14.000 Under The Feet (4)

By sugarrrrr_

147K 16.7K 4.2K

[𝗦𝗲𝗿𝗢 π—½π—²π—»π˜‚π˜π˜‚π—½ '𝗑𝗔𝗦𝗔'] Apa yang sekiranya kau temukan dikedalaman 14.000 kaki? This story tell... More

Boh
Teori Hollow Earth
Kutub Utara dan Kutub Selatan
WMO
CAST
This World
Pemanasan
CHAPTER 1
CHAPTER 2
CHAPTER 3
CHAPTER 4
CHAPTER 6

CHAPTER 5

4.7K 819 194
By sugarrrrr_

Still in the mid of 2025.

California, United States.

-

Markas Evakuasi Darurat,
San Jose, California.

"Wahai prajuritku yang goblok," Kolonel menetralkan emosinya, "Sudah tahu gempa, kenapa tidak menyelamatkan diri?!" Bentak kolonel sambil berkacak pinggang. Tangan kirinya memegang sebuah HT yang sepertinya masih mencari saluran.

"As you said, apapun keadaannya, santai solusinya." Hanya sersan Ji yang berani menjawab Kolonel.

"Itu hanya berlaku jika di Indonesia, stupid. Jika kau santai disini dengan situasi tadi, kau akan mati dalam sekejap-haish, DIAM! Astaga, mengapa lama sekali!" Kolonel frustasi karena HT yang ia gunakan tidak berfungsi dengan baik.

"Ada cek sebesar 10.000 dollar di tasku-" ucap Letnan Seven.

"Gila! Lalu, dimana tasmu?" Sersan Ji menyahut, cek sebesar itu harus segera dicairkan.

"Itu dia. Tasku ada di basecamp saat gempa," Letnan menjatuhkan kepalanya di meja, "Aku akan menjadi miskin setelah ini," lanjutnya frustasi.

"Akan kami usahakan agar kau mendapat dansos segera," ucap Mayor sambil menepuk bahu Letnan, entah prihatin atau sekedar mengejek.

"Untuk apa anda kembali masuk ke basecamp saat itu, kolonel?" Sepertinya hanya Agus yang punya tata krama disini.

"Benda ini," kolonel mengeluarkan sebuah tabung kaca bening berisi setengah air dari rompinya, "Seharusnya ini ditujukan untuk kapten James. Namun ia menolak, dan dengan sukarela ia memberikan ini kepada yang sedang membutuhkan," penjelasan Kolonel yang tidak lengkap membuat anak buahnya kebingungan.

"E ... apa itu?" Mayor semakin penasaran.

"Gus, kau bisa hubungi NASA? Atau hubungi siapapun yang berkaitan dengan NASA di kontak ini," Kolonel menyerahkan ponselnya kepada prajurit Agus.

"Dan beritahu bahwa James sudah tiada," lanjutnya.

"Er, maaf kolonel. Namun hanya ada kontak bernama Ethan dan Loski yang berkaitan di sini. Should i?"

"Beritahu semuanya,"

-

Sebelum gempa.

"Pakeeett!" Seorang kurir berteriak dari luar gerbang markas. Begitu gerbang dibuka, yang ada malah dirinya langsung disambut oleh dua senapan yang langsung di arahkan kepadanya.

"Buset. Paket, pak. Santai, saya hanya beban negara yang bekerja sebagai kurir ekspedisi. Tertulis untuk-James Kemeroh-ah, Cameron. James Cameron. Sial, paket apa sih kecil sekali, tulisannya jadi ikut mini-Tardigrada?" kata si kurir meredam ketegangan sembari membaca isi paket yang tertera.

Tanpa berbicara salah seorang tentara mengeluarkan dua batang rokok dan menyelipkannya ke saku jaket kurir, sebagai tip, mungkin. Setelahnya, paket VIP tersebut segera disampaikan kepada Kolonel. Mengetahui hal penting, tanpa basa basi Kolonel segera memberikannya kepada James.

"Kami sudah sepakat sebelumnya," kata James sambil menatap tabung kecil berisi setengah air tersebut, "Namun aku tidak menduga kalau dia lebih mementingkan kesembuhanku daripada astronot itu," James tertawa. Ia merasa apa yang barusan dilakukan Ethan adalah hal bodoh.

"Pengirimnya adalah Ethan?" Kolonel terkejut.

"Siapa lagi yang tahu? Tidak mungkin kan, istrimu yang mengirimkan ini?" James merasa jengah.

"Jangan bawa-bawa istriku, hei! Pikirkan dirimu sendiri yang belum beristri daripada mengurusi istri orang lain!" Kolonel kesal.

"Aku tidak berniat menikahinya, namun aku mengakui keberadaan putraku," mata James menerawang.

"Katakan poinnya, aku bisa membantu,"

"Tidak semua bisa disembuhkan dengan makhluk ini," kata James, "Aku bisa saja selamat dari HIV dalam waktu singkat, namun mengapa aku masih bisa terkena penyakit lain?" Lanjutnya.

Kolonel masih mendengarkan.

"This is not supossed for me, kurasa-ada yang lebih membutuhkannya. Listen, aku tahu tujuan anak itu untuk menyembuhkanku agar aku dapat membantunya membuat racikan resep untuk astronot itu. This effortless. Dengan senang hati aku akan membantunya tanpa semua tindakan ini," jelas James.

"Apa kau punya alter ego? Ucapanmu tidak sesuai dengan saat kau meneleponnya,"

"No. Kau tidak menangkapnya, Kolonel. Aku hanya mengujinya. Pada akhirnya, akan ada penerus sejati dari teori ilmu genetika yang sebenarnya,"

Mungkin inilah akhir dari seorang James Cameron. Ia dibesarkan di laut, semua kehidupannya tak lepas dari laut. Bahkan saat mati pun, jasadnya ikut diambil oleh laut. Tragis, memang.


-

Kolonel menghentikan lamunannya saat ia mendengar suara dari HT yang ia tunggu sedari tadi. Seseorang meresponnya dari pusat.

"Hanya kalian, armada dari angkatan darat yang masih tersisa."

Suara itu didengar oleh seluruh anak buah kolonel. Ada yang merasa lega, kaget, dan mematung. Sersan Ji merasa lega, karena dirinya masih diberikan keselamatan. Sementara letnan Seven Ross mengalami syok, karena ia masih berharap seseorang hidup dan membawa cek miliknya.

"Armada angkatan laut, bagaimana dengan ... Kapten?" Kolonel masih berharap James masih dapat diselamatkan.

"...."

"JAWAB, GOBLOK!" Kolonel murka, baik dalam keadaan mati atau hidup, James harus tetap ditemukan.

"Sialan, dia atasanmu, bodoh!" Sersan Ji merebut HT dari tangan kolonel.

"... Tim Evakuasi sudah lebih dulu sampai disana sebelum kalian datang ke California. Akan kuusahakan. Kemungkinan terbawa arus laut sebanyak 80% karena pagar pembatas beton roboh total,"

14.000

Tardigrada memang makhluk terkuat di Bumi. Namun kalau namanya sudah umur, hewan ini bisa mati sewaktu-waktu. Seperti halnya James. :D


Seri terakhir yang paling susah digarap sampe2 kepala mo meledukk

Btw alurnya maju mundur nyamping nyebrang, so, yeh. Enjoy

Untuk buku Tardigrada gaada vote cover y, covernya aku samain kek yang di wattpad kiw :p




Continue Reading

You'll Also Like

461K 34.1K 24
[ BUDAYAKAN FOLLOW DULU SEBELUM MEMBACA] @rryaxx_x8 Adrea tidak percaya dengan yang namanya transmigrasi. Mungkin didalam novel itu wajar. Tapi bagai...
2.9K 302 9
Nama aslinya Deysyila Efrikansya. Seorang model dan artis film yang keseharian nya diisi dengan membaca sebuah novel, mau sesibuk apapun dia, dia tid...
19.6K 939 23
Tentang anak berandalan yang di jodohkan dengan CEO yang sangat amat terkenal di kota nya. Ini tentang MARKNO ‼️ Jangan salah lapak‼️ BXB‼️ BL‼️ ga s...
57.2K 3.7K 32
diceritakan seorang gadis yang bernama flora, dia sedikit tomboy dan manja kepada orang" terdekatnya dan juga posesif dan freya dia Cool,posesif dia...