The Only Love [ON PROGRESS]

Von inestsabitah

192K 2.8K 229

Mehr

The Only Love
PART 1 - Their Wedding
PART 2 - Mami
PART 3
PART 4
PART 6 - Manchester
PART 7 - Darren's 1st Birthday
PART 8 - The Truth
Confirmation
PART 9
Announcement!
PART 10
PART 11
Announcementtttttt!
Heloooo
PART 12
Pomooooo
PART 13
PART 14
PART 15 - Begin Again
PART 16 - Belitung Island
PART 17 - Our Happiness
PART 18 - The Day

PART 5

6.7K 130 2
Von inestsabitah

PART 5

Hai Guys, ini part ke 5 nya. Semoga kalian suka ya. Happy reading!

~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~

Adams POV

Hari ini gue sama Nessa mesti berangkat ke Inggris sampe satu minggu ke depan. Gue sama Nessa udah nyiapin semuanya setelah gue check suasana yang ada di Inggris hari ini sampe satu minggu ke depan. Dari mulai baju, sepatu, topi, kacamata, gadget, semuanya disiapin sama Nessa. Nessa emang orang yang prepare banget dan kalo kalian bisa liat isi koper gue sama Nessa, itu rapih banget karena Nessa yang ngatur semua isi koper. Katanya sih itu ajaran dari Papa biar bisa serapih itu. Ngerapihin koper aja pake ada ilmunya segala.

Selama di pesawat gue sama Nessa lebih banyak tidur kebanding ngobrol atau nikmatin fasilitas di pesawat. Pas sampe di Heathrow, Nessa udah keliatan seger banget dan dia mulai semangat buat jelajahin seisi London. Gak mau lama-lama lagi, gue sama Nessa langsung ke hotel buat nyimpen semua barang-barang sebelum kita jalan-jalan. Nessa keliatan antusias banget kali ini. Dia juga gak bisa berenti ngeliatin ke luar sambil terus nikmatin keadaan di luar.

“Dams, liat deh! Keren banget ya? Nanti kita ke situ kan?” sambil nunjuk salah satu gedung yang ada di jalan pas kita lewatin Nessa keliatan antusias banget tuh. Udah berapa puluh kali Nessa bilang gitu selama di perjalanan. Lucu juga kalo liat dia semangat gitu. Dan gue Cuma bisa ngagguk pelan sambil senyum manis nanggepin Nessa.

Sampe di hotel kita langsung ngerapihin barang-barang dan bersih-bersih diri. Semua siap dan Nessa masih ngecheck barang-barang dia sebelum kita berangkat. Dia gak mau liburannya kehambat Cuma karena ada yang ketinggalan.

“Udah. Let’s go!” aduh semangatnya istri gue! Dia langsung ngegandeng tangan gue dan siap buat keluar dari kamar hotel.

Ting tong! Ting tong! Ting tong!

 

Lah? Siapa tuh?

“Hello. Good afternoon Mr. and Mrs. Mahesa.” Okay, dia siapa? Tiba-tiba ada cowo bule yang mukanya Inggris banget dengan mata kelabunya udah berdiri de depan kamar gue. Dan sialnya, dia berhasil bikin Nessa gak kedip! Duh centil amat sih istri gue.

“Good afternoon. Sorry can I help you something?” ramah sih kayaknya, tapi siapa dia? Gak kayak pegawai hotel sini.

“I’m Harry and I’m your tour guide.” Tour guide? Sejak kapan gue nyewa begituan?

“But I’ve never asked for a tour guide.”

 

“Yes, I know that. But I know that this holiday is a present from your Mom, isn’t it?” tau dari mana dia? Jangan- jangan.

“Ya. And then?” jangan sampe deh dugaan gue bener.

“So, I’m including. I’m gonna be your tour guide for a week and I have the list of all the things that you’ll do for a whole week.” Kan bener dugaan gue. Mami nih emang kerjaannya. Kapan sih dia bisa lepasin gue. Nessa udah mulai masang muka yang agak kesel pas tau kalo Mami udah ngejadwalin apa aja yang mau kita lakuin selama 2 minggu di Inggris. Mami selalu aja begini.

“Nes, sorry. Aku gak tau soal ini.” Nessa Cuma muterin bola matanya dan mendesah sebel nanggepin gue. Gak bakalan semangat lagi deh dia abis ini.

“So, how about we start it now?” aduh gimana nih. Nessa pasti bete deh.

“Sure.” Kita mulai jalan dan keadaan jadi gak semangat lagi karena Nessa yang lagi bete. Nessa milih buat jalan sendiri dan gak ngegandeng gue lagi kayak tadi. Udah pasti lah dia bete sama gue. Selama di mobil Nessa Cuma diem dan mendesah kesel sesekali. Gue jadi gak enak nih kalo begini. Ini kan Inggris, London tempat kesukaannya Nessa. Dia harus seneng-seneng di sini gak mau tau gue.

“Nessa.”

“Hmmm?” kenapa Cuma dehem doang sih aduuuh.

“Maafin Mami ya. Aku juga gak tau kalo dia bakal ngatur semua yang kita lakuin di sini.” Nessa malingin pandangannya dari jalan dan langsung natap gue pake tatapan keselnya yang udah kesel banget banget banget. Serem banget juga.

“Dams! Mami kamu tuh kenapa sih? Kamu kan udah gede Dams. Udah punya istri. Kenapa dia masih anggep kamu anak kecil sih? Nelfonin kamu pagi-pagi, ngawasin kamu, ngatur-ngatur apa yang harus kamu lakuin. Ish kenapa sih? Nyebelin deh.” gue baru sadar kalo Nessa ternyata udah gondok sama Mami tapi dia gak berani bilang. Ya wajar sih kalo punya suami yang masih dianggep anak-anak sama Maminya.

“Dia kan Mami aku Nes. Dia emang selalu kayak gitu. Kan kamu tau aku anak tunggal.” Gue salah jawab gak yah?

“Ya tapi gak seharusnya dia kayak gitu. Kamu bukan anak kecil lagi kali. Tau gini aku mending gak usah ke sini tau gak?” kalo gak begini kapan lagi kita liburan Nes? aku kan sibuk mulu.

“Maafin Mami Nessa.”

“Nih ya Dams. Kalo Mami kamu belom bisa ngelepasin anak tunggalnya, belom bisa biarin kamu ngurus hidup kamu sendiri. Seharunya dia gak usah biarin kamu nikah.” Jleb! Emang nyakitin banget kalo Mami sampe denger. Tapi emang bener juga sih. Mata Nessa udah mulai berkaca-kaca gitu meskipun dia gak nangis. Aduh! Gue harus gimana nih?

“Mami Cuma pengen yang terbaik buat kita Nes.” lagi-lagi desahan kesel itu keluar dari mulut Nessa. Kayaknya ini lebih sebel dari sebelumnya.

“Buat kita? Buat kamu Dams. Gak buat aku. Kalo emang Mami kamu mau yang tebaik dia gak akan gini ke kamu. Dia gak akan nyiksa aku.” Nyiksa? Nyiksa gimana sih? Dia emosi doang kali ya?

“Mami nyiksa kamu?” mata Nessa langsung membulat dan keliatan kaget sama apa yang baru aja dia bilang. Dia juga jadi keliatan panik mesti ngapain. Apa bener Mami nyiksa Nessa? Nyiksa gimana?

****

Nessa POV

 

Kenapa aku bisa seceroboh ini sih? Aku tidak mungkin menceritakan hal ini pada Adams. Aku tidak ingin menjadi seorang istri yang pengaduan. Mami pasti marah besar kalau tau soal ini. Adams malah melihatku dengan pendangan penuh selidik. Aduh Adams berhenti ngeliatin aku gitu dong!

“Mami nyiksa kamu gimana sih Nes?” aduh gimana nih?

“Enggak kok. Aku salah ngomong tadi.” Jangan panik Nessa! Jangan panik!

“Gak Nes. Kamu harus cerita ke aku.” Aduh gimana nih?

“Gak ada yang perlu diceritain Adams. Aku Cuma salah ngomong aja tadi.” Udah dong Dams!

“Nessa!” dia berhasil membuatku makin gugup dan panik dengan menatapku seperti itu. kenapa dia selalu ingin tau sih?

“This is your first place guys.” Huh! Untung saja kami segera sampai di tempat tujuan pertama kami. Setidaknya aku bisa menghindar dari Adams untuk beberapa saat sebelum dia memaksaku untuk menceritakan semuanya.

“Oh finally. Thanks Harry. You should be our guide, shouldn’t you?” ternyata Harry mengerti apa maksudku. Dia segera turun dan membukakan pintu mobil untukku. Tapi Adams, dia masih penasaran dengan semuanya. Dia sempat menahanku dan menatapku dengan ekspresi yang masih bingung.

“We should enjoy this holiday. This is our holiday.” Aku langsung berusaha untuk melepaskan tangan Adams dan keluar dari mobil. This is Big Ben. I love it.

Aku selalu berusaha untuk menikmati keadaan yang telah diatur ini. Aku bingung dengan apa yang harus aku lakukan agar Adams bisa menikmati liburan ini. Apakah dia memikirkan perkataanku tadi? Tidak seharusnya aku berbicara begitu tentang Mami. Bagaimanapun juga dia kan ibu mertuaku sendiri.

“Adams! Ayo dong nikmatin liburannya. Jangan gitu mulu.”

“Gimana aku mau nikmatin Nes. Kamu jelasin dulu ke aku apa maksut kamu tadi!” aduhh kenapa dia masih mikirin sih?

“Aku Cuma salah ngomong sayang. Kepikiran yang lain tadi. Ayo dong Dams. Ini kan London.” Semoga aja berhasil. Semoga berhasil!

“Okay fine.” Refleks cengiran aneh itu keluar dari bibirku.

“Kita foto di sini ya.” Adams hanya mengangguk pelan menanggapinya.

“Would you like to help us Harry?” aku menyodorkan kameraku pada Harry dan dia dengan senang hati mengambil foto kami. Meskipun sedang tidak terlalu senang, tapi dia tetap terlihat tampan saat kami sedang berfoto.

“I love your picture. Are you a photographer too?” aku sangat menyukai hasil jepretan Harry. Kurasa dia sangat berbakat di bidang fotografi.

“No, I’m not. I’m just a tour guide.” Aku tidak begitu yakin kalau dia hanya seorang pemandu wisata. Hasil jepretannya terlalu bagus untuk hanya menjadi seorang pemandu wisata.

Kami menyusuri seisi London dengan perasaan Adams yang berubah-ubah. Meskipun kelihatannya dia menikmati semuanya, tapi aku selalu bisa membaca ekspresi yang dibuat Adams. Maaf aku gak bisa cerita ke kamu Adams.

****

Adams POV

 

“Kita makan di Nando’s ya Dams.” Gue Cuma ngangguk pelan aja nanggepinnya. Pasti mau makan Peri-Peri chicken kayak Niall deh.

Kalo emang Nessa gapapa, kenapa dia harus panik pas gue tanya lagi? Gue jadi kepikiran mulu sama omongannya Nessa. Gue takut Mami nyakitin Nessa. Gue takut Nessa diapa-apain sama Mami. Kemaren aja Mami nyuruh Nessa belanja di pasar sendirian dan kayaknya Nessa gak bisa nolak perintah Mami.

Gue mutusin buat nelfon Mami. Gue mendingan nanya sama Mami langsung daripada gue gak dapet jawaban apapun kalo nanya ke Nessa. Kebetulan Nessa juga lagi ke toilet, jadi dia gak akan tau kalo gue nelfon Mami. Aduhhh Mami lama banget sih ngangkatnya. Mi angkat dong! Keburu Nessa dateng Mi. Nah ini dia.

“Halo sayang. Gimana liburan kamu?” denger suara Mami malah bikin gue kepo nih.

“Hai Mi. Lumayan menyenangkan kok. Mi aku mau tanya dong.” Harus dijawab ya Mi!

“Kamu mau tanya apa? Tegang banget liburan begini.” Gimana gak tegang Mi kalo Nessa ngomong begitu.

“Ada sesuatu yang Mami sembunyiin gak tentang Nessa?”

“Loh? Tentang Nessa? Gak ada tuh. Kenapa Mami jadi kayak tersangka begini sih?” nyokap gue harus dipaksa nih sekali-kali.

“Mi, bilang aja yang jujur Mi. Jangan bikin Adams penasaran deh.”

“Gak ada sayang. Kamu gak percaya sama Mami?” gak sih Mi sebenernya.

“Adams serius Mi.”

“Kamu kenapa sih?” yah ilahhh Mami tinggal jawab aja susah amat sih.

“Mamiiii gak usah nanya nanya begitu deh. Mami ceritain aja yang sebenernya.” Maaf ya Mi kalo Adams mulai gak sopan. Abis Mami harus dipaksa sih.

“Adams! Kenapa kamu berani sih sama Mami. Oh jadi perempuan itu udah ngadu ya ke kamu? Baru segitu aja udah ngadu. Itu belum apa-apa.” maksutnya apa sih? Makin gak ngerti gue.

“Maksut Mami apa sih? Mami ceritain semuanya deh ke Adams!” kenapa gue jadi makin gak siap sih denger apa siksaan Mami ke Nessa?

“Selama hampir 2 bulan belakangan Nessa tuh gak kerja di kantor kamu.” Jelas-jelas dia berangkat bareng gue. gimana bisa dia gak kerja di kantor?  Ceritanya sepotong gini sih?

“Kalo cerita yang lengkap dong Mi!”

“Emang perempuan itu gak cerita ke kamu pas ngadu?” ish gemes gue denger pertanyaan Mami.

“Perempuan itu istri Adams Mi. Dan dia gak ngadu apa-apa ke Adams. Makanya Adams tanya ke Mami. Mami harus ceritain semuanya ke Adams!”

“Mami yang atur semuanya. Mami pindahin Nessa ke kantor kamu. Mami biarin kamu berangkat, pulang dan makan siang bareng Nessa tiap hari. Tapi setelah kamu ke kantor Nessa langsung pulang lagi ke rumah buat ngurusin semua urusan rumah. Mami juga yang suruh Bi Minah pulang kampung dulu sementara.” Mami apaan sih? Mami pengen Nessa jadi babu ya? Apa sih yang Mami pikirin?

“Mami kenapa ngelakuin ini sih ke Nessa? Maksut Mami apa ngelakuin ini?”

“Mami Cuma pengen dia jadi istri yang baik buat kamu.” Istri yang baik? Gak perlu kali dia jadi babu gitu.

“Nessa udah jadi istri yang baik buat Adams Mi. Tanpa perlu dia ngerjain semua pekerjaan rumah.”

“Kamu nih kenapa sih? Kamu mau punya istri yang gak bisa apa-apa?” gak bisa apa-apa apanya sih Mi? Hihhhh! Mami nih ya.

“Nessa bukan istri yang gak bisa apa-apa. Adams gak mau karir Nessa terhambat karena dia menikah sama Adams. Adams biarin Nessa kerja selama ini, tapi kenapa Mami malah nyuruh Nessa kerja di rumah?” dia nyokap lo Adams! Sabar sabar!

“Istri yang baik itu, istri yang bisa ngurus rumah, ngurus uang, ngebahagiain suami. Tapi Nessa? Dia gak kayak gitu kan. Mami Cuma pengen dia berubah biar kamu bahagia.” Itu bukan alesan yang tepat Mi!

“Kalo emang Mami ngerasa Nessa bukan istri yang baik menurut Mami, kenapa Mami nyuruh Adams nikah sama Nessa? Katanya Mami pengen aku bahagia.” Gue gak bisa sabar nih ngadepin Mami kalo udah bawa-bawa Nessa.

“Jadi kamu nyesel nikah sama Nessa.” Gak akan Mi. Adams gak akan pernah nyesel milikin Nessa.

“Gak gitu maksud Adams Mi. Nessa tuh gak pernah mau jadi ibu rumah tangga. Adams juga gak mau Nessa Cuma diem di rumah. Mami gak usah ribet-ribet ngurusin kerjaan apa yang harus Nessa lakuin.”

“Ya udah lah ya. Kamu kan juga udah kerja. Biar aja lah dia ngurus rumah. Kenapa mesti ribet kerja di luar segala.” Mami nih ngeselin banget sih. Papi kan dulu gak pernah nyuruh Mami buat di rumah aja. Kenapa sekarang Nessa mesti di rumah?

“Adams ngerasa bodoh banget karena Adams gak pernah tau kalo Nessa tuh gak pernah kerja di kantor selama 2 bulan belakangan, padahal kita satu kantor. Jangan-jangan Mami juga yang ngatur Adams naik jabatan biar Adams sibuk?” kalo sampe bener. Mami udah ngerusak karir gue banget berarti.

“Kalo soal jabatan itu, Mami gak pernah ikut campur. Asal kamu tau ya, kamu gak Cuma bodoh soal itu Adams. Kamu juga bodoh karena kamu gak bisa bikin Nessa sayang sama kamu dan lupa sama Dhavi. Nessa udah ada di tangan kamu sekarang. Apa susahnya sih bikin dia sayang sama kamu?” kenapa harus bahas ini sih?

“Mi, Mami pernah gak sih sayang sama orang terus orang itu tiba-tiba nikah sama orang lain karena gak jelas itu salahnya orang itu atau bukan? Itu yang Nessa rasain Mi dan gak gampang buat ngelupain seseorang yang kita sayang gitu aja Mi.” Gak gampang buat bikin seorang Nessa lupa sama Dhavi. Gue sadar banget soal itu.

“Ya semua ini Mami lakuin buat nguji seberapa sayangnya dia sama kamu. Mami Cuma pengen bantu kamu Adams.” Mami sama sekali gak ngebantu kalo Mami tau.

“Adams gak butuh bantuan Mami kalo begini caranya. Adams bukan anak kecil lagi Mi. Dan satu hal, Nessa bukan istri yang pengaduan.” Gue bisa masuk neraka kalo lama-lama ngobrol sama Mami. Bener kata Nessa kalo Mami masih anggep gue kayak anak kecil. Mami gak bisa ngebiarin gue ngatur hidup gue sendiri. Ini udah saatnya gue buat tegas ke Mami biar dia gak ganggu Nessa lagi. Kanapa sih gue harus worried sama nyokap gue sendiri? Kenapa gue harus worried kalo istri gue bakal diapa-apain sama nyokap gue sendiri. Gue gak habis pikir sama apa yang dilakuin Mami. Ini udah terlalu jauh. Dia tega bikin karir Nessa terhambat Cuma buat kemauannya sendiri. Gue tau banget Nessa gak pernah mau jadi ibu rumah tangga, jadi gak ada terlintas di pikiran gue sama sekali buat nyuruh Nessa stay dan ngurus semua kerjaan rumah.

“Adams!” Nessa! Sejak kapan dia di situ?

“Kamu, udah lama di situ?” jangan bilang Nessa dengerin semua omongan gue.

“Udah. Lama banget malah. Kamu gak seharusnya ngomong gitu ke Mami Dams. Dia Cuma pengen yang terbaik buat kamu.” Nessa kenapa jadi tunduk sama Mami gini sih?

“Ya tapi dia udah bikin karir kamu kehambat Nessa.”

“Niat Mami baik Dams. Maafin aku karena aku belum bisa lupain Dhavi sampe sekarang. Maaf karena mungkin perasaan aku ke Dhavi masih belum berubah.” Perasaan Nessa ke Dhavi belum berubah? Apa itu berarti Nessa gak akan sayang sama gue?

“Tapi aku sayang sama kamu Adams.” Nessa langsung meluk gue dan gue juga bisa ngerasain kalo Nessa lagi nangis di pelukan gue. kata-kata Nessa masih muter-muter di pikiran gue dan itu berhasil bikin gue Cuma bisa diem meluk Nessa.

“Maafin aku.”

“Aku gak bisa maksa kamu buat sayang sama aku Nes. Aku bisa terima kok.”

Aku bisa terima, meski harus terluka

Karena ku terlalu, mengenal hatimu

Aku telah merasa, dari awal pertama

Kau takkan bisa lama, berpaling darinya

 

Kenapa gue harus melow banget gini sih? Posisi gue mungkin gak akan berubah sejak kuliah dulu. Cuma bisa jadi sahabat yang dijadiin tempat bersandar saat Nessa lagi ada masalah sama Dhavi. 

~~~~~~~~~~~~~~~~~~~

TO BE CONTINUED

~~~~~~~~~~~~~~~~~~~

Hiiiii! Don't forget to give your vote and comment! See ya on next part!

Weiterlesen

Das wird dir gefallen

2.6M 277K 48
Bertunangan karena hutang nyawa. Athena terjerat perjanjian dengan keluarga pesohor sebab kesalahan sang Ibu. Han Jean Atmaja, lelaki minim ekspresi...
1.3M 65.4K 51
Rasa cinta terlalu berlebihan membuat Lia lupa bahwa cinta itu tidak pernah bisa dipaksakan. Rasanya ia terlalu banyak menghabiskan waktu dengan meng...
457K 34.9K 33
"Tanggung jawab lo cowok miskin !!" - Kalka "B-baik, kamu tenang ya ? Saya bakal tanggung jawab" - Aksa
470K 1.6K 5
⚠️🔞 - dewasa ⚠️🔞- hubungan badan ⚠️🔞- toxic