The Only Love [ON PROGRESS]

Od inestsabitah

192K 2.8K 229

Více

The Only Love
PART 2 - Mami
PART 3
PART 4
PART 5
PART 6 - Manchester
PART 7 - Darren's 1st Birthday
PART 8 - The Truth
Confirmation
PART 9
Announcement!
PART 10
PART 11
Announcementtttttt!
Heloooo
PART 12
Pomooooo
PART 13
PART 14
PART 15 - Begin Again
PART 16 - Belitung Island
PART 17 - Our Happiness
PART 18 - The Day

PART 1 - Their Wedding

25.5K 275 8
Od inestsabitah

PART 1 

Hai Guys this is the first part. Enjoy!

~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~

 

Nessa POV

 

Kutatap laki-laki yang ada di depanku. Dia terlihat gagah, tampan dan maksulin. Tapi, hatiku sepertinya terus mengatakan kalau dia bukanlah yang aku harapkan. Aku mecoba untuk meyakinkan diriku bahwa dia belum menjadi yang aku harapkan. Aku hanya sedang belajar untuk mencintainya. Aku harus bisa mencintainya.

Kurapihkan rambutnya, kurapihkan sedikit jasnya dan kupakaikan dasi untuknya. Tutorial tentang memasang dasi yang selama ini aku pelajari dari Nadine dan dari YouTube, akhirnya aku praktikkan padanya. Senyumnya selalu mengembang setiap aku menatapnya dan saat itulah aku menemukan keyakinan kalau aku bisa mencintainya.

“Kamu keliatan cantik banget hari ini Nessa. Kayak biasanya, kamu selalu cantik.” Katanya saat aku selesai memakainkannya dasi yang sesuai dengan setelan Jasnya.

“Kamu juga ganteng banget kok.” Adams memeluk pinggangku dan membawaku ke dalam pelukannya. Aku sudah mulai terbiasa dengan apa yang Adams lakukan. Memelukku, menatapku dalam, memanjakanku dan dia tetap membiarkanku melakukan apapun sesuka hatiku.

“Nes. Dhavi hari ini dateng kan?” Dhavi. Aku baru ingat kalau Dhavi akan menjadi pengiring pengantin juga di acara pernikahan Nadine. Dengan sangat terpaksa aku harus melihatnya. Sungguh menyebalkan.

“Kamu udah janji kan bakal bantuin aku lupain dia.” Aku butuh Adams untuk melupakan Dhavi.

“Iya aku janji.”

“Jangan biarin aku nostalgia ya nanti.” Adams tertawa geli mendengar perkataanku. Apakah itu aneh?

“Iya. Kamu ada-ada aja sih.”

Seseorang mengetuk pintu kamar kami dan memberi tahu kalau kami harus segera menuju ruang rias pengantin. Aku akan bertemu Katie di ruang rias Nadine. Aku akan bertemu Katie secara langsung. Everything gonna be okay Nessa! This is Nadine’s wedding.

“Kamu kenapa? Kita mesti segera ke sana. Pasti Nadine juga udah nungguin kamu.” Adams selalu bisa membaca saat aku mulai memikirkan sesuatu yang tidak penting.

“Hah? Gapapa kok. Iya pasti Nadine udah nungguin. Sampe ketemu di depan ya.”

“Nessa! Everything’s gonna be alright.” Adams sempat menahanku sebentar saat aku beranjak pergi dari kamar hotel kami. Aku rasa dia mulai merasakan kekhawatiranku.

I love you.” Bisikknya sebelum kemudian mencium lembut pipiku. Entah apa yang sudah terjadi padaku. Aku selalu menyukai saat dimana Adams mencium pipiku seperti itu. Sejak kami menikah, Adams belum pernah melakukan apapun yang lebih dari itu.

Aku menyusuri lorong hotel dengan penuh rasa, entah apa yang aku rasakan. Mungkin khawatir atau gugup. Aku juga tidak yakin dengan perasaanku ini. Aku harus bisa mengatasi segala perasaan aneh yang menyelimuti pikiranku sebelum aku bertemu Nadine. Ini harinya dan aku harus bahagia untuknya.

“Hai.” Aku membuka pintu ruang rias Nadine dan terus berusaha tersenyum bahagia. Dan Katie ada di sana. Drees pengiring penganting dengan warna merah maroon sebagai warna dominannya membuat Katie terlihat sangat cantik. Dengan badan yang tinggi jenjang membuat dress tersebut terlihat panjang dan mengembang idah di bagian bawanya. Dia terlihat seperti aktris yang akan datang ke acara Oscar.

“Hai Nes. Gimana menurut lo? Gue cantik gak?” Nadine, dia akan menikah hari ini. Aku tidak bisa menahan air mataku yang tiba-tiba saja jatuh dipipiku. Aku seperti orang yang akan ditinggal kakak perempuannya untuk menikah.

“Ahhhh. Nessa kenapa lo nangis?” Nadine langsung memelukku erat saat melihatku menangis. Dan disusul oleh Lena yang juga ikut memelukku.

“Gapapa. Aduh maaf ya malah gini. Gue seneng hari ini lo nikah.”

“Ahhhh. Gue juga seneng hari ini lo dateng.”

“Gue pasti dateng Nad.” Karena ini sudah tertera dalam perjanjian yang kami buat saat SMA dulu. Tapi aku akan tetap datang meskipun tidak ada perjanjian itu.

Aku berada tepat di sebelah kanan Nadine, Lena di sebelah kiri dan Katie ada di belakang Nadine bersama kekasih Dio. Semakin dekat langkah kami menuju tempat akad nikah membuatku semakin tidak tenang karena aku akan bertemu Dhavi di sana.

Aku tidak bisa memalingkan pandanganku. Aku harus tetap melihat ke depan dan tersenyum manis mendampingi Nadine menuju tempat akad nikah. Wajah Dhavi tidak luput dari pandanganku meskipun aku sudah mecoba untuk menghindarinya. Tidak jauh dari Dhavi, senyuman Adams yang mengembang tampan sudah menyambutku dan itu bisa membuatku melupakan Dhavi sedikit.

Aku dan Adams berdiri berdampingan, begitu juga dengan pasangan pengiring pengantin lainnya. Adams menggengam tanganku erat dan protektif selama acara, seperti dia takut saat aku lepas aku akan langsung lari mengejar laki-laki lain. Kami juga sempat berpandangan sesekali saat semua prosesi sebelum akad nikah sedang dilaksanakan. Aku bisa melihat dari kejauhan saat Dhavi sedang memperhatikanku dan saat itu aku ingat akan kata-kata Dhavi di pernikahan kak Mario ‘nanti kalo Ghani nikah, kamu temenin aku jadi pengiring pengantinnya ya.’ Itu sungguh kata-kata yang menyebalkan. Tapi kini, di pernikahan Ghani dan Nadine aku berpasangan dengan Adams yang kini berstatus suamiku.

Aku benar-benar tidak bisa menahan tangisanku saat dimana Nadine meminta restu orang tuanya untuk menikah. Adams berganti merangkulku dan mengelus lenganku sesekali untuk menenangkanku. Aku berbalik badan menatap Adams saat aku sudah benar-benar tidak bisa menahan perasaanku lagi. Adams menatapku tenang dan tatapannya membantu menenangkan perasaan sedikit.

Dia selalu tau bagaimana caranya menenangkanku. Bahkan dia lebih tau darpada Dhavi.

****

Dhavi POV

 

Saya terima nikah dan kawinnya Nadine Rigita binti Wahyu Budiardianto dengan mas kawin tersebut tunai.

 

Sah! Sah! Sah!

 

Akhirnya temen seperjuangan gue udah nemuin orang yang tepat buat nemenin dia selama sisa hidupnya. Gue seneng banget dan gue yakin Ghani bisa ngebahagiain Nadine, gak kayak gue yang selalu ngecewain Nessa.

Nessa gak bisa nahan tangisannya pas Nadine resmi jadi Mrs. Putradinata dan Adams selalu ada buat Nessa pas dia lagi nangis. Gue bener-bener frustasi pas tau Nessa nikah sama Adams. Gue harus ngelepasin orang yang gue sayang karena suatu kesalahan yang gak pernah gue lakuin sama sekali. Gue terus nyoba buat positive thinking dan semua itu gagal. Gue nyoba buat mikir kalo Adams yang tebaik tapi hati gue terus nolak pikiran gue itu.

Dari awal acara Adams gak pernah ngebiarin Nessa sendirian. Adams udah kayak tamengnya Nessa yang siap nahan siapapun yang gak berhak buat deketin Nessa, yaitu gue. Pas waktunya Ghani sama Nadine foto bareng sahabat-sahabatnya barulah kerasa banget kalo Nessa udah milih orang lain sekarang karena fotonya harus pasangan. Sampe sekarang gue masih belom bisa nerima Katie meskipun jujur aja, dia keliatan cantik banget hari ini. Tapi Nessa tetep lebih cantik.

Gue udah mulai bosen dan gue mutusin buat ke ruang riasnya Ghani aja. Gue juga udah capek banget lagian ngobrol, senyum, nyapa, diem, ngobrol lagi, senyum lagi, nyapa lagi terus diem lagi. Gue bosen kalo mesti begitu. Gue liat ada perempuan yang pake baju sama kayak Katie berdiri di deket ruang riasnya Nadine. Dia bukan Katie karena rambutnya hitam pekat dan gue rasa gue kenal sama dia.

“Nessa!” itu Nessa. Ternyata di lebih cantik kalo diliat dari deket. Dia cantik banget hari ini. Adams pasti sayang banget sama dia makanya dia keliatan lebih cantik sekarang.

“Dhavi. Hai. Kamu ngapain disini?” keliatannya sih dia agak kaget pas tau kedatangan gue dan lama-lama dia bisa nanganin itu.

“Aku bosen di depan. Kamu sendiri ngapain di sini?” dia masih ramah sama gue. Tapi gue yakin dia udah mikir gue tuh cowo yang paling jahat sedunia.

“Tadi abis nelfon. Di depan berisik banget soalnya.”

“Mmm Nes. Kamu apa kabar?” gue nyoba buat nyairin suasana biar gak telalu tegang.

“Baik Dhav. Kamu sendiri apa kabar?”

“Baik juga. Nessa, kamu nikah sama Adams.” Nessa sempet diem sebentar sebelum jawab pertanyaan gue.

“Iya. Aku nikah sama Adams. Kenapa?” kenapa harus ada pertanyaan ‘kenapa’ sih?

“Gapapa Nes. Kok kamu gak ngundang-ngundang aku sih?”

“Acaranya mendadak Dhav. Waktu itu juga Ghani lagi jenguk kamu di Jerman.” Pas Ghani ke Jerman, Nessa nikah sama Adams. Kenapa buru-buru gitu sih?

“Kamu nikah di Jakarta atau --?”

“Di Bali Dhav. Ngelanjutin rencananya Opanya Adams. Cuma keluarga besar sama temen deket aja yang dateng.” mereka jadi nikah di Bali? Ya ampun keluarganya Adams emang niat banget jadiin Nessa bagian keluarga mereka.

Okay. Nes, aku mau minta maaf.”

“Maaf buat apa?” buat nyakitin hati kamu dan biarin kamu nikah sama Adams.

“Nessa!” belum sempet gue jawab, Adams udah dateng dan langsung nyamperin Nessa.

“Kenapa Dams?” jawabnya manis banget sih Nes?

“Kamu dicariin Nadine dari tadi.”

“Aku tadi angkat telfon kamu. Nih! Dari tadi tuh geter, Mami nelfon.” Gue jadi kutu di sini ngeliatain mereka ngobrol.

“Oh ya? Aku lupa tadi aku taro mana.”

“Untung aku bawa.” Aduh mereka malah mesra-mesraan depan gue lagi. Kenapa mesti begini sih?

“Hai Dhav. Kenapa di sini? Gak di depan?” akhirnya Adams ngajak gue ngobrol juga setelah sekian lama gue Cuma jadi penonton.

“Gak Dams. Gue bosen. Mmm, gue duluan ya. Gue mau nyari Katie dulu.” Daripada makin kesel gue.

“Eh Dhav. Tadi maaf kenapa?” ekspresi Adams langsung berubah jadi curiga kesel gitu ke gue. Gue gak mau ribut sama Adams di sini.

“Gak kok gapapa. Aku duluan ya.” Gue langsung ninggalin mereka dan langsung nyari Katie.

Gue kesel banget ngeliat mereka begitu. Tapi kayaknya, Nessa keliatan bahagia sama Adams. Tapi gue juga belom bisa ngerelain Nessa sama Adams. Kenapa semuanya mesti jadi begini sih?

****

Adams POV

 

Kenapa tatapannya Dhavi masih aja sama kayak waktu dulu? Dia pasti masih sayang banget sama Nessa. Tapi sekarang Nessa punya gue dan gue udah janji bakal bantu dia lupain Dhavi. Tapi kalo Dhavinya masih bikin kontak aneh begitu pasti bikin Nessa lupa sama niat awalnya. Nessa keliatan usaha banget buat nahan perasaannya. Apalagi pas Dhavi pergi, Nessa langsung narik nafas panjang seolah-olah dia abis stress berat.

Pernikahan Nadine sama Ghani gak begitu nguras tenaga sih karena gue Cuma berduaan sama Nessa selama acara. Ya palingan sesekali pas Nadine nyariin Nessa baru gue ngobrol sama yang temen SMA gue yang diundang Ghani. Nadine udah nikah tetep aja yang dicari Nessa sama Lena. Setelah acaranya selesai dan semuanya udah rapih, Nessa juga udah ganti baju dan bersihin make up, kita langsung ke kamar karena niatnya pengen istirahat. Ya kali aja Nessa kecapean pake heels tinggi.

“Adams!” gue hanya berdehem jawab panggilan Nessa karena gue baru aja duduk dan udah niat buat nonton tv.

“Jalan-jalan yuk.” Wah tumben dia gak mau langsung tidur. Biasanya dia suka banget kalo udah ada kesempatan buat tidur.

“Kamu emang gak capek? Gak pegel?”

“Capek sih enggak. Tapi agak pegel doang. Tapi aku bosen di sini. Jalan-jalan di sektiar sini aja buat cari angin.” Nessa kok jadi manja gini sih? Tapi gue suka banget liat dia begini.

“Yaudah nanti kalo udah pegel banget dan mulai capek aku gendong deh. Kamu duluan aja ya nanti aku nyusul.” Yah gak mungkin juga kan Nessa mau gue gendong.

“Bener ya? Awas kalo gak mau gendong. Ya udah aku duluan. Bye.” Hah? Serius dia mau gue gendong? Lumayan. Tapi kan dia bini gue masa masih girang sih begini doang aja.

Setelah gue angkat telfon dari kantor sebentar, gue langsung keluar buat nyusulin Nessa. Gue juga lupa buat nannya dia mau kemana jadi gue harus muter-muter nyari dia. Setelah agak lama gue muter-muter akhirnya gue liat Nessa dan

Dia sama Dhavi

Pegangan tangan

Kenapa mesti pegangan tangan sih? Tatap tatapan lagi.

Semenjak gue nikah sama Nessa, gue jadi lebih protektif sama dia. Bawaannya selalu aja cemburu kalo liat Nessa sama orang lain apalagi cowo. Pantesan aja dulu Dhavi cemburu banget dan selalu sensian kalo liat gue sama Nessa lagi ngobrol bareng. Gue langsung nyamperin mereka dengan perasaan gue yang udah mulai emosi.

“Nessa!” Dhavi keliatan kaget banget pas gue dateng. Tapi parahnya, Dhavi gak ngelepasin tangannya Nessa sama sekali. Gue langsung aja narik tangannya Nessa yang lagi dipegang sama Dhavi. Lagian enak-enakan sih megang-megang tangan bini gue.

“Lo ngapain sih Dhav?” dulu Dhavi yang begini ke gue, sekarang kok malah jadi gantian gini ya.

“Gue Cuma mau minta maaf aja sama dia.” Gak perlu kali Dhav. Biasa aja.

“Lo gak perlu minta maaf sama Nessa. Dia baik-baik aja kok.” Nessa masih tetep tenang berdiri di belakang gue dan tangan lembutnya masih anteng di genggaman gue.

“Tapi kan Dams --.” Huh!

“Nessa sekarang istri gue Dhav. Udah jadi tugas gue buat bikin dia bahagia. Jadi lo udah gak usah repot-repot lagi mikirin Nessa.” Ini pertama kalinya gue bikin Dhavi gak berkutik ngebahas tentang Nessa. Biasanya dia selalu gak bisa diem kalo udah ngomongin Nessa. Genggaman Nessa malah lebih erat daripada sebelumnya dan dia juga sempet mengelus lebut tangan gue sesekali buat nenangin gue. Gue juga gak tau kenapa bisa jadi on fire gini.

“Ayo Nes. Tadi kamu bilang mau jalan-jalan kan? Gue duluan ya Dhav.” Setelah Nessa ngangguk jawab pertanyaan gue, kita langsung pergi ninggalin Dhavi. Gatau kenapa gue malah terus kepikiran sama Dhavi. Gue ngerasa kalo dia bisa aja ngambil Nessa dari gue sewaktu-waktu.

“Dams, kamu mikirin apa sih?” Nessa langsung nyadarin gue dari pikiran gue tentang Dhavi.

“Hah? Enggak gapapa kok.” Nessa ngangguk yakin gak yakin gitu nanggepinnya. Kayaknya dia udah muali bisa baca setiap ekspresi gue deh.

“Nessa aku mau nannya.”

“Nannya apa?” gimana ngomongnya ya? Aduhh.

“Kamu gimana pas ketemu Dhavi? Maksutnya, ya perasaan kamu pas ngeliat dan ketemu dia.” Nessa keliatan bingung sih pas gue nannyain begitu. Gue juga bingung kenapa gue nannya beginian.

“Gatau. Kayaknya sih biasa aja. Tapi kadang kontak matanya itu loh yang bikin aku bingung dan aku butuh banget kamu buat ngelawan dia.” Emang ya si Dhavi. Pake bikin kontak mata lagi. Gue kan gak mungkin 24 jam nemenin Nessa kemanapun dia pergi.

“Tapi kamu tenang aja. Aku bakal nyoba buat ngelawan itu kok.” Aku akan selalu ada pas kamu butuhin aku Nessa.

“Kamu cemburu ya sama Dhavi?” ya iya lah. Bini gue dingangguin.

“Ah? Enggak juga sih biasa aja.” Cemburu banget gue.

“Yah gak seru.”

“Jadi maunya aku cemburu nih?” kok dia jadi manis banget sih sekarang. Apa dari dulu sih manisnya?

“Ya biar romantis gitu.” Yah ilah. Gue harus belajar buat modusin bini gue sendiri nih kalo begini caranya. Kayaknya Nessa emang bener-bener niat buat belajar sayang sama gue.

Kita ngabisin waktu buat jalan-jalan ke Marlioboro dan nyari makan kesukaan Nessa, gudeg Jogja yang ada kreceknya. Harus ada kreceknya, kalo enggak dia gak bakalan mau makan. Yang selalu gue tau tentang Nessa. Dia bukan tipe cewe belanja, tapi dia tipe cewe wisata kuliner. Kalo suka sama suatu makanan, dia akan terus ngasih akses makanan itu buat masuk ke perutnya.

Besoknya, kita langsung balik ke Jakarta karena udah banyak kerjaan yang nunggu kita pulang dari Jogja. Oh iya, gue sama Nessa jadi kerja di kantor yang sama. Nessa pindah kerja ke Kantor gue atas rekomendasi yang punya kantor. Lumayan lah bisa lebih sering bareng Nessa. Karena gue sekantor sama Nessa, makanya gue jarang biarin Nessa bawa mobil sendiri. Gue pengen jadi suami yang siaga buat istrinya. Sok romantis deh Dams!

~~~~~~~~~~~~~~~~~~~

TO BE CONTINUED

~~~~~~~~~~~~~~~~~~~

Hiiiii! Don't forget to give your vote and comment! See ya on next part!

Pokračovat ve čtení

Mohlo by se ti líbit

750K 117K 43
Awalnya Cherry tidak berniat demikian. Tapi akhirnya, dia melakukannya. Menjebak Darren Alfa Angkasa, yang semula hanya Cherry niat untuk menolong sa...
5.6M 295K 56
Tanpa Cleo sadari, lelaki yang menjaganya itu adalah stalker gila yang bermimpi ingin merusaknya sejak 7 tahun lalu. Galenio Skyler hanyalah iblis ya...
4.9M 180K 39
Akibat perjodohan gila yang sudah direncakan oleh kedua orang tua, membuat dean dan alea terjerat status menjadi pasangan suami dan istri. Bisa menik...
2.4M 113K 54
Mari buat orang yang mengabaikan mu menyesali perbuatannya _𝐇𝐞𝐥𝐞𝐧𝐚 𝐀𝐝𝐞𝐥𝐚𝐢𝐝𝐞