duduk terus ngeliatin donghyun yang masih rebahan. ini ngapa lubang hidungnya donghyun jadi kembang-kempis, pikir angkasa keluar konteks—bukan keluar angkasa gais.

"gaada apa-apa sih.." donghyun ikut duduk, terus kek nerawang gitu tatapannya. "ya aman aja, gaada pergolakan. dia sibuk, gue sibuk. paham boundaries aja. dia juga ga ngebatasin pergaulan gue—neither i am. jadi kaga ada acara ribut-ribut kayak lo." tunjuk donghyun sambil masukkin jarinya ke lubang hidungnya angkasa. emang suka banget iseng si donghyun, mah.

baru angkasa mau marah-marah neriakin—tapi jihan udah neriakin buat balik latihan. akhirnya tangan dia yang main buat noyor kepala donghyun. yang ditoyor ketawa kenceng sambil berdiri, siap-siap mau mulai latihan meski masih baca kertas skrip.

"scene satu, alvian," donghyun maju ke wing kanan pas jihan nyebut nama pemeran dia. "christian," youngmin ikut disebelah donghyun. "sama natalia, tapi masuk nantian pas gue aba-abain." ennik ngangguk, posisinya dibelakang dua orang dengan tinggi nggak santuy itu. "itu semua cast ngumpul di wing ya meski ga ikut scene satu. rolling, action!"

donghyun—alvian, masuk. adegan seharusnya dia duduk diatas meja, tapi karena nggak ada, akhirnya dia duduk bersila dibawah tangannya yang megang kertas skrip pura-pura main hp sambil ngehela nafas. youngmin—christian, nyusul masuk sambil seakan lagi megang dua gelas. yang satu dia minum, yang satu dia ulurin ke donghyun. "gimana, udah dapet match cocok di tindey buat prom?" tanyanya, masih ngikutin skrip jiplak seratus persen. donghyun ngedongak, cemberut sambil ngambil minuman yang disodorin youngmin.

"belum, susah tau carinya." donghyun ngegerutu, sambil pura-pura minum. "emangnya kenapa, chris? kok kamu yang khawatir?" tanyanya inosen—padahal tau apa yang selanjutnya youngmin bakal lakuin. youngmin ikut duduk disebelah donghyun, badannya dicondongin kearah cowok virgo lawan mainnya. donghyun reflek mundur, mukanya gradually mulai merah. youngmin pun nggak kalah—semakin ngedeketin muka mereka sampe sisa satu inchi.

"nggak kenapa kenapa. tapi kali aja kamu nyerah dan mau nerima ajakanku, alvia—LOH DONGHYUN?" youngmin panik liat donghyun yang jatoh kebelakang lemes. si kabem ngerangkak keatas badan pemuda kim, nepuk-nepuk pipi gembil lawan mainnya pelan.

jihan lompat saking kagetnya liat donghyun yang pingsan. "stop-stop!" dia reflek lari ke donghyun. "latihan force stop dulu. ini udah jam setengah sepuluh juga. etdah ini donghyun ngapa deh anjir anjir anjir." jihan beneran panik sampe ga bisa berhenti ngomong. youngmin pun pindah posisi disebelah donghyun, ikut panik.

"min, lo apain donghyun sampe pingsan gini?!"

"gatau anjeeeer kok gue?!"

nahloh, ricuh.



—tbc

*blocking: istilahnya ngeblock—blocking adalah istilah agar cast ga ngeblock eksistensi cast lain, bisa dengan nyebar, atau jongkok, pokoknya apapun yang ga menghalangi cast lain. munggungin audience juga ngelanggar blocking, karena menghalangi audience buat liat muka kalian.

firstly first. mAAAAF😭 ini sempet stuck karena aku yang patah hati euy mas crush kurang ajar😭😭😭 untung ga begitu pengaruh ke feel ceritanya karena mas crush ga ikut main teater.. cuma ya mood but ngerjain jadi gaada aja karena nangis mulu, pardon me :') 

yang kedua, aku ga yakin draft setelah ini bakal bisa kelar hari ini juga atau nggak tapi kuusahakan double update ya guys, mumpung mingguku beneran kosong (karena kemaren-maren pergi terus juga—dan juga jadi salah satu alesan ini ngaret).

and also, i proudly presents another cast—; 


Ennik Somi Douma as Ennik Somi Douma

(Ilmu Politik — Tahun Pertama)



Jeon Woong as Angkasa Oliver Sibaratuhung

(a.k.a korban kejailan nomor satunya donghyun)

(Ilmu Politik — Tahun Ketiga, Peminatan Politik Indonesia)

Continue Reading

You'll Also Like

599K 30.3K 59
A Story of a cute naughty prince who called himself Mr Taetae got Married to a Handsome yet Cold King Jeon Jungkook. The Union of Two totally differe...
100K 4.2K 50
❥❥❥ [BNHA x Fem!Reader] ❛❛𝔸𝕝𝕝 𝕥𝕙𝕖 𝕣𝕚𝕔𝕙𝕖𝕤 𝕓𝕒𝕓𝕪, 𝕎𝕠𝕟'𝕥 𝕞𝕖𝕒𝕟 𝕒𝕟𝕪𝕥𝕙𝕚𝕟𝕘, 𝔸𝕝𝕝 𝕥𝕙𝕖 𝕣𝕚𝕔𝕙𝕖𝕤 𝕓𝕒𝕓𝕪...
1M 35.6K 62
𝐒𝐓𝐀𝐑𝐆𝐈𝐑𝐋 ──── ❝i just wanna see you shine, 'cause i know you are a stargirl!❞ 𝐈𝐍 𝐖𝐇𝐈𝐂𝐇 jude bellingham finally manages to shoot...
353K 12.6K 56
𝐈𝐍 𝐖𝐇𝐈𝐂𝐇 Ellie Sloan reunites with her older brother when her hospital merges with his jackson avery x ellie sloan (oc) season six ━ season se...