Hujan

By MuhammadMuhammad877

165 9 3

Perasaan adalah suatu hal yang tak tampak dan tak dapat dirasakan oleh orang lain, namun setiap manusia yang... More

Hujan
Hujan 2

Hujan 3

37 3 3
By MuhammadMuhammad877

"Karena suatu hal yang mebuat kita terbiasa, menyebabkan hal yang spesial yang ada di sekitar kita menjadi terasa hambar. Hingga akhirnya sang waktulah yang mebuat kita tersadar bahwa sesuatu yang berharga bagi kita, yang awalnya terasa dekat, kini secara perlahan namun pasti dia pergi menjauh"

*3 hari kemudian*

Selepas sekolah gue langsung rebahan badan diatas kasur, Surabaya kusus pada hari itu cuacanya terik banget. Gua saking capeknya langsung tertidur beberapa menit setelah rebahan, lupa kalau sore nanti gue ada jadwal ujian buat bimbel.

Hp gue bunyi keras banget yang buat gue kebangun dari tidur, ternyata pas gue liat si Annes telpon "Halo nes kenapa sih telpon, ganggu gue tidur aja capek tau tadi abis panas-panasan" gerutu gue, "Lo lupa ya kalau sekarang ada ujian di tempat bimbel, lo kalau sekarang gak ikut ujian bimbel mas Soim bakal bilang sama nyokap lo kalau elo sering bolos, emang lo mau ?" jawab Annes ketus, seketika gue langsung inget kalau emang buat minggu ini ada ujian bimbel padahal kemarin si Annes udah bilang, tapi gue suka lupa. Ya gininih sifat gue yang paling buruk sering lupa, kadang sampek nyokap gue sendiri kesel sama sifat gue yang satu ini, soalnya penyakit lupa gue gak kenal waktu dan tempat.

Untuk masalah bimbel gue sama sekali gak pernah main-main, karena orang tua gue tipe-tipenya yang mengutamakan pendidikan. Selain itu, orang tua gue juga punya nomor telpon pengelolah bimbel tempat gue belajar, ya mas Soim itu tadi, disuruh ngasih tau dalam seminggu gue bolos bimbel berapa kali. Sebenernya sih gue juga gak pernah keberatan ikut bimbel, karena awalnya emang gue sendiri yang minta ikut.

"O ma god, gue lupa, untung lu telpon gue, ya udah gue siap-siap dulu. Elo kalo kelamaan nunggu gue berangkat duluan aja gak papa ntar gue langsung berangkat ke tempat bimbel" jawab gue sambil nyiapain baju yang bakal gue pakai, "Udah lo buruan pokoknya, gue nunggu lo biar elo kagak bolos, kalu elo gak masuk artinya gue juga gak masuk, gak usah mandi raup doang aja biar telatnya gak kebangetan" timpal Annes dengan suaranya yang cempreng, "Iya-iya bawel amat dah jadi cewek, yaudah gue siap-siap dulu, bye".

Gue langsung ke kamar mandi buat cuci muka doang biar keliatan segeran dikitlah. Setelah itu gue langsung ganti baju seragam gue yang tadi gue pake pas tidur karena gak sempet ganti, sama baju yang udah gue siapin buat bimbel. Selesai pakai baju, gue turun ke lantai bawah menuju ke bagasi buat ngambil sepeda gue. Pas ngeluarin sepeda di depan rumah, gue lihat ada tante gue yang lagi nyiramin taneman di halaman, "Te Rio berangkat dulu yak, udah telat banget" pamit gue sambil mencium tangan tante gue, "Hati-hati ya jangan terlalu nengah kalau naik sepeda sama jangan ngebut-ngebut", gue cuman senyum aja terus berangkat.

Jarak antara rumah gue sama Annes itu cukup jauh, cuma beda dua kilometer sama jarak ke sekolah. Entah sejak kapan gue juga agak lupa, setiap gue mau berangkat bimbel musti harus jemput ke rumah dia mulu, maybe setalah kita tau ternyata kita belajar di tempat bimbel yang sama. Annes orangnya cantik, badannya tinggi hampir setinggi gue (tinggi gue pas SMP udah 160 an loh), kulitnya putih pucet tapi gak seputih tembok juga, teurus rambutnya panjang. Annes itu tipikal cewek yang anti ruet tapi rajin, dia juga kadang-kadang keliatan punya sifat kayak laki-laki tapi lebih sering kalem sih. Tau dah dia bisa dibilang tomboy atau enggak, soalnya sifat yang kayak laki-laki keluar kalau gue usilin dia mulu.

"Nes ini gue Rio, buruan keluar atau gue tinggal" teriak gue setibanya depan pagar rumah dia, "Tungguin bentar, enak aja main tinggal udah gue tunggu dari tadi juga" jawabnya dari dalam rumah. Beberapa menit kemudian gerbangnya kebuka, gue liat si Annes ngedorong sepada lisriknya (entah lupa namanya, sepeda yang kalau make kudu di cas dulu biar gak usah dikayuh). "Ayo berangkat" kata gue sambil ngayuh pelan sepeda gue, "Tungguin, nutup gerbang dulu" jawabnya, gue cuma nyengir aja sambil tetep ngayuh pelan sepeda gue.

Awalnya pas kita masih kelas satu sampe kelas dua, gue liat si Annes selalu naik sepeda kayuh biasa ke sekolah, tapi entah kenapa pas awal semester baru kelas tiga kemarin si Annes tiba-tiba udah pakek sepeda listrik aja. Annes lebih seneng nge goes sendiri ke sekolah daripada di anter ataupun naik angkot (padahal dia tajir), alasannya simpel sekolah deket rumah katanya. Rumah Annes ada di daerah perumahan yang cukup mewah.

Jarak antara tempat bimbel kita dari rumah Annes cuma butuh waktu 10 menit doang. Pas tadi kita lewat café di jalan depan gang daerah perumahan Annes, ada beberapa pegawai café tersebut yang melihat ke arah kita lalu teriak "Pacaran ya dek kok hampir setiap hari nge goes bareng", spontan gue teriak balik "bukan mas, cuman temen doang" lalu nge lirik ke arah Annes, yang ternyata tuh anak cuma nyengir doang, selain itu gue dari jauh juga bisa denger suara mas-mas pegawai café tadi ketawa ngakak.

Setelah sampe tempat bimbel gue langsung masuk ke kelas tanpa nunggu si Annes yang lagi markirin sepeda listriknya. Di dalem kelas ternyata temen-temen gua yang lain udah hampir dateng semua, ada Irfan, Tito, Felix, sama Bella, cuman tinggal satu yang belum dateng, si Refan. Mereka semua temen satu sekolah gua kecuali si Bella yang beda. Gue nyari tempat duduk di belakang si Irfan, Tito, sama Felix yang duduknya bersampingan.

Di tempat bimbel gue ini ada beberapa paket yang kelasnya beda-beda, kelas yang isinya maksimal 10 anak harganya adalah yang paling mahal, ya kelas gue ini (makanya nyokap suruh mas Soim ngawasin gue hehehe).

Setelah gue duduk sama ngeluarin perlengkapan tulis buat ujian, gue colek tiga orang yang ada di depan gue "Contekin gue ya, lupa belajar gue hehe" pinta gue sambil cengigiran, "Santai aja io orang ini bukan try out, gak perlu belajar juga kali" jawab Tito, "Tenang pala lo, hari ini jatah mas Soim laporan sama nyokap, kalau nilai gue katauan jelek ampun dah" jawab gue sambil melengos. "lah iya ya hehehe, makanya jangan jadi anak mama" ledek si Felix. Gue cuman senyum aja ke si Felix terus gue jitak tuh kepalanya, Felix kaget dengan jitakan gue cuma bisa nyengir doang sama megangin kepalanya.

Tiba-tiba pintu kelas kebuka, ternyata si Annes sama si Refan masuk kelas barengan. Si Annes duduk di sebelah Bella di baris paling depan, sedangkan Refan dateng ke arah gue dan duduk di sebelah gue pas. "Duh kepala gue pusing banget, masak tadi baru selesai ulangan fisika sama matematika sekarang udah ulangan lagi" rengek Refan ke gue, gue berbisik ke arah dia "Rasain" sambil gue ketawa, gue liat ekspresi Refan kesel banget sambil ngeliatin balik ke arah gue. Refan juga salah satu sahabat gue di SMP, tapi awalnya dulu kita musuhan entah karena apa dan sekarang tau-tau aja udah sahabatan.

Tak selang beberapa lama ibu guru pengajar masuk kelas, "Taruh semua catetan atau buku, yang boleh ada di atas meja cuma alat tulis" perintah beliau yang langsung dituruti oleh anak-anak. Ketika anak-anak udah siap, bu Risa (guru pengajar fisika yang sekarang jatahnya jaga ujian) melihat ke arahku, "Rio coba kamu tuker tempat duduk sama Annes, biar tempat duduknya nyampur cowok sama cewek" perintah beliau, gue cuma bisa mengangguk dan mengaduh dalam hati "duh gak bisa nyontek gue" sambil dengan berat pindah tempat duduk ke sabelah Bella, si Refan senyum ke arah gue sambil ngatain "kualat lo".

Setelah lembar ujian dan lembar jawaban di bagikan, gue langsung fokus buat ngerjain soal-soalnya dan batas waktu mengerjekan di kasih jatah dua jam. Setelah satu jam setengah, sambil megang lembaran soal gue ngacak-ngacak rambut gue karena soal yang gue baca sulinya minta ampun. Gue coba ngelirik ke arah belakang buat nyari jawaban, tapi mereka semua pada sibuk ngerjain soal masing-masing. Terus gue ngelirik ke arah si Bella, lah gue kaget ternyata di liat ke arah gue sambil senyum-senyum gak jelas, gue gak tau sejak kapan tuh anak ngeliatin gue. Gue berbisik ke arahnya "Ngapin lo liatin gue mulu, gue tau kok kalau gue ganteng jadi biasa aja liatnya", "Hehe gak papa kok, cuma lagi pengen liatin doang" jawabnya. Gue yang denger jawaban dia cuma cuek aja balik fokus lagi ngerjain soal.

Setelah dua jam berlalu, bel tanda ujian selesai berbunyi. Gue langsung balik ke bangku awal gue buat ngambil tas sama ngeberesin barang-barang, terus siap-siap mau pulang ke rumah. Setelah keluar kelas, tiba-tiba dari belakang si Bella sambil memegang pipinya lari ke arah meja mas Soim sambil teriak "Mas Soim kayaknya aku suka sama Rio, duuh gimana". Dengan suara sekenceng itu, dapat dipastikan semua orang pasti kedengeran termasuk gue. Sontak orang-orang melongo kaget, kaget karena barusan ada cewek lari keluar ruangan terus teriak bilang suka ke gue, tak terkecuali gue. Gue mah gak bakal kaget kalau ada yang suka sama gue, karena gue emang ganteng. Ada sedikit keturan arab dari nyokap, makanya kulit gue bisa dibilang putih, tinggi, sama hidung gue mancung. Lah ini yang bikin gue kaget, tiba-tiba ada cewek yang teriak-teriak bilang suka ke gue di tempat rame.

Pas gue lagi mikir di otak buat hal barusan, gue liat si Annes lewat depan gue sambil masang buke jutek terus jalan cepet-cepet. Spontan gue langsung ngejar Annes ke arah parkiran, soalnya selain berangkat bareng pulangnya nya kudu bareng, dan gue udah lupa sama hal yang barusan terjadi.

Sepanjang jalan Annes cuma diem aja, gak kayak biasanya dia selalu cerita tentang apa aja pas perjalanan pulang. Bahkan setelah sampai dirumahnya, Annes tetep ngediemin gue langsung masuk dan nutup gerbang rumahnya gitu aja. Gue bingung, lah kenapa ini anak kok tiba-tiba gini, tapi gue lagi-lagi cuek aja dan langsung pulang ke rumah.

Ke esokan paginya, gue ngeliatin si Annes jalan menuju ke arah kelas. Gue lari-lari kecil ke arah dia terus gue acak-acakin tuh rambut biar dia kesel, tapi ternyata dia tetep diem aja malah kesel liat gue dan jalannya makin cepet ke arah kelas. Liat respon dia yang beda dari biasanya bikin gue mikir "La kenapa sama ini anak kok jutek ke gue", dan keadaan canggung gitu berlangsung dua minggu lamanya.

Continue Reading

You'll Also Like

711K 43.6K 38
She was going to marry with her love but just right before getting married(very end moment)she had no other choice and had to marry his childhood acq...
4.1M 170K 63
The story of Abeer Singh Rathore and Chandni Sharma continue.............. when Destiny bond two strangers in holy bond accidentally ❣️ Cover credit...
494K 14.4K 61
Silent, unforgiving and strikingly gorgeous, Rylan Parker is a cold-hearted businessman. An intimidating CEO, perfectly fitted in tailored suits and...
3.7M 294K 96
RANKED #1 CUTE #1 COMEDY-ROMANCE #2 YOUNG ADULT #2 BOLLYWOOD #2 LOVE AT FIRST SIGHT #3 PASSION #7 COMEDY-DRAMA #9 LOVE P.S - Do let me know if you...