CRUSH CRASH ; Jaehyun ✔

By Guppyjeon

143K 25K 2.2K

ㅡ Roseanna ; Jaefri ; Jekalidian ㅡ "Umur lo ga panjang lagi" "J-jaef, seseorang sedang mencoba membunuh Gue"... More

Opening
O1
O2
O3
O4
O5
O6
O7
O8
O9
1O
11
12
13
1 4
15
1 6
1 7
1 8
1 9
2 0
21
22
23
24
25
26
27
28
29
30
31
32
33
34
35
36
37
38
40
41
42
43
44
45
Open this Please
LIEFDE EEN ORLOG (UP)

39

2.2K 436 86
By Guppyjeon

Semoga ngefeel Aaminn!
Selamat membaca.

Jadi readers yang baik yaㅡJaefri.








"Elah Bangsat, buruan ah!" Gue dari tadi gabisa diem selama perjalanan. Kerap kali gue memprotes secara langsung maupun batin, Ini Jacob gabisa apa nyetir motor dengan kecepatan penuh.

Miris gue dari tadi dia stuck di kecepatan 20-35 doang. Gimana engga emosi? Sedangkan gue harus segera pergi buat nemuin Rose yang satu jam lagi bakal berangkat ke Garut naik bus.

Baik teman-teman, sekarang adalah pukul 8 pagi, dimana gue harus menyeret Jacob buat ambil pesanan buket bunga yang udah gue pesan dua hari yang lalu, kenapa dari sekian banyak temen gue, gue justru menyeret Jacob? Kenapa bukan Erlang atau Mika yang jelas mereka lebih classy daripada Jacob yang kelakuannya gajelas?

Karena, Jacob adalah satu-satunya orang yang berpotensi membocorkan semua rencana gue dengan mulut embernya. Mana dari tadi dia ngoceh, kalo gue berusaha rebut calon istrinya, ya serah ya Jacobie, beberapa bulan lagi gue pastiin Rose jadi istri sah gue titik !

"Ini apaan sih! Kecepatan lo kayak emak-emak bawa bocah asli" cerocos gue sambil menggoyang-goyangkan tubuhnya.

Laki tapi serasa cewek, lemah lembutㅡeh enggak, Jacob mah cerewet kek Bujank, emang iya.

"Heh! Penumpang diem, nurut sama supir" cibirnya.

"Ya kalo supirnya macem elu, yang ada gue darah tinggi"

Gatau ah, Jacob susah diajak kompromi. Ya gue paham, jalanan Bandung itu lumayan sempit, apalagi buat ngebut-ngebut dijam berangkat kerja begini, tapi ya motor dia ini bukan tipe-tipe motor yang berat sehingga menyusahkan untuk menyalip sana-sini.

Motor Jacob itu motor Mio berwarna kuning, sudah lumayan udah tua, karena dari pertama gue kenal dia waktu jaman MABA juga dia udah pake motor ini, katanya sih motor Ayahnya yang diwariskan gitu, alias motor turun temurun.

Sampai akhirnya kita sampai di salah satu florist yang memang sebelumnya udah gue hubunginㅡminta dibuatin buket bunga paling bagus dari yang terbagus.

Bagus dong, gue gak kecewa sama hasilnya. Tapi, yang sedikit membuat meringis adalah sebuah penyesalan ketika gue membeli tanpa memperdulikan harga yang perlu gue bayar demi sebuket bunga.

Okay, gapapa, demi Rose. Oh ya, buat cowok-cowok, memang untuk menyenangkan wanita butuh merogoh kocek yang enggak murah dan seharusnya sebelum menjadikan seorang wanita itu special maka pertimbangkan juga point dimana kita bisa membahagiakannya dengan segala harta dan jiwa kita.

Okay, betul jika kebahagiaan memang tidak semuanya berasal dari uang, karena actually uang tidak membuat kita kaya.

Yang membuat kita kaya adalah sebuah hidup yang dapat dimasukkan kedalam definisi bahagia, walaupun ujian kerap datang tanpa henti.

But yeah, lo gak mungkin nikahin atau seriusin cewek bermodalkan Cinta doang, cewek lo perlu makan, dandan, ngurus ini itu, jadi...uang itu point penting juga.

Mengenai keputusan gue buat lamar Rose adalah keputusan yang udah  gue pertimbangkan dari lama. Karena Gue udah gabisa nunggu lebih lama lagi buat jadiin dia milik gue.

Gue males pacaran lagi, Rose adalah wanita yang paling tepat untuk gue, buat apa memperpanjang waktu dengan pacaran dengan resiko bosan, padahal umur gue juga udah sah-sah aja buat nikah.

Mengenai modalㅡfyi, gue bakal masuk ke perusahaan Ayah, dan bulan depan gue mulai kerja. Bulan ini? Gue punya target buat selesaiin skripsi gue, cepat atau lambat.

Dan plan gue harus terlaksana.

Gue membayar buket bunga itu, lalu berjalan keluar dan langsung mendapati Jacob tengah bersandar pada motor Mio kuningnya sambil sesekali menyisir rambutnya sok keren.

Saat nya pamer permirsah

Gue berjalan kearah Jacob. "Hoi, did you see this bruh?" aduh sombong banget Jaepri mau rebut calon istri halunya Jacob.

"Iya gue lihat astaga, habis ini dengkul gue katarak"

"Emang bener otak lo ada di paha ya"

"Yap, betul"

"Hih, temen gue gini banget"

"Mana ada teman mencuri calon istri temannya" protesnya.

Gue ngakak, "Ya karena Rose itu haluan lo doang Jac. Besok-besok minta bantuan Karay aja buat nyari cewe. Atau ga, lo gabung Mapala aja biar banyak yang naksir" sahut gue.

Jacob lantas memutar bola matanya malas, "Dih ogah, disiksa" sahutnya lagi.

"Bukan disiksa, tapi di latih itu mah! Lo letoy begini haduh-duh, cowok harus strong" begitulah Mapala. Kata June alias Karay, waktu awal-awal join memang terkesan seperti disiksa, tapi sebenarnya itu semua sangatlah berguna untuk soft skill survival di alam liar. Gak heran kenapa June orangnya tegar banget lihat hal-hal menjijikkan semacam darah, bangkai hewan, hewan yang menggeliat dan terutama hantu.

June udah biasa lihat begituan di hutan, jadi kalau doi menampakkan diri di kost atau kampus, June mah biasa aja, lewat dan biarkan. Katanya sih cuek aja, dia gabakal bisa nyentuh lo.

Tapi tetep aja, gue yang berpengalaman dibilang ganteng sama hantu pasti ada sisi ngerinya sendiri.

Belum tau aja kali June dielus-elus bisepnya sama setan.

Okay, kembali ke Jacob yang menye-menye sambil nyalain motornya. "Kali ini lo harus cepet, gaada waktu lagi" ujar gue langsung disahut dengan deheman penuh rasa sebal dari laki-laki blasteran itu.

Dan bagusnya!, baru jalan lima menit udah kejebak macet.

Ya Allah! Kalau awak punya salah, bilang saja ya Allah! Biar langsung minta maaf awak pak! Hati ini menjerit didalam hati. Berharap mereka yang dirumah bisa nahan Rose lebih lama lagi.

Macet sialan, astaga. Gimana cerita nya ada pohon tumbang di pertigaan jalan sih astaga, mana ini jalan sempit banget.

"Aduh gimana nih Cob? Lo tau jalan tikus kaga?"

"Gaberani ambil resiko gue!"

"Ahelah, ayolaa"

"Itu jalan sepeda dudul, gang kecil"

Kali ini gue percaya sama Jacob, selain Jacob adalah raja guguk, dia ini raja gang tikusnya FISIP.

Jacob beneran raja guguk :)





Gue sendiri gak paham dia waktu kecil naik sepeda sampe mana aja, sampe paham jalan-jalan tikus di kota sebesar ini. Bahkan gue dulu pernah diajak naik motor ngelewatin sendang atau bisa disebut sumber mata air disalah satu kampung, dimana kalau kita lewat situ harus membunyikan klakson atau setidaknya meminta ijin untuk lewat.

Bayangin! Sehafal itu!

"Yaelah motor lo kecil Jacob, pasti muat!" gue modal ngeyelin Jacob mah berani aja, walaupun gue tahu dia adalah Mahasiswa yang mata kuliahnya penuh dengan opini dan sanggahan.

Kalo keadaan mendesak begini, gue gamungkin diem aja biarin dia jabarin permasalahan kayak lagi praktek di kedutaan. Pokoknya gue kudu sampe rumah sebelum Rose berangkat, lamar dia, terus nganter di ke terminal bus sama Jaemin.

Dan dari sekian panjang perdebatan unfaedah gue sama Jacob, akhirnya si piyik mau nurut buat masuk ke salah satu gang sempit yang Jacob tahu disekitar jalan itu.

Kita lewat gang tikus yang super sempit, dari kita harus ngalah sama sepeda yang mau lewatㅡharus mundur lagi keluar gang, sampe nyaris kesiram air cucian baju ibu-ibu juga.

Mana Jacob goblo mau nyemplung comberan karena jalannya sempit dan dikedua sisi terdapat comberan berukuran lumayan besar.

Gue mau lamar cewek gini amat cobaan ! Dipersulit banget, kerjaan siapa coba.

"Keknya lo gak di restuin buat ngelamar Rose. Emang sebenernya dia tuh jodoh gue" komentar Jacob yang ikut kesal karena kesialan ini.

"Bodoamat, ini teh namanya cobaan sia!" sahut gue.

Seiring perdebatan itu terjadi lagi, Hp gue geter, okelah itu Mika yang telfon.

"Apaan?"

"Dimana anjer, lama lu" gue mendengar Mika berbisik dari ujung sana, gue juga bisa denger Erlang yang berusaha mati-matian ngobrol panjang lebar, kayaknya lagi negosiasi.

"On the way!"

"Buruan ah! Keburu dia berangkat ini, kasian erlang bujuk-bujuk nya"

"Iyaa bawel!"

Gue mematikan telfon tersebut secara sepihak, dalam hati gue dzikir takut kena sial lagi. Tinggal dua belokan lagi, terus sampe rumah.

Zrahzz..!

"ANJEENG!!!!" Teriak gue ketika sebuah air berkecepatan tam terhingga menyentuh indra peraba gueㅡmembasahi ketampanan ini, untung gak luntur.

Kesiram bapak-bapak nyiram jalanan pake air Bangsat, gue emosiㅡemosi banget, mau mewek astaga.

Gak semua basah, tapi setengah badan gue basah termasuk muka dan beberapa sisi rambut yang udah gue tata sedemikian rupa.

Tadi ganteng begini, sekarang udah acak-acakan. Astaga, gue gamau ngundur lamar Rose deh seriusan, cobaan buat dapetin cewek perfect gini banget.

"YA ALLAH BAPAK, BASAH NIH!" cerocos Jacob yang juga kena imbasnya.

Gue mau mewek, air mata gue 5cm lagi keluar dan terjun bebas, mana bapaknya cuman nyengir sambil buru-buru matiin kran air nya.

"Aduh, maaf nak. Galiat" ucap beliau.

Gue udah istighfar berkali-kali didalam hati, lalu Jacob kembali melajukan motornya. Gue melirik sedikit kearah buketnya, fyuh aman, masih bagus walaupun kertasnya agak lecek sedikit.

Dan akhirnya kita pun sampai, gue buru-buru turun motor, bersihin jaz blazer biru dongker gue pakai sapu tangan punya Jacob, ngaca sedikit buat benerin rambutㅡokay, gapapa walaupun basah dikit.

"Assalamualaikum"

Gue berjalan memasuki pagar, menyembunyikan buket bunga yang gue beli dibelakang tubuh gue.

Disana ada Erlang, Mika, Bunda, Jaemin & Jeno yang menatap gue dengan tatapan berbinar, sedangkan Rose masih dengan tatapan bingungnya.

"Wa'alaikumusalam" jawab mereka serempak.

Sampai dimana Rose mengerutkan dahinya, "Kok basah Jaef?" tanyanya khawatir, gue cuman bisa senyum terus menggeleng pelan. 

Gue bisa lihat bunda dan yang lain berdiri di belakang ngelihatin gue dengan senyuman sumringahnya. Serius demi apa sekarang gue deg-degan parah. Rose masih fokus sama baju plus rambut gue yang basah, perlahan gue raih pergelangan tangannya, gue tatap matanya lembut.

"Rose"

"Eum?"

"I need to tell you something,"

"Ah, I know! You love me right? Hahaha I know"

Gue terdiam, astaga bisa-bisa nya ini cewek, gue jadi gagal romantis kalo begini caranya. Gue lirik manusia-manusia laknat dibelakang yang lagi nahan ketawa, sabar Jaefri sabar.

Gue menyodorkan buket yang sedari tadi gue sembunyiin dibelakang, Rose sempat tersentak karena kaget. "Eh? Ini apa?"

"Cheesecake Rose"

"Ini Buket bunga Jaefri"

"Ya terus kenapa nanya?"

"Eyy, bisa-bisanya. Jadi? Kamu mau nembak aku?" Gue menggeleng, Rose emang terlalu peka yah?

Gue menggenggam satu tangan kanannya, perlahan berlutut, mengeluarkan sebuah kotak berwarna abu-abu yang memang sudah lama gue siapkan untuk hari ini.

"Rose, I can't wair for this anymore. So, will you marry me?"

"Oh my gosh, are you sure? Me?"

Gue mengangguk pelan.

"Please let me be your King, and you'll be my queen, untill we die"

"B-but Jaef..."

"Yeah?"

Hening, tak ada yang berbicara kala Rose menggantungkan kalimatnya, ia terus menatap kearah sepatunya, sampai sekarang pun gue gabisa nebak apa yang bakal dijawabnya.

Gue tersenyum lebar, Rose memanggil nama Gue dengan suaranya yang lembut. "Eum, I don't know how toㅡ"

Cup!

And she kissed my cheeks, this is means Yes? Or no? Gue diem, gak bergerak, gue gatau harus bereaksi seperti apa karena sampai sekarang Rose tak kunjung menjawab Yes or No atas ajakan gue.

Cup!

And again, maksudnya apa sih? Gue tuh gapaham!

"Jaef, two kiss for Yes?"

Mata gue membulat, gue gak punya waktu buat mengatur kecepatan jantung gue berdetak, karena di detik kemudian gue merengkuh tubuh kurusnya kedalam pelukan gue.

"Beneran? Yes?" bisik gue.

Rose terkekeh, "Harus dikecup lagi biar percaya?" tanyanya.

Gue menggeleng, "Gamau di pipi, disini" jawab gue sambil menunjuk kearah bibir.

.
.
.
.
.
.
.
.

"HEH JAEFRI!"ㅡBunda Irene

"SI BANGSAT MINTA DI SOSOR DULUAN, GAK JENTEL, BUKAN ABANG GUE"ㅡJeno

"ASOYY LANGSUNG SOSOR"ㅡJaemin

"ANJIRR CALON ISTRI GUE GAUSAH DIGITUIN NJIR" ㅡJacob.

404 not founded.

"Hahaha astaga Jaefri" ㅡErlang

"Elah dasar, giliran ada cewek.." ㅡMika.



TBC

HAYOLOH
Happy ending atau Sad nih ?

.





















Continue Reading

You'll Also Like

316K 23.9K 108
"Jadi, saya jatuh dan cinta sendirian ya?" Disclaimer! Ini fiksi nggak ada sangkut pautnya di dunia nyata, tolong bijak dalam membaca dan berkomentar...
52.1K 6.7K 43
Cerita tentang perjodohan konyol antara christian dan chika. mereka saling mengenal tapi tidak akrab, bahkan mereka tidak saling sapa, jangankan sali...
82.1K 7.8K 21
Romance story🤍 Ada moment ada cerita GxG
59.8K 4.3K 28
Love and Enemy hah? cinta dan musuh? Dua insan yang dipertemukan oleh alur SEMESTA.