Indonesia 17 Tahun Lagi

Per ikatanpenulis_id

82 11 0

Ini tentang harapan. I K A T A N P E N U L I S I N D O N E S I A Més

Harapan #1
Harapan #2
Harapan #3

Harapan #4

15 1 0
Per ikatanpenulis_id

Indonesia 17 tahun lagi, siapkah?

Oleh : Faradina Aulia


          Indonesia 17 tahun lagi semakin kuat menginjak pada peradaban milennial. Peradaban yang makin canggih, membuat penduduknya mau tak mau harus bisa bersahabat dengan teknologi.

          Namun apa yang terjadi bila para generasi penerus hanya tertarik menggunakan fasilitas canggih tanpa mau mengembangkannya lagi dan lagi?

          Yang terjadi adalah penggunaan teknologi tak merata pada daerah-daerah terpencil, dimana para penduduknya masih buta teknologi. Sedangkan penduduk kota-kota besar terserang berbagai penyakit akibat terlalu lama menggunakan berbagai alat teknologi, contohnya handphone.

          Sebagai generasi pewaris yang ikut andil dalam meneruskan Indonesia, kita memiliki suatu beban besar berupa kewajiban yang ditanggung oleh semua orang. Yaitu belajar.

          Dengan belajar, kita bisa mengembangkan, bahkan menciptakan, berbagai alat-alat penunjang kehidupan lainnya. Yang mana hal itu dapat membuat Indonesia menjadi lebih maju dan menyaingi bangsa lain.


Tangerang, 22 Juni 2019

Continua llegint

You'll Also Like

12.4K 228 29
what if the rookie had a group chat
83K 182 7
Emily is your classic good girl. Shes 18 years old. Her life seems all planned out but what happens when she is taken and forced into diapers? Will s...
18.5K 43 19
Warning ⚠️ SPG Paki vote nadin po thank you
21.1K 63 5
18+ဝတ္ထုတို