The Only Love [ON PROGRESS]

By inestsabitah

192K 2.8K 229

More

The Only Love
PART 1 - Their Wedding
PART 2 - Mami
PART 3
PART 4
PART 5
PART 6 - Manchester
PART 7 - Darren's 1st Birthday
PART 8 - The Truth
Confirmation
PART 9
Announcement!
PART 11
Announcementtttttt!
Heloooo
PART 12
Pomooooo
PART 13
PART 14
PART 15 - Begin Again
PART 16 - Belitung Island
PART 17 - Our Happiness
PART 18 - The Day

PART 10

5.8K 106 6
By inestsabitah

PART 10

Adams POV

 

Waktu pulang masih 1 jam lagi, tapi gue udah mulai ngerasa bosen di ruangan gue. Apa gue ke ruangannya Nessa aja ya? Ngeliat keadaan dia, kali aja dia lagi bengong mikirin Dhavi atau mungkin lagi nangis di mejanya. Gue mutusin buat ke ruangan Nessa aja daripada makin bosen gue di ruangan gue.

“Na, saya mau ke ruangannya Nessa dulu. Kalo kamu mau pulang, pulang aja gapapa kok.” Gue harus laporan dulu ke Nana biar kalo ada yang nanyain gue dia bisa kasih tau gue ada di mana.

“Baik pak. Saya boleh pulang sekarang?” gue Cuma ngangguk plus senyum ke Nana sambil lanjut jalan ke ruangannya Nessa. Ruangannya gak terlalu jauh sih gak perlu naik lift dulu jadi gak ribet.

Di deket ruangannya Nessa keliatan lumayan sepi gak kayak biasanya. Kayaknya lagi ada meeting deh teamnya Nessa. Gue masuk aja ke ruangannya Nessa dan ternyata sepi banget gak ada orang. Gue berniat buat nungguin Nessa di sana sampe Nessa balik. Handponenya Nessa ada di atas meja kerjanya jadi udah pasti dia lagi meeting. Nessa bilang, dia bakal ninggalin handponenya kalo dia lagi meeting biar gak ganggu. Gue udah lama gak mainin handponenya Nessa. Gue mulai dari galerinya dulu deh. Banyak foto Nessa sama gue, Nessa sama temen-temennya, sama keluarganya, banyak banget fotonya. Di videonya ada 1 video dan itu berhasil bikin gue jadi kepo sama isinya. Gak pake lama gue coba buat buka videonya.

Happy 3 years anniversary Nessa! Maaf ya aku masih belom bisa balik ke Indonesia, jadi aku Cuma kirim video ini deh. Aku harap aku bisa pulang secepatnya. Nanti kalo pas aku pulang, aku janji aku bakal turutin semua yang kamu mau. I miss you so bad Nessa Ireena. I love you so freaking much. See ya soon Babe!

Sial! Itu videonya Dhavi pas mereka anniv yang ke 3 tahun dan Nessa masih simpen itu sampe sekarang. Itu bikin gue makin yakin kalo Nessa masih sayang sama Dhavi. Kalo dia kesel sama Dhavi, pasti dia gak akan mau simpen kenangannya di handponenya. Paling enggak dia bakal pindahin ke tempat lain yang gak gampang bikin dia inget. Tapi ini, dia malah nyimpen di handponenya. Dia bisa liat kapan aja dan dia pasti bakal keinget lagi sama Dhavi.

Tiba-tiba ada telfon masuk di handponenya Nessa dan berhasil ganti layarnya yang tadinya gue lagi liat video Dhavi jadi panggilan masuk dari Nadine. Gue rasa gue harus angkat telfonnya. Nessa selalu ngijinin gue buat angkat telfonnya soalnya.

“Nessa!” baru aja gue angkat dan belom ngomong apa-apa, suara Nadine udah kayak gugup gitu di balik telfon. Kenapa sih dia?

“Nessa, gue harus kasih tau lo sesuatu tapi lo jangan bilang ke Ghani ya. Dia pasti bakalan marah banget kalo tau gue bilang ke lo soal ini.” Kayaknya ini rahasia deh. Nadine gak boleh tau kalo gue yang angkat telfonnya.

“Ini soal Dhavi Nes.” Dhavi? Kenapa dia?

“Dia udah cerai sama Katie dan lo harus tau kenapa alesannya. Ghani bilang, anak itu bukan anaknya Dhavi tapi anaknya Dravin temennya Dhavi di Jerman. Gue udah nyangka kalo bakal begini ceritanya. Maafin gue kalo lo mesti tau soal ini. Gue takut ketauan Ghani nih. Udah dulu ya Nes. Bye.” Hah? Nadine serius gak sih? Dhavi udah cerai sama Katie karena itu bukan anaknya. Gue udah nyangka kalo Nessa sama Dhavi masih punya kesempatan buat bareng. Dan gue udah janji sama diri gue sendiri kalo gue bakal biarin Nessa bahagia sama Dhavi. Gue harus gimana nih? Apa gue harus cerai juga sama Nessa? Biarin Nessa jadi lajang sampe dia ketemu Dhavi lagi?

Pikiran gue bener-bener kacau banget. Gue mutusin buat balik ke ruangan gue dan meja Nana udah rapih, kayaknya dia udah pulang. Bagus lah, gue gak harus lapor dulu gue mau kemana abis ini. Gue harus gimana? Gue harus lepasin Nessa gitu aja?

Gue pergi dari kantor gak tau mau ke mana dengan pikiran gue yang gak karuan. Muka Nessa sama Dhavi selalu muncul di pikiran gue. Gue sayang sama Nessa. Gue gak mau ngelepasin dia. Apa yang mesti gue lakuin? Lamunan gue terhenti karena handpone gue tiba-tiba bunyi dan nama Nessa yang ngisi layarnya. Gue harus santai, Nessa gak boleh tau kalo gue kacau.

“Kenapa Nes?”

“Adams. Kamu kemana? Kok gak ada di kantor?” aku gak tau aku ada di mana Nes sekarang.

“Aku ada urusan dan gak tau jam berapa pulangnya. Kamu pulang sendiri gapapa kan?”

“Urusan apa? Gapapa kok.” Aku harus tenangin perasaan aku Nes. Aku butuh waktu buat mikir.

“Urusan kantor di luar. Aku makan malem di luar kayaknya. Maaf ya kamu jadi pulang sendiri.”

“Oh. Ya udah jangan lupa makan tapi ya. Gapapa kok. Kamu ati-ati ya Dams. Sampe ketemu di rumah. Bye.” Perhatian Nessa jadi gak ada rasanya kalo begini keadaannya. Dia istri yang baik, dia selalu perhatian sama gue. Dia selalu mau berusaha sayang sama gue. Gue gak mau kehilangan dia.

Gue gak sadar kalo mobil gue udah terparkir rapih di parkiran slah satu club yang ada di deket kantor gue. Kenapa club? Apa gue bisa nenangin diri di sini? Karena gue udah terlanjur parkir, gue milih buat masuk. Suasana riuh langsung nyambut gue dan kerasa asing banget karena gue gak pernah dateng ke tempat kayak gini sebelumnya. Gue duduk di salah satu sisi meja bar dan gue langsung disuguhin sama segelas kecil minuman yang gue gak tau itu apaan.  Gue cobain aja lah semoga gak bikin gue mati saat itu juga.

Bleh! Kok rasanya gini sih? Apaan nih? Kepala gue mulai pening tapi lama-kelamaan minumannya kerasa enak di lidah gue. Gue sodorin gelas gue ke salah satu pelayan bar dan dia langsung nuangin minuman yang sama di gelas gue. gue gak tau itu minuman apaan tapi gue rasa gue suka sama minumannya.

“Dams!” siapa dia? Bukan Nessa. Tiba-tiba ada perempuan yang nyamperin gue dan kayaknya gue kenal sama dia tapi siapa ya? Rambutnya hitam kecoklatan, matanya hitam, kulitnya putih dan bibirnya merah banget. dia siapa ya?

“Jangan diminum lagi Dams! Kamu bisa mabok nanti.” Gue coba buat ngucek mata gue beberapa kali, kali aja gue jadi bisa tau dia siapa. Lagian kenapa juga sih gue jadi burem gini pengelihatannya?

“Kil?” perempuan itu ngangguk-ngangguk di depan gue. Masa iya itu dia? Bukannya dia lagi sekolah di luar? Kenapa dia ada di sini?

“Killian?”

“Iya Dams. Ini aku Killian.” Bener dia Killian. Ngapain dia di Indonesia?

“Apa kabar Dams? Long time no see. I miss you by the way.” Hah? dia bilang apa sih? Suaranya kedengeran samar di kuping gue. gue gak bisa denger jelas apa yang dia omongin. Kenapa dia bisa ada di Indonesia? Di club malem-malem sendirian lagi.

***

Killian POV

 

“Hello Ms. Winauna. I have a good news for you.” Pagi-pagi aku udah dikejutin sama telfon dari kampus yang bakal jadi tempat aku sekolah design di Swiss. Aku emang udah mutusin buat sekolah design lagi setelah aku lulus kuliah exact dan sekarang waktunya. Kenapa aku pilih Swiss? Karena aku emang suka banget sama Swiss. Such a huge country.

 

“Yes me. What’s that?” aku yakin banget kalo dia bakal kasih tau soal hasil test kemarin. Aku jadi gak sabar buat tau hasilnya. Semoga aku lulus test dan bisa cepet-cepet  berangkat ke Swiss.

 

“You pass the test. You can join with us next season.” Oh My God! Thanks God. Aku gak nyangka kalo aku bakalan bener-bener berangkat ke Swiss. Aku harus kasih tau semua orang. Gak pake lama, aku langsung telfon Nessa buat kasih tau soal berita ini. Nessa pasti lagi sibuk sama urusan wisudanya deh jadi lama angkatnya.

 

“Hai Kil. Ada apa?” akhirnya diangkat juga. Dia kaget gak ya denger berita ini?

 

“Gue mau kasih tau kalo gue lulus test design di Swiss.” Ternyata dia lebih semangat dari aku, dia langsung teriak dari balik telfon pas aku kasih tau dan nada suaranya langsung berubah jadi girang banget gitu.

 

“Waaaa selamat ya Kil. Kapan berangkat? Jangan lupain gue ya.” Nessa emang salah satu sahabat baik aku. Aku sering banget cerita ke dia soal cowo dan sekolah. Kampus di Swiss ini aja Nessa yang cariin dan dia bantu aku buat daftar di kampus itu. Aku pasti bakalan kangen banget deh. Tapi dia lagi sedih banget karena pacarnya nikah sama orang lain. Padahal mereka cocok banget.

 

“Musim depan Nes. Ya gak mungkin lah gue lupa sama lo. Kan lo yang bantu gue selama ini. Makasih banget ya Nes.” rasanya pengen banget meluk dia kalo lagi begini. Gak puas kalo Cuma lewat telfon. Pengen ketemu langsung rasanya, tapi gak mungkin. Dia pasti lagi sibuk banget sama acara wisudanya.

 

“Pokoknya lo harus semangat dan lo harus jadi fashion designer terkenal pas udah selesai sekolahnya.” Nessa yang paling dukung aku buat jadi fashion designer selama ini. Dia yang pertama kali liat karya coret-coretan aku dan dia bilang itu bagus. Tapi aku harus banyak belajar banget.

 

“Gue pasti semangat kok. Doain gue ya Nes.”

 

“Pasti. Inget ya Kil! Jaga diri baik-baik! Lo udah gede kan.” Nessa selalu begitu. Kayaknya mantan pacarku di SMA udah bikin dia jadi paranoid banget deh. takut aku gak bisa jaga diri.

 

“Siap sayang. Gue tau kok soal itu.”

 

Aku punya waktu 2 minggu buat siapin semuanya sebelum aku berangkat ke Swiss. Semuanya harus siap dan gak boleh ada yang ketinggalan sama sekali. Aku minta Nadine, Lena sama Nessa buat nemenin aku siapin semua keperluan di Swiss dan mereka bener-bener ngebantu banget. Aku pasti kangen banget sama mereka. Karena aku anak tunggal, jadi aku paling seneng pas mereka lagi main ke rumah. Rumah tuh jadi kerasa rame banget karena mereka semua orangnya gak bisa diem. Kita sering banget kumpul bareng pas jaman SMA, tapi pas kita kuliah dan kampusnya gak ada yang sama. Jadi kita jarang jalan bareng lagi deh, tapi kita masih berhubungan baik kok. Baik banget malah.

 

Gak kerasa besok aku udah harus pergi ke Swiss. Aku harus pamitan sama banyak orang. Ketiga cewe itu udah pasti karena aku harus dan wajib ketemu mereka dulu sebelum pergi. Tapi ada satu orang yang pengen banget aku temuin sebelum berangkat. Adams, cowo yang udah berhasil bikin aku deg-degan setiap kali ngeliat dia. Dia harus tau soal keberangkatan aku ke Swiss. Aku mulai mendial nomer Adams di handponeku dan perasaan ini muncul lagi. Aduhhhhh! Kenapa deg-degan gini sih Kil? Kenapa Kil? Ini Cuma Adams Kil.

 

Telfon.

 

Enggak.

 

Telfon.

 

Enggak.

 

Telfon gak sih?

 

Aduhhhh telfon gak yah?

 

Telfon aja lah.

 

Tuuuuuuut. Tuuuuuut. Tuuuuuuuuuut. Selalu deh nada tunggunya lama.

 

“Halo Kil. Ada apa?” aduh kenapa makin deg-degan sih?

 

“Hai Dams. Lagi sibuk ya?” basa-basi lo Kil. Gue bingung mesti ngomong apaan.

 

“Enggak kok. Ada apa nelfon?” ngomong lah Kil! Gitu aja kok susah.

 

“Gue Cuma penge pamitan aja sama lo.”

 

“Pamitan? Emang lo mau ke mana Kil?” ke hatimu Dams. Apaan sih lo Kil.

 

“Gue mau ke Swiss. Mau sekolah design di sana.”

 

“Oh. Fashion design?”

 

“Iya Dams.”

 

“Ya udah ati-ati ya. Semoga lo sukses deh. Jaga diri baik-baik ya Kil.” Aduhhhh kok standard banget sih jawabnya. Terus lu mau dia jawab apa Kil? Ya apa kek? ‘aku bakal kangen banget sama kamu’ kek apa gimana gitu. Apaan sih lo Kil tijel.

 

Di hari keberangkatan, Nessa gak ikut nganter karena dia ada gladi resik buat wisudanya nanti. Ditambah lagi, Cuma direspon begitu doang sama Adams. Bener-bener kerasa kurang banget deh. semoga aja pas aku balik ke Indonesia Adams masih single dan aku punya kesempatan buat ngedeketin dia. Selama di ruang tunggu, gak tau kenapa aku gak bisa berenti mikirin Adams. Kok dia gitu banget sih sama gue? nyebelin banget sih. Untuk yang ketiga kalinya handpone aku dapet tanda telfon masuk. Kalo dari 2 telfon sebelumnya sih Mami yang telfon. Mami ada apa lagi sih nelfon? Bolak-balik nelfon aja.

 

“Halo Mi.” Mau bawel apa lagi nih Mami?

 

“Hai Kil.” Loh? Kok cowo? Siapa nih? Aduh! Ampun deh nih. Aku lihat layar handponeku dan ternyata itu Adams. Adams nelfon hehe. Ada apa ya dia telfon?

 

“Oh hai Dams. Maaf ya kirain tadi Mami. Ada apa?” aduh mulai lagi nih jantung gak bisa diem. Heart, can you stop do something like that? No! Okay fine.

 

“Iya gapapa Kil. Kata Nessa lo berangkat hari ini ya?” Nessa makasih banget udah bikin Adams nelfon sebelum aku pergi. Aku beum pernah nyeritain perasaan aku ke Nessa. Aku takut buat nerima kenyataan tentang Adams. Sejauh ini kan Nessa yang paling deket sama Adams.

 

“Iya. Ini udah di ruang tunggu.”

 

“Wah udah mau berangkat ya. Lo ati-ati ya Kil. Belajar yang rajin dan jangan lupa buat balik ke Indonesia.” Oh My God. Padahal Cuma begitu doang tapi bikin gue gimana banget.

 

“Pasti gue bakal belajar yang rajin kok. Gue pasti balik ke Indonesia kok tenang aja.” Aku kan harus ketemu kamu Adams. Kita harus LDRan dulu ya Dams buat sementara.

 

Aku sama Adams gak ngobrol terlalu lama tapi mungkin cukup buat persediaan kangen 1-2 bulan ke depan lah. Gak lama ternyata aku harus masuk ke pesawat karena pesawatnya udah mau berangkat. Aku pasti bakal kangen banget sama Indonesia, kangen Mami Papi, kangen Nessa Lena Nadine, dan kangen Adams pastinya. Focus on your future Killian!

 

****

 

Setelah beberapa bulan, ternyata semua berjalan menyenangkan. Aku dapet temen-temen yang baik dan menyenangkan banget di sini. semua orang ngebantu banget dan aku lumayan gampang buat beradaptasi. Udah lewat 2 hari dari waktu perjanjian buat skype. Aku udah bikin janji buat skypean sama ketiga cewe itu dan harusnya 2 hari yang lalu mereka yang skype aku tapi belom ada sama sekali tanda kalo mereka bakalan nelfon.

 

Ting!

 

Nadine Rigita : Kil, lagi sibuk gak?

 

Akhirnya ada juga yang mulai di chat skype. Aku mau marah lah abis ini.

 

Me : Hmmm. Biasa aja sih. Kenapa?

Nadine Rigita : Kita pengen skypean sama lo?

Me: Ngapain? Emang sekarang tanggal berapa?

Nadine Rigita : Iya gue tau ini udah kelewat 2 hari. Bukannya kita lupa dan gak mau nepatin janji tapi ada sesuatu yang bikin kita gak bisa skype lo.

Me : Hah? apaan?

Nadine Rigita : Ya  udah gue jelasin lewat Video call aja ya Kil.

 

Gak lama ada panggilan voice call dari Nadine. Apaan sih yang Nadine maksud? Gak ngerti deh.

 

“Hai Killian Winauna. Apa kabar Bebi?” sapa Nadine sama Lena yang keliatan ceria banget. Tapi kok Cuma berdua ya? Nessa mana?

 

“Hai Girls. Baik. Kalian gimana di sana? Kok berdua doang?”

 

“Baik Kil. Nessa? Dia lagi sibuk kayaknya kil.” Jawab mereka sambil saling ngeliat satu sama lain dan gak lama ketawa. Sibuk apaan? Kenapa ketawa-tawa gitu sih mereka?

 

“Ya udah lah ya kan orang sibuk. Kenapa kalian baru skype?”

 

“Oh, jadi ada berita yang ngagetin sih Kil.” Apaan sih? Ditanya malah jawab gitu.

 

“Berita apa?”

 

“Kita gak bisa kype lo 2 hari yang lalu karena kita harus dateng ke acara nikahannya Nessa yang freaking shocking itu.” hah? Nessa udah nikah? Sama siapa? Dhavi? Bukannya Dhavi udah nikah sama orang lain ya? Kok dia gak undang aku sih?

 

“Nessa nikah? Sama siapa? Kok gue gak diundang sih?”

 

“Iya nikah. Nikahnya mendadak banget Kil. Cuma orang tertentu aja yang diundang. Dia juga maunya undang lo tapi kan gak mungkin lo dari Swiss ke sini Cuma buat dateng ke nikahannya Nessa.” Ya ampun dia nikah sama siapa sih? Kenapa Cuma pertanyaan itu yang gak dijawab.

 

“Ya udah lah gapapa. Tapi nikahnya sama siapa?” bikin penasaran aja sih.

 

“Sama Adams.” Apa? Adams? Nessa nikah sama Adams? Ya Tuhan kenapa engkau biarkan dia nikah sama orang lain? aku kan udah titip Adams. kenapa harus Nessa? Semuanya kerasa kayak mimpi. Ngedenger kalo Adams udah nikah sama Nessa sahabat aku sendiri. Rasanya pengen banget nangis, tapi gak mungkin aku nangis depan mereka. Mereka pasti bakalan bingung kalo liat aku tiba-tiba nangis karena Nessa sama Adams nikah.

 

“Pasti Adams seneng banget tuh nikah sama Nessa. Dari awal kan emang Dhavi saingan sama Adams tapi Dhavi yang dapet Nessa.” Jadi selama ini Adams suka sama Nessa? Perasaan Adams ke Nessa bukan Cuma sebatas perasaan ke temen aja?

 

“Mmmm. Udahan dulu ya. Gue ada urusan dulu. See ya soon Girls.” Aku langsung mutusin skype aku sama Nadine dan Lena. Semoga aku gak bikin mereka bingung karena aku bersikap aneh.

 

I heard that you settle down

That you, find a girl

And you, married now

I heard, that your dreams came true

 

Rasanya kacau banget denger Adams udah ada yang punya dan ini bukan Cuma pacaran tapi langsung nikah. Kenapa harus Nessa yang nikah sama Adams? Kenapa bukan orang lain? kalo emang Adams jodoh aku, pasti dia akan jadi milik aku suatu hari nanti. Jodoh pasti bertemu!

 

****

 

Udah waktunya liburan dan udah waktunya aku buat balik ke Indonesia buat ketemu orang-orang yang ada di sana. Mami, Papi, Lena, Nadine, Nessa, semuanya. Gak ada yang boleh tau kalo aku sempet galau gara-gara Adams. Aku bakal stay di Indonesia buat 2 bulan kedepan jadi aku punya waktu lumayan lama buat liburan bareng cewe-cewe itu.

Malem ini aku udah janjian sama Kirana di club yang sering dia datengin. Dia pernah ajak aku ke sini beberapa kali sih waktu kuliah dulu dan aku suka sama suasananya. Yang paling aku gak suka dari Kirana adalah dia suka banget nyuruh orang buat nungguin dia. Aku harus nungguin dia berapa jam malem ini? Udah hampir setengah jam nunggu tapi belom ada kabar juga dari Kirana. Kemana sih dia? Ah! Akhirnya Kirana telfon juga. Ngeselin banget sih dia.

“Na lo di mana sih? Udah setengah jam gue nunggu lo.”

“Aduh Kil maaf banget ya gue gak jadi dateng. Gue ada acara keluarga. Maaf ya Kil.” Hah? setengah jam buat nunggu orang yang gak akan dateng? Shit! I hate this. Karena Kirana gak jadi dateng dan gak mau semuanya sia-sia aku ngeliat ke sekeliling kali aja ada yang aku kenal atau yang kece dan bisa temenin aku malem ini di sini. Look around and who’s that? Kayaknya aku kenal deh sama perawakannya. Dia siapa yah?

Oh God that’s Adams. Dia ngapain di sini? Sendirian lagi. dia minum? Dia kan gak pernah minum sebelumnya? Dia kenapa? Dia gak boleh minum itu lagi dia bisa gak sadar karena dia masih awam.

“Dams!” dia berusaha sekeras mungkin buat ngeliat dan ngenalin aku. Apa dia masih inget sama aku?

“Jangan diminum lagi Dams! Kamu bisa mabok nanti.” Dia malah megang gelasnya dan nyoba buat minum lagi. Dia harus dihalangin nih. Aku langsung ambil gelas yang lagi ada di genggaman Adams dan naro itu di atas meja yang agak jauh biar Adams gak nyoba buat minum itu lagi.

“Kil?” aku Cuma ngangguk karena aku yakin itu lebih guna daripada ngomong keras-keras.

“Killian?” dia masih inget sama aku? Dia ngenalin aku?

“Iya Dams. Ini aku Killian.” Dia keliatan bingung ngeliatin aku. Mungkin dia bingung kenapa aku bisa ada di sini.

“Apa kabar Dams? Long time no see. I miss you by the way.” Stupid girl! Why you said that? Lo mau godain suami orang? Suami sahabat lo sendiri?

“Setau aku kamu gak pernah minum sebelumnya. Kenapa kamu minum sekarang?” dia bikin aku jadi pengen tau banget deh. dia buka tipe orang yang doyang ke tempat beginian. Kenapa dia malah ke sini?

“Gue lagi banyak pikiran banget Kil.” Banyak pikiran? Mikirin Nessa?

“Kamu kenapa? Kamu bisa cerita ke aku Dams.” Adams kayaknya mau cerita ke aku deh. dia mulai  nyari posisi duduk yang enak sebelum dia ngomong dan mingkin itu bakalan jadi sebuah cerita.

“Gue sayang banget sama Nessa. Tapi gue tau kalo Nessa tuh masih sayang sama Dhavi. dan sekarang Dhavi udah cerai sama istrinya karena itu bukan anak Dhavi. berarti semua bukan salah Dhavi dan Dhavi setia sama Nessa. Nessa pasti mau kalo di suruh balikan sama Dhavi. tapi gue gak mau kehilangan Nessa.” Dhavi udah cerai? Karena bukan Dhavi yang bikin cewe itu hamil? Adams sampe galau ke club segala. Dia pasti sedih banget. Dia gak akan mungkin ke sini kalo gak parah. Dia bilang dia sayang banget sama Nessa dan gak mau kehilangan Nessa. That’s crazy. Do I have a chance to be with him? Tapi ini bukan kayak Adams yang aku kenal. Adams yang aku kenal gak akan ke club karena galau.

“Kamu sabar ya Dams. Mungkin dia belum jodoh sama kamu. Kalo kamu gak bisa dapet kebahagiaan itu dari Nessa. Pasti kamu bisa dapet dari perempuan lain. Kamu gak boleh sedih begini Dams.” Aku bisa bikin kamu bahagia Dams. Aku bakal berusaha.

“Gue rasa gue harus ke toilet deh. Gue mau cuci muka. Pusing banget.”

“Aku anter ya Dams.” Aku nganterin Adams sampe ke toilet cowo dan nunggu dia di depan tolietnya. Kali aja kan dia kenapa-kenapa di dalem jadi aku bisa nolongin. Ternyata gak lama Adams keluar dan mukanya udah keliatan segeran dikit. Minuman yang Adams minum emang efeknya gak begitu lama tapi pas lagi ngefek bisa parah. Tau deh dia inget apa enggak kalo tadi dia cerita ke aku.

“Lo kok di sini malem-malem gini sih Kil?”

“Tadi mau ketemu temen tapi dianya gak jadi dateng. Kamu kenapa di sini?” pura-pura gak tau aja lah buat ngetest.

“Kan tadi gue udah cerita bukan?” oh ternyata dia sadar tadi dan refleks mulut aku langsung ngebentuk huruf O. Aku juga gak lupa buat ngangguk pelan buat ngeyakinin Adams kalo dia emang udah cerita ke aku tadi.

“Oh iya. Jangan bilang ke Nessa ya soal yang tadi gue ceritain.” Anggukan cepat gue berhasil bikin Adams senyum manis karena dia puas sama jawaban gue.

“Udah hampir jam 1 nih. Lo gak pulang Kil?” tanya Adams sambil terus ngeliatin jam tangan dan sesekali ngecheck handponenya yang baru aja dia nyalain.

“Iya ini mau pulang kok Dams.”


“Pulang sama siapa?” kalo sendiri mau nganterin ya?

“Aku bawa mobil Dams.” Sayang deh gak dianter kamu.

“Oh ya udah gue duluan ya Kil.”

“Iya ati-ati ya Dams.”

“Makasih ya Kil udah mau denger cerita gue yang aneh tadi. Welcome back by the way. See you.” Ya ampun. Adams gak pernah lupa buat kasih senyuman manisnya sebelum dia pergi. Itu manis dan baik banget. Kenapa dia harus begitu sih? Kenapa kamu harus punya istri Dams? Kenapa gak single aja? Abis Adams pergi, aku juga harus pulang ke rumah sebelum Adams mikir aku bukan cewe baik-baik. Dia kan gak suka sama cewe yang suka keluyuran malem. Aku gak mau jadi jelek di mata Adams. Jodoh kan pasti bertemu.

****

Nessa POV

 

Waktu sudah menunjukkan pukul 1 malam, sudah 3 gelas cappuchino aku habiskan dan Adams belum juga sampai di rumah. Kemana sih dia? Bikin khawatir aja sih. Apa yang sebenarnya Adams lakukan? Tiba-tiba menghilang dari kantor dan belum pulang sampai larut malam. Aku sempat menghubungi Nana dan dia bilang dia tidak tau tentang Adams setelah dia pulang lebih awal hari ini. Aku juga sudah menghubungi Afgan dan dia bilang dia hanya membuat janji dengan Adams tadi siang. Kemana dia sebenarnya?

Aku terus menggengam handponeku dan terus berfikir apa yang harus aku lakukan dan siapa lagi yang harus aku hubungi untuk mencari kabar Adams. Dia belum pernah begini sebelumnya. Dia tidak pernah pergi dan tanpa kabar seperti ini sebelumnya. Aku mendial nomer Mami dan terus berfikir apakah aku harus menelfon Mami atau tidak. Aku merasa ragu jika aku menelfon Mami aku akan mendapatkan jawaban yang aku inginkan dan ini jam 1 malam. Tapi aku rasa tidak ada salahnya menghubungi Mami. Akhirnya aku pikir lebih baik aku menghubungi Mami, barangkali dia tau dimana Adams.

Tuuut. Tuuut. Tuuut. Lumayan lama dan maklum karena ini sudah terlalu malam. Nada tunggu itu membuatku semakin takut menghadapi Mami.

“Halo Nessa.” Huh! Mami semoga gak marah deh.

“Halo Mi maaf ganggu malem-malem.”

“Ada apa? kamu tau kan ini jam 1 malam?” ya ilah maaf. Abis anak lu gak pulang-pulang sih. Heh Nessa dia mertua lo. Kualat loh nanti. Iya iya.

“Iya Mi. Aku mau tanya Mi. Mmmm, Mami tau ....”

“Gak seharusnya kamu mikir buat nanyain aku ke Mami.” Adams? Dia lagsung mengambil handpone yang sedang menempel di telingaku dan langsung memutuskan hubungan telfonku dengan Mami. Entah apa yang akan Mami katakan besok karena aku memutuskan telfonku begitu saja. Adams lebih tepatnya.

“Adams kamu kemana aja sih?”

“Kamu nungguin aku?” ya ampun pake nanya lagi.

“Ya iya lah. Kamu pikir sampe jam segini aku belum tidur aku ngapain?” Adams menatapku dalam dan tatapan itu. Tatapan itu selalu bisa membuatku merasa tenang dan hangat. Matanya yang coklat gelap dan besar membuat aku terperangkap dalam tatapannya. Tatapan itu seolah menurunkan trombosit darahku yang sedang berada di atas angka normal.

“Kenapa kamu nungguin aku?” kenapa pertanyaannya aneh banget sih Dams? Tijel banget deh.

“Kok kamu nanya gitu sih? Ya kamu pikir kalo suami aku tiba-tiba gak ada di kantor, gatau kemana terus jam 1 malem belom pulang dan nomernya gak aktif aku gak khawatir? Kamu pikir aku gak panik mikirin kamu? Aku telfon Nana dia bilang gak tau. Aku telfon Afgan juga dia gak tau. Aku telfon ke nomer kamu berkali-kali tapi tetep aja gak aktif. Kamu tuh kemana sih?” tiba-tiba Adams langsung menarikku tenggelam dalam pelukannya. Pelukan yang selalu bisa membuatku merasa tenang saat aku tidak akan pernah merasakan pelukan Dhavi. aku harus bisa melupakan Dhavi sebelum aku menyakiti Adams.

“Maaf ya kamu jadi harus nungguin aku.” Katanya sambil terus memelukku erat. Aku bisa tertidur kalau Adams terus menenggelamkan tubuhku seperti ini.

“Kamu dari mana sih?” Apa yang dia lakukan sebenarnya? Kenapa kemejanya bisa beraroma alkohol sangat pekat? Apa dia melakukan hal yang tidak baik?

“Hah. aku tadi abis...” Adams melepaskan pelukannya dan terlihat bingung untuk menjawab pertanyaanku.

“Baju kamu bau alkohol banget. Kamu abis mabok ya? Kamu abis nagapain sih?” ishhhhh gue jadi gemes kalo dia sampe ke tempat yang aneh. Awas aja ya Dams.

“Hah? enggak kok aku gak mabok. Abis dateng ke pesta temen terus ketumpahan minuman.” Bohong gak sih dia?

“Yang bener?”

“Iya beneran. Udah ya mendingan kamu tidur! Ini udah malem banget besok kamu bisa kesiangan bangunnya.” Adams merangkulku dan membawaku ke kamar. Aku masih ingin tau apa yang sebenarnya Adams lakukan. Aku rasa aku harus menanyakannya lagi besok. Aku sudah terlalu lelah untuk berdebat sekarang.

~~~~~~~~~~~~~~~~~~~

TO BE CONTINUED

~~~~~~~~~~~~~~~~~~~

Hiiiii! Don't forget to give your vote and comment! See ya on next part!

Continue Reading

You'll Also Like

6.7M 335K 74
"Baju lo kebuka banget. Nggak sekalian jual diri?" "Udah. Papi lo pelanggannya. HAHAHA." "Anjing!" "Nanti lo pura-pura kaget aja kalau besok gue...
5.5M 293K 56
Tanpa Cleo sadari, lelaki yang menjaganya itu adalah stalker gila yang bermimpi ingin merusaknya sejak 7 tahun lalu. Galenio Skyler hanyalah iblis ya...
16.5M 671K 39
GENRE : ROMANCE [Story 3] Bagas cowok baik-baik, hidupnya lurus dan berambisi pada nilai bagus di sekolah. Saras gadis kampung yang merantau ke kota...
4.9M 180K 39
Akibat perjodohan gila yang sudah direncakan oleh kedua orang tua, membuat dean dan alea terjerat status menjadi pasangan suami dan istri. Bisa menik...