langit dan bumi

By najemines

4.8K 701 89

bagaimana langit menyiramkan hujannya pada bumi, bagaimana langit memberikan sedikit awannya untuk melindung... More

tokoh
demi bumi
ga salah
kegublukan bumi
ketiduran
ibu calon mertua
pangeran nya dateng
ngambek
ngerepotin?

si pemaksa

368 60 16
By najemines

Bumi ngerengut dalam tidurnya, keganggu sama bias cahaya yang menjurus ke arah muka dia. Balik badan terus lanjut tidur lagi, tapi gabisa karena Mama nyubitin pipi dia biar bangun.

"Bangun de, kuliah kamu tuh."

Bumi malah ngegerem, mencoba lepasin cubitan Mama. Wanita itu ngegeleng ngeliat kelakuan anak bungsu nya.

"Jangan males ade tuh, giliran kalo di rumah susah dibangunin. Di kosan katanya paling rajin bangun pagi."

Ngerutin dahi terus buka mata perlahan sambil ngucek-ngucekin yang langsung di cegah sama Mama nya, diomelin nanti iritasi. "Kok Mama bisa tau?"

"Haykal yang bilang." jelas wanita itu sambil benerin rambut Bumi.

"Hehe kan beda Maa, ade bangun pagi di kosan biar ga harus berebutan dulu buat gunain wc."

"Dasar ade tuh ya, kalo gitu mending ade nginep di kosan aja sana. Biar Mama gausah cape-cape bangunin bayi gede lagi."

Bumi ngerengut, dipeluknya erat lengan Mama sambil ndusel kayak kucing piaran Papa.

"Jangan gitu atuh sama adee. Apalagi ade bukan bayi!"

Mama cuman bisa ketawa aja, bilang nya bukan bayi tapi kelakuan kayak bayi. Si bungsu ini emang ga pernah nyadar diri. Untung ngegemesin, Mama kan gajadi kesel jadinya.

"Yauda makanya ade sekarang mandi, udah gitu makan. Mama tunggu di dapur."

Bumi nganggukin kepala, sedikit manyunin bibir karena dia gabisa lanjutin tidur. Mama yang liatnya cuman bisa terkekeh pelan, ngacakin rambut si bungsu lalu keluar dari kamar. Bumi ngehela nafas pelan dan dengan ogah-ogahan jalan ke kamar mandi.

×××××××

Setelah beres merapihkan diri. Bumi keluar dari kamar nya dan jalan ke dapur. Disana ternyata ada Mas Akas yang lagi anteng makan sambil sesekali nge cek laptop.

"Mas belum ke kampus?" udah nanya gitu Bumi ngedudukin dirinya di samping Akas, yang ditanya langsung noleh ke arah dia.

"Pak Miftah nyuruh Mas dateng nya siang aja. Ada kelas kamu de?"

Bumi nganggukin kepala, "Eh Mas, ade ketiduran lagi ya pas dianterin sama Langit? Itu gimana ceritanya ade bisa ada di kasur?"

"Biasa. Langit gendong kamu sampe ke kamar." Akas ngejelasin dengan nada sedikit menggoda, ngebuat adik nya itu langsung bersemu, "Kalo kalian udah nikah, kayaknya bakal sering tuh ya gendong-gendongan." lanjut nya sambil naik turunin alis.

"MAS APA SIH?!" teriak Bumi dan mukulin lengan Akas bertubi-tubi. Yang dipukulin cuman bisa mengaduh sakit sambil mencoba berhentiin pukulan Bumi, ga boong ini mah emang sakit.

"Ngapain de mukulin Mas nya? Kasian, sakit itu dia."

Mama yang baru dateng dan disuguhi si bungsu lagi mukulin si sulung langsung aja mencoba membujuk biar berhenti. Bumi yang ngedenger langsung ga mukulin lagi Mas nya walaupun bibir terus mengerucut. Masih kesel dia.

"Jangan suka jail kamu Mas sama ade. Lama-lama anak mama satu ini nanti jadi bebek. Gamau mama mah."

"MAMA IH!"

Kedua manusia itu sontak tertawa mendengar seruan kesal dari Bumi. Seru kalo udah jailin si bungsu, coba aja Papa belum berangkat kerja pasti bakal lebih seru. Apalagi Bumi itu bahan yang cocok dijailin buat Papa sama Akas. Kalo Mama mah gimana situasi. Kadang ngikut, kadang belain Bumi kadang juga ngga ikutan.

"Udah ah, nih de makan. Nanti kamu kesiangan."

Dengan telaten Mama ngambilin makanan buat Bumi sama minum nya. Bumi yang di gituin cuman bisa pasrah aja, pasti kalo di rumah Mama gabakal pernah ga manjain dia. Malu sedikit sih, soalnya ada Mas Akas. Kalo ngga ada Mas nya itu Bumi mah okeoke aja di manjain sama si Mama.

Sedang nikmat nikmatnya makan, bel rumah mereka tiba-tiba berbunyi nyaring. Nandain kalo ada tamu dateng. Mama langsung sigap jalan ke pintu depan, ninggalin Bumi dengan tatapan penasaran dan Akas yang mengedikkan bahu.

Baru mau nyamperin buat nyapa si tamu, suara yang begitu familiar membuat Bumi batalin niatnya. Aduh dia tuh belum siap, masih malu. Kenapa orang itu malah tiba-tiba aja dateng ke rumah.

"De, ini Langit dateng katanya buat nganterin kamu kuliah."

Nengok kebelakang secara perlahan, ngeliat ada sosok tegap lelaki yang lagi senyum ke dia berdiri disamping Mama nya.

"Pagi kak." sapa Langit tanpa ngelunturin senyum nya, ngebuat pipi Bumi merona perlahan.

"P-pagi."

Akas yang nyadar kalau adik nya itu lagi malu parah terkekeh pelan. Apalagi pipinya yang kemerahan, coba kalo Bumi bukan adik dia dan dia lagi ga pacaran sama Farhan, udah fix bakal di gaet. Gemes.

"Jadi gojek pribadi ade gue sekarang ya Lang." canda Akas, mencoba ngebantu adik nya. Mungkin?

"Hush kamu tuh Mas ngomongnya sembarangan aja." omel Mama sambil melototin Akas, tapi pemuda itu malah nyengir aja.

"Nak Langit udah sarapan?"

"Udah Te."

"Sarapan lagi aja, tuh masakan Tante belum abis."

Langit ngegeleng pelan, "Makasih Te, tapi Langit beneran udah kenyang." tolak nya dengan halus.

"Yauda, kamu duduk dulu aja. Tungguin Bumi sampe ngabisin makan nya ya." terus ngegiring Langit buat duduk disamping Bumi. Dan nyiapin minuman buat calon mantunya.

Langit natap ke Bumi yang lagi serius makan malah sampai nunduk banget. Peka kok dia, pasti pemuda itu lagi malu. Mau jailin tapi kasian, dia gamau ganggu si manis makan. Jadi daripada diem aja, Langit ngajak ngobrol Akas.

"Mas ngampus kapan?"

"Nanti siang. Bukannya lo ngampus siang juga ya?"

Langit nganggukin kepala, "Iya tapi anak-anak pada ngajak main basket, yauda gue ke kampus aja."

"Oh makanya sekalian nganterin ade gue ya?"

Langit nyengir, Mas Akas emang orang yang peka banget langsung ngerti tujuan dia sebenarnya, "Hehehe iya Mas. Gapapa kan ya?"

"Gue mah gapapa. Tanyain tuh sama Bumi nya."

Langsung aja natap penuh mohon ke arah yang bersangkutan, yang ditatap jadi salah tingkah, "Maaf sebelumnya nih Kak, gue gabilang dulu buat kesini dan ngajakin buat nganterin."

"G-gapapa kok. Kan lumayan ada yang nganterin gratis mah hehe." Mencoba biasa aja, walaupun jantung dia udah berdetak kenceng banget karena ditatapin sebegitu intens nya sama Langit. Bisa ga sih itu cowok gausah natap kayak gitu? Jantung nya Bumi kan gakuat.

"Syukur kalo gitu. Yauda, abisin makan nya Kak."

Bumi ngangguk terus lanjutin makan. Ngebiarin Langit sama Mas nya itu ngobrol, ngebuat dia jadi pendengar yang baik diantara dua cowok itu. Setelah beres makan, dia sama Langit langsung pamit sama Akas dan Mama buat jalan ke kampus.

×××××××

Setelah markirin motor. Kedua sejoli itu turun dari motor. Selagi menunggu Bumi ngeliatin Langit yang lagi ngunci motornya. Badan cowok itu begitu kokoh pasti perut nya kayak roti sobek, beda banget sama dia yang perut nya buncit. Iri kan. Bumi juga kepengen punya badan yang begitu.

Keasikan ngelamun, ga nyadar Langit udah di depan dia sambil condongin muka, "Ngelamunin apa Kak?"

Otomatis Bumi mundurin kepalanya, sial deket banget. Hidung mereka udah bersentuhan malah. "Ngga ngelamunin apa-apa kok!" bohongnya, ya masa sih dia harus jujur abis ngelamunin kepengen punya badan kayak Langit?! Mau di kemanain muka diaa.

"Yah padahal udah ngarepin Kakak lamunin gue."

Langsung aja Bumi melototin dia, "Apasih ngarepnya."

Langit ketawa pelan, gemes sama ekspresi Bumi sekarang. Pelototan pemuda itu ga serem sama sekali, malah keliatan imut. Untung Langit punya kontrol diri yang kuat, coba kalo ga udah dia ciumin pipi yang lagi merona itu.

"Hehe gapapa kali. Oh ya nanti balik nya gue anterin, Kakak wa aja, jangan lupa! Semangat belajarnya ya."

Ngacakin rambut Bumi udah gitu langsung ngacir lari gatau kemana. Ngebuat pemuda manis itu ngedengus kesel, Langit emang kelewat peka orangnya sebab belum aja nolak itu cowok langsung kabur, gamau denger penolakan pasti. Bumi jalan sambil benerin tatanan rambut yang acak-acakan akibat ulah Langit, dengan mulut yang terus berdecak kesal.

×××××××


maaf baru bisa update sekarang huhuhu, tugas sama project kampus belum beres udah gitu ga nyadar diri malah keasikan main twitter. pendek ya? maaf bgt, nanti deh chap depan dipanjangin lagi, vomment nya ya jangan lupa💜

Continue Reading

You'll Also Like

65.5K 6.8K 22
Brothership Not BL! Mark Lee, Laki-laki korporat berumur 26 tahun belum menikah trus di tuntut sempurna oleh orang tuanya. Tapi ia tidak pernah diper...
611K 61K 48
Bekerja di tempat yang sama dengan keluarga biasanya sangat tidak nayaman Itulah yang terjadi pada haechan, dia menjadi idol bersama ayahnya Idol lif...
81.7K 16.2K 176
Jimin membutuhkan biaya untuk operasi transplantasi ginjal sang bunda namun dia bingung mencari uang kemana dalam waktu kurung 2 bulan. Sementara CEO...
483K 36.6K 59
Kisah si Bad Boy ketua geng ALASKA dan si cantik Jeon. Happy Reading.